Android

10 HP Android dengan Layar Terbaik 2017

Home / iOS / Apps / 10 HP Android dengan Layar Terbaik 2017

Teknologi pada industri smartphone yang kini terus meningkat memang membuahkan hasil yang kian memuaskan. Tidak heran bila kini dapat kita temukan banyak sekali inovasi-inovasi baru yang ada pada sebuah smartphone, entah itu dari sisi desain, perfoma kamera maupun layar yang di milikinya.

Berbicara soal kecanggihan layar, sebuah smartphone yang bisa di anggap menjadi sebuah layar terbaik pada saat ini adalah dengan kemampuannya menyajikan gambar yang sangat bening dan jernih.

Sebagain besar vendor smartphone juga ingin mengimbangi tampilan layar yang sudah terlihat sangat bening dan jelas tersebut dengan jajaran software dan hardware yang cukup mempuni. sehingga bukan hanya tampilannya saja yang memukau, tetapi performanya pun turut memukau.

Nah, pada kesempatan kali ini Tipspintar.com akan mengulas tentang 10 HP Android dengan Layar Terbaik 2017. Yuk simak penjelasannya dibawah ini.

Berikut 10 HP Android dengan Layar Terbaik 2017

1. Samsung Galaxy S7 Edge

Samsung Galaxy S7 Edge menawarkan panel Super AMOLED seluas 5,5 inch dengan resolusi Quad HD 1440 x 2560 pixels. Galaxy S7 Edge juga dibekali layar lengkung pada kedua sisi, serta disematkan teknologi Always On Display yang memungkinkan layar terus menyala untuk menampilkan notifikasi.

Fitur canggih lainnya, smartphone ini pun sudah diproteksi dengan Corning Gorilla Glass generasi keempat. Samsung Galaxy S7 Edge sudah mengantongi sertifikasimenjadi smartphone anti air paling mutakhir saat ini. Kalau hanya terkena air hujan, tidak menjadi masalah besar. Samsung Galaxy S7 Edge bisa tahan hingga 30 menit di kedalam air 1 meter dan masih berfungsi seperti biasa.

Selain itu baterainya berkapasitas 3.000 mAh khusus untuk tipe yang biasa, sedangkan baterai Samsung Galaxy S7 tipe Edge lebih besar lagi, yakni 3.600 mAh. Oh iya, Samsung Galaxy S7 ini hadir dengan dua varian dengan keunggulan lebih banyak di tipe Edge. Dengan kapasitas baterai sebesar itu, smartphone ini bisa tahan dalam sehari meski sedang digunakan untuk hal-hal yang berat.

Samsung Galaxy S7 Edge

HARGARp9.888.000,- Lazada
STATUSSudah di Rilis
LAYAR5,7 inch
PROSESORQuad-core
RAM4 GB
STORAGEup to 200 GB
KAMERAKamera belakang: 12 MP , OIS, dual-LED Flash, Autofocus, Kamera depan: 8 MP
BATERAILi Ion 3600 mAh, Fast Charging
SISTEM OPERASIAndroid v6.0 Marshmallow
JARINGAN4G LTE Cat 9 450/50 Mbps
SENSORFingerprint, Proximity , Accelerometer , Ambient Light , Gyro
KELEBIHANKamera setara dengan DSLR, Fast charging, Desain elegan, Anti air dan debu, Bisa menambahkan memory sampai 200GB
KEKURANGANSlot SIM kedua dan Slot Memori Card tipe hybrid jadi tak bisa digunakan secara bersamaan, Baterai tak bisa dilepas / Non Removable, Belum dilengkapi USB Type C

2. Samsung Galaxy Note 5

Smartphone yang satu ini juga menggunakan layar panel Super AMOLED seluas 5,7 inch dengan resolusi Quad HD 1440 x 2560 pixels yang menghasilkan kerapatan di angka 518 ppi. Seperti yang kita ketahui, panel Super AMOLED sendiri memiliki keunggulan ketimbang panel jenis lainnya, karena mampu menampilkan warna kontras yang tinggi

Samsung Galaxy Note 5 sudah rilis sejak Agustus lalu. Menurut saya Note 5 masih layak mendapat predikat phablet terbaik atau bahkan bisa dibilang smartphone terbaik bagi yang menyukai layar lebih dari 5.5 inch. Lalu apa alasan yang membuat smartphone ini layak dimiliki?

Meskipun Samsung Galaxy Note 5 memiliki ukuran bobot lebih dari 5.5 inch, namun Samsung Galaxy Note 5 dimensinya masih dibilang compact. Bobotnya  cukup ringan, 171 gram dan bodinya juga tidak terlalu lebar 76mm. Screen to body ratio sekitar 75%.

Ditambah lagi Samsung Galaxy Note 5 menggunakan tombol navigasi di bawah layar bukan on screen, membuat layar 5.7 inch menjadi tetap maksimal.

Samsung Galaxy Note 5

HARGARp7.888.000,- Lazada
STATUSSudah di Rilis
LAYAR5,7 inch
PROSESORQuad-core
RAM4 GB
STORAGEup to 200 GB
KAMERAKamera belakang: 16 MP, Autofocus, Dual LED Flash, Kamera depan: 5 MP
BATERAILi Ion 3000 mAh, Fast Charging
SISTEM OPERASIAndroid v5.1 Lolipop
JARINGAN4G LTE Cat 6 300/50 Mbps
SENSORAccelerometer , Ambient Light , Gyro, Finger Print Sensor
KELEBIHANDesain premium dengan body full metal membuatnya terlihat sangat mewah, Layar Lebar 5.7 Inch Super AMOLED dengan resolusi Quad HD yang sangat nyaman untuk browsing internet, nonton youtube, maupun bermain games, Dilengkapi dengan Corningg Gorilla Glass sebagai pelindung layarnya, Sudah mendukung jaringan internet super cepat 4G LTE
KEKURANGANBody yang terlalu besar sehingga perlu tempat khusus pada saat dibawa kemana-mana

3. Samsung Galaxy S7

Tidak hanya mengeluarkan seri layar lengkung, Samsung pun merilis Galaxy S7 versi layar datar. Tak mau kalah dengan seri Galaxy Edge, smartphone ini pun menawarkan panel Super AMOLED. Akan tetapi, dengan luasnya yang hanya 5,1 inch, tentu saja jauh lebih tajam jika dibandingkan dengan seri Galaxy S7 Edge.

Diluar itu, smartphone ini juga sama-sama disertai dukungan fitur Always-on display. Berbicara tentang kualitas material, Samsung Galaxy S7 mengedepankan konsep premium, yang berarti menggunakan desain dual-glass yang mengapit kerangka aluminum di bagian tengah.

Tipe glass yang dipakai adalah Corning Gorilla Glass 4, yang digunakan di bagian depan dan bagian belakang handphone.

Samsung Galaxy S7

HARGARp7.999.000,- Lazada
STATUSSudah di Rilis
LAYAR5.1 inci Super AMOLED Capacitive , 2560 x 1440 Pixel
PROSESORQuad-core
RAM4 GB
STORAGEup to 200 GB
KAMERAKamera belakang: 12 MP , OIS, dual-LED Flash, Autofocus, Kamera depan: 5 MP
BATERAILi Ion 3000 mAh, Fast Charging
SISTEM OPERASIAndroid v6.0 Marshmallow
JARINGAN4G LTE Ct 9 450/50 Mbps
SENSORFingerprint, Proximity , Accelerometer , Ambient Light , Gyro
KELEBIHANLayar Lebar 5.1 Inch Super AMOLED dengan resolusi Quad HD yang memberikan tampilan gambar yang sangat tajam, selain itu Layar Super AMOLED juga menjanjikan warna dan kontras yang snagat baik, Sudah dibekali dengan sertifikasi IP 68 yang artinya Samsung Galaxy S7 ini sudah Water dan Dust resistant. Jadi ngga masalah kalau kena air atau debu, Sudah mendukung jaringan internet super cepat 4G LTE dan Dual simcard
KEKURANGANSlot SIM kedua dan Slot Memori Card tipe hybrid jadi tak bisa digunakan secara bersamaan, Baterai tak bisa dilepas / Non Removable, Belum dilengkapi USB Type C

4. HTC 10

HTC 10 di keluarkan pertama kali pada bulan Mei 2016, pabrikan HTC membuat gebrakan dengan merilis smartphone ini. Dibalik desain elegan dan dukungan chipset kelas atas, HTC 10 membawa dukungan panel Super LCD 5 seluas 5,2 inch beresolusi Quad HD 1440 x 2560 pixels. Diperkuat dengan kaca Corning Gorilla 3, layar smartphone ini mampu menghasilkan kerapatan 565ppi.

HTC 10 merupakan ponsel pertama yang menggunakan fitur OIS pada kamera depan. Dengan OIS, pengguna bisa mendapat kecepatan shutter lebih lama dan gambar lebih tajam, terutama pada kondisi cahaya minim.

HTC 10

HARGARp4.500.000,- Lazada
STATUSSudah di Rilis
LAYAR5,2 inch
PROSESORDual-core 2.15 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo
RAM4 GB
STORAGEup to 200 GB
KAMERAKamera belakang: 12 MP, f/1.8, 26mm, OIS, laser autofocus, dual-LED (dual tone) flash, Kamera depan: 5 MP
BATERAILi-Ion 3000 mAh Non-Removable, Fast Charging
SISTEM OPERASIOS Android v6.0 Marshmallow
JARINGANJaringan 4G LTE Cat9 450/50 Mbps, Dual SIM, Nano SIM
SENSORFingerprint, Proximity , Accelerometer , Ambient Light , Gyro, Compass
KELEBIHANLayar 5.2 inchi resolusi Quad HD yang sangat nyaman untuk browsing internet, nonton video dan bermain games, RAM 4 GB untuk performa multitasking yang maksimal, Mendukung konektivitas 4G LTE untuk akses internet super cepat, Penyimpanan internal lumayan besar 32/64 GB
KEKURANGANBaterai Non-removable

5. Google Pixel XL

Google Pixel Xl kepopulerannya di dunia sangat pantas untuk dimasukan ke dalam daftar artikel ini. Smartphone ini menawarkan panel AMOLED seluas 5,5 inch dengan kerapatan piksel mencapai 534 ppi berkat adanya penggunaan resolusi Quad HD 1440 x 2560 pixels.

Smartphone Google dibekali kamera 12 MP. Kamera ini membukukan skor tertinggi setelah melalui ujian di lab DxOMark, yakni dengan skor 89. Skor ini mengungguli capaian kamera HTC 10, Galaxy S7 Edge dan Sony Xperia X Performance yang menuai skor 88.

Artinya, pemilik perangkat Google Pixel akan dimanjakan oleh jepretan kamera smartphone terbaik. Sisi unggul lain dari smartphone ini adalah semua pemilik Pixel akan mendapatkan ruang tak terbatas untuk menyimpan foto, alias unlimited.

Drive penyimpanan ini juga berlaku untuk video, bahkan dengan resolusi penuh. Hal ini tentunya menjadi suatu kelebihan bagi pengguna Pixel, terlebih dengan kualitas kameranya yang aduhai. Dengan begitu pengguna perangkat tidak dibuat pusing untuk sempitnya ruang untuk menyimpan foto terbaik.

Google Pixel XL

HARGARp19.012.000,- Lazada
STATUSSudah di Rilis
LAYAR5,5 inch
PROSESORQuad-core (2×2.15 GHz Kryo & 2×1.6 GHz Kryo)
RAM4 GB
STORAGE32 GB / 128 GB
KAMERAKamera belakang: 12 MP, Aperture f/2.0, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash 1/2.3″ sensor size, 1.55µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama, Kamera depan: 8 MP, Aperture f/2.0, 1/3.2″ sensor size, 1.4 µm pixel size
BATERAINon-removable Li-Ion 3450 mAh
SISTEM OPERASIAndroid OS, v7.1 (Nougat)
JARINGANHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
SENSORFingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
KELEBIHANMemiliki layar beresolusi Quad HD yang dibentangkan seluas 5.5 inch, Dibekali dapur pacu powerfull yang mengandalkan chipset Snapdragon 821 dan Ram 4GB, Kapasitas baterainya cukup besar dan didukung fitur fast charging
KEKURANGANHarga Google Pixel XL dibanderol sangat mahal, Ukuran dimensinya cukup tebal, Baterainya tidak bisa dilepas
BACA
Cara Mengganti Font Xiaomi Tanpa Root (Dijamin Berhasil)

6. Samsung Galaxy Note 4

Samsung Galaxy Note 4 menawarkan layar Super Amoled dengan bentang layar 5,7 inci. Resolusi yang diusung yakni 1440 x 2560 pixels dengan kerapatan pixel yang dihasilkan mencapai 515ppi. Untuk pelindung layar Samsung Galaxy Note 4, Samsung masih mempercayakannya pada corning Gorilla Glass 4.

Galaxy Note 4 tak terlalu tipis karena ia harus dapat menyimpan S-Pen yang berukuran cukup tebal. Desainnya mirip sekali dengan Galaxy S5. Ia dilengkapi dengan tiga buah tombol di bagian sisinya, yaitu tombol power dan tombol volume, sedangkan di bagian atas dan bawahnya terdapat jack audio dan microUSB.

Sebagai phablet kelas atas, Galaxy Note 4 tentu dilengkapi dengan segala komponen kelas premium, termasuk kamera. Galaxy Note 4 memiliki kamera belakang 16 megapixel dan kamera depan 3,7 megapixel.

Phablet ini memang tidak dirancang untuk kegiatan fotografi, sehingga fitur kameranya tidak sebanyak yang terdapat pada ponsel atau phablet khusus fotografi. Meskipun demikian, hasil jepretannya sungguh sangat memuaskan.

Samsung Galaxy Note 4

HARGARp2.299.000,- Lazada
STATUSSudah di Rilis
LAYAR5,7 inch
PROSESORQuad-core 1.3 GHz Cortex-A53 & 1.9GHz quad-core Cortex-A57 (SM-N910C)
RAM3 GB
STORAGEmicroSD, up to 128 GB
KAMERAKamera belakang: 16 MP, 3456 x 4608 pixels, optical image stabilization, autofocus, LED flash, Kamera depan: 3.7 MP, [email protected]
BATERAILi-Ion 3220 mAh
SISTEM OPERASIAndroid OS, v4.4.4 (KitKat)
JARINGANHSDPA, 42 Mbps; HSUPA; LTE, Cat4 (N910C), Cat6 (N910S), 50 Mbps UL, 300 Mbps (N910S), 150 Mbps (N910C) DL
SENSORAccelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, gesture, UV, heart rate, SpO2
KELEBIHANLayar Super Amoled yang menawarkan saturasi warna yang keren, pure black dan tingkat kontras yang tinggi dan sudah dilindungi oleh gorilla glass, Resolusi Layar sudah Quad HD 1440 x 2560 pixels memberikan ketajaman yang sangat tinggi, Mendukung S-Pen yang memudahkan dalam menulis tangan atau menggambar berbagai bentuk diagram, curva dan lain lain
KEKURANGANYang beredar di indonesia adalah versi processor Exynos, yang performanya seditkit dibawah versi snapdragon 805

7. Meizu Pro 6 Plus

Meizu Pro 6 Plus adalah produk buatan vendor Tiongkok. Terkait layar, Meizu Pro 6 Plus membawa panel seluas 5,7 inch beresolusi Quad HD 1440 x 2560 pixels dengan kerapatan 515 ppi. Lebih menarik lagi, Meizu pun menggunakan panel Super AMOLED dari Samsung sehingga kualitas tampilan pada hape ini memiliki kontras dan ketajaman yang lebih detail.

Di sisi lain, spesifikasi Meizu Pro 6 Plus ini juga mengusung komponen dapur pacu yang sangat handal, yaitu dengan membenamkan chipset Exynos 8890 Octa yang akan dikolaborasikan dengan 2 varian prosesor dari Octa Core dan RAM 4 GB serta 2 pilihan kapasitas memory, yaitu 64 GB/128 GB.

Meizu Pro 6 Plus pada sektor fotografi akan mengandalkan dual kamera, yaitu kamera belakang dan kamera depan. Untuk kamera belakang ponsel ini akan mengandalkan resolusi 12MP.  Sementara itu, untuk kamera sektor depan akan menggunakan kamera dengan tingkat resolusi 5 MP.

Meskipun terbilang beresolusi lebih kecil dari kamera utama namun kamera depan yang ada pada ponsel besutan Meizu ini bisa dimanfaatkan untuk keperluan foto selfie dengan hasil foto yang dinilai cukup berkualitas.

Meizu Pro 6 Plus

HARGARp7.200.000,- Lazada
STATUSSudah di Rilis
LAYAR5,7 inch
PROSESOR2 Varian prosesor Octa-core (4×2.0 GHz Mongoose & 4×1.5 GHz Cortex-A53) dan Octa-core (4×2.3 GHz Mongoose & 4×1.6 GHz Cortex-A53)
RAM4 GB
STORAGEup to 128 GB
KAMERAKamera belakang: 12 MP, Kamera depan: 5 MP
BATERAILi-Ion 3.400 mAh
SISTEM OPERASIAndroid v6.0 Marshmallow
JARINGAN4G LTE
SENSORFingerprint
KELEBIHANResolusi 1440 x 2560 pixels berkerapatan 515 ppi, Dual SIM Card, Dukungan akses jaringan 4G LTE
KEKURANGANBelum ada proteksi layar, Tidak tersedia slot memory eksternal, Baterai non removable

8. Huawei P10 Plus

Tidak ingin kalah bersaing dengan vendor smartphone lainnya, Huawei pun mengeluarkan hape premium seri P10 Plus yang didalamnya sudah mengusung panel layar IPS-NEO seluas 5.5 inch beresolusi Quad HD 1440 x 2560 pixels dengan kerapatan 540 ppi.

Selain menawarkan layar beresolusi super detail, hape ini pun menawarkan keunggulan lain yang terletak di sektor kamera berkat penggunaan sensor Leica.Di sektor kamera, Huawei kembali bekerja sama dengan perusahaan kamera asal Jerman, Leica Camera AG.

Smartphone Huawei P10 Plus menggunakan dua kamera belakang. Huawei P10 Plus menggunakan sensor monokrom 20 megapiksel (MP) dan sensor warna 12 MP.  Leica juga ikut memperkuat kamera depan Huawei P10 Plus.

Leica memberikan fitur adaptive selfie di kamera depan Huawei P10 dan P10 Plus yang membuat pengguna secara otomatis bisa mendeteksi saat berfoto selfie atau foto dengan banyak orang.

Huawei P10 Plus

HARGARp10.000.000,- Lazada
STATUSSudah di Rilis
LAYAR5,5 inch
PROSESOROcta-core
RAM2 varian RAM 6 GB / 8 GB
STORAGEup to 256 GB
KAMERAKamera belakang: 12 MP, Kamera depan: 8 MP
BATERAINon-removable Li-Ion battery
SISTEM OPERASIAndroid v7.0 Nougat
JARINGANSupport 4G LTE, Dual SIM
SENSORFingerprint
KELEBIHANResolusi layar Quad HD 1440 x 2560 piksel, Proteksi layar Corning Gorilla Glass, Interface Emotion UI 5.0
KEKURANGANLayar belum AMOLED, Slot microSD menyatu dengan slot SIM 2, Kapasitas baterai belum diketahui, Non-removable battery

9. HTC U Ultra

HTC U Ultra di luncurkan pertama kali pada awal tahun 2017, HTC merilis seri U Ultra yang  merupakan produk untuk pasar kelas atas. Hape satu ini hadir dengan desain elegan, mengusung panel Super LCD5 seluas 5,7 inch beresolusi Quad HD 1440 x 2560 pixels.

Dengan kerapatan piksel mencapai 513 ppi, HTC Ultra sangat pantas disejajarkan dengan hape flagship yang dikeluarkan brand global lainnya. Yang menarik dari HTC U Ultra adalah memiliki layar sekunder di bagian atas ponsel, yang memberikan sedikit sensasi baru.

Layar berukuran 2-inch inchi dengan penempatan yang hampir identik seperti LG V20. Fungsi layar sekunder tersebut adalah menunjukkan informasi penting seperti janji yang akan datang atau dapat dikonfigurasi untuk menampilkan notifikakai.

Konsep ini pada dasarnya bukan hal baru, karena Samsung telah mempeloporinya lewat Samsung Galaxy S6 Edge yang dilanjutkan dengan Samsung Galaxy S7 Edge.

HTC U Ultra

HARGARp7.500.000,- Lazada
STATUSSudah di Rilis
LAYAR5,7 inch
PROSESOROcta-core
RAM4 GB
STORAGEup to 256 GB
KAMERAKamera belakang: 24 MP , OIS, dual-LED Flash, Autofocus, Kamera depan: 13 MP
BATERAIBaterai Li-Po 4.000 mAH
SISTEM OPERASIAndroid v7.0 Nougat
JARINGAN4G LTE, Dual SIM
SENSORFingerprint
KELEBIHANResolusi layar Quad HD 1440 x 2560 piksel, Proteksi layar Corning Gorilla Glass
KEKURANGANLayar belum AMOLED, Non-removable battery

10. LG G6

LG kali ini mengeluarkan produk dengan membawa layar besar berukuran 5,7 inch, hape satu ini memiliki ukuran bodi yang compact setara dengan pendahulunya LG G5 sehingga tetap nyaman untuk digunakan.

Smartphone yang didukung dengan chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821 memiliki resolusi Quad HD 1440 x 2880 pixels sehingga menghasilkan kerapatan layar mencapai angka 564 ppi. Sementara itu, fitur Always On Display tetap dipertahankan pada hape ini.

Smartphone ini mengusung desain unik dengan layar yang super lebar. Layar LG G6 diketahui mencapai angka 5,7inch. Uniknya, walau layar cukup lebar tetapi bodi LG G6 hanya berukuran 5,2inch saja dengan tepian tipis yang dinamakan FullVision.

LG G6

HARGARp8.750.000,- Lazada
STATUSSudah di Rilis
LAYAR5.7 inci IPS LCD Capacitive , QHD+ 1440 x 2880 pixels
PROSESOROcta-core
RAM4 GB
STORAGEup to 256 GB
KAMERAKamera belakang: Dual 13 MP (f/1.8, OIS, 3-axis, phase detection AF) + 13 MP (f/2.4, no AF), dual-LED flash, Kamera depan: 5 MP
BATERAINon-Removable, Li-Ion 3300 mAh, fast charging
SISTEM OPERASIOS Android v 7.0 Nougat
JARINGAN3G, HSPA, EDGE, 4G LTE
SENSORFingerprint, Acelerometer, proximity, Ambient Light, Gyroscope, Compass
KELEBIHANSangat premium dan terlihat mewah serta elegan, Desain Inovatif yang berbeda dari flagship sebelumnya, Sistem operasi terbaru Android v 7.0 Nougat
KEKURANGANBahan glass yang mudah meninggalkan kotor dan bekas sidik jari, Kamera depan belum dilengkapi LED flash, Baterai bersifat Non -removable

Nah, itulah ulasan tentang 10 HP Android dengan Layar Terbaik 2017, apabila penjelasan di atas ada yang kurang jelas, atau kamu ingin memberikan kami rekomendasi harus membuat artikel apa selanjutnya, boleh comment di bawah ya sobat pintar…

Jika kamu suka dengan artikel ini, jangan lupa LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Add our official account

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top