Tech News

Inilah Gaji Rata-rata Karyawan Google!

Home / Tech News / Inilah Gaji Rata-rata Karyawan Google!

Suasana bekerja yang santai, mempunyai banyak fasilitas, dan mempunyai kenyamanan luar biasa, membuat kantor pusat Google di Mountain View, California menjadi tempat kerja impian bagi banyak orang. Selain itu, gaji tinggi yang disodorkan Google, membuat banyak orang tergiur untuk bekerja di tempat itu.

Online Paysa, total gaji rata-rata yang dibawa pulang karyawan Google pertahun menyentuh USD 252.000 atau setara dengan Rp. 3,36 milyar. Jika dirincikan, gaji pokok karyawan Google adalah USD 121.000 atau setara Rp. 1,6 milyar, bonus tahunan-nya menyentuh angka USD 32.000 atau Rp. 426 juta, dan ekuitas tahunan menyentuh USD 99.000 atau Rp. 1,3 milyar.

Walaupun demikian, jumlah itu adalah jumlah rata-rata. Artinya ada karyawan yang meraup penghasilan lebih dari itu, namun juga ada yang lebih rendah, tergantung dari jabatan yang diduduki.

Seperti yang dilansir tim redaksi TipsPintar.com dari Paysa, contoh jabatan yang memiliki gaji diatas rata rata adalah Senior Software Engineer, yaitu mencapai USD 312.000 atau setara dengan Rp. 4,1 milyar. Sedangkan salah satu contoh yang meraup gaji dibawah rata rata adalah Communication Manager yaitu mencapai USD 157.000 atau setara dengan Rp. 2 milyar.

Baca Juga: Waduh! Anak Emas Facebook Nyebrang!

Ada beberapa skill yang dikuasai karyawan Google saat ini. Sekitar 32% karyawan Google menguasai bahasa pemograman Phyton, 25% menguasai Java, dan 23 % memahami Linux. Tidak hanya itu,  23% menguasai Microsoft Office, 22% menguasai C++, 21% pengembangan software, 21% manajemen, 21% kepemimpinan, 20% javascript, dan 19% social media.

Karyawan Google pun datang dari suku dan ras yang berbeda beda. 48% orang kulit putih, 21% orang Asia, dan sisanya berasal dari orang kulit hitam, latin dan sebagainya. Sedangkan gelar pendidikan karyawan Google adalah, 74% lulusan universitas untuk gelar sarjana, 4% bergelar magister, 1% mempunyai gelar Doctor, dan 1% lainnya diisi oleh orang yang berpendidikan menengah, atau highschool.

Baca Juga: Google Berupaya untuk Pastikan Android Aman

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top