Gadget

10 Smartphone RAM 3GB di Bawah 3 Jutaan Terbaik

Home / Gadget / Smartphone / 10 Smartphone RAM 3GB di Bawah 3 Jutaan Terbaik

Seiring berkembangnya teknologi pada zaman sekarang, kita dipaksa harus selalu mengikuti perkembangan tersebut. Apalagi di zaman yang serba mudah, dengan adanya smartphone hidup kita sangat dipermudah. disini kita akan memberikan informasi tentang 10 Smartphone dengan RAM 3GB di Bawah 3 Jutaan Terbaik.

Banyak sekali orang-orang mencari smartphone yang terbaik untuk dimiliki. Sangatlah penting untuk memilih spesifikasi pada smartphone kalian. Mulai dari Processor, OS, RAM, dan lain-lain. Pasti kalian juga tidak mau memiliki smartphone yang gampang rusak atau yang lainnya. Nah, disisni kita akan memberi beberapa referensi  smartphone yang spesifikasinya terbaik hanya dengan harga 3 jutaan saja. Berikut adalah 10 Smartphone RAM 3gb di Bawah 3 Juta Terbaik

Berikut 10 Smartphone RAM 3GB di Bawah 3 Jutaan Terbaik

RAM (Random Acces Memory) adalah untuk meningkatkan daya pacu pada smartphone kalian. semakin besar RAM kalian, semakin cepat pula daya kerja smartphone kalian. Pastinya kalian tidak mau dong mempunyai smartphone yang lelet. Apalagi kalian yang selalu eksis di sosial media dan senang bermain game.

1. Xiaomi Redmi Note 4

 

Xiaomi Redmi Note 4 Pro

Baru-baru ini Xiaomi mengeluarkan produk baru yang mempunyai spesifikasi yang cukum baik. Xiaomi Redemi Note 4 kini berpenampilan mewah. Smartphone ini memiliki bobot 175 gram dan berdimensi 151x76x88,38 mm. Xiaomi Redmi Note 4 memiliki 3 jenis varian warna yauitu Silver, Grey, dan Gold. Smartphone ini juga memiliki layar yang sangat jelas dan tajam karena menggunakan Panel layar IPS LCD, memiliki layar 5.5 inches Full HD 1080×1920. Tingkat kerapatannya mencapai ~401 ppi pixel density.

Smartphone ini juga dapat dirasakan pada performa yang disajikan. Performa yang bertenaga, Xiaomi menyematkan prosesor bertenaga Deca-core 2.1 GHz yang dipadukan dengan chipset Mediatek MT6797 Helio X20 dan GPU Mali-T880 MP4. Smartphone ini juga tersedia dalam dua varian RAM dan memori internal. Untuk varian pertama memiliki RAM 2 GB dengan media penyimpanan internal 16 GB, sedangkan varian keduanya dibekali RAM 3 GB dan memori internal 64 GB.

Jika merasa kurang, bisa ditambahkan dengan microSD dengan kapasitas maksimal mencapai 256 GB. Sayangnya untuk mengaktifkan microSD, smartphone ini menggunakan SIM 2 slot. Jadi pengguna diharuskan memilih untuk mengaktifkan dual SIM ataukah mengaktifkan microSD. Xiaomi Redmi Note 4 memiliki kamera utama pada bagian belakang dan beresolusi 13 MP dengan bukaan f/2.0. Untuk menghasilkan foto yang terang ketika berada di tempat yang kurang cahaya, Xiaomi dilengkapi dual-LED (dual tone) flash.

Untuk memenuhi kebutuhan foto selfie kalian, tersedia juga kamera depan dengan resolusi 5 MP. Wajar jika Xiaomi tidak dilengkapi LED Flash pada kamera depannya, karena smartphone ini tidak dikhususkan sebagai smartphone selfie. Untuk Keamanan yang ekstra, Xiaomi juga dilengkapi fitur keamanan fingerprint sensor. Dengan adanya fitur ini, yang bisa membuka lockscreen smartphone hanyalah orang yang sidik jarinya sudah terekam. Fitur fingerprint ini berada di belakang bodi tepat di bawah lensa kamera.

Menggunakan smartphone ini tidak perlu takut cepat kehabisan daya baterai. Pasalnya, Xiaomi Redmi Note 4 telah dibekali baterai berkapasitas cukup besar, yakni mencapai 4.100 mAh dan juga dibekali teknologi fast charging. Jadi bagaimana ? untuk masalah harga Xiaomi Redmi Note 4 dibanderol dengan harga yang terjangkau.

[accordions ]
[accordion title=”Harga Website Resmi” load=”show”]Rp. 2.399.000[/accordion]
[accordion title=”Harga e-ecommerce” load=”hide”]Rp. 2.275.000[/accordion]
[/accordions]

2. Asus Zenfone 3 Max ZC553KL

sus-Zenfone-3-Max-ZC553KL

ASUS secara resmi telah membawa smartphone dengan prosesor MediaTek MT6737M quad-core dan kapasitas baterai 4.130 mAh yang bernama ASUS ZenFone 3 Max pada tahun 2016. Kini ASUS membawa varian terbaru dari ASUS ZenFone 3 Max dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 430 octa-core dan memiliki baterai berkapasitas 4.100 mAh. Bodi pada ASUS ZenFone 3 Max ZC553KL terbuat dari bahan logam yang membuatnya kokoh dalam genggaman. Pilihan warnanya pun cukup menarik, yaitu: Sand Gold, Titanium Gray, Glacier Silver, hingga Rose Pink membuat tampilan smartphone ini menjadi menawan.

ASUS ZenFone 3 Max ZC553KL memiliki layar dengan lebar 5,5 inci yang beresolusi Full HD 1920 x 1080 piksel dan berteknologi IPS. Dengan hadirnya teknologi ini memungkinkan pengguna masih dapat melihat gambar pada layar dengan jelas hingga sudut kemiringan 178 derajat. Tak ketinggalan, kaca lengkung 2,5D telah dimiliki di atas layarnya dan memiliki lapisan oleophobic yang memungkinkan air tidak mudah meresap ke dalam layar.

ASUS ZenFone 3 Max ZC553KL memiliki spesifikasi prosesor Qualcomm Snapdragon 430 64-bit octa-core berkecpatan 1,4 GHz, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal 32 GB. Apabila penggunanya merasa kurang dengan penyimpanannya maka dapat menambahkan microSD hingga 128 GB. Dengan kombinasi spesifikasi tersebut, memungkinkan smartphone ini dapat digunakan dengan lancar pada aktivitas sehari-hari.

ASUS ZenFone 3 Max ZC553KL Snapdragon memang diunggulkan pada fitur utama yakni baterai berkapasitas besar mencapai 4.100 mAh. ASUS mengklaim ZenFone 3 Max ZC553KL bisa bertahan selama 38 hari dalam keadaan standby 4G, 17 jam ketika digunakan untuk telepon 3G, 19 jam ketika digunakan untuk WiFi web browsing, atau 72 jam untuk mendengarkan musik.

Tak tanggung-tanggung, fitur Super Saving Mode telah dihadirkan dalam smartphone yang satu ini, sehingga dapat membuatnya bertahan selama 30 jam ketika kondisi baterainya 10 persen. ASUS ZenFone 3 Max ZC553KL juga telah dibekali fitur Reverse Charging yang memungkinkan smartphone ini bisa digunakan untuk menjadi powerbank bagi smartphone lain.Untuk mengakomodasi fitur ini, ASUS telah membekali kabel USB On-The-Go dalam paket penjualannya sehingga kabel data smartphone lain dapat disambungkan pada ASUS ZenFone 3 Max ZC553KL.

Untuk kamera dari ASUS ZenFone 3 Max ZC553KL sudah naik kelas dibandingkan versi MediaTek yang duluan muncul. Smartphone ini telah dibekali kamera utama beresolusi 16 MP dengan aperture f/2.0, laser autofocus yang dapat mengunci objek hanya dalam waktu 0,03 detik, dan EIS 3-axis + 6 arah yang menjaga kestabilan pada saat mengambil foto maupun video. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 8 MP dengan aperture f/2.2 ditambah sudut pandang hingga 84 derajat yang sudah dapat menunjang foto selfie dan video chat dengan baik.

ASUS ZenFone 3 Max ZC553KL juga telah dilengkapi dengan sensor fingeprint yang terdapat pada bagian belakangnya dan mampu membaca sidik jari hanya dalam waktu 0,3 detik saja. Dengan hadirnya sensor ini memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone. Nantinya pengguna produk ini bisa memiliki lima sidik jari sekaligus agar bisa digunakan untuk beberapa fungsi sekaligus.

Port microUSB, jack audio 3,5mm, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, dan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan tampilan antar muka ZenUI 3.0 telah hadir dalam ASUS Zenfone 3 Max ZC553KL.

[accordions ]
[accordion title=”Harga Website Resmi” load=”show”]Rp. 3.099.000[/accordion]
[accordion title=”Harga e-ecommerce” load=”hide”]Rp. 2.620.000[/accordion]
[/accordions]

3. Oppo A39

OPPO-A39

Smartphone ini hadir dengan desain bodi yang terlihat premium, seperti smartphone Selfie Expert. Balutan material metal membuat smartphone ini tampak begitu mewah sehingga cukup nyaman berada dalam genggaman. Dimensi bodinya yang kompak dengan ukuran panjang 149,1 mm, lebar 72,9 mm, dan ketebalan 7,65 mm. Smartphone berbodi tipis ini juga memiliki bobot yang ringan hanya 147 gram. OPPO A39 mengusung layar berjenis IPS LCD yang dapat menyajikan sudut pandang dengan kemiringan hingga 178 derajat. Layarnya sendiri berukuran 5,2 inci, namun sayangnya hanya memiliki resolusi HD. Desain keseluruhan smartphone ini sudah mengikuti tren desain layar smartphone masa kini dengan lengkungan 2,5D pada bagian layarnya.

OPPO A39 menggunakan CPU quad-core MediaTek MT6750 1,5 GHz dengan GPU Mali-T860MP2. Smartphone ini telah dibekali RAM cukup besar, yakni 3 GB. Adapun memori internal yang diusungnya berkapasitas 32 GB. Selain pacuanya yang bertenaga, smartphone ini juga mengunggulkan kameranya, dimana pada bagian belakang bodi dilengkapi kamera utama beresolusi 13 MP dengan sensor berukuran 1/3.06 inci, pixel size 1.12 um, dan aperture f/2.2. Untuk mendukung kinerja kamera utamanya, OPPO A39 fitur autofocus dan LED flash.

Sementara untuk memenuhi kebutuhan foto selfie, OPPO A39 cukup percaya diri dengan kamera sekunder pada bagian depan bodi dengan resolusi 5 megapiksel. Kamera ini memiliki sensor 1/4 inci dan dilengkapi fitur beautification, screen flash, serta mode Ultra HD.

Smartphone ini dibekali baterai berkapasitas 2.900 mAh. Kapasitas baterai yang cukup ideal untuk ukuran smartphone kelas menengah. Baterai ini diklaim tahan lama. Dengan adanya fitur Smart Power Optimization, baterai smartphone ini dapat bertahan hingga 13 jam. Dengan kapasitas baterai yang tidak terlalu besar, maka wajar jika OPPO tidak dilengkapi fitur fast charging pada smartphone ini.

[accordions ]
[accordion title=”Harga Website Resmi” load=”show”]Tidak dicantumkan[/accordion]
[accordion title=”Harga e-ecommerce” load=”hide”]Rp. 2.799.000[/accordion]
[/accordions]

4. Coolpad Max Lite

Coolpad Max Lite

Coolpad Max Lite memiliki performa powerfull dan desain premium. Smartphone ini dibalut frame berbahan metal yang memiliki ukuran panjang 154.5 mm, lebar 77 mm, dan ketebalan 8.6 mm. Bentuknya sangat tipis dan didukung layar IPS berukuran 5.5 inci yang membuatnya semakin mantap ketika digenggam. Layar Coolpad Max telah memakai teknologi layar lengkung 2.5D dengan lapisan antigores Corning Gorilla Glass. Sayan resolusi layarnya belum Full HD, namun sudah memakai layar IPS yang memiliki resolusi HD 1280 x 720 pixels, sehingga gambarnya tetap bening dan terlihat tajam.

Coolpad Max Lite juga memiliki sensor sidik jari yang multifungsi, karena bisa digunakan sebagai otentifikasi lockscreen ataupun fitur Dual Space yang menjadi andalan utama Coolpad Max Lite. Fitur Dual Space memungkinan anda untuk menginstal dua aplikasi yang sama, seperti dua akun WhatsApp ataupun dua akun BBM, sehingga anda bisa memisahkan antara aplikasi pribadi dan aplikasi yang dipakai secara umum.

Sangat wajar apabila harga Coolpad Max Lite dibanderol mahal, karena ponsel ini memiliki fitur lengkap dan performa yang powerfull. Processor Qualcomm MSM8929 Snapdragon 415 yang memiliki 8 inti processor dengan kecepatan 1.4 Ghz Cortex-A53. Agar performanya semakin optimal, processor tersebut telah terintegrasi pada GPU Adreno 405 dan  RAM berkapasitas 3GB. Pada memori internal 16GB yang bisa diekspansi mencapai 32GB.

Berbekal RAM 3GB dan processor Octa Core, pastinya smartphone ini memiliki performa sangat cepat, dan memiliki kinerja multitasking yang lebih responsif, sehingga semakin lancar ketika menjalankan berbagai macam aplikasi ataupun game. Kemudian untuk baterai, smartphone ini memiliki baterai berkapasitas 2.500 mAh yang didukung fitur fast charging dengan output charger sebesar 5v 2A.

Dibalik mahalnya harga Coolpad Max Lite, smartphone ini menawarkan kamera 13 MP yang didukung fitur led flash dan phase detection autofocus. Hadirnya fitur PDAF membuat hasil jepretan kamera semakin tajam dan mampu memaksimalkan kecepatan autofocus saat membidik sebuah objek. Selain itu, smartphone ini juga memiliki kemampuan untuk merekam video beresolusi Full HD yang memiliki kecepatan 30 fps.

Coolpad Max Lite dibekali kamera 5 Megapixel yang disempurnakan oleh fitur Fixed Focus. Kedua kameranya memang memiliki resolusi cukup tinggi, dan sebanding dengan harga Coolpad Max Lite yang dibanderol melebihi 2 Juta Rupiah. Smartphone ini memiliki berbagai fitur canggih yang siap memanjakan penggunanya, seperti fitur fingerprint sensor, dan Dual Space.

[accordions ]
[accordion title=”Harga Website Resmi” load=”show”]Tidak dicantumkan[/accordion]
[accordion title=”Harga e-ecommerce” load=”hide”]Rp. 2.600.000,-[/accordion]
[/accordions]

5. OnePlus One

Oneplus One

Oneplus yang merupakan pabrikan baru di dunia gadget ini dengan yakin memiliki RAM berkapasitas 3 GB pada Android Oneplus One. Jadi anda tak perlu lagi khawatir untuk mempunyai aplikasi yang begitu banyak. Karena kapasitas RAM yang besar akan mengcover keinginan kalian. Dengan desain fisik  yakni 152.9 mm x 75.9 mm x 8.9 mm. Massanya mencapai 162 gram. Berat yang cukup pas, sehingga nyaman untuk dipergunakan.

Oneplus One menggunakan display berukuran 5.5 inci beresolusi 1080 x 1920 pixels. Layarnya memiliki kerapatan 401 ppi. Sebuah kerapatan yang tinggi untuk ukuran layar 5.5 inci. Dengan ragam warna yang mencapai 16 M. Oneplus One memiliki visual yang bermutu tinggi. Apalagi displaynya didukung oleh layar IPS. Diantara begitu banyak panel layar, IPS memang jadi unggulan pada penyajian visual.

Selain itu jenis layar pada spesifikasi Oneplus One ini memang lebih tahan banting dibandingkan dengan jenis lainnya. Apalagi Oneplus memaksimalkan ketangguhan layar tersebut dengan melapiskan kaca supertipis anti gores Corning Gorilla 3. Jenis layar capacitive touchscreen yang digunakan juga membawa fungsi multitouch. Sehingga handset ini akan bisa mendeteksi perintah dari multi jari.

Oneplus One memiliki  prosessor Quad core Krait 400 hadir dengan mengusung clock speed 2.5 Ghz. Kemampuan mesin yang tangguh itu juga dimaksimalkan dengan kolaborasinya bersama chipset besutan Qualcomm, yaitu Snapdragon 801 8974-AC. Tenaga yang cukup besar itu masih juga didukung dengan RAM berkapasitas 3 GB. Smartphone Oneplus One ini akan punya kemampuan maksimal, termasuk untuk menjalankan multitasking termasuk ketika harus menjalankan aplikasi-aplikasi yang “bebannya” berat.

RAM dengan kapasitas sebesar itu pastinya akan sangat mendukung kinerja sektor grafis, mengingat grafis adalah bagian yang pengerjaannya tidaklah ringan. Namun kapasitas 3GB RAM yang berkolaborasi dengan GPU Adreno 330  pastinya akan membuat grafis berjalan dengan mulus dan lancar. Jadi bisa dibilang bahwa Android Oneplus One merupakan smartphone yang sangat mumpuni untuk game dan hal-hal lain yang berbau grafis. kapasitas memori internal Android Oneplus One saja sudah cukup melibas semua kebutuhan penyimpanan. Oneplus memiliki kapasitas memori sebesar 64 GB.

Oneplus One ini berukuran 13 MP dengan dual LED flash. Dual LED flash memberikan pencahayaan yang sangat bagus, dibandingkan dengan LED flash biasa. Oneplus juga melengkapi kamera belakangnya dengan sensor CMOS. Dengan fitur ini, Oneplus One yang ada punya respon yang lebih cepat. Kamera utama pada handset ini juga bisa sangat diandalkan untuk merekam moment-moment menarik melalui video. Video yang dihasilkan dari hasil rekamannya beresolusi tinggi, yakni 3840 x 2160 pixels. Bergeser ke kamera tambahan, handset ini memiliki kamera depan 5 MP.

Untuk Oneplus One, memiliki baterai berkapasitas 3100 mAh. Kapasitas tersebut sangat baik untuk menanggung beban operasional smartphone dengan layar 5.5 inci ini. Kapasitas baterai yang tinggi ini akan membuat anda mampu untuk mengoperasikan smartphone dalam waktu seharian penuh.

[accordions ]
[accordion title=”Harga Website Resmi” load=”show”]Tidak dicantumkan[/accordion]
[accordion title=”Harga e-ecommerce” load=”hide”]Rp. 2.399.000[/accordion]
[/accordions]

6. Lava A3

lava a3

Lava A3 memiliki Layar diagonal 5.5 inchi yang memang cukup lapang dengan ditunjang panel IPS LCD capacitive touchscreen yang kaya akan warna hingga 16 juta warna. Kualitas layar yang disuguhkan pun mampu memanjakan mata dipadu dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels. Layarnya mencapai 264 ppi per inchi sehingga setiap gambar yang disajikan terlihat bening dan juga jernih. Permukaan layar smartphone Lava A3 ini juga telah mendukung multitouch dan telah dibekali lapisan anti gores dari Corning Gorilla Glass 2 serta kaca 2.5D Curved Glass.

BACA
Galaxy Note 8 dan iPhone 8 Meningkatkan Pasar Smartphone

Untuk desain dari phablet Lava A3 ini sendiri, ditunjang dengan maaterial Aluminum Alloy yang menghasilkan bodi presisi, cantik nan elegan juga nyaman dalam genggaman. Selain itu keempat sudutnya juga dibuat membulat sehingga memberikan kenyamanan tersendiri ketika pengguna mengoperasikannya meskipun dengan dimensi lumayan besar. Dimensi Lava A3 mencapai 151.5 x 76.4 mm dengan ketebalan mencapai 8.5 mm yang memang ramping. Dan untuk bobot Lava A3 sendiri mencapai 164 gram.

Lava A3 telah dibekali dengan sensor fingerprint atau pemindai sidik jari sebagai media pengamanan untuk penguncian layar dan authentication atau keamanan data lainnya. Sensor tersebut berada di belakang. Smartphone Lava A3 ini juga telah dibekali Android OS v6.0 Marshmallow. Bahkan balutan antarmukanya juga cukup menawan dengan Star OS 3.3 UI.

Lava A3 ditanamkan chipset MediaTek MT6750 yang mengusung processor Octa-core dengan top speed mencapai 1.5 GHz. Kinerjanya juga telah diperkuat oleh RAM 3 GB sehingga menghasilkan kemampuan multitasking dan komputasi handal tanpa lag yang berarti. Untuk kualitas grafis dalam smartphone Lava A3 ini juga cukup halus dan mulus lantaran ditunjang oleh GPU Mali-T860MP2 dengan kualitas menjanjikan saat digunakan bermain game atau menonton video.

Banderolan harga Lava A3 yang terbilang sedikit mahal untuk ukuran smartphone yang belum terlalu viral. Untuk ruang penyimpanan, Lava A3 dilengkapi memori internal 32 GB dimana mampu menampung berbagai macam file maupun unduhan aplikasi serta game dengan leluasa. Penggunanya juga masih dapat diperluas, ruang penyimpanan dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 128 GB pada slot yang telah disediakan.

Spesifikasi yang ditawarkan oleh smartphone Lava A3 ini sendiri memang terbilang cukup mumpuni. Meskipun produk ponsel ini keluaran vendor India, namun ketangguhannya mampu bersaing dengan smartphone besutan vendor Tiongkok dan global lainnya.

[accordions ]
[accordion title=”Harga Website Resmi” load=”show”]Tidak ada Website Resmi[/accordion]
[accordion title=”Harga e-ecommerce” load=”hide”]Rp 2.999.000[/accordion]
[/accordions]

7. Lenovo Vibe K4 Note

Lenovo Vibe K4 Note

Lenovo Vibe K4 Note didesain dengan sudut lebih membulat sementara Vibe K3 Note lebih flat. Untuk tampilannya. Kamera belakang Lenovo Vibe K4 Note pun juga dirancang dengan desain lebih dominan, karena terdapat panel fingerprint sensor di bagian bawahnya. Dimensi smartphone dengan layar 5,5 inci. Secara fisik, Lenovo Vibe K4 Note ini memiliki ukuran tubuh mencakup 153,6 x 76,5 x 9,2 mm. Untuk bobot tubuhnya sendiri berkisar pada 158 gram. Smartphone ini terasa cukup elegan ketika digenggam, meski akan terasa lumayan berat.

Lenovo Vibe K4 Note kali ini dibekali layar berukuran 5,5 inci berjenis layar IPS LCD kapasitif yang memiliki resolusi sebesar 1080 x 1920 piksel, dengan tingkat kerapatan layar mencapai 401 piksel per inci. Untuk ukuran layar 5,5 inci, resolusi layar pada Lenovo Vibe K4 Note tersebut memang cukup mumpuni, sebab kualitas visualnya sendiri lumayan bagus.

Lenovo Vibe K4 Note di bagian layar akan terasa semakin sempurna dengan kehadiran proteksi layar built-in Corning Gorilla Glass 3, sehingga tidak perlu repot-repot lagi memasang screen guard secara terpisah untuk melindungi permukaan layarnya. Untuk detail spesifikasi ruang mesinnya sendiri, ternyata Lenovo juga sudah membekali smartphone terbaru seri K4 Note ini dengan komponen hardware yang mumpuni. Chipset MediaTek MT6753 dan prosesor Octa-core 1,3 Ghz Cortex A-53.

Kombinasi kedua hardware pada ruang dapur pacu Lenovo Vibe K4 Note tersebut tentunya akan memberikan kemampuan olah data yang maksimal untuk smartphone di kelas mid-end ini. Kemudian untuk mendukung kinerja operasional menjadi lebih lancar, perlu diketahui bahwa Lenovo Vibe K4 Note akan dibekali dengan dua pilihan RAM berkapasitas 3 GB dan 2 GB. Dengan dukungan RAM yang lumayan besar dan beragam itu, dijamin aktivitas multitasking kalian pada smartphone ini akan berjalan lancar.

Lalu demi menyuguhkan perfoma grafis berkelas, Lenovo mempercayakan olah grafis pada Lenovo Vibe K4 Note dengan mengusung GPU jenis Mali-T720MP3 yang siap menampilkan performa grafis menjadi lebih detail untuk kebutuhan entertainment kalian semua. Lenovo Vibe K4 Note di ruang permesinannya, smartphone ini sudah berjalan di platform  OS 5.1.1 (Lollipop) yang siap memberikan banyak pengalaman berbeda untuk kalian.

Untuk bagian penyimpanan internalnya, Lenovo Vibe K4 Note akan dibagi menjadi tiga varian, yaitu 8 GB, 16 GB, dan 32 GB. Di Indonesia sendiri, belum diketahui Lenovo akan menghadirkan seri memori 16 GB saja atau akan menyediakan tiga pilihan kapasitas sekaligus. Tetapi yang pasti, lewat kapasitas memori internal Lenovo Vibe K4 Note yang cukup besar. Selain itu, melengkapi keunggulan smartphone terbarunya ini.

Lenovo juga menambahkan slot external memori pada smartphone anyarnya. Keberadaan external memory berupa microSD pada Lenovo Vibe K4 Note ini akan sangat berguna saat memori internal pada perangkat pintar mulai penuh, terutama untuk varian yang berkapasitas 8 GB saja. Slot memori eksternal yang ada pada Lenovo Vibe K4 Note ini bisa diupgrade sampai 128 GB. Dengan kapasitas mencapai 128 GB pastinya kalianj tidak akan lagi khawatir kehabisan ruang penyimpanan pada penyimpanan file.

Lenovo masih mengandalkan duet kamera yang standar saja dan tidak terlalu mencolok. Sebagai kamera utama atau primer, Lenovo Vibe K4 Note masih percaya dengan kamera berukuran 13 MP, sama seperti kamera pada seri sebelumnya. Kamera yang terletak di sisi belakang itu sanggup menghasilkan foto berukuran 4160 x 3120 pixels. Selain berukuran cukup besar, kamera utama pada smartphone Lenovo Vibe K4 Note ini juga telah didukung oleh fitur fotografi masa kini.

Seperti misalnya fitur Autofocus dan juga dual LED Flash serta fitur apperture f/2.2 yang berfungsi untuk meningkatkan kualitas foto. Dengan adanya tambahan fitur-fitur fungsional tersebut, kalian bisa menggunakan smartphone ini untuk menghasilkan jepretan foto yang sangat baik, meski berada di tempat minim cahaya sekalipun. Lenovo Vibe K4 Note pun juga sudah dibekali dengan fitur olah fotografi modern seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, serta fitur HDR.

Selain hanya bisa dimanfaatkan untuk menjepret foto, kamera primer pada smartphone ini bisa difungsikan untuk merekam video dengan kualitas rekaman yang cukup baik dengan resolusi [email protected] fps. Terakhir, sebagai pelengkap Lenovo Vibe K4 Note di sektor fotografi, terdapat pula kamera sekunder berukuran 5 MP yang terletak di atas layarnya. Kamera depan tersebut tentunya sudah cukup bisa diandalkan untuk mengakomodir kebutuhan selfie ataupun video call.

Lenovo Vibe K4 Note ini pun dibekali dengan baterai berkapasitas ekstra besar. Lenovo Vibe K4 Note dibekali dengan jenis baterai non-removable Lithium Polymer berkapasitas 3.300 mAh. Untuk ukuran smartphone kelas atas, kapasitas tersebut memang sudah sangat memadai. Selain akan kuat menopang kebutuhan daya selama seharian penuh, jenis baterai Li-Po yang digunakan pada Lenovo Vibe K4 Note tersebut juga termasuk memiliki daya tahan yang kuat dan lebih baik dibandingkan dengan Li-Ion. Dengan kapasitas daya yang sebesar itu, sebenarnya untuk suplai daya cadangan dari perangkat power bank tidak terlalu dibutuhkan. Namun sayangnya, sedikit catatan pada spesifikasi Lenovo Vibe K4 Note ini adalah belum disematkannya fitur Fast Batteru Charging.

[accordions ]
[accordion title=”Harga Website Resmi” load=”show”]Tidak dicantumkan[/accordion]
[accordion title=”Harga e-ecommerce” load=”hide”]Rp. 2.600.000[/accordion]
[/accordions]

 

8. Infinix Zero 3

Infinix Zero 3

Infinix Zero 3 diperkenalkan pada akhir Februari 2016. Jika sebelumnya Infinix Zero 2 memiliki ukuran layar kecil, Zero 3 hadir dengan ukuran besar dan tentunya dengan desain anti-mainstream. Jika melihat performa prosesor yang digunakan, smartphone ini cukup menggiurkan karena menggunakan CPU MediaTek Helio X10 octa-core 2GHz serta dilengkapi dengan RAM 3 GB. Namun kelebihannya bukan itu saja, karena kameranya pun beresolusi 20,7 MP dengan sensor Exmor RS IMX230 dari Sony.

Saat smartphone dengan harga terjangkau berbondong-bondong mengusung desain dengan banyak lengkungan dan tidak kaku seperti para flagship pada umumnya, Infinix malah memilih desain kotak untuk Zero 3. Bodinya besar dan sekilas mirip dengan lini Xperia Z series. Infinix Zero 3 terbuat dari frame stainless steel plus kaca di bagian belakangnya. Layarnya berukuran 5,5 inci dan beresolusi 1.920 x 1.080 piksel dengan kerapatan 401ppi. Layar tersebut sudah dilindungi dengan lapisan Gorilla Glass 3. Smartphone ini makin terlihat mirip flagship Sony Xperia Z series karena tombol menunya ada di dalam layarnya.

Berbekal prosesor octa-core MediaTek Helio X10 dan RAM 3 GB, sepertinya setiap aplikasi dan game berat bisa berjalan lancar di smartphone ini. Ditambah lagi adanya chip pengolah grafis PowerVR G6200. Bisa jadi, smartphone ini adalah seri tertinggi dari Infinix namun tetap dibanderol dengan harga ramah kantong. Dari sisi UI, Infinix memberikan interface XUI terbaru yang terkenal karena ringan dengan konsumsi RAM yang irit. XUI ini hadir dengan berbagai macam fitur yang cukup berguna seperti system manager yang fungsinya hampir mirip clean master, pilihan theme dan font, berbagai fitur gesture, serta one-hand mode.

Tidak banyak smartphone yang punya kamera 20,7 MP. Hanya beberapa smartphone saja yang menggunakan kamera ini, khususnya Sony. Namun Infinix menghadirkan Zero 3 dengan kamera 20,7 MP dan memasarkannya dengan harga rasional. Infinix Zero 3 menggunakan kamera 20,7 MP dengan sensor Sony Exmor RS IMX230 plus fitur phase detection autofocus. Kamera ini juga dilengkapi dengan dual-LED flash. Tak ketinggalan, pada bagian depan terdapat kamera 5 MP, pun turut dilengkapi sebuah LED flash.

[accordions ]
[accordion title=”Harga Website Resmi” load=”show”]Tidak dicantumkan[/accordion]
[accordion title=”Harga e-ecommerce” load=”hide”]Rp. 2.599.000[/accordion]
[/accordions]

9. Samsung Galaxy J7 Prime

Galaxy J7 Prime

Samsung Galaxy J7 Prime dihadirkan dengan banderol harga yang lebih mahal ketimbang Samsung Galaxy J7 (2016). Oleh sebab itu, desain yang ditawarkan smartphone ini pun lebih premium ketimbang pendahulunya. Bodi smartphone ini terlihat mewah dengan balutan material logam. Pada bagian belakang, kamera terlihat tidak menonjol. Di bagian samping, bodinya memiliki lekukan membulat serta di bagian depan smartphone ini mengadopsi layar kaca lengkung 2,5D.

Dari segi layar, Samsung Galaxy J7 Prime memiliki bentang layar yang sama dengan Galaxy J7 (2016) yakni 5,5 inci. Hanya saja perbedaannya terletak pada jenis panel layar yang digunakan. Pada Galaxy J7 (2016) menggunakan layar Super AMOLED, sedangkan Galaxy J7 Prime menggunakan layar hanya PLS TFT. Layar Super AMOLED jelas lebih baik ketimbang PLS TFT. Kendati demikian, resolusi layar Galaxy J7 Prime sudah Full HD dengan tingkat kepadatan lebih tinggi, yakni 401 ppi.

Tidak ada perbedaan spesifikasi performer antara Galaxy J7 Prime dengan Galaxy J7 (2016). Keduanya sama-sama menggunakan chipset Exynos 7870 Octa yang dipadukan dengan prosesor octa-core 1,6 GHz Cortex-A53 dan GPU Mali-T830MP2. Hanya saja, Galaxy J7 (2016) memiliki varian prosesor lain yakni Qualcomm MSM8952 Snapdragon 617 octa-core (4x 1,6 GHz Cortex-A53 & 4x 1.0 GHz Cortex-A53) dengan GPU Adreno 405.Tetapi Galaxy J7 Prime didukung RAM yang lebih besar dengan kapasitas 3 GB dan pilihan memori internal 16 GB atau 32 GB. Sedangkan Galaxy J7 (2016) hanya memiliki RAM 2 GB dan ROM 16 GB.

Samsung membekali fitur keamanan yang tidak dapat ditemukan pada Galaxy J7 (2016), dimana Galaxy J7 Prime telah dibekali fitur keamanan fingerprint. Dengan fitur ini, untuk membuka lockscreen smartphone tidak perlu repot menggunakan password karena cukup menggunakan sidik jari. Selain lebih praktis, fitur ini juga lebih aman. Samsung menyematkan fingerprint sensor pada bagian depan bodi yang terintegrasi dengana tombol Home. Namun sayangnya Galaxy J7 Prime ini tidak memiliki sensor gyroscope.

Peningkatan fitur lainnya yang dimiliki pada smartphone ini adalah pada sektor fotografinya dimana Samsung mempersenjatainya dengan kamera utama beresolusi 13 MP dan kamera depan 8 MP. Smartphone ini lebih mumpuni untuk berselfie ria ketimbang Galaxy J7 (2016) yang hanya memiliki kamera depan beresolusi 5 MP. Samsung menghadirkan dan menjual smartphone ini di Indonesia secara diam-diam. Tidak ada acara khusus untuk merilis dan memperkenalkan smartphone ini.

[accordions ]
[accordion title=”Harga Website Resmi” load=”show”]Tidak dicantumkan[/accordion]
[accordion title=”Harga e-ecommerce” load=”hide”]Rp. 3.079.000[/accordion]
[/accordions]

10. Polytron Prime 7s

Polytron Prime 7s

Smartphone Lokal juga semakin eksis, salah satunya POLYTRON yang resmi merilis smartphone flagship bertajuk ” smart luxury phone ” yakni Polytron Prime 7s. Desain dari Polytron Prime 7s ini terlihat begitu mewah dan elegan dengan frame metal dan body dari glass, dilihat dari tampilan Polytron Prime 7s terlihat begitu premium dan layak disejajarkan dengan para flagship para kompetitor.

Polytron Peime 7s, membawa 9 fitur unggulan sebagai daya tarik utamanya yaitu dual glass design yang elegan, kamera utama 16 MP, kamer depan 8 MP, prosesor berperforma tinggi, RAM 3 GB, ROM 64 GB, teknologi sensor sidik jari, Flash turbo charging, dan konektivitas 4G LTE.

Sementara pada layar Polytron Prime 7s menggunakan teknologi IPS LCD, seluas 5.5 inchi, resolusi full HD, yang dilapisi anti gores / pelindung layar Corning Gorilla Glass 4. Jadi tampilan layarnya tak cuma jernih dan tajam, tapi juga sangat aman dari benturan atau goresan.

Kinerja Polytron Prime 7s akan disokong dengan sistem kinerja OS Android Marshmallow 6.0 with Fira OS, didukung prosesor Mediatek Helio P10 Octa Core 2.0 GHz, RAM 3 GB dan baterai berkapasitas 2300 mAh dengan Turbo Fast Charging.

Yang menjadi senjata utama Polytron Prime 7s adalah kameranya yang membawa lensa berukuran 16 MP, dilengkapi fitur pendukung PDAF, Dual-LED flash, Sensor ISOCELL, yang didukung kemampuan perekam video 4K ( 2160p ), dan Polytron Prime 7s ini merupakan smartphone “Premium” pertama kali, yang dibuat Polytron. Sementara kamera depanya memiiki resolusi 8 MP dengan lensa wide angle 84 derajat + LED flash.

[accordions ]
[accordion title=”Harga Website Resmi” load=”show”]Tidak dicantumkan[/accordion]
[accordion title=”Harga e-ecommerce” load=”hide”]RP 3.299.000[/accordion]
[/accordions]

Jika kamu suka dengan artikel ini, jangan lupa LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Add our official account

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top