Tech News

Startup Ini Mengincar Sektor Hukum di Indonesia, Untuk Apa?

Home / Tech News / Startup Ini Mengincar Sektor Hukum di Indonesia, Untuk Apa?

Startup Lawble saat ini mencoba memanfaatkan teknologi di sektor hukum. Startup tersebut menganalisa permasalahan yang dihadapi para praktisi hukum dengan peraturan hukum yang ada di Indonesia.

Lawble menawarkan teknologi berbasis website application, yang berguna untuk kompilasi berbagai macam hukum di Indonesia.

Eric Wishnu selaku Chief Technology Officer Lawble menerangkan bahwa “Dengan Lawble, kami memiliki sistem bookmark dan koloborasi, sehingga memudahkan para praktisi hukum untuk menghemat waktu lebih dari 70% dari biasanya”.

Sasaran Lawble sendiri pun adalah Law Firm dan perguruan tinggi agar menggunakan layanannya. Terlebih sudah tercatat ada 700 Law Firm. Harapan startup Lawble pun adalah dapat meraih 10 user untuk 1 Law Firm dari jumlah Law Firm yang tercatat dengan menetrasi pasar sebesar 50%.

Jurnal UU Pajak – Lawble

Sehingga harapan startup Lawble dari sektor Law Firm adalah mendapatkan user sekitar 3.500 sampai 4.000 sebagai pelanggan.

Disisi perguruan tinggi, Lawble mengincar 20 perguruan tinggi yang mana diharapkan sekitar 100  sampai 2.000 user untuk bergabung menjadi member.

Lawble sendiri pun memberikan produk dan layanan menjadi 2, yaitu Law Firm untuk praktisi hukum dan untuk kalangan akademis atau masyarakat umum.

Charya Rabindra Lukman selaku Founder dan CEO Lawble mengatakan “Kami memiliki visi jangka panjang, yang dimana nantinya masyarakat Indonesia akan paham mengenai setiap produk hukum yang berlaku”.

Selain itu Charya juga mengatakan “Kami memulai dari hal yang sederhana, dengan bantuan teknologi. Kami menyediakan akses pengetahuan ke produk hukum yang mudah dan menyeluruh bagi masyarakat Indonesia. Dengan akses hukum yang mempuni, kami yakin hukum tidak lagi dipandang sebagai sesuatu yang rumit, tetapi akan menjadi partner dalam aktifitas sehari-hari”.

Lawble menargetkan setidaknya lebih 50.000 peraturan di Indonesia dapat di akses oleh praktisi hukum dan juga masyarakat luas.

Startup Lawble yakin Indonesia adalah sasaran pasar yang besar untuk mengembangkan segmentasi RegTech.

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top