Tech-Fun!

5 Produk Buatan Google yang Paling Gagal (Tidak Laku di Pasaran)

Produk Buatan Google yang Paling Gagal

Seperti yang kita ketahui kalau salah satu perusahaan teknologi yang berawal dari garasi adalah Google. Namun siapa sangka, perusahaan yang dulunya kecil sekarang tumbuh besar bahkan menjadi perusahaan terbesar di dunia. Bahkan untuk diterima bekerja di Google saat ini juga ketat.

Karena, memang di Google ini terdapat banyak sekali produknya. Salah satu produk Google yang paling laku adalah Google Search. Dengan Google Search ini kita bisa mencari informasi dengan mudah hanya dengan memasukan keywordnya.

Walaupun banyak produk yang laku, tapi Google juga punya produk yang gagal dan akhirnya ditutup. Nah, berikut ini produk buatan Google yang paling gagal.

Ternyata Ini Produk Buatan Google yang Paling Gagal!

Mungkin buat kamu yang gak tau masa kelam atau produk gagal buatan Google, kamu bisa langsung simak artikel berikut ini.

1. Google+

Produk Buatan Google yang Paling Gagal

Google+

Produk buatan Google yang paling gagal pertama adalah Google+. Produk yang baru saja ditutup sekitar bulan April tahun 2019 lalu ini merupakan aplikasi media sosial. Awalnya banyak sekali yang menggunakan aplikasi ini karena sudah otomatis terbuat ketika membuat Gmail.

Nah, di Google+ ini para pengguna bisa berbagi momen dan membuat status dalam bentuk teks, foto maupun video seperti yang dilakukan di Facebook. Namun, karena menurunnya jumlah pengguna, akhirnya Google+ resmi ditutup.

2. Google Glass

Produk Buatan Google yang Paling Gagal

Google Glass

Produk gagal buatan Google yang kedua adalah Google Glass. Yups, salah satu teknologi yang kabarnya akan menjadi teknologi paling canggih di masa depan ini ternyata smartphone dalam bentuk kacamata. Walaupun sangat canggih karena hanya menggunakan kedipan mata ternyata menimbulkan banyak masalah loh!

Karena, kabarnya bisa melanggar privasi tanpa diketahui orang lain, bahkan bisa jadi digunakan untuk hal-hal yang tidak bertanggung jawab. Oleh sebab itu, Google menghentikan penjualan Google Glass ini.

3. Google Buzz

Produk Buatan Google yang Paling Gagal

Google Buzz

Produk buatan Google yang paling gagal ketiga adalah Google Buzz. Nah, produk ini sama seperti Google+ yang berfungsi sebagai media sosial. Layanan ini juga sudah terintegrasi dengan Gmail. Namun karena ada masalah privasi akhirnya produk buatan Google ini resmi ditutup pada bulan Oktober 2011.

4. Google Wave

Produk Buatan Google yang Paling Gagal

Google Wave

Produk gagal buatan Google yang keempat adalah Google Wave. Google Wave ini merupakan salah satu aplikasi yang mirip dengan aplikasi chatting. Karena fungsinya bisa digunakan untuk berkomunikasi dengan mengirimkan teks, foto, video, maps dan lain sebagainya.

Layanan ini memiliki tampilan yang mirip dengan email namun terdapat fitur instant messaging. Walaupun menjadi terobosan terbaru pada zamannya. Namun sayangnya, pada tahun 2009 Google Wave resmi ditutup.

5. Google Lively

Produk Buatan Google yang Paling Gagal

Google Lively

Produk buatan Google yang paling gagal terakhir adalah Google Lively. Google Lively ini merupakan aplikasi virtual yang berbasis web. Tampilannya memang mirip seperti game virtual yang memiliki fungsi untuk berkomunikasi karena terdapat chat room. Namun sayangnya, produk ini dihentikan oleh Google karena masih bug dan terdapat banyak masalah.

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan apa aja sih produk buatan Google yang paling gagal. Nah, jangan lupa untuk share artikel mengenai produk buatan Google yang paling gagal ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau apa aja sih produk buatan Google yang paling gagal. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai beberapa produk buatan Google yang paling gagal ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top