Tech-Fun!

5 Startup Indonesia yang Berhasil Go Internasional

Startup Indonesia yang Go Internasional

Salah satu faktor perkembangan dari negara dengan perkembangan teknologi paling pesat di dunia adalah banyaknya startup yang sedang merintis. Startup merupakan perusahaan yang sedang merintis atau yang belum lama beroperasi. Membangun startup agar cepat berkembang memang tidak mudah, sudah pasti ada jatuh bangunnya.

Biasanya hanya startup yang tahan banting, penuh inovasi lah yang akan tetap bertahan bahkan bisa saja startup tersebut membangun di luar negeri. Seperti beberapa startup Indonesia berikut ini yang kabarnya layanan mereka sudah tersedia di negeri tetangga.

Nah, berikut ini startup Indonesia yang Go Internasional gaes. Jadi, simak baik-baik ya!

Sukses Melebarkan Sayap! Ini Startup Indonesia yang Go Internasional

Mungkin di ibu kota negara paling canggih di dunia juga ada beberapa layanan yang mirip dengan startup Indonesia yang Go Internasional berikut ini gaes!

1. Gojek

Startup Indonesia yang Go Internasional

Gojek

Startup Indonesia yang berhasil Go Internasional pertama adalah Gojek. Pasti kamu tau dong sama salah satu startup Indonesia yang didirikan oleh Nadiem Makarim ini? Yups, Gojek didirikan di Indonesia pada tahun 2010 loh gaes. Saat ini Gojek sudah berinovasi menjadi salah satu layanan yang banyak sekali fiturnya.

Salah satu layanan dari Gojek ini, kamu bisa memesan makanan melalui GoFood. Oh iya, layanan Gojek di Indonesia pun sudah tersebar hingga 50 kota loh. Bahkan Gojek pun kini sudah beroperasi di negara tetangga antara lain Thailand, Vietnam dan kabarnya Singapura dan Filipina akan menyusul.

Nah, kalau kamu berminta menjadi mitra driver Gojek, kamu harus daftar Gojek terlebih dahulu gaes. Caranya pun mudah banget, kamu hanya perlu melengkapi persyaratan yang sudah ditentukan oleh pihak Gojek aja gaes.

2. Traveloka

Startup Indonesia yang Go Internasional

Traveloka

Startup Indonesia yang Go Internasional kedua adalah Traveloka. Kalau Traveloka merupakan salah satu startup yang menyediakan layanan pemesanan tiket perjalanan gaes. Jadi, kalau kamu ingin memesan tiket pesawat dan kereta bisa melalui Traveloka nih.

Oh iya, Traveloka juga menjadi salah satu aplikasi yang wajib diinstall saat traveling. Karena, nggak hanya tiket perjalanan aja, kamu juga bisa memesan hotel melalui aplikasi booking hotel ini.

Perlu kamu ketahui juga kalau Traveloka ini didirikan pada tahun 2012 oleh Ferry Unardi, Derianto Kusuma dan Albert Zhang. Kabarnya, layanan Traveloka ini sudah tersedia di negara tetangga Indonesia loh antara lain Singapura, Thailand, Vietnam, Malaysia dan Filipina.

3. Hijup

Startup Indonesia yang Go Internasional

Hijup

Startup Indonesia yang berhasil Go Internasional ketiga adalah Hijup. Hijup merupakan salah satu e-commerce atau situs belanja online untuk bidang hijab fashion. Hijup ini didirikan pada tahun 2011 oleh Diajeng Lestari. Awalnya Hijup ini berkonsep online mall gitu gaes. Namun, saat ini sudah banyak sekali official offline store-nya juga.

BACA
Cara Mempercepat Download di PC Tanpa IDM

Oh iya, hijab fashion yang disediakan oleh Hijup ini juga dari berbagai desainer fashion muslim terbaik di Indonesia gaes. Selain di Indonesia, Hijup juga melebarkan sayapnya ke negeri tetangga yaitu Malaysia. Wah! Keren banget ya Hijup ini!

4. Bridestory

Startup Indonesia yang Go Internasional

Bridestory

Startup Indonesia yang Go Internasional keempat adalah Bridestory. Nah, kalau Bridestory ini merupakan salah satu startup untuk melayani acara pernikahan gitu gaes. Jadi, di dalamnya terdapat banyak sekali vendor yang memang dikhususkan untuk mengatur pernikahan impian gitu deh.

Jadi, buat kamu yang ingin pernikahannya seperti di film romantis gitu, bisa langsung buka aja situs Bridestory ini ya! Oh iya, di dalam situs ini juga kamu bisa berkontribusi menjadi vendornya dengan mengajukan portofolio gitu.

Perlu kamu ketahui juga nih, kalau Bridestory ini didirikan pada tahun 2014 loh oleh Kevin Mintaraga. Hingga saat ini Bridestory akan melebarkan sayapnya ke negeri tetangga juga loh antara lain Australia, Singapura dan Filipina. Wah! Ini sih vendor pernikahan yang nggak perlu diragukan lagi ya gaes!

5. Investree

Startup Indonesia yang Go Internasional

Investree

Startup Indonesia yang berhasil Go Internasional terakhir adalah Investree. Berbeda dengan startup sebelumnya, kalau Investree ini merupakan startup yang bergerak di bidang teknologi finansial dalam konsep peer-to-peer gitu gaes. Startup ini didirikan oleh Aida Sutanto dan Adrian Gunandi pada tahun 2015.

OH iya, startup yang menawarkan layanan peminjaman atau yang kita kenal aplikasi pinjam online ini ternyata sudah ada di Vietnam loh dengan nama eLoan. Kabarnya, startup ini juga memperluas layanannya ke negeri tetangga juga yaitu Thailand. Wah! Keren banget ya gaes!

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan ada apa aja sih startup Indonesia yang Go Internasional. Nah, kamu jangan lupa juga ya untuk share artikel mengenai daftar startup Indonesia yang Go Internasional ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau ada apa aja sih startup Indonesia yang Go Internasional ini. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai daftar startup Indonesia yang Go Internasional ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top