Games

7 Tips Agar Baterai Awet Saat Main Mobile Legends

Home / Games / 7 Tips Agar Baterai Awet Saat Main Mobile Legends

Halo sobat pintar! Mobile Legends memang baru saja melakukan pre-season (merestart ranked) yang ke-7. Pada season ke-7 ini Mobile Legends memberikan skin Sea Gladiator dari Alpha.

Pasti kamu saat ini juga sedang gencar untuk menaikan rank kamu ya guys? Nah, kita akan memberikan tips agar baterai kamu awet saat main Mobile legends.

Airy Rooms
BACA
STOP! Jangan Lakukan 5 Hal Ini Jika Ingin Baterai HP Kamu Awet!

Biar Awet, Inilah Tips Agar Baterai Awet Saat Main Mobile Legends

Nah, buat kamu yang penasaran dengan tips agar baterai awet saat main Mobile Legends. Kamu harus simak baik-baik artikel ini ya guys..

1. Matikan Suara Game

Matikan Volume

Matikan Volume

Tips yang pertama agar baterai kamu tetap awet saat bermain Mobile Legends ialah matikan suara game, dengan begitu kamu dapat menghemat daya baterai kamu.

Memang apabila kamu bermain game tanpa adanya suara pada game tersebut akan membuat sensasinya berubah. Namun, demi menjaga awetnya baterai, kamu harus melakukan tips yang satu ini.


TIPS

  • Matikan suara pada Mobile Legends yang dapat kamu atur di pengaturan.

Baca Juga: Build Item yang Digunakan Saints Indo Juara 1 Mobile Legends Indonesia

2. Turunkan Grafik Game

Mengatur Grafik Menjadi Low

Mengatur Grafik Menjadi Low

Tips agar membuat baterai awet saat main Mobile Legends selanjutnya adalah turunkan grafik game. Dengan menurunkan grafik pada Mobile Legends, kamu dapat menghemat pemakaian baterai.

Memang bermain game MOBA seperti ini sangat tidak asik, karena akan mengurangi tampilan pada game ini. Tetapi kamu akan merasakan ke awet-an pada baterai smartphone kamu.


TIPS

  • Turunkan grafik menjadi rendah pada Mobile Legends untuk menghemat daya baterai kamu.

Baca Juga: Solusi Jaringan Lancar Tapi PING Merah di Mobile Legends

3. Gunakan WIFI

Gunakan Wifi

Gunakan Wifi

Pada tips agar baterai awet saat main Mobile Legends, yaitu gunakan WIFI. Dengan menggunakan WIFI kamu akan menghemat baterai smartphone kamu.

Jika kamu belum mengaktifkan WIFI, segeralah aktifkan WIFI kamu dan gunakan jaringan yang lebih kuat atau stabil. Biasanya jaringan WIFI akan lebih stabil dibandingkan dengan jaringan seluler.


TIPS

  • Gunakan WIFI agar kamu mendapatkan jaringan yang lebih stabil dan smartphone kamu tidak berusaha mencari jaringan yang akan memakan daya baterai.

Baca Juga: 8 Tips Menghemat Baterai Saat Main Mobile Legends

4. Hapus Aplikasi yang Sedang Berjalan

Hapus Aplikasi yang Berjalan

Hapus Aplikasi yang Berjalan

Tips yang keempat agar baterai kamu awet saat main Mobile Legends adalah menghapus aplikasi yang sedang berjalan.

Apabila kamu tidak menghapus aplikasi yang sedang berjalan, maka aplikasi tersebut akan tetap menguras baterai kamu dan juga akan berefek pada gameplay yang terasa lag.


TIPS

  • Gunakan WIFI agar kamu mendapatkan jaringan yang lebih stabil dan smartphonekamu tidak berusaha mencari jaringan yang akan memakan daya baterai.

Baca Juga: Cara Main Mobile Legends Tanpa Koneksi Internet (Offline Mode)

5. Atur Kecerahan Layar Smartphone

Atur Kecerahan Layar

Atur Kecerahan Layar

Selanjutnya, tips agar baterai kamu awet saat main Mobile Legends ialah mengatur kecerahan layar smartphone kamu. Tips ini memang agak sedikit tidak mengasikan mata kamu.

Untuk mengatasi penglihatan tersebut, kamu bisa beranjak ke tempat yang agak sedikit gelap agar layar smartphone kamu terlihat.


TIPS

  • Gunakan WIFI agar kamu mendapatkan jaringan yang lebih stabil dan smartphonekamu tidak berusaha mencari jaringan yang akan memakan daya baterai.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Iklan Saat Main Game di Android

6. Menggunakan Mode Pesawat

Gunakan Mode Pesawat

Gunakan Mode Pesawat

Tips yang keenam untuk membuat awet baterai smartphone kamu saat main Mobile Legends adalah menggunakan mode pesawat. Apabila kamu menggunakan WIFI untuk bermain Mobile Legends, sebaiknya kamu menggunakan mode pesawat.

Fungsinya agar, jaringan seluler kamu tidak akan mencari jaringan untuk panggilan atau pesan. Jadi smartphone kamu benar-benar tidak terhubung jaringan seluler.


TIPS

  • Gunakan mode pesawat agar smartphone kamu tidak lagi terhubung dengan jaringan seluler yang akan memakan daya baterai.

 7. Menggunakan Power Bank

Gunakan Power Bank

Gunakan Power Bank

Tips yang terakhir agar baterai awet saat main Mobile Legends adalah menggunakan power bank. Cara ini memang sangat membatu kamu pada saat kamu hampir kehabisan baterai.

Pastinya dengan menggunakan power bank, kamu tidak usah takut lagi kehabisan baterai saat main Mobile Legends.


TIPS

  • Menggunakan Power Bank memang sangat membatu agar baterai kamu tetap awet.

Nah, begitulah guys tips agar baterai awet saat main Mobile Legends. Sangatlah mudahkan guys? Apabila kamu punya kritik atau saran yang menarik lainnya, kamu bisa tulis di kolom komentar di bawah ini.

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top