Android

Tips Menggunakan Alpha di Mobile Legends + Build Item Terbaik

Alpha adalah hero yang mempunyai role sebagai fighter. Dengan kecepatan dan serangan yang sangat mumpuni, Alpha siap membasmi hero-hero musuh.

Setelah Saber pergi, Laboratorium 1718 menciptakan suatu yang baru. Dengan menggunakan tubuh manusia sebagai material biologis dan batu meteor sebagai tulangnya, Laboratorium 1718 menciptakan sepasang kembar yang sangat kuat, Alpha & Beta (Senjata terbang yang selalu mengikuti Alpha).

BACA
22 Tips Agar Menang Main Mobile Legends untuk Pemula

Berikut adalah Build Item Alpha Mematikan dan Tips Menggunakannya

Alpha adalah hero tipe fighter yang bertarung menggunakan tombak. Bersama Beta yang selalu mengikutinya, Alpha menjadi salah satu hero di Mobile Legends yang cukup ditakuti. Alpha juga mempunyai skill-skill yang sangat mendukung yaitu,  Go, Beta!, Rotary Impact, Force Swing, dan Spear of Alpha.

1. Build Item Alpha Mematikan

Selain skill Alpha, kita juga akan memberikan rekomendasi build Alpha atau gear Alpha. Alpha mempunyai beberapa tipe build item seperti, Balanced, Burst Damage, dan Tank.

Build Item: Balanced

Build Item Balanced Alpha – Mobile Legends

kita merekomendasikan build item Balanced jika kamu menginginkan Alpha mempunyai attack yang cukup sakit namun juga mempunyai defense yang rumayan kuat, sehingga attack dan defense menjadi seimbang.

1. Bloodlust Axe

Magic Shoes - Item Mobile Legends

Bloodlust Axe – Item Mobile Legends

Item ini menambah Physical Attack sebanyak 70 pts, dan 10% Cooldown Reduction. Item ini juga mempunyai efek pasif yaitu jika kita menggunakan skill yang menghasilkan damage, maka akan menambah HP hero kita sebanyak 20% dari damage yang dihasilkan skill tersebut.

2. Swift Boots

Swift Boots - Item Mobile Legends

Swift Boots – Item Mobile Legends

Item ini menambah Movement Speed sebanyak 40 pts, dan Attack Speed sebanyak 15%.

3. Brutte Force Breastplate

Brutte Force Breastplate - Item Mobile Legends

Brutte Force Breastplate – Item Mobile Legends

Item ini menambah HP sebanyak 770 pts,  dan Armor sebanyak 45 pts. Item ini juga mempunyai efek pasif yaitu menambah Movement Speed  sebanyak 2%, Physical Attack sebanyak 3% ketika kita menyerang musuh. Efek pasif ini berlansung selama 4 detik dan bisa terjadi sebanyak 4x berturut-turut.

4. Cursed Helmet

Cursed Helmet - Item Mobile Legends

Cursed Helmet – Item Mobile Legends

Item ini menambah HP sebanyak 920 pts, dan menambah Magic Resistance sebanyak 50 pts. Item ini juga mempunyai efek pasif yaitu Mengubah 1.5% dari HP hero menjadi Magic Damage per-detik kepada hero musuh yang ada di dekat hero kita, dan menambah 50% damage hero kita kepada minions.

5. Corrosion Scythe

Corrosion Scythe - Item Mobile Legends

Corrosion Scythe – Item Mobile Legends

Item ini menambah Physical Attack sebanyak 30 pts, 1000 pts HP, dan Armor sebanyak 20 pts. Item ini juga mempunyai efek pasif yaitu mengurangi Attack Speed hero musuh sebanyak 10% dengan 50% chance untuk mengurangi Movement Speed hero musuh sebanyak 35%.

6. Blade of Despair

Blade of Despair - Item Mobile Legends

Blade of Despair – Item Mobile Legends

Item ini menambah Physical Attack sebanyak 135 pts, 25% Attack Speed dan Critical Strike Chance sebanyak 10%. Item ini juga mempunyai efek pasif yaitu menambah damage sebanyak 10% kepada hero musuh yang sedang dalam keaadan abnormal (ter-stun, terlempar ke udara, transformed, disable).

Build Item: Burst Damage

Build Item Burst Damage Alpha – Mobile Legends

Jika menginginkan Alpha mempunyai attack yang sangat sakit, kita menyarankan kamu untuk membuat build item ini.

1. Haas’s Claws

Haas's Claws - Item Mobile Legends

Haas’s Claws – Item Mobile Legends

Item ini menambah Physical Attack sebanyak 70 pts, dan 20% efek Lifesteal. Item ini juga mempunyai efek pasif yaitu jika HP hero kita dibawah 40%, akan menambah efek Lifesteal sebanyak 10%, sehingga efek Lifesteal kita menjadi 30%.

2. Warrior Boots

Item ini menambah Movement Speed sebanyak 40 pts, dan Armor sebanyak 22 pts. Item ini juga mempunyai efek pasif yaitu meningkatkan Physical Defense sebanyak 5 pts setiap menerima pukulan dari hero musuh dengan maksimal peningkatan sebanyak 25 pts. efek ini berlangsung selama 3 detik.

3. Scarlet Phantom

Scarlett Phantom - Item Mobile Legends

Scarlett Phantom – Item Mobile Legends

Item ini menambah Physical Attack sebanyak 30 pts, 40% Attack Speed, dan Critical Strike Chance sebanyak 10%. Item ini mempunyai efek pasif yaitu menambah 35%  Attack Speed setiap Critical, dan menambah Critical Strike Rate 5%. Efek ini berlangsung selama 2 detik.

4. Berseker’s Fury

Berserker's Fury - Item Mobile Legends

Berserker’s Fury – Item Mobile Legends

Item ini menambah Physical Attack sebanyak 65 pts, 25% Critical Strike Chance dan 40% Critical Damage. Item ini juga mempunyai efek pasif yaitu meningkatkan Physical Attack 5% pada saat Critical selama 2 detik.

5. Blade of Despair

Blade of Despair - Item Mobile Legends

Blade of Despair – Item Mobile Legends

Item ini menambah Physical Attack sebanyak 135 pts, 25% Attack Speed dan Critical Strike Chance sebanyak 10%. Item ini juga mempunyai efek pasif yaitu menambah damage sebanyak 10% kepada hero musuh yang sedang dalam keaadan abnormal (ter-stun, terlempar ke udara, transformed, disable).

6. Bloodlust Axe

Bloodlust Axe - Item Mobile Legends

Bloodlust Axe – Item Mobile Legends

Item ini menambah Physical Attack sebanyak 70 pts, dan 10 % Cooldown Reduction. Item ini juga mempunyai efek pasif yaitu jika kita menggunakan skill yang menghasilkan damage, maka akan menambah HP hero kita sebanyak 20% dari damage yang dihasilkan skill tersebut.

Build Item: Tanker

Build Item Tanker Alpha – Mobile Legends

Jika kamu menginginkan Alpha yang mempunyai defense yang sangat kuat tanpa mempedulikan attack-nya, maka build item Tanker ini yang harus kamu buat.

1. Demon’s Advent

Demon's Advent - Item Mobile Legends

Demon’s Advent – Item Mobile Legends

Item ini menambah HP sebanyak 920 pts, 30 HP regen, dan Armor sebanyak 54 pts. Item ini juga mempunyai efek pasif yaitu mengurangi Attack Power dari hero musuh sebanyak 6% selama 2 detik. Efek ini dapat terjadi sebanyak 3x.

2. Tought Boots

Tough Boots - Item Mobile Legends

Tough Boots – Item Mobile Legends

Item ini menambah Movement Speed sebanyak  40pts, dan  Armor sebanyak 22 pts.

3. Oracle

Oracle - Item Mobile Legends

Oracle – Item Mobile Legends

Item ini menambah HP sebanyak 850 pts, 36 Magic Resistance, HP regen sebanyak 35 pts, dan Cooldown Reduction sebanyak 10%, item ini juga mempunyai efek pasif yaitu me-regen HP hero sebanyak 4% , 4 detik setelah menerima serangan dari musuh. Efek ini mempunyai waktu Cooldown 8 detik.

4. Bloodthirsty King

Bloodthirsty King - Item Mobile Legends

Bloodthirsty King – Item Mobile Legends

Item ini menambah HP sebanyak 1550 pts. Item ini juga mempunyai efek pasif yaitu me-regen HP sebanyak 20% selama 5 detik setiap kali kita mendapatkan kill atau assist. Efek ini mempunyai waktu Cooldown 10 detik.

5. Corrison Scythe

Corrison Scythe - Item Mobile Legends

Corrison Scythe – Item Mobile Legends

Item ini menambah Physical Attack sebanyak 30 pts, 1000 pts HP, dan Armor sebanyak 20 pts. Item ini juga mempunyai efek pasif yaitu mengurangi Attack Speed hero musuh sebanyak 10% dengan 50% chance untuk mengurangi Movement Speed hero musuh sebanyak 35%.

6. Blade Mail

Blade Armor - Item Mobile Legends

Blade Armor – Item Mobile Legends

Item ini menambah Armor sebanyak 90 pts. Item ini juga mempunyai efek pasif yaitu mengubah 25% Physiscal Attack dari hero musuh menjadi Physical Damage kepada hero musuh yang menyerang hero kita.

Itulah 3 build item terbaik Alpha Mobile Legends menurut Tipspintar.com. Silahkan memilih build item berdasarkan kebutuhan team. Build item yang kamu pilih sangat menentukan performa Alpha-mu.

BACA
Kumpulan Build Item Terbaik Hero Mobile Legends 2018

2. Skill dan Cara Menggunakan Alpha

Alpha Mobile Legends - Tipspintar.com

Alpha – Mobile Legends

Skill Pasif: Go, Beta!

Skill ini akan membuat Beta menandai dan menyerang hero musuh ketika kita menggunakan skill aktif.  Beta akan menyerang hero musuh secara terus menerus dan menghasilkan Damage sebanyak 150 pts.

Skill 1: Rotary Impact

Saat skill ini digunakan, Alpha akan membuat gerakan memotong ke depan, menghasilkan Physical Damage sebesar 175/195/215/235/255/275, dan memperlambat Movement Speed sebanyak 70% selama 2 detik.

skill pasif Alpha akan membuat Beta akan mengikuti potongan itu untuk menyerang hero musuh dan menghasilkan Physical Damage sebanyak 95/105/115/125/135/145 pts.

Skill 2: Force Swing

Setelah menambah kekuatan, Alpha akan membuat serangan area yang menghasilkan Physical Damage sebanyak 245/265/285/305/325/345 pts, dan memperlambat hero musuh. setiap hit pada hero musuh akan menambah Attack Speed Alpha sebanyak 5%/6.5%/8%/9.5%/12.5%/ dan memulihkan HP sebanyak 150/180/210/240/270/300 pts.

Beta juga akan menyerang hero musuh yang terserang skill ini dan menghasilkan Physical Damage sebanyak 105/125/145/165/185/205 pts.

Skill 3: Spear of Alpha

Skill ini akan mendorong Alpha ke target area  dan meggunakan Spear-nya dengan sangat kuat untuk men-stun hero musuh, menghasilkan Physical Damage sebanyak 245/305/365 pts. Dan juga membuat Beta menyerang target area musuh dan menghasilkan Physical Damage 205/245/285 pts.

Jika dilihat efek yang dihasilkan oleh tiap-tiap skill, maka combo yang kita sarankan adalah, Pertama gunakan Rotary Impact (Skill 1) untuk memperlambat musuh, lalu gunakan Spear of Alpha (Skill 3) untuk men-stun musuh, lalu gunakan Force Swing (Skill 2). Jika cooldown Rotary Impact sudah selesai, gunakan lagi skill tersebut untuk mencegah hero musuh kabur.

Sehingga jika diurutkan akan menjadi seperti berikut:

Skill 1 > Skill 3 > Skill 2 > Skill 1

Harga Hero Alpha

Nama Hero Battle Point Diamond Ticket
Alpha 32000 599

Baca Juga: Daftar Harga Hero Mobile Legends 2018

Set Emblem yang Cocok untuk Alpha

Emblem Fighter

Emblem Fighter

Dalam hal penggunaan set emblem Alpha, kita merekomendasikan buat kamu yaitu set Fighter. Karena dilihat dari tipe hero Alpa adalah Fighter maka set emblem ini lah yang cocok untuk hero ini.

Spell yang Cocok untuk Alpha

1. Retribution

Spell Retribution

Untuk battle spell Alpha, kami merekomendasikan spell Retribution. Dikarenakan spell ini bisa membantu Alpha dalam hal farming.

2. Flicker

Spell Flicker - Spell Mobile Legends

Spell Flicker

spell Flicker. Dikarenakan bisa di kombinasikan dengan skill Spear of Alpha. Selain itu, bisa digunakan untuk lari dari kejaran musuh.

Cara Menggunakan Hero Alpha

Bagi kamu yang masih bingung atau belum mengetahui dengan guide Alpha atau cara bermain hero Alpha, Kita akan merekomendasikan apa saja yang bisa kamu lakukan dengan hero ini.

1. Perbanyak Farming

Perbanyak Farming

Perbanyak Farming

Semua hero memang diwajibkan untuk memperbanyak farming, terlebih lagi untuk hero marksmanfighter maupun assassin. Disarankan untuk melakukan farming di awal-awal permainan, dengan cara membunuh semua monster hutan yang ada.

Dengan begini, level hero kamu akan one step ahead dibandingkan dengan hero musuh. Hanya saja, kamu tetap harus waspada ketika farming. Jangan sampai kecolongan turret ketika kamu sedang asik farming.

2. Manfaatkan Skill 1 yaitu Rotary Impact

Manfaatkan Skill

Manfaatkan Skill

Disetiap hero pasti memiliki skill yang bisa kamu manfaatkan untuk farming atau membunuh musuh. Nah, salah satunya yang kamu harus perhatikan adalah memanfaatkan skill 1 Alpha yaitu Rotary Impact.

Skill ini membuat Alpha akan membuat garis lurus ke depan dan pesawat kecil yang terbang di dekat Alpha akan menembakkan laser ke arah itu. Sangat cocok untuk mengganggu musuh ketika farming di lane.

3. Perhatikan Posisi dan Waktu yang Tepat Pada Saat War

Perhatikan Posisi

Perhatikan Posisi

Hal ini yang harus diperhatikan oleh semua hero termasuk Alpha. Dengan waktu yang pas atau posisi yang tepat pada saat war bisa dapat menguntungkan.

skill 3 Alpha yaitu Spear of Alpha untuk memberikan serangan yang powerfull terhadap musuh kamu. Namun, dalam hal ini kamu harus betul-betul mengetahui kapan waktu yang pas untuk war kelompok ataupun individual.

Berikut adalah Tips Mengalahkan Alpha

hero di Mobile Legends Bang Bang memiliki kelemahan, termasuk Alpha. Nah, kali ini kita akan mengupas kelemahan dan cara mengalahkan hero Fighter yang satu ini.

1. Kelemahan Alpha

Untuk masalah kelemahan, Alpha memiliki kelemahan yang sama dengan hero tipe Fighter pada umumnya.

Hero ini memiliki kekuatan penuh pada skill-nya yang sangat membantu dalam pertempuran, akan tetapi dia juga mempunyai banyak sekali kelemahan. Nah, kita juga akan memberi tahukan kamu tips mengalahkan Alpha.

  • Alpha memiliki darah sedikit, sehingga dengan mudah dikalahkannya.
  • Alpha sangat lemah terhadap serangan magic.

2. Hero yang Dapat Mengalahkan Alpha

Nah, tadi kita sudah membahas kelemahan dari Alpha. Sekarang kita akan memberi tahukan kamu hero apa saja yang dapat mengalahkan Alpha. Dari poin-poin kelemahan Alpha, Tipspintar.com telah memilih beberapa karakter yaitu:

Hero Marksman

Layla – Hero Mobile Legends

Layla merupakan salah satu tipe hero marksman sama seperti hero karrie yang dapat mengalahkan Alpha. Ketika berhadapan dengan Alpha kamu gunakan Void Projectile (skill 2) untuk mengurangi kecepatan pergerakan Alpha.

Kedua gunakan Malefic Bomb (skill 1) untuk mengurangi darah Alpha dan terakhir gunakan Destruction Rush (skill 3) untuk menghabisi Alpha.

Sehingga jika diurutkan, akan jadi seperti berikut ini:

Skill 2 > Skill 1 > Skill 3

Baca Juga: Tips Menggunakan Layla di Mobile Legends + Build Item Terbaik

Hero Fighter

Freya - Hero Mobile Legends

Freya – Hero Mobile Legends

Freya merupakan salah satu tipe hero fighter sama seperti hero argus yang dapat mengalahkan Alpha. Ketika kamu berhadapan dengan Alpha kamu bisa menggunakan Wings of Faith (skill 1) untuk meloncat dan menghasilkan efek stun ke Alpha.

Lalu kamu gunakan Valkryie (skill 3) untuk menghasilkan efek stun serta Attack Speed dan diiringi Godspeed Strike (skill 2) yang akan menghasilkan Attack Speed dan Physical Damage.

Sehingga jika diurutkan, akan jadi seperti berikut ini:

Skill 1 > Skill 3 > Skill 2

Baca Juga: Tips Menggunakan Freya di Mobile Legends + Build Item Terbaik

Hero Mage

Aurora - Hero Mobile Legends

Aurora – Hero Mobile Legends

Aurora merupakan salah satu tipe hero mage sama seperti eudora yang dapat mengalahkan Alpha. Dengan mengaktifkan Pride of Ice (skill passive) terlebih dahulu, lalu kedua gunakan Bitter Forst (skill 2) untuk membekukan Alpha.

Kemudian kamu gunakan Coldness Destroy (skill 3) untuk mengurangi darah Alpha dan terakhir gunakan Frost Shock (skill 1) untuk menembakan misil yang berbentuk es ke arah Alpha.

Sehingga jika diurutkan, akan jadi seperti berikut ini:

Skill Passive > Skill 2 > Skill 3 > Skill 1

Baca Juga: Tips Menggunakan Aurora di Mobile Legends + Build Item Terbaik

Hero Assasins

Karina - Hero Mobile Legends

Karina – Hero Mobile Legends

Karina merupakan salah satu tipe hero assasins sama seperti hero natalia yang dapat mengalahkan Alpha. Dengan menggunakan Elusiveness (skill 1) untuk mendekati Alphaskill ini dapat mem-block serangan dari Alpha.

Lalu dilanjutkan Shadow Rush (skill 3) untuk melakukan serangan sihir ke Alpha dan kamu gunakan Dance of Death (skill 2) untuk memukul dengan 2 pedang dan menghasilkan serangan sihir.

Sehingga jika diurutkan, akan jadi seperti berikut ini:

Skill 1 > Skill 3 > Skill 2

Baca Juga: Tips Menggunakan Karina di Mobile Legends + Build Item Terbaik

Nah, itulah tips menggunakan Alpha di Mobile Legends serta build item terbaiknya menurut Tipspintar.com. Jika kamu mempunyai Kritik & Saran atau Membutuhkan artikel Tips untuk hero lain, silahkan tulis di kolom komentar dibawah ya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya! #Selalulebihtau

Build Item Lainnya:

Jika kamu suka dengan artikel ini, jangan lupa LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Add our official account

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top