iOS

10 Tips Rahasia iPhone yang Belum Banyak Diketahui

Home / iOS / Tips / 10 Tips Rahasia iPhone yang Belum Banyak Diketahui

Ternyatan cukup banyak Tips dan Trick dalam fitur iOS yang kalian belum coba. Sebagai pengguna sistem iOS yang baik, alangkah baiknya kalian mengeksplor fitur-fitur pada iOS. kita akan berikan Tips iOS yang kemungkinan belum kalian ketahui.

Sudah banyak diantara kalian yang menggunakan smartphone. Dari yang menggunakan Android, Windows Phone, dan iPhone. Pada pembahasan kali ini kita akan membahas Iphone. Sudah banyak pengguna Iphone di Dunia, dari remaja hingga orang tua. Dan waktu pemakaian smartphone ini tidak terbilang baru.

Ada yang sudah menggunakan iPhone sejak berbulan-bulan bahkan bertahun tahun. Tetapi kalian belum tahu ada sebuah rahasia dibalik smartphone yang kalian miliki saat ini. Mulai dari kode keamanan, memotret sambil membuat video, mengatur pesan saat menolak panggilan dan masih banyak yang lainya.

Airy Rooms

Berikut 10 Tips Rahasia IPhone yang Belum Banyak Diketahui

Baiklah bagi kalian yang sudah tidak sabar  untuk menyimaknya dan akan menerapkannya pada smartphone kalian. Mari simak 10 Tips Rahasia iPhone yang Belum Banyak Diketahui.

1. Menggunakan Kode Akses Alphanumerik yang Lebih Aman

Tampilan Untuk Mensetting Passcode Alphanumeric

iOS meminta penggunanya untuk memasukan passcode dengan 6 digit untuk alasan keamanan. Tetapi ada cara yang lebih canggih untuk membuat perangkat kalian lebih aman, dengan menggunakan passcode alphanumeric. Kalian dapat menggunakan huruf dan angka sebagai pengamanan.

Dengan cara ini kalian akan membuat juamlah passcode lebih dari 6 digit. Tetunya tingkat keamanan lebih terjamin dibandingkan dengan passcode 6 digit. Caranya sangat mudah sekali, kalian cukup masuk ke app = > Touch ID and Passcode = > Change Passcode dan saat kalian diminta untuk memasukan passcode baru, lalu pilih ‘Passcode Options’ kemudian pilih ‘Custom Alphanumeric code’.

Bagaimana mudah bukan ? silahkan kalian praktekan dan dapatkan keamanan yang lebih dari tips ini.

2. Memodifikasi Balasan iMessage Untuk Panggilan Yang Kalian Tidak Bisa Jawab

Tampilan untuk mengubah Pesan Cepat

Pasti kalian pernah mendapatkan telpon ketika kalian sedang sibuk mengerjakan sesuatu, atau mungkin kalian tidak ini diganggu saat itu. iOS dapat merespon dengan cepat menanggapi panggilan dengan pesan teks.

Tergantung versi iOS yang kalian gunakan. Kalian dapat menggeser ke atas pada ikon telpon yang ada di slide pembuka dan pilih ‘Respond With Text’, atau dengan pilih ikon pesan yang berada di atas slider ‘Slide to Answare’.

Secara otomatis kalian akan tiga opsi pesan cepat (“Maaf, saya tidak dapat berbicara sekarang”, “Saya sedang dalam perjalanan” dan “Bisakah saya menghubungi Anda nanti?”). Kalian juga dapat dengan mudah mengubah pesan cepat itu dengan cara Settings> Phone> Respond With Text.

Kalian tidak dapat membuat pesan cepat lebih dari tiga, jika kalian ingin memperbaharuinya kalian harus mengorbankan salah satu dari pesan cepat itu.

3. Men-skip Panggilan Dengan Remind Me Later

Tampilan Untuk Remind Me Later

Untuk sebuah alternative cara ini memang sangat membantu. Kalian bisa menggunakan iOS untuk menelpon kembali. Seperti jawaban otomatis, cara untuk melakukan hal ini tergantung versi OS kalian. Di iOS 9 dan iOS 10 kalian dapat menekan Remind Me yang berada di atas slide.

Namun pada versi sebelumnya kalian dapat menggeser ke atas dan memilih Remind Me Later. Kalian bisa memilih untuk diingatkan dalam satu jam, ‘When I Leave’ atau ‘When I Get Home’. Pastikan kalian meng-update alamat di kontak, jadi iPhone kalian tahu dimana rumah kalian. Waktu akan di singkronkan pada gerakan GPS kalian.

4. Cara Mengambil Foto Saat Sedang Merekam Video

Tampilan Untuk Merekam Video dan Mengambil Foto

Menrekam video dengan iPhone untuk mengambil moment menarik dan kalian berharap ingin mengambil foto di waktu yang sama. Pasti terasa mustahil bukan, tapi tenang semuan itu akan terasa bukan mustahil lagi.

Dengan cara mengetuk tombol kamera dilayar selain tombol shutter saat kalian merekam. Tetapi kalian tidak menggunakan sensor asli iPhone. Kalian hanya mendapatkan sensor video yang kurang mengesankan sebagai gantinya. Namun kalian bisa mengeditnya kembali agar terlihat baik. Jangan lupa juga untuk membaca 10 Kamera Mirrorless dengan Kualitas Gambar Terbaik 2017.

BACA
Cara Mengatasi Ruang Penyimpanan iPhone yang Penuh

5. Menghemat Baterai Dengan Low Power Mode

Tampilan Untuk Mengaktifkan Low Power Mode

Apabila kalian ingin menggunakan iPhone kalian lebih lama. Beralihlah ke Low Mode Power, dengan cara Setting>Battery>Low Power Mode. Low Power Mode mematikan beberapa fitur iPhone. Seperti  Mail fetches less frequently akan dimatikan, Hey Siri akan dimatikan, background app refresh dimatikan, dan efek visual berkurang.

Layar juga akan lebih redup saat pemakaian yang lebih singkat. Kalian mungkin tidak menyadari perbedaannya (meskipun kalian mungkin tidak mendapatkan pesan atau Social Media yang vital kecuali jika kalian memeriksanya). Secara keseluruhan iPhone bekerja normal dan baterai akan bertahan lebih lama.

6. Shake Untuk Meng-undo

Tampilan Shake Untuk Meng-undo

Jika kalian sedang menulis dan seketika typo atau terhapus, atau terjadi hal yang tidak disengaja lainnya. Kalian dapat meng-undo/redo dengan cara menggoyangkan iPhone kalian. Pastikan kalian memegang iPhone kalian dengan erat agar tidak terjatuh pada saat menggoyangkannya.

Dengan adanya fitur ini Apple menambahkan fitur undo ke keyboard system. Untungnya, tidak hanya iPhone dalam keadaan Lanscape. Jika kalian terganggu dengan cara menulis seperti itu, kalian bisa menggoyangkan iPhone kalian.

7. Menghentikan Musik Dengan Timer

Tampilan Untuk Musik Timer

Bagi kalian yang senang mendengarkan musik saat tidur, tapi kalian takut baterai kalian habis karena memutar music sampai pagi. Kita punya tips keren untuk mematikan musik, dengan menggunakan fitur ‘Stop Playing’. Kalian dapat mengatur waktu untuk menyalakan musik sampai kalian terlelap.

Caranya sangat mudah, buka aplikasi jam dan pilih ‘Timer’ di kanan bawah layar. Kalian dapat mengaksenya dari Control Center, geser ke atas dari bawah layar home dan pilih stylised clock face di deretan bawah. Pilih berapa lama waktu yang kalian inginkan dan pilih’When Timer Ends’, geser ke bagian bawah lalu pilih ‘Stop Playing’.

Pilih Start Timer dan kemudian putar musik, maka musik akan berhenti sesuai waktu yang ditentukan. Menarik bukan tips yang satu ini.

8. Cara Membuat Flash iPhone Berkedip Saat Menerima Pesan

Tampilan Untuk Mensetting Flash Alerts

Berikut ini tips yang tidak kalah menarik, jika kalian merasa getaran dan suara iPhone kurang merespon diri kalian. Ada fitur lain yang dapat kalian tambahkan, yaitu dengan cara membuat flash iPhone berkedip. Dengan cara memilih Setting>General>Accessibility dan pilih ke bagian ‘Hearing’, kalian dapat mengaktifkan ‘LED Flash for Alerts’.

Sebenarnya fitur ini digunakan untuk orang yang mempunyai gangguan pada pendengarannya. Tapi itu tetap bisa kalian gunakan untuk menambahkan pemberitahuan pada iPhone kalian. Keren bukan tips yang satu ini, semoga bermanfaat.

9. Meminta Siri Untuk Menghitung

Tampilan Hasil Perhitungan Siri

Bagi pengguna iPhone, Siri adalah asiten yang paling setia. Jika kalian malas untuk menggunakan kalkulator, Siri dengan setia membantu kalian dalam menghitung, tidak hanya soal yang mudah bahkan soal yang rumit Siri pun bisa menjawabnya.

Dengan cara membukan aplikasi Siri dan ucapkan soal yang kalian ingin tanyakan jawabanya. Pastiakan kalian mengucapkannya dengan tempo yang perlahan, agar Siri mengerti maksud dari ucapan kalian. Kita sudah menguji dan hasilnya pun menakjubkan, jadi tunggu apalagi ? biarkan Siri selalu membantu kalian.

10. Mengaktifkan Mode Night Shift

Tampilan Untuk Setting Night Shift

Kalian merasa kurang nyaman dengan pencahayaan terlalu terang saat malam hari. Dengan fitur Night Shift perangkat kalian akan meredup dan nyaman untuk digunakan. Dengan pembaharuan iOS 9.3, fitur ini sangat membantu untuk membuat mata kalian menjadi nyaman dengan pencahayaan seperti itu.

Fitur ini hanya kompatibel pada perangkat tertentu. Jika kalian belum menggunakan fitur ini, segeralah aktifkan fitur ini. Fitur ini benar-benar membantu mata kalian yang sudah cukup lelah.

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top