5 Manusia Super yang Hidup Tanpa Organ Penting!

Memiliki organ tubuh yang lengkap merupakan suatu anugerah yang diberikan Tuhan kepada tubuh kita. Tentunya organ-organ tersebut menjaga agar tubuh tetap seimbang ya gaes.

Tapi apa jadinya jika salah satu dari organ penting tersebut menghilang atau rusak? Tentu saja akan mengganggu kinerja bagian tubuh lainnya ya.

Nah, ada loh beberapa orang hebat yang tetap hidup meskipun bagian tubuhnya tidak lengkap atau kehilangan organ vital akibat penyakit langka sejak lahir.

Penasaran siapa aja? Yuk simak artikel berikut.

Manusia Hebat yang Dapat Bertahan Hidup Tanpa Organ Vital!

1. Janelly Martinez-Amador

Janelly Martinez-Amador

Janelly Martinez-Amador merupakan seorang anak yang menderita penyakit langka yaitu Hypophosphatasia (HPP) atau penyakit yang membuatnya tidak dapat membuat tulang.

Ketika berusia 2 tahun, Janelly hanya mengandalkan Ventilator dan Trakeostomi karena dia tidak memiliki tulang rusuk untuk mendukung pergerakan napasnya.

8 Bulan kemudian, orang tua Janelly mendaftarkan Janelly dalam percobaan klinis untuk menguji obat eksperimental di Rumah Sakit Anak Monroe Carell Jr.

Hasilnya setahun kemudian, Janelly bisa menggerakkan seluruh anggota tubuhnya. Lalu 18 bulan dari saat itu, tulang rusuk Janelly mulai terbentuk.

4 tahun sudah Janelly menjalani pengobatan ini, dia tidak lagi menggunakan Ventilator dan mulai suka menari diiringi musik.

2. Jaxon Emmett Buell

Jaxon Emmett Buell

Jaxon Emmett Buell lahir dengan kondisi setengah tengkoraknya hilang. Ketika lahir, dia hanya diprediksi mampu bertahan hanya beberapa hari saja.

Akan tetapi siapa sangka, Jaxon mampu bertahan hingga ia genap berusia satu tahun.

Jaxon lahir dengan kelainan yang disebut Microhydranencephaly, dimana otak dan tulang tengkoraknya tidak terbentuk sempurna.

3. Kaylee Moats

Kaylee Moats

Kaylee Moats lahir dengan kondisi langka yang hanya diderita oleh 1 dari 5000 bayi perempuan, yaitu lahir tanpa Vagina.

Kondisi ini membuatnya tidak pernah mengalami menstruasi atau berhubungan seks di usianya yang sekarang ini.

Kaylee memiliki kondisi yang secara medis disebut Mayer-Roktansky-Kuster-Hauser.

4. Andrew Wardle

Andrew Wardle

Sama seperti Kaylee Moats, Andrew Wardle lahir tanpa memiliki kemaluan akibat sebuah kondisi medis yang langka.

Ketika masih bayi, Wardle sempat dioperasi karena kandung kemih ektopiknya tumbuh di luar tubuh. Alhasil operasi ini membuat kemaluannya tidak bisa tumbuh.

Namun kini dia bisa kembali memiliki alat vitalnya tersebut setelah mengikuti operasi untuk membuat penis baru.

5. Tiffany Geigel

Tiffany Geigel

Tiffany Geigel lahir dengan kelainan tulang belakang melengkung dan leher pendek. Sehingga menimbulkan masalah pernapasan akibat paru-paru yang hancur dan membuatnya menderita setiap hari.

Namun siapa sangka, tekadnya yang kuat untuk menjadi seorang balerina membuatnya dapat hidup hingga saat ini.

Tidak hanya itu, dia juga memiliki gelar dalam bidang tari dan handal dalam beberapa bentuk tarian seperti Balet, tap, salsa, dan jazz.

Nah, itulah beberapa manusia hebat yang tetap hidup meskipun kekurangan organ penting. So, buat kamu yang lahir dengan keadaan lengkap, selalu bersyukur ya!

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:

Related Post