Kepo

8 Fakta Anak Pertama Itu Suka Mengalah, Benar atau Tidak Ya?

Home / Kepo / Lifestyle / 8 Fakta Anak Pertama Itu Suka Mengalah, Benar atau Tidak Ya?

Fakta Anak Pertama Itu Suka Mengalah

Setiap orang tua baru pasti menunggu sekali kehadiran anak pertama lahir ke dunia. Karena, anak pertama merupakan salah satu orang yang paling ditunggu kehadirannya oleh orang tua dan keluarga lainnya.

fakta menarik tentang anak pertama

fakta menarik tentang anak pertama

Airy Rooms

Pasti ia memiliki sifat yang berbeda dengan adik-adiknya. Ada kelebihan dan kekurangan yang dimiliki anak pertama. Salah satunya suka mengalah dengan si adik.

Walaupun begitu tidak sepenuhnya benar ya gaes. Yaaa mirip-mirip dengan kalau kita lihat kepribadian seseorang dari bentuk alisnya. Ada yang benar ada juga yang salah.

Nah, berikut ini fakta menarik tentang anak pertama, menurut kamu benar gak gaes?

Apa Benar Anak Sulung Itu Suka Mengalah? Yuk Kita Buktikan Faktanya!

1. Sangat Bertanggung Jawab

Fakta Anak Pertama Itu Suka Mengalah

Sangat Bertanggung Jawab

Fakta yang pertama adalah anak pertama itu sangat bertanggung jawab. Yups, bisa jadi dia bertanggung jawab atas adik-adiknya.

Jika adiknya kenapa-kenapa pasti anak pertama yang akan mengurusnya sampai tuntas.

Sepertinya sifat ini naluri dari anak pertama ya gaes, walaupun orang tua tidak secara langsung memerintahkan tanggung jawab kepada si anak pertama terhadap adiknya.

2. Perhatian dengan Adiknya dan Orang Tua

Fakta Anak Pertama Itu Suka Mengalah

Perhatian dengan Adiknya dan Orang Tua

Sifat selanjutnya anak pertama adalah perhatian. Yups, anak pertama akan sangat perhatian terhadap adiknya dan juga orang tuanya.

Hal ini didasari karena anak pertama juga merasa sangat bertanggung jawab terhadap keluarganya.

Nah, katanya sih sifat perhatian ini berupa perasaan yang terlalu peka atau terlalu memahami perasaan orang lain.

3. Keras Kepala dan Egois

Fakta Anak Pertama Itu Suka Mengalah

Keras Kepala dan Egois

Yups, anak pertama memiliki sifat yang keras kepala dan egois. Mungkin sifat ini dikarenakan karena anak pertama lebih dulu mendapatkan kasih sayang orang tuanya.

Oleh sebab itu, anak pertama akan sangat egois terhadap adiknya. Tapi, kalau sudah beranjak dewasa sifat keras kepala dan egois ini akan perlahan-lahan menghilang.

Baca Juga: Masih Percaya Mitos Ini? 7 Hal Wajib Dihindari Saat Pacaran Kalau Gak Mau Putus

4. Jika Sedang Sedih Sangat Melankolis

Fakta Anak Pertama Itu Suka Mengalah

Jika Sedang Sedih Sangat Melankolis

Berikutnya anak pertama itu ketika sedang sedih ia akan sangat melankolis. Yups, walaupun ia egois dan tangguh, anak pertama memiliki hati yang lembut.

BACA
Cara Mengecek Kecepatan Internet di Android (Tanpa Ribet!)

Ia akan menyembunyikan kesedihannya di depan keluarganya. Ia hanya ingin terlihat tegar dan kuat, padahal hatinya rapuh sekali.

5. Mandiri dan Dapat Diandalkan

Fakta Anak Pertama Itu Suka Mengalah

Mandiri dan Dapat Diandalkan

Fakta anak pertama selanjutnya adalah mandiri dan tentunya dapat diandalkan. Sama seperti perhatian kepada adiknya, mungkin karena merasa bertanggung jawab atas keluarga, anak pertama akan sangat mandiri.

Selain itu, ketika diperintahkan atau diberi amanat anak pertama ini mudah diandalkan. Mungkin mereka memiliki sifat yang tidak ingin

6. Cocok Dijadikan Pemimpin

Fakta Anak Pertama Itu Suka Mengalah

Cocok Dijadikan Pemimpin

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, anak pertama itu memiliki sifat yang bertanggung jawab, mandiri dan dapat diandalkan makanya nggak heran kalau anak pertama itu cocok sekali dijadikan pemimpin.

Karena, anak pertama bisa mengayomi orang lain dengan benar. Selain itu, anak pertama juga sangat sopan dan menghargai terhadap orang lain.

7. Rajin dan Suka Menolong

Fakta Anak Pertama Itu Suka Mengalah

Rajin dan Suka Menolong

Berikutnya anak pertama juga memiliki sifat yang rajin dan suka menolong. Yups, mungkin sifat ini sudah tertanam ketika si adik lahir gaes. Anak pertama pasti akan menolong orang tuanya untuk menjaga si adik.

Selain itu, anak pertama akan melakukan kegiatan rumah tanpa disuruh orang tua karena ia memiliki sifat yang peka terhadap lingkungan.

8. Menjadi Sasaran Kemarahan Orang Tua

Fakta Anak Pertama Itu Suka Mengalah

Menjadi Sasaran Kemarahan Orang Tua

Kalau kamu anak pertama pasti sangat setuju dengan poin ini, benar kan gaes? Yups, anak pertama akan selalu jadi sasaran kemarahan orang tua, yaa walaupun ia tidak bersalah tapi ia akan sangat memakluminya. Benar nggak gaes?

So, bagaimana nih sobat pintar yang anak pertama atau sulung? Benar nggak nih fakta tentang anak pertama. Kalau ada fakta lainnya, boleh loh tulis di kolom komentar bawah sini ­čÖé

Baca Artikel Ini Juga Deh!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top