Kepo

7 Aksi Heroik Paling Mengharukan Sepanjang Masa

Home / Kepo / 7 Aksi Heroik Paling Mengharukan Sepanjang Masa

aksi-heroik-mengharukan

Seperti yang kita ketahui tentang istilah “Not all heroes wear capes”, yup artinya adalah “Tidak semua pahlawan mengenakan jubah”. Nah, di artikel berikut ini kita akan membahas tentang aksi heroik paling mengharukan.

Ternyata, masih banyak loh guys orang-orang yang melakukan tindakan berani untuk menolong. Bahkan, ada juga yang sampai rela mengorbankan nyawa nya walaupun dia tidak mengenal orang tersebut.

Airy Rooms

Aksi Nyata Heroik Tanpa Jubah!

Tidak semua orang mau mengorbankan dirinya hanya untuk menolong. Namun, 7 Heroik tanpa jubah ini rela mengorbankan dirinya sampai kehilangan nyawa hanya untuk menyelamatkan orang lain.

1. Riyanto (Tameng Bom di Malam Natal)

aksi-heroik-mengharukan

Riyanto (Tameng Bom di Malam Natal)

Pada tanggal 24 Desember 2000 saat malam natal,  terjadi peristiwa bom meledak di Gereja Eben Haezer, Mojokerto, Jawa Timur. Nah, pada peristiwa tersebut ada aksi heroik yang sangat mengharukan guys.

Bagaimana tidak? Riyanto, seorang anggota Barisan Anshor Serbaguna (Banser) rela mengorbankan nyawanya hanya untuk menyelamatkan orang-orang yang ada di sekitar Gereja Eben Haezar tersebut.

Pada saat itu, Riyanto dan 3 temannya mendapatkan tugas untuk mengamankan Gereja Eben Haezar. Namun, pada jam 20:30 ada bingkisan mencurigakan di depan pintu masuk gereja.

Nah, dengan sigapnya Riyanto langsung mengamankan bingkisan tersebut dengan cara melemparnya ke luar agar tidak meledak di dalam gereja. Namun, ternyata bom itu meledak ketika berada di dekat Riyanto. Hingga akhirnya, Riyanto kehilangan nyawanya demi menyelamatkan para jamaat.

Baca Juga: Misteri Jatuhnya Pesawat! Ini 7 Fakta Mengejutkan Tentang Segitiga Bermuda

2. Tiga Petugas yang Berkorban Saat Tragedi Bintaro 2013

aksi-heroik-mengharukan

Tiga Petugas yang Berkorban Saat Tragedi Bintaro 2013

Tragedi Bintaro pada tahun 1987 terulang kembali ditahun 2013, tepatnya pada tanggal 9 Desember. Padahal, saat itu bisa saja memakan banyak korban. Namun, ketiga petugas yang bernama Sofyan Hadi, Darman Prasetyo dan Agus Suroto mencegahnya dengan cara yang sangat mengharukan.

Pada saat tragedi tersebut terjadi, ketiga petugas ini dengan sigapnya meneriakan para penumpang untuk menyelamatkan diri ke gerbong paling belakang. Bukannya ikut menyelamatkan diri, ketiga petugas ini malah balik lagi ke kabin masinis. Mereka berusaha menghentikan laju kereta tersebut.

Hingga akhirnya, mereka meninggal dunia dan menjadi korban dari tragedi Bintaro 2013 tersebut.

3. Arland Williams (Meninggal Kedinginan Demi Orang Lain)

aksi-heroik-mengharukan

Arland Williams (Meninggal Kedinginan Demi Orang Lain)

Pada tahun 1982, tepatnya di bulan Januari. Terjadi peristiwa kecelakaan pesawat di Danau Beku. Saat itu, pesawat penerbangan Florida Flight 90 terjatuh di Danau Beku tersebut.

Lalu, ketika tim penyelamat datang melemparkan tali, ada seorang penumpang yang tidak langsung memakainya. Bernama Arland Williams, dia malah memberikan life ring tersebut ke para korban lainnya.

Korban pun berhasil selamat satu persatu, hingga akhirnya tersisa hanya dirinya seorang. Namun, sayangnya Arland Williams malah tewas kedinginan karena mendahulukan para korban agar selamat.

Baca Juga: 7 Pulau Paling Berhantu dan Misterius di Dunia!

4. Aitzaz Hasan (Menyelamatkan Ribuan Pelajar dari Serangan Bom Bunuh Diri)

aksi-heroik-mengharukan

Aitzaz Hasan (Menyelamatkan Ribuan Pelajar dari Serangan Bom Bunuh Diri)

Salah satu Sekolah di Provinsi Khyber Pakhtunkhwa, Pakistan terjadi peristiwa serangan bom. Lebih tepatnya, pada tanggal 6 Januari 2014. Saat itu, Hasan berjalan bareng dengan sepupunya Musadiq Ali Bangas ke Sekolah.

BACA
Cara Download Video di Instagram Lewat PC

Di tengah jalan, mereka berdua bertemu dengan seorang pria yang berumur sekitar 20 tahun. Namun, mereka mulai curiga karena di dada pria tersebut terdapat rompi yang terlihat aneh seperti bom.

Saat itu, dengan berani nya si Hasan memberhentikan si pelaku tepat di depan gerbang sekolah. Karena sang pelaku sudah panik, maka bom tersebut di ledakan tepat di depan Hasan.

Hasan pun mengalami luka yang sangat parah, hingga akhirnya dia tidak bisa diselamatkan.

5. Takeshi Miura dan Miki Endo (Diterjang Tsunami Demi Penduduk Sekitar)

aksi-heroik-mengharukan

Takeshi Miura dan Miki Endo (Diterjang Tsunami Demi Penduduk Sekitar)

Pada tahun 2011 silam, terjadi peristiwa terburuk di Negri Sakura, Jepang. Tsunami hebat yang terjadi tersebut, mencapai ketinggian sampai 10 meter. Nah, pada saat itu ada 2 orang petugas yang menjadi korban.

Mereka adalah Takeshi Miura dan Miki Endo. Saat itu, Takeshi dan Miki sedang bertugas di pos penjagaan divisi penanggulangan bencana. Dan ketilka Tsunami itu terjadi, mereka memilih untuk tetap bertahan dengan terus memberi peringatan kepada para masyarakat bahwa Tsunami sudah datang.

Sampai akhirnya, Takeshi Miura dan Miki Endo ditemukan oleh petugas dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

6. Ayah Menyelamatkan Anaknya

aksi-heroik-mengharukan

Ayah Menyelamatkan Anaknya

Di diaerah Cianjur, tepatnya pada Rabu tgl 9 Maret 2016. terjadi peristiwa longsor. Salah satu bangunan yang rubuh adalah Hotel Club Bali di kawasan Kota Bunga, Cipanas – Cianjur, Jawa Barat.

Saat itu, keluarga Pak Bun Sutanto meenginap di Hotel Club dengan nomor kamar 124. Saat peristiwa tersebut terjadi, Putri Pak Bun hampir tertimpa beton, namun berhasil di selamatkan oleh ayahnya. Pak Bun berusaha menahan balok beton dengan menggunakan badan dan tangannya.

Sampai akhirnya, Pak Bun ditemukan sudah tidak bernyawa dengan posisi badan terjepit beton atap kamar. Itulah pengorbanan nyata dari seorang Ayah untuk selalu berusaha melindungi Putrinya dimanapun dia berada.

7. Bayu Sang Penyelamat

aksi-heroik-mengharukan

Bayu Sang Penyelamat

Baru-baru ini kembali terjadi ledakan bom di Gereja, tepatnya pada Minggu 13 Mei 2018. Tiga Gereja di Surabaya mengalami ledakan hebat, tepatnya di Gereja Santa Clara Jalan Ngagel Surabaya, GKI Diponegoro Surabaya dan GPPS Jalan Arjuna Surabaya.

Pada saat itu, Bayu mencoba menghadang motor yang membawa bom tersebut. Namun, bom tersebut meledak tepat saat Bayu berhasil menghadang. Hingga akhirnya, Bayu pun meninggal dunia.

Baca Juga: Ada Tempat UFO? Inilah 10 Tempat Terlarang yang Tidak Terlihat di Google Maps

Kalau Bayu tidak menghadang, mungkin akan banyak korban yang meninggal dunia karena peristiwa tersebut. Sungguh mulia sekali ya guys.

So, bagaimana guys? Jika hal membahayakan terjadi di sekitar kamu, apakah kamu berani untuk melakukan hal yang sama? Silahkan tulis kritik dan saran kalian di kolom komentar.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top