Kepo

Ada Tempat UFO? Inilah 10 Tempat Terlarang yang Tidak Terlihat di Google Maps

Home / Kepo / Lifestyle / Ada Tempat UFO? Inilah 10 Tempat Terlarang yang Tidak Terlihat di Google Maps

Hallo sobat pintar! Tau nggak sih kamu? Ternyata di dunia ini ada loh tempat yang tidak dapat dijangkau atau dilihat menggunakan Google Maps atau Google Earth.

Alasannya sih beda-beda, entah itu tempat militer atau memang ketentuan dari sebuah negara. Nah, kali kita akan memberikan beberapa tempat yang tidak dapat dijangkau oleh Google Maps.

Airy Rooms

Aneh! Tempat Berikut ini Tidak Terlihat di Google Maps atau Google Earth!

1. Tantauco National Park, Chile

Tantauco National Park

Tantauco National Park

Taman nasional ini memiliki berbagai teori konspirasi yang menduga-duga bahwa kawasan ini selain sebagai tempat penangkaran hewan terancam punah, juga digunakan sebagai tempat penangkaran ‘hewan-hewan yang tidak seharusnya ada’.

2. Michael Army Airfield, Utah

Michael Army Airfield

Michael Army Airfield

Berdekatan dengan bandara militer, ada tempat yang tidak bisa dilihat menggunakan satelit. Bahkan tampilannya pun sangat tidak jelas.

Bangunan tersebut diduga kuat digunakan untuk pengembangan senjata kimia atau nuklir, sehingga Google sengaja menyamarkan bentuk bangunan ini.

3. Xianjiang

Xianjiang

Xianjiang

Daerah yang berada di Tiongkok ini sengaja disamarkan oleh Google Maps karena merupakan kawasan yang sensitif terhadap politik negara.

4. Sandy Island

Sandy Island

Sandy Island

Konon kabarnya pulau yang berada dekat dengan Australia ini tidak dapat ditemukan. Bahkan para peneliti yang mencarinya melalui koordinat tidak pernah menemukan sebuah pulau.

5. Pangkalan Militer Udara Thule, Greenland

Pangkalan Militer Udara Thule

Pangkalan Militer Udara Thule

Lokasi ini merupakan tempat terjatuhnya senjata nuklir yang berasal dari pesawat pembom B-52 milik AS. Radiasi nuklir tersebut menyebar luas di pangkalan udara tersebut.

BACA
China Blokir WhatsApp, Apakah Indonesia Juga?

6. Kangtenga, Nepal

Kangtenga

Kangtenga

Daerah yang berada di pegunungan Himalaya ini benar-benar misterius. Saat ini banyak orang berspekulasi bahwa tempat tersebut adalah pangkalan tentara Nazi, namun belum ada yang berhasil membuktikannya.

7. Junction Ranch, California

Junction Ranch

Junction Ranch

Ditempat ini, terdapat sebuah pangkalan militer yang banyak membuat orang berspekulasi bahwa lokasi ini merupakan tempat uji coba gelap milik pemerintah Amerika.

8. Perbatasan Mexico

Perbatasan Mexico

Perbatasan Mexico

Menurut beberapa orang, tempat tersebut daerah rawan dimana terdapat banyak transaksi narkoba dan tempat pelarian imigran gelap.

9. Siberia, Rusia

Siberia, Rusia

Siberia, Rusia

Daerah gurun yang berada di daerah utara Rusia ini memiliki pemandangan yang aneh. Jadi, peta di daerah ini mirip seperti peta disekitarnya, sehingga tempat tersebut menjadi pertanyaan banyak orang.

10. Penjara Portlaoise, Irlandia

Penjara Portlaoise

Penjara Portlaoise

Ketika kamu mencari penjara ini di Google Maps, tentunya tidak ada yang aneh. Akan tetapi jika kamu melihatnya lebih seksama, bangunan ini memiliki warna yang berbeda dengan sekelilingnya.

Karena gambar pada bangunan tersebut merupakan yang lama, sedangkan yang baru tidak diperbarui. Mungkin dimaksudnya agar penjahat tidak kabur dari sana.

Nah, itulah beberapa tempat terlarang yang tidak terjangkau oleh Google Maps ataupun Google Earth. Jangan lupa share ke teman kamu ya!

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top