Internet

Anti Lelet! Ini DNS IndiHome Tercepat di 2020

Home / Internet / Anti Lelet! Ini DNS IndiHome Tercepat di 2020

Anti Lelet! Ini DNS IndiHome Tercepat di 2020

Siapa nih yang suka menggunakan DNS ketika sedang mengakses internet? Belakangan ini, banyak sekali yang mencari DNS terbaik untuk mengakses internet agar koneksi tetap stabil dan justru semakin kencang.

Biasanya, orang-orang ini menggunakan DNS untuk berbagai macam kepentingan, seperti urusan pekerjaan, download film kesukaan atau mungkin hanya sekedar bermain game. Nah, kalau Kamu salah satu dari orang-orang tersebut yang mencarinya. Yuk, langsung aja disimak artikelnya.

Apa itu DNS?

DNS

DNS merupakan singkatan dari Domain Name System. Secara singkatnya, DNS merupakan sebuah sistem yang memungkinkan manusia dan PC berkomunikasi dengan cara yang lebih mudah.

Nah, pengaturan DNS yang tepat memiliki pengaruh yang sangat besar dalam meningkatkan kecepatan internet. Dengan itu, sebuah jaringan mampu men-download ataupun upload dengan internet yang lebih cepat.

DNS IndiHome dengan Speed Paling Cepat

Sebenarnya, setiap provider memiliki alamat DNS yang bisa diatur oleh pengguna provider tersebut. Misalnya, Telkom yang memiliki basis IndiHome, Speedy ataupun Telkomsel.

Karena harga paket IndiHome termasuk murah dan Kamu bisa mengganti password WiFi IndiHome dengan mudah. Maka tidak heran kalau pengguna dari IndiHome sangat banyak ya gaes.

DNS IndiHome Nasional

DNS berikut bisa Kamu gunakan secara nasional atau bisa Kamu pakai di seluruh wilayah Indonesia tanpa terbatas provinsi atau kota manapun.

Kamu juga bisa menggunakan DNS ini untuk nonton film melalui situs nonton film atau aplikasi nonton film. Berikut daftarnya!

KeteranganDNS
ns1.telkom.net.id203.130.196.6
ns2.telkom.net.id222.124.204.34
ns3.telkom.net.id202.134.1.5
dns1.telkom.net.id202.134.0.62
dns2.telkom.net.id222.124.18.62

Untuk pemakaian DNS tersebut bisa Kamu sesuaikan dengan situasi atau kondisi ya gaes. Misalnya jika DNS pertama tidak berfungsi dengan baik, maka Kamu bisa menggunakan DNS yang lainnya.

DNS IndiHome Jakarta

Selain nasional, DNS Telkom, Speedy atau IndiHome juga ada yang berlaku untuk daerah-daerah tertentu saja nih gaes. Contohnya DNS DKI Jakarta yang hanya bisa Kamu gunakan di wilayah Jakarta dan Jabodetabek. Berikut daftarnya.

KeteranganDNS
nsjkt1.telkom.net.id202.134.0.155
nsjkt2.telkom.net.id203.130.196.5
nsjkt3.telkom.net.id203.130.196.155
nsjkt4.telkom.net.id202.134.0.61
nsjkt1.telkom.net.id125.160.2.226

DNS IndiHome Bandung

Nah, kalau yang ini hanya berlaku di daerah Bandung aja ya gaes!

KeteranganDNS
nssmg1.telkom.net.id203.130.208.18

DNS IndiHome Surabaya

DNS Indihome berikut cuma berlaku di daerah surabaya aja ya gaes, yuk dicatat daftarnya!

KeteranganDNS
nssby1.telkom.net.id202.134.1.10
nssby2.telkom.net.id125.160.4.82

DNS IndiHome Denpasar Bali

Yuk, dicatat daftar DNS untuk daerah Denpasar, Bali.

KeteranganDNS
nsdpr1.telkom.net.id
61.94.192.12
nsdpr1.telkom.net.id125.160.2.34

DNS IndiHome Medan

DNS berikut hanya bisa digunakan di daerah Medan aja ya gaes. Jangan lupa dicatat!

KeteranganDNS
nsmdn1.telkom.net.id
203.130.206.250

DNS Indihome Batam

Yuk, catat DNS khusus di daerah Batam.

KeteranganDNS
nsbtm1.telkom.net.id
203.130.193.74
nsbtm2.telkom.net.id
61.94.230.13

Cara Mengganti Setting DNS di IndiHome

Setelah Kamu mengetahui DNS Indihome yang sudah saya tuliskan di atas, ada baiknya Kamu juga tau cara setting DNS IndiHome dengan cara yang mudah dan sederhana. Langsung aja disimak caranya ya!

  • Pertama, pada kolom search Windows, Kamu bisa membuka opsi “Control Panel“.

  • Kedua, setelah itu, Kamu akan menemukan beberapa opsi menu. Klik “Network and Internet“, kemudian pilih “Network and Sharing Center” dan terakhir klik “Change Adapter Setting” yang ada di sisi kiri.

Change Adapter Setting

  • Ketiga, setelah melakukan beberapa langkah di atas, Kamu akan menemukan beberapa pilihan dan Kamu bisa mengklik kanan kemudian pilih “Ethernet” dan selanjutnya pilih “Properties“.  Nah, jika Kamu menggunakan WiFi maka sebelum memilih properties, ganti Ethernet dengan WiFi. Karena saya disini menggunakan WiFi maka saya akan memilih WiFi.

WiFi

  • Keempat, di sana, Kamu akan menemukan kolom dengan tulisan “This Connection use the following items“. Maka, yang harus Kamu lakukan adalah mengklik opsi Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4) lalu klik “Properties“.

Internet Protocol

  • Kelima, setelah itu, Kamu akan menemukan IP Adress dan DNS Adress. Kamu bisa mengabaikam IP Adress dan memilih DNS Adress. Kemudian, ganti pengaturan ke “Use the following DNS server adress” lalu silahkan Kamu isi dengan DNS IndiHome yang sudah saya cantumkan di atas.

DNS Adress

  • Keenam, setelah itu, “Klik OK” Kemudian Kamu bisa melakukan disconnect koneksi untuk merefresh jaringan.

Refresh

Nah, itu dia gaes beberapa DNS untuk Jakarta, Bali, Bandung dan kota-kota lainnya dan cara mengaktifkannya yang bisa Kamu gunakan untuk mempercepat jaringan IndiHome Kamu. Bagaimana menurut Kamu? Tulis komentar Kamu di kolom komentar bawah ya!

Artikel Menarik Lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top