Tips

Cara Download Film di LK21 dengan Mudah [Update 2019]

Cara Download Film di LK21 dengan Mudah [Update 2019] 9

Biasanya salah satu cara untuk mengisi waktu luang adalah dengan menonton film kesayangan kamu. Tapi, kalau kamu nggak ada uang pun waktu untuk pergi menonton bioskop.

Tenang aja, soalnya sekarang ini udah banyak situs download film yang biasa digunakan untuk menonton bahkan men-download film, agar bisa ditonton secara offline.

Film yang disediakan situs download film juga sangat beragam, mulai dari genre film actionhorror maupun romantis atau film Korea paling menyedihkan, film yang sedang naik daun di Indonesia.

Oh iya, salah satu situs download film yang bisa kamu gunakan adalah IndoXXI, CinemaIndo dan LK21 atau yang biasa kita tahu LayarKaca21. Situs tersebut bisa juga loh untuk download film.

Eits, tapi kita kali nggak bahas cara download film di IndoXXI dan CinemaIndo ya karena sudah kita dibahas.

Jadi, kali ini kita akan membahas cara download film di LK21 melalui Android dan juga laptop. Yaudah, langsung aja yuk disimak caranya berikut ini!

Bagaimana Cara Download Film Layar Kaca 21 di Android?

Cara download film di LK21 lewat Android ada 2 cara nih gaes yaitu ada yang tanpa aplikasi tambahan dan juga menggunakan aplikasi download film di Android.

Nah, untuk selengkapnya kamu bisa langsung aja nih disimak berikut ini!

1. Cara Download Film di LK21 Tanpa Aplikasi Tambahan

  • Pertama, kamu buka browser dan kunjungi situs ‘Dunia.org> Kemudian kamu pilih film yang ingin di-download.
Cara Download Film di LK21

Pilih Film yang Ingin Di-download

  • Kedua, setelah itu kamu tap tombol ‘Download Film Ini> Lalu kamu tap linkKLIK TOMBOL INI UNTUK KE HALAMAN DOWNLOAD FILM‘ yang berada di atas.
Cara Download Film di LK21

Pilih ‘KLIK TOMBOL INI UNTUK KE HALAMAN DOWNLOAD FILM’

  • Ketiga, berikutnya kamu pilih media download dan kualitas film yang diinginkan. Sebagai contoh di sini memilih ‘Rapidvideo‘ dengan kualitas ‘720P> Kemudian kamu tap tombol ‘Download 1080P‘.
Cara Download Film di LK21

Pilih Kualitas Film yang Di-download

  • Keempat, selanjutnya akan muncul konfirmasi untuk download film, langsung aja kamu tap tombol ‘DOWNLOAD’ > Kemudian kamu tunggu deh proses download film sampai selesai.
Cara Download Film di LK21

Pilih Tombol ‘DOWNLOAD’

2. Cara Download Film di LK21 Menggunakan Aplikasi

  • Pertama, download dan install aplikasi ‘LayarKaca21> Kemudian kamu jalankan aplikasi dan pilih film yang ingin kamu download. Sebagai contoh di sini memilih film ’99 Homes’. Jika sudah kamu tap tombol ‘Download Film Ini’.
Cara Download Film di LK21

Pilih ‘Download Film Ini’

  • Kedua, setelah itu kamu tap linkKLIK TOMBOL INI UNTUK KE HALAMAN DOWNLOAD FILM> Kemudian tap tombol ‘DOWNLOAD‘ pada media yang ingin kamu download.

    Cara Download Film di LK21

    Pilih ‘DOWNLOAD’

  • Ketiga, berikutnya kamu tap tombol ‘Download 720P‘ atau sesuai kualitas film yang ingin kamu download, kemudian tinggal tunggu aja deh proses download sampai selesai.
Cara Download Film di LK21

Pilih ‘Download 720P’

Bagaimana Cara Download Film di LK21 Lewat Laptop/PC?

Sama seperti Android, untuk download film Layar Kaca 21 di komputer/PC ada 2 cara nih yaitu tanpa menggunakan software tambahan dan menggunakan software Internet Download Manager (IDM).

Nah, untuk selengkapnya kamu langsung aja nih disimak berikut ini!

1. Cara Download Film di LK21 tanpa Aplikasi

  • Pertama, buka situs LK21. Lalu pilih film yang ingin kamu download.
Buka Situs LK21

Buka Situs LK21

  • Kedua, klik tombol Download Film Ini yang ada pada bagian bawah film.
Klik Download Film Ini

Klik Download Film Ini

  • Ketiga, browser kamu akan secara otomatis membuka tab baru ke halaman indexmovie.
Alihan Tab Baru

Alihan Tab Baru

  • Keempat, tunggu selama 10 detik hingga tulisan “KLIK TOMBOL INI UNTUK KE HALAMAN DOWNLOAD FILM” berwarna merah muncul di pojok kiri atas.
Tunggu 10 Detik

Tunggu 10 Detik

  • Kelima, klik tombol ‘KLIK TOMBOL INI UNTUK KE HALAMAN DOWNLOAD FILM‘ tersebut.
Klik Tombol Berwarna Merah

Klik Tombol ‘KLIK TOMBOL INI UNTUK KE HALAMAN DOWNLOAD FILM’

  • Keenam, akan muncul berbagai pilihan link download. Kamu tinggal memilih salah satu untuk men-download film yang kamu inginkan dan tunggu proses download sampai selesai.
Pilih Link Download

Pilih Link Download

2. Cara Download Film di LK21 Menggunakan IDM

Cara selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk men-download film melalui LK21 adalah menggunakan software IDM (Internet Download Manager).

Tentunya cara ini terbilang cukup mudah untuk dilakukan. Bahkan hanya dengan sekali klik film yang kamu inginkan akan langsung terunduh. Berikut ini cara download film di LK21 dengan IDM:

  • Pertama, pastikan kamu sudah menginstal software IDM dan menggunakan ekstensi-nya di browser kamu.
  • Kedua, setelah itu kamu buka situs LK21 > Lalu cari film yang ingin kamu download.
Buka Situs LK21

Buka Situs LK21

  • Ketiga, berikutnya kamu klik tombol ‘Play‘ pada film.
Klik Tombol Play

Klik Tombol Play

  • Keempat, akan muncul tombol IDM yang bertuliskan ‘Download this video‘, kamu tinggal klik tombol tersebut.
Klik Download This Video

Klik Download This Video

  • Kelima, selanjutnya kamu bisa menentukan mau menyimpan dimana film tersebut. Jika sudah kamu bisa langsung klik ‘Start Download‘ untuk mulai mengunduh film tersebut. Jika sudah selesai ter-download maka secara otomatis akan ada di folder laptop PC kamu.
Start Download


Start Download

Ada beberapa keuntungan ketika kamu menggunakan IDM untuk mengunduh film, diantaranya adalah:

Nggak Bisa Download Film dari Layar Kaca 21? Ini Cara Mengatasinya!

Nggak bisa dipungkiri kalau situs Layar Kaca 21 merupakan salah satu situs yang terkena internet positif, karena situs ini sebenarnya telah melanggar hak cipta atau yang biasa kita kenal film bajakan.

Akan tetapi, buat orang-orang yang ingin menonton film tapi tidak ada waktu atau uang, jalan satu-satunya adalah dengan men-download film di situs download film.

Bicara soal situs internet positif, terkadang untuk download film dari Layar Kaca 21 mengalami masalah atau gagal dalam men-download. Tapi tenang aja, kamu bisa lakukan langkah-langkah berikut ini untuk mengatasi hal tersebut!

1. Pastikan Sudah Menginstal Software Adobe Flash Player

Cara Download Film di IndoXXI

Software Adobe Flash Player

Perlu kamu ketahui gaes, sebagai situs yang menyediakan layanan media video, situs Layar Kaca 21 diperlukan software Adobe Flash Player.

Nah, penyebab tidak bisa download film di LK21 bisa jadi karena kamu belum menginstal software Adobe Flash Player.

Software Adobe Flash Player ini merupakan salah satu perangkat lunak multimedia, yang berfungsi sebagai media untuk memutar video dan juga audio di perangkat komputer.

Jadi, pastikan kamu sudah download dan instal software Adobe Flash Player atau kamu bisa langsung klik tombol download Adobe Flash Player di bawah ini:

2. Memblokir Iklan di Android dan Laptop

Cara Download Film di IndoXXI

Memblokir Iklan di Android dan Laptop

Selanjutnya penyebab tidak bisanya kamu men-download film dari situs LayarKaca21 adalah karena terlalu banyak sekali iklan yang menggangu di halaman situs tersebut.

Karena, situs ini merupakan salah situs yang melanggar hak cipta, makanya penghasilan yang mereka dapatkan dari iklan spaming gaes, jadi jangan heran ya!

Oh iya, kamu juga bisa sih sebenarnya memblokir atau menghapus iklan tersebut. Caranya dengan menggunakan aplikasi blokir iklan atau kamu juga bisa baca artikel tentang cara menghilangkan iklan di HP dan juga PC ya gaes.

3. Menggunakan Aplikasi VPN

Cara Download Film di IndoXXI

Menggunakan Aplikasi VPN

Seperti yang sudah kita ketahui ya gaes, kalau situs LK21 merupakan salah satu situs yang terkena blokir Pemerintah atau yang biasa kita sebut internet positif. Jadi, ada beberapa orang yang tidak bisa mengakses situs ini.

Nah, untuk mengakali hal tersebut kamu bosa menggunakan aplikasi VPN (Virtual Private Network). Aplikasi ini merupakan aplikasi yang berfungsi untuk mengubah jaringan internet ke server luar negeri, ibaratnya seperti perantara jaringan internet gitu deh gaes.

Jadi, kalau kamu menggunakan aplikasi VPN, kamu bisa dengan mudah menonton bahkan men-download film dari Layar Kaca 21 tanpa takut terkena situs internet positif.

4. Menggunakan Browser Opera

Cara Download Film di IndoXXI

Menggunakan Browser Opera

Salah satu upaya Google melawan pembajakan atau pelanggaran hak cipta, Google akan memblokir secara otomatis situs yang memang membahayakan bagi penggunanya, apalagi kalau kamu menggunakan browser Google Chrome.

Tapi tenang, kamu masih bisa kok membuka dan juga men-download film dari LK21 menggunakan browser Opera. Nah, browser Opera ini juga tersedia di Android dan juga PC.

Dengan menggunakan Opera juga kamu bisa dengan mudah membuka situs yang diblokir oleh Pemerintah. Oh iya, buat kamu yang belum mengunduh atau menginstal browser Opera bisa, langsung tap aja tombol download berikut ini:


5. Menggunakan Jaringan Internet WiFi

Cara Download Film di IndoXXI

Menggunakan Jaringan Internet WiFi

Berikutnya penyebab kamu gagal dalam men-download film Layar Kaca 21 adalah karena sinyal HP kamu terlalu lemah sehingga tidak cukup kuat untuk men-download film LK21.

Salah satu solusi atau saran dari TipsPintar untuk bisa men-download film dari Layar kaca 21 adalah kamu harus menggunakan jaringan internet WiFi.

Kelebihannya menggunakan jaringan internet WiFi adalah kamu akan lebih menghemat kuota internet gaes. Oh iya, kamu juga bisa sih menggunakan aplikasi penguat sinyal, supaya lebih cepat men-download film tersebut.

Baca Deh Artikel Menarik Ini!

So, bagaimana sobat pintar? Mudah banget kan cara download film di Android dan PC. Oh iya, share juga ke teman kamu agar mereka tau cara menyimpan film dari Layar Kaca 21.

Nah, kalau kamu ada cara lain untuk download film dari LK1, boleh banget nih langsung tulis di kolom komentar bawah sini 🙂

BACA
3 Cara Download Video di Status WhatsApp (Story) Terbaru 2018

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top