Software

22 Software Recovery Data Paling Ampuh untuk PC Sejauh ini

Home / Windows / Software / 22 Software Recovery Data Paling Ampuh untuk PC Sejauh ini

Hallo sobat pintar! Pernah nggak sih kamu mengalami kejadian memori yang secara tidak sengaja terhapus, atau tiba-tiba ke format sendiri akibat virus? Tentunya hal tersebut sangat ngeselin ya gaes.

Terlebih lagi jika di dalam memori tersebut terdapat berbagai macam data penting. Nah, untuk mengatasi hal tersebut, kamu harus menggunakan software recovery data PC.

Airy Rooms

Lagi cari software recovery data PC terbaik? Maka kamu bisa coba cek artikel ini guys. Tentunya software-software berikut ini dapat mengembalikan data kamu yang hilang.

Selain itu, software berikut juga mudah untuk digunakan, jadi lebih mudah untuk mengembalikan file data yang hilang di PC.

Penasaran apa aja sih software recovery data terbaik untuk PC? Yuk, langsung dibaca aja artikel berikut ini.

Aplikasi Recovery Data Terbaik untuk PC

Kali ini TipsPintar.com akan memberikan rekomendasi aplikasi recovery data yang bisa membantu kamu untuk mengembalikan data yang hilang. Daripada lama-lama lagi, yuk langsung simak aja artikel berikut ini.

1. Recuva

Recuva

Recuva

Software pertama yang paling recommended buat kamu yang kehilangan data adalah Recuva. Pasalnya software ini memiliki kemampuan untuk mengembalikan file dari hard drive, kartu memori, CD atau DVD, dan juga drive eksternal.

Software kembangan CCleaner ini tentunya sangat berguna bagi kamu. Terlebih lagi kamu langsung bisa mengunduhnya secara cuma-cuma alias gratis.

2. TestDisk

TestDisk

TestDisk

Software selanjutnya yang bisa kamu gunakan adalah TestDisk. TestDisk merupakan software open source yang memungkinkan kamu untuk dapat mengembalikan data atau memperbaiki disk non-booting.

Software ini memiliki beragam fitur yang bisa kamu gunakan untuk melakukan recovery data. Fitur-fitur tersebut mudah dioperasikan oleh para pemula maupun yang sudah ahli.

3. Stellar Data Recovery

Stellar Data Recovery

Stellar Data Recovery

Selanjutnya ada software Stellar Data Recovery. Software tersebut sangat bekerja dengan baik untuk mengembalikan data-data penting kamu yang hilang.

Dengan fitur-fitur yang mudah dipahami, kamu akan menjadi lebih mudah untuk mengembalikan data menggunakan software ini.

4. Undelete 360

Undelete 360

Undelete 360

Undelete 360 adalah software yang memungkinkan kamu untuk mengembalikan file-file yang secara sengaja atau tidak sengaja terhapus di memori kamu.

Software ini juga bisa digunakan untuk mengembalikan data yang ada pada memori smartphone, kamera, hard drive, dan perangkat penyimpanan lainnya.

Baca Juga: Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Komputer Secara Permanen

5. Pandora Recovery

Pandora Recovery

Pandora Recovery

Software selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk mengembalikan data yang hilang adalah Pandora Recovery. Software ini bisa kamu dapatkan secara gratis loh.

Terlebih lagi aplikasi ini merupakan aplikasi portable, sehingga tidak terlalu memakan banyak ruang penyimpanan. Meskipun software ini sangat efektif, sayangnya sistem pendeteksian aplikasi ini masih kurang.

6. MiniTool Partition Recovery

Minitool Partition Recovery

Minitool Partition Recovery

Selanjutnya ada software MiniTool Partition Recovery. Sama seperti software lainnya, software ini akan mengembalikan file data yang hilang di perangkat kamu.

Software ini juga akan memulihkan partisi yang hilang dari disk IDE, disk SATA, disk SCS, hard disk, dan jenis disk lainnya.

7. Wise Data Recovery

Wise Data Recovery

Wise Data Recovery

Selanjutnya ada software Wise Data Recovery. Software tersebut adalah salah satu aplikasi yang sangat cepat dalam melakukan recovery data.

Software ini juga memiliki beragam fitur yang sangat menarik loh. Selain itu, software ini memiliki mode deep scan yang membuatnya lebih baik dalam melakukan scan.

8. Puran File Recovery

Puran File Recovery

Puran File Recovery

Software selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk mengembalikan data atau partisi yang hilang adalah Puran File Recovery. Software ini memiliki banyak fitur yang sangat mempermudah penggunanya.

Salah satu fitur yang bisa kamu gunakan adalah “Find lost files” yang memungkinkan kamu untuk mengembalikan file dari partisi yang hilang atau rusak.

Baca Juga: 20 Software Edit Foto Terbaik Alternatif Photoshop

9. PC Inspector

PC Inspector

PC Inspector

PC Inspector merupakan software pengembalian data hilang yang sangat ampuh untuk pada drive FAT dan NTFS, bahkan jika sektor boot telah rusak atau terhapus.

Meskipun bisa diandalkan, software ini memiliki beberapa kekurangan yaitu menu-menu yang sangat berantakan. Untuk membuka aplikasinya pun kamu harus menjalankannya sebagai administrator “Runs As Administrator“.

10. Restoration

Restoration

Restoration

Software selanjutnya yang bisa kamu gunakan adalah Restoration. Aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan loh gaes. Tampilan dari aplikasi ini juga cukup simple buat kamu para pemula.

BACA
Cara Ampuh Hindari Spam di Instagram (Dijamin Ampuh!)

11. DMDE

DMDE

DMDE

Selanjutnya ada software DMDE. Aplikasi recover data tersebut memiliki tampilan yang cukup mudah untuk dipahami, sehingga pengguna dengan mudah menggunakan software tersebut.

Namun sayangnya, di dalam software tersebut terlalu banyak pengaturan yang mungkin akan membuat kamu lama dalam proses recovery.

12. Glary Undelete

Glary Undelete

Glary Undelete

Glary Undelete adalah software yang menyediakan solusi bagi kamu yang secara sengaja atau tidak sengaja menghapus data-data penting di memori perangkat.

Dengan software ini, kamu bisa memulihkan data yang ada pada sistem NTFS, FAT, file yang dikosongkan di Recycle Bin, dan memori lainnya. Bahkan, software ini juga bisa memulihkan file yang rusak akibat virus atau crash.

Baca Juga: 10 Website Download Software Windows Legal dan Gratis

13. Disk Drill

Disk Drill

Disk Drill

Software selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk mengembalikan data yang hilang adalah Disk Drill. Dengan tampilan yang cukup keren, kamu akan lebih mudah untuk memahami aplikasi ini.

14. SoftPerfect File Recovery

SoftPerfect File Recovery

SoftPerfect File Recovery

SoftPerfect adalah software yang dapat kamu kamu gunakan untuk memulihkan data yang hilang. Tampilan dari software ini pun cukup minimalis, ukurannya pun juga cukup kecil. Sehingga kamu dengan mudah dapat mengoperasikannya.

15. EaseUS Data Recovery

EaseUS Data Recovery Wizard

EaseUS Data Recovery Wizard

Software selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk memulihkan data yang hilang adalah EaseUS Data Recovery. Dengan software tersebut, data-data yang hilang pada memori kamu akan mudah untuk dikembalikan.

16. Tokiwa Data Recovery

Tokiwa Data Recovery

Tokiwa Data Recovery

Tokiwa Data Recovery merupakan software pemulihan data yang sangat efektif serta mirip seperti software lainnya. Kelebihan aplikasi ini adalah tampilannya yang mudah dipahami oleh penggunanya.

Baca Juga: Cara Mempartisi Hard Disk di Komputer dengan Mudah, Tanpa Software Tambahan

17. FreeUndelete

FreeUndelete

FreeUndelete

Software selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk mengembalikan data yang hilang adalah FreeUndelete. Dengan aplikasi ini, dijamin deh semua data yang hilang di perangkat kamu akan kembali lagi.

18. Restoration

Restoration

Restoration

Restoration adalah program pemulihan data yang sangat ringan, portable, dan sangat mudah untuk digunakan untuk Windows. Software ini cocok digunakan untuk memulihkan data dari drive yang ber-format NTFS dan FAT.

Software ini juga pas digunakan di beberapa versi Windows yaitu Windows XP, Windows 7, dan Windows 10. Akan tetapi aplikasi ini tidak berfungsi penuh pada Windows 8.

19. ADRC Data Recovery Tools

ADRC Data Recovery

ADRC Data Recovery

ADRC Data Recovery Tools adalah program pemulihan data yang bisa kamu unduh secara gratis. Program ini juga sangat mudah digunakan oleh orang awam gaes.

Software ini dapat mengembalikan data dari perangkat non-CD/DVD seperti kartu memori, USB Drive, dan Hard Drive. Sayangnya software ini hanya bisa digunakan di Windows XP, Windows Vista, dan Windows 7.

20. CD Recovery Toolbox

CD Recovery Toolbox

CD Recovery Toolbox

CD Recovery Toolbox adalah program recovery data yang sangat unik dan dapat di unduh tanpa harus membayarnya. Software ini dirancang untuk mengembalikan data yang ada pada Disk Drive seperti CD, DVD, Bluray, HD DVD, dan lainnya.

Bahkan software ini dapat memulihkan data dari Disk Drive yang sudah rusak seperti tergores, terkelupas, atau terdapat bercak di permukaannya. Meskipun dapat memulihkan data dari Disk Drive, program ini belum tentu bisa memulihkan data dari Hard Drive atau Drive Media Portable.

21. UndeleteMyFiles Pro

UndeleteMyFiles Pro

UndeleteMyFiles Pro

UndeletMyFiles Pro merupakan salah satu program recovery data gratis lainnya yang bisa kamu unduh. Di dalamnya terdapat berbagai macam menu yang bisa kamu gunakan untuk mengembalikan file.

Software ini bisa digunakan pada perangkat Windows XP dan Windows 8. Akan tetapi UndeleteMyFiles Pro tidak bekerja dengan baik pada perangkat Windows 10.

22. Orion File Recovery Software

Orion File Recovery

Orion File Recovery

Orion File Recovery Software dapat memindai file dari Hard Drive yang terpasang, baik internal maupun eksternal, flash drive, dan kartu memori untuk data yang dihapus.

Selain memulihkan data, program ini juga dirancang untuk memusnahkan data. Program ini dapat berjalan pada perangkat Windows 10, Windows 8, Windows 7, Windows Vista dan Windows XP.

Baca Juga: Cara Mengatasi Flashdisk yang Tidak Terbaca di Komputer

Nah, itulah beberapa aplikasi recovery data terbaik yang bisa kamu gunakan untuk memulihkan data pada perangkat memori PC kamu.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top