Software

20 Software Edit Foto Terbaik Alternatif Photoshop

Home / Windows / Software / 20 Software Edit Foto Terbaik Alternatif Photoshop

Software Edit Foto Terbaik

Software Edit Foto Terbaik Alternatif Photoshop ini mampu membuat hasil fotografi kamu lebih bagus lagi dan tentunya mudah digunakan jika kamu masoh awam menggunakan photoshop

Foto yang menarik diciptakan dengan hasil fotografi yang bagus dan profesional. Akan tetapi, hasil fotografi yang profesional pun tidak luput dari pengeditan foto dengan menggunakan software editor foto yang terbaik.

Kebanyakan orang menggunakan photoshop untuk pengeditan foto agar terlihat lebih bagus lagi. Nah! Sebagian orang masih awam menggunakan software edit foto profesional ini dikarenakan photoshop bukan software edit foto instant tetapi edit foto secara manual.

Airy Rooms
BACA
20 Situs Edit Foto Online Terbaik dan Gratis (Pengganti Photoshop)

Suka Edit Foto? Ini Software Edit Foto Terbaik!

Nah! untuk kamu yang masih awam menggunakan Photoshop TipsPintar.com punya beberapa software edit foto pengganti Photoshop yang memungkinkan hasil fotografi kamu lebih bagus. Jadi, simak baik-baik ya gaes!

1. PhotoScape

Photoscape

Photoscape adalah software edit foto yang paling sering digunakan dikalangan remaja terutama perempuan yang paling suka mengedit foto. Photoscape software pengedit foto yang mudah digunakan dan juga memiliki fitur-fiturnya yang menarik.

Fitur utama pada Photoscape antara lain Viewer, Editor, Batch Editor, Page, Combne, Animated GIF, Print, Splitter, Color Picker, Rename, RAW Converter dan Face Search.

Photoscape bisa menjadi alternatif Photoshop karena photoscape memiliki fitur yang hampir serupa dengan photoshop akan tetapi penggunaannya lebih mudah untuk kalangan orang awam.

Baca Juga: 10 Aplikasi Edit Video Terbaik di Windows

2. Photo Pos Pro

Photo Pos Pro

Photo Pos Pro merupakan software edit foto paling populer. Photo Pos Pro memiliki fitur pengeditan foto gratis dan premium untuk menawarkan kepada pengguna untuk mengedit foto dengan hasil yang profesional.

Pengeditan yang mudah sampai yang sulit dapat menggunakan software ini, karena sudah mendukung standar profesional seperti Filters, Layers, Masks, Curves, Scripts, Effect, Brushes dan lain-lainnya.

Selain itu, kamu juga dengan mudah menghapus atau mengganti latar belakang, menghapus benda yang tidak diinginkan, memperbagus foto yang kurang pencahayaan, menambahkan frame, menambahkan efek teks yang menarik dan juga mendukung foto dengan format RAW.

Baca Juga: 10 Aplikasi Edit Foto Terbaik Untuk iPhone

3. Pixlr

Pixlr

Pixlr didirikan di Swedia pada tahun 2008 oleh Ola Sevandersson. Pixlr adalah software edit foto dan utilitas foto berbasis awan atau cloud-based.

Cloud-Based artinya kamu tidak hanya bisa menggunakannya mentahan softwarenya saja tapi kamu bisa menggunakan aplikasi tersebut di browser tanpa perlu di unduh.

Fitur Pixlr tidak hanya sebagai editor foto selain itu kamu bisa berbagi layanan foto. Software ini sebenarnya ditunjukkan untuk non-profesional, karena pengeditan menggunakan software ini masih sederhana atau mudah digunakan.

Baca Juga: 20 Aplikasi Edit Foto Terbaik di Android

4. Fotor

Fotor

Fotor merupakan software edit foto yang user-friendly, powerfull dan juga dapat di akses atau digunakan secara global melalui browser. Fotor memanfaatkan teknologi ekslusif ini untuk mengahadirkan tingkat penggunaan edit foto yang tidak terdapat di software edit manapun.

Fotor dilengkapi fitur kolase dan edit yang dapat digunakan pengguna untuk mempercantik hasil foto. Fitur Desain pun dapat memberikan pengguna non-profesional agar terbiasa mempunyai kemampuan untuk merancang segala bentuk grafis dengan hasil imajinasinya.

Baca Juga: 10 Software Edit Foto Terbaik di Windows

5. XnRetro

XnRetro

XnRetro adalah software edit foto yang membuat foto kamu lebih menakjubkan dengan efek vintage secara instant dengan hanya menggunakan software ini.

Selain itu, terdapat beberapa fitur efek lainnya seperti Bokeh, Penyesuaian Contrast, Gamma, Saturation, Vignetting, efek warna yang berbeda pilihan dan Frame.

XnRetro mudah digunakan dengan hanya memilih efek yang berbeda dan kamu dapat menyimpan atau langsung berbagi hasilnya ke media sosial.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Foto Instagram, Tanpa Harus Menghapusnya

6. Affinity Photo

Affinity Photo

Affinity Photo adalah software edit foto berbayar ini telah mencakup semua tools yang kamu butuhkan untuk mempercantik hasil fotografi kamu secara profesional. Setiap tools telah dirancang sesuai dengan keinginan kamu.

Affinity Photo hadir dengan berbagai macam filter high-end termasuk lighting, blurs, distortions, tilt-shift, shadows, glows dan lainnya. Software ini dapat sangat bagus sebagai pengganti edit foto profesional seperti photoshop.

Software Affinity Photo dapat mengedit, menghapus dan memberikan efek yang menarik untuk mempercantik hasil fotografi kamu, sehingga terlihat seperti hasil fotografi yang handal atau profesional.

Baca Juga: Cara Membuat Foto 360 Derajat di Android (Tanpa Kamera 360 Derajat)

7. GIMP

GIMP

GIMP adalah software edit foto untuk memanipulasi gambar. Software ini di distribusikan secara bebas untuk mengerjakan pekerjaan edit foto seperti Retouching foto, komposisi foto dan membuat gambar. Software ini dapat dijalankan di berbagai sistem operasi.

GIMP menyediakan tools manipulasi gambar yang tinggi dan tentunya berkualitas. Dari fitur retouching untuk membuat gambar atau foto kamu terlihat lebih kreatif. GIMP juga memberikan foto dengan seni yang fleksibilitas dengan hasil yang unik.

Baca Juga: 10 Website Download Software Windows Legal dan Gratis

8. PixBuilder Studio

PixBuilder Studio

PixBuilder Studio adalah software edit foto gratis yang berguna untuk pengeditan foto digital, pemrosesan gambar dan dapat mengubah ukuran gambar. Terdapat banyak fungsi pada software ini yang dapat menjadikan hasil pengeditan foto kamu berkualitas.

Kamu dapat memanipulasi foto dengan fitur seperti Brightness, Contrast dan Color Balance. PixBuilder Studio memiliki fungsi yang serupa dengan Photoshop. Terlebih lagi kamu bisa membuat grafik web dengan format yang di inginkan seperti JPEG, GIF, PNG dan lainnya.

Baca Juga: 10 Situs Penyedia Gambar Gratis Berkualitas Tinggi (Full HD)

9. Chasys Draw IES

Chasys Draw IES

Chasys Draw IES adalah software edit foto yang dikemas dengan beberapa tools yang terdapat didalamnya untuk membuat ilustrasi foto kamu.

Software ini dapat memindai dan mengedit foto dan membuat GIF. Desain dan tata letaknya bertujuan untuk membuat ilustrasi lebih mudah digunakan.

Chasys Draw IES termasuk software editor gambar berbasis layer dan animasi. Software ini mendukung pengeditan ikon dan resolusi super melalui penumpukkan gambar.

Baca Juga: 10 Aplikasi Edit Foto yang Bagus untuk Pengguna Instagram

10. CameraBag Photo 3.01

CameraBag Photo

Camera Bag Photo adalah software edit foto yang telah dilengkapi tools yang canggih yang kamu perlukan untuk membuat foto kamu terlihat sesuai dengan apa yang kamu inginkan.

Camera Bag Photo memiliki tampilan antarmuka yang baik sehingga membuatnya sangat mudah digunakan. Terdapat banyak filter khusus untuk mempercantik hasil foto kamu.

Baca Juga: Cara Memperkecil Ukuran Foto/Gambar Tanpa Mengurangi Kualitas

11. PhotoFiltre

Software PhotoFiltre

PhotoFiltre

PhotoFiltre adalah software edit foto yang

Baca Juga: Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Android

12. Krita 3

Software Krita 3

Krita 3

Krita 3 adalah salah satu software edit foto yang secara antarmuka mirip dengan Photoshop. Yup! Kamu bisa mengedit foto dengan bagus jika menggunakan software ini.

Karena, tools-nya pun tidak jauh berbeda dengan yang ada di Photoshop. Adapun tools yang terdapat di software tersebut antara lain brush, shapes, color, erase, pen, crop dan lain sebagainya.

Nah, software ini juga cocok buat kamu yang hobby banget buat gambar kartun. Karena, mengedit di software ini dibilang cukup sederhana.

Baca Juga: Cara Mengambil Foto Secara Diam-diam (Tanpa Buka Aplikasi Kamera)

13. PhoXo

PhoXo

Sofwtare PhoXo

PhoXo adalah salah satu software edit terbaik yang memiliki tampilan sederhana dibandingkan dengan software Photoshop.

Sama seperti software edit foto lainnya, software ini memili berbagai macam tools yang memudahkan kamu dalam mengedit foto.

Uniknya software ini menyediakan emotikon atau clipart dan juga border untuk mempercantik hasil edit foto kamu agar lebih menarik lagi.

Baca Juga: Cara Membuat Foto Bokeh ala DSLR di Smartphone

14. Firealpaca

Software Firealpaca

Firealpaca

Firealpaca adalah software edit foto gratis dan terbaik sebagai pengganti Photoshop. Secara tampilan software edit foto ini hampir mirip dengan paint yang ada di Windows.

Tapi, jangan salah gaes hasil mengedit menggunakan software ini hampir setara dengan hasil edit di Photoshop.

Banyak tools yang disediakan di software ini. Seperti untuk memberikan kontras cahaya foto agar terang. Kemudian kamu juga bisa memberikan warna atau menggambar untuk komik, logo maupun gambar 3D di software ini.

Baca Juga: Cara Mengetahui Nama Font yang Ada di Gambar atau Foto

15. Gimpshop

Software Gimpshop

Gimpshop

Gimshop adalah software edit foto yang sangat-sangat harus kamu coba jika ingin mengedit foto agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Tools yang terdapat pada software ini hampir serupa dengan tools yang terdapat pada Photoshop. Seperti, layers, channels, filters, levels dan juga mask.

Jadi, nggak perlu diragukan lagi deh, emang software ini menjadi software edit foto terbaik pengganti Photoshop.

Baca Juga: Cara Kompres Foto Tanpa Mengurangi Kualitas di Android

16. Photopad

Software Photopad

Photopad

Baca Juga: Cara Membuat Background Foto Kamu Bergerak (Bukan Sulap)

17. Photobie

Software Photobie

Photobie

Baca Juga: Cara Posting Foto di Instagram Lewat PC

18. Bloom

Software Bloom

Bloom

Baca Juga: Cara Upload Foto Instagram di PC Tanpa Software Tambahan

19. Inkscape

Software Inkscape

Inkscape

Baca Juga: Cara Membuat Foto Menjadi Kartun Menggunakan Android

20. Artweaver

Software Artweaver

Artweaver

Baca Juga: Cara Mengembalikan  Foto / Video yang Terhapus di Kartu Memori

So, bagaimana sobat pintar? Kamu sudah tau kan software edit foto pengganti Photoshop. Nah, kalau kamu punya kritik dan saran, langsung tulis di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top