Android

5 Aplikasi Tanya Jawab dengan Dokter Terbaik di Android

5 Aplikasi Tanya Jawab dengan Dokter Terbaik di Android 9

Di era modern saat ini, banyak hal bisa dilakukan melalu jalur online, termasuk soal konsultasi kesehatan. Cukup dengan smartphone, kamu pun bisa mencari informasi medis yang terpercaya atau berbincang dengan dokter.

Namun, tidak banyak juga dari informasi yang diberikan itu adalah hoax, karena bersumber dari narasumber yang tidak terpecaya. Tapi tenang dulu, ada lho aplikasi android yang memungkinkan kamu berkonsultasi dengan dokter tanpa takut info itu hoax.

Inilah Beberapa Aplikasi Konsultasi Dokter yang Harus Kamu Miliki di Smartphone

Nah, kali ini TipsPintar.com akan memberikan beberapa aplikasi kesehatan yang recommended untuk di download. Cekidot..

1. Alodokter: Chat Bersama Dokter

5 Aplikasi Tanya Jawab dengan Dokter Terbaik di Android 10

Aplikasi AloDokter

Aplikasi kesehatan ini menyediakan ruang untuk kamu yang ingin berkonsultasi kesehatan. Banyak beragam pilihan yang bisa kamu pilih untuk menanyakan topik tertentu. Kamu bisa memberi pertanyaan dan kemudian dokter yang terkait akan memberikan edukasi lalu memberikan jawaban yang spesifik tentang pertanyaan yang dimaksud.

Kamu tidak perlu khawatir tentang informasi yang diberikan, karena dokter yang menjawab sesuai dengan bidangnya masing-masing. Dan tentunya ada nomor keanggotaan IDI (Ikatan Dokter Indonesia) yang dituliskan di setiap profil dokternya.

AloDokter juga menyediakan menu Daftar Penyakit dan Daftar Obat. Di aplikasi ini juga tersedia menu Majalah untuk kamu yang ingin membaca artikel-artikel tentang kesehatan. Aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 500 ribu dengan rating 4,6. Kuota memori untuk aplikasi ini juga cukup kecil, yakni sekitar 5,74 MB.

2. Go-Dok: Tanya Dokter Gratis

Go-Dok adalah aplikasi kesehatan tanya dokter gratis dan informasi kesehatan secara online. Layanan Go-Dok bisa digunakan dengan mudah, cepat dan terpercaya serta dapat di akses oleh siapapun, kapanpun, dan di manapun.

Aplikasi ini membagi layanannya menjadi dua jenis, yaitu Tanya Dokter dan Informasi Kesehatan. Pada fitur Tanya Dokter, kamu bisa melakukan sesi obrolan dengan dokter umum atau dokter spesialis mengenai kesehatan dan keluhan yang di derita.

Pada fitur Informasi Kesehatan, kamu bisa melihat kumpulan artikel kesehatan seputar diet sehat, baby, kehamilan, kandungan, hidup sehat, kecantikan, gaya hidup, jerawat, diabetes dan lain sebagainya.

BACA
Cara Merekam Layar Android Tanpa Root (100% Works)

Aplikasi ini juga menyediakan fitur Klinik & Lab, yaitu fitur yang memungkinkan kamu untuk mengakses informasi mengenai klinik atau lab terdekat. Aplikasi ini memiliki ukuran 21,36 MB dan sudah di download sebanyak kurang lebih 100 ribu unduhan.

3. Halodoc

5 Aplikasi Tanya Jawab dengan Dokter Terbaik di Android 11

Halodoc

Halodoc adalah aplikasi kesehatan yang memungkinkan kamu untuk memperoleh pelayanan kesehatan seperti tanya dokter secara online dan membeli obat dengan Apotik Antar melalui smartphone kamu, sehingga bisa mempersingkat waktu kamu saat membutuhkan pelayanan kesehatan.

Aplikasi ini juga bisa mencari apotek terdekat dari tempat kamu berada. Aplikasi ini sendiri sudah di unduh lebih dari 100 ribu dengan rating 4,2. Kuota memori yang digunakan untuk aplikasi hanya 21,94 MB.

4. DOCTOR INSTA: Consult Online

5 Aplikasi Tanya Jawab dengan Dokter Terbaik di Android 12

Aplikasi Doctor Insta

DOCTOR INSTA merupakan aplikasi kesehatan tanya jawab dokter yang sangat terpercaya. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk memilih cara berkomunikasi dengan dokter melalui telepon, video, chatting atau email.

Beberapa penyakit bisa dilayani oleh aplikasi ini, mulai dari penyakit ringan seperti batuk, flu, dan lain-lain. Hingga masalah dermatologi seperti masalah ruam, jerawat, kutil, dan perubahan warna kulit. Aplikasi ini memiliki ukuran sebesar 27,38 MB serta sudah di unduh lebih dari 100 ribu.

5. ApaSakitKu

5 Aplikasi Tanya Jawab dengan Dokter Terbaik di Android 13

Aplikasi ApaSakitKu

ApaSakitKu adalah aplikasi buatan Smartindo Access, perusahaan TI yang bergerak di bidang pengembangan sistem manajemen informasi rumah sakit. Dalam aplikasi ini, menyediakan berbagai macam layanan kesehatan yang bisa diakses melalui portal online maupun aplikasi android.

Aplikasi ini menyediakan fasilitas konsultasi online dengan dokter melalui sitem chatting. Tim dokter yang mengelola konsultasi dan menyusun database terdiri dari dokter-dokter umum lulusan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan Universitas Gajah Mada.

Ada juga berbagai artikel tentang kesehatan serta info soal obat-obatan dan tips diet. Aplikasi ini  sudah diunduh lebih dari 50 ribu oleh pengguna dengan rating yang diberikan sebesar 4,1. Ukuran download aplikasi ini pun cukup kecil, yaitu 5,78 MB.

Nah, itulah beberapa aplikasi konsultasi dokter yang bisa kamu unduh dengan mudah di smartphone kamu. Jangan lupa like, comment dan share artikel ini supaya kamu #SelaluLebihTau

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top