Android

10 Aplikasi Translate Inggris – Indonesia Terbaik di Smartphone!

Home / Android / 10 Aplikasi Translate Inggris – Indonesia Terbaik di Smartphone!

Aplikasi Translate Bahasa Inggris - Indonesia

Aktivitas translate bahasa dari Inggris ke Indonesia kini bisa dibilang menjadi hal yang tak bisa kita elakkan lagi. Yap, kemajuan era teknologi dan informasi ini secara langsung membuka jalan bagi Kita untuk memperluas relasi secara global melalui internet.

Dan bersamaan dengan hal tersebut, keberadaan aplikasi translate Inggris-Indonesia menjadi penting bagi para pelajar, pekerja, maupun para freelancer yang memiliki proyek atau klien dari luar negeri. Sebelum era teknologi informasi yang seluas sekarang, hubungan antara Kita dengan dunia global cukup terbatas. Namun, sekarang seolah dunia dapat dilipat dalam beberapa inci lewat ponsel maupun laptop.

Oleh sebab itu, kini aplikasi translate Inggris-Indonesia memiliki perang penting untuk menunjang komunikasi kita dengan berbagai orang di belahan dunia. Nah, jadi pada kesempatan kali ini, TipsPintar telah merangkum 10 aplikasi translate Inggris-Indonesia yang bisa Kamu unduh secara gratis maupun berbayar dan dapat digunakan untuk mempermudah proses komunikasimu.

10 Aplikasi Translate Inggris – Indonesia Terbaik untuk Kamu

Banyaknya bahasa di dunia ini tentu membuat seseorang menjadi terbatas dalam melakukan sebuah komunikasi. Apalagi jika bahasa yang didengar terkesan sangat asing dan tidak kita kuasai.

Supaya tidak terkesan bingung, maka aplikasi penerjemahan bahasa memegang peran penting dalam kehidupan masyarakat sehari-hari. Salah satunya ialah untuk memudahkan para penggunanya dalam memahami berbagai bahasa asing tersebut.

Beragam aplikasi translate pun kini sudah tersedia di ponsel Android dengan cuma-cuma alias gratis! Tapi, pastinya mssing-masing aplikasi terjemahan bahasa ini memiliki fitur dan kelebihannya sendiri ya.

Nah, berikut ini 10 aplikasi translate Inggris ke Indonesia untuk Android yang bisa diinstal dengan mudah ke dalam smartphone Kamu.

1. Google Translate

Google Translate

Google Translate

Pada urutan pertama, ada salah satu produk Google ternama, yakni Google Translate. Yaps, translate gratis yang dikembangkan oleh Google ini bisa menerjemahkan bahasa dalam format teks, gambar, kamera, bahkan tulisan tangan.

Google Translate ini mengakomodasi tak kurang dari 100 bahasa yang berasal dari seluruh penjuru dunia. Bahkan saat dalam mode offline pun Kamu masih dapat men-translate 50 bahasa, termasuk Inggris ke Indonesia.

Nah, aplikasi Google Translate ini sendiri sudah diunduh kurang lebih 1 miliar kali dan hanya membutuhkan sekitar 27 megabyte (MB) saja untuk mengunduhnya. Gimana, menarik bukan?

Nama Google Translate
Link Download

2. U Dictionary

U Dictionary

U Dictionary

Selanjutnya, Kamu dapat mengandalkan aplikasi U Dictionary. Yap, U Dictionary merupakan salah satu aplikasi penerjemahan bahasa selain Google Translate yang bisa Kamu unduh di smartphone secara gratis. Aplikasi yang bisa digunakan secara online maupun offline ini telah menyediakan 39 bahasa yang dari seluruh penjuru dunia, lho!

Selain digunakan untuk menerjemahkan bahasa, U Dictionary juga memiliki berbagai fitur canggih yang bisa dinikmati secara online. Beberapa fitur tersebut diantaranya, adalah simbol atau karakter huruf yang menyusun kata dalam penulisan (Phonetic Symbol), Cek grammar, Conversation Translation, dan lain sebagainya.

Nama U Dictionary
Link Download

3. iTranslate

iTranslate

iTranslate

Aplikasi translate Inggris – Indonesia lain yang bisa Kamu coba install adalah iTranslate. Yap, aplikasi buatan Sonico Mobile ini menyediakan lebih dari 100 bahasa dari seluruh penjuru dunia, lho!

iTranslate juga disebut-sebut merupakan salah satu aplikasi translate Inggris – Indonesia yang baik dan benar dengan lebih dari 250 kalimat yang tersedia.
iTranslate ini bisa Kamu unduh melalui Google Play Store atau pun App Store secara gratis.

Selain menerjemahkan bahasa dalam bentuk teks, aplikasi ini juga bisa menerjemahkan bahasa melalui audio percakapan suara lho, keren banget kan?

Nama iTranslate
Link Download

4. Memsource

Memsource

Memsource

Kalau Kamu ingin mendapatkan hasil translate yang benar dan tepat, maka Memsource adalah jawabannya! Yap, Aplikasi ini bisa Kamu andalkan untuk menerjemahkan bahasa secara profesional karena di dalamnya terdapat berbagai fitur yang mendukung.

Namun sayangnya, fitur tersebut tidak bisa dinikmati secara cuma-cuma alias berbayar. Pasalnya, aplikasi ini tersedia dalam versi web based dan cloud based dengan biaya layanan mulai dari Rp300.000,- Nah, kalau Kamu penasaran, bisa kunjungi Memsource di sini atau download melalui link di bawah ini ya!

Nama Memsource
Link Download

5. DeepL Translator

DeepL Translate

DeepL Translate

Aplikasi berikutnya yang bisa Kamu pilih untuk menerjemahkan Inggris ke Indonesia adalah DeepL Translator. Di Google PlayStore, aplikasi buatan DeepL SE ini sudah diunduh kurang lebih sejuta kali dan mendapatkan penilaian 4,6 dari 5 bintang oleh para pengguna Android.

Menariknya, aplikasi DeepL Translator ini memiliki ukuran yang kecil, hanya berukuran 11 MB saja. Meski begitu, aplikasi DeepL Translator banyak diandalkan lantaran tingkat akurasi terjemahannya yang sangat baik.

Selain itu, aplikasi DeepL Translator juga sangat sederhana dan mudah untuk dioperasikan, jadi gak akan menyulitkan untuk digunakan oleh pengguna ponsel Android pertama kali sekalipun.

Nama DeepL Translate
Link Download

6. Bing Translator

Bing Translator

Bing Translator

Aplikasi lain yang dapat Kamu coba, adalah Bing Translator. Yap, Aplikasi yang didukung oleh Microsoft ini dapat membantu Kamu untuk menerjemahkan hingga 5.000 karakter bahkan dilengkapi fitur pendeteksi otomatis.

Diketahui, Bing Translator ini juga menyediakan lebih dari 60 bahasa yang bisa dinikmati secara offline. Selain itu, aplikasi ini rupanya juga bisa Kamu unduh dan nikmati secara gratisan lho! Menarik banget, kan?

Nama Bing Translator
Link Download

7. Microsoft Translator

Microsoft Translator

Microsoft Translator

Masih dengan salah satu produk Microsoft. Microsoft Translator merupakan salah satu aplikasi translate Inggris – Indonesia terbaik dengan terjemahan yang baik dan juga benar selain Google Translate.

Tak jauh berbeda dengan aplikasi sebelumnya, aplikasi ini dapat Kamu unduh secara gratis. Aplikasi besutan Microsoft ini juga menyediakan lebih dari 50 bahasa, di mana penggunanya bisa menerjemahkan suatu bahasa melalui teks, suara, tangkapan gambar layar hingga teks bergambar sekalipun!

Nama Microsoft Translator
Link Download

8. Reverso Translate and Learn

Reverso translator and Learn

Reverso translator and Learn

Aplikasi translateĀ  Inggris – Indonesia selanjutnya, adalah Reverso Translate and Learn. Aplikasi yang menyediakan banyak bahasa ini bisa diunduh secara gratis dan bisa dinikmati secara offline lho!

Tak ingin kalah dengan aplikasi lainnya, Reverso Translate and Learn juga memiliki fitur keren. Di antaranya memberikan saran kata atau sinonim kata yang bisa menambah kosa kata kalian. Jadi, aplikasi ini sangat cocok bagi Kamu yang ingin belajar bahasa asing.

Nama Google Translate
Link Download

9. Sederet

Sederet

Sederet

Sederet merupakan aplikasi yang bisa Kamu pilih untuk translate bahasa Inggris – Indonesia dengan baik dan benar. Hal yang membuat aplikasi ini istimewa, adalah fakta bahwa ternyata aplikasi ini merupakan salah satu buatan tangan anak Indonesia lho!

Walaupun saat ini Sederet hanya bisa menerjemahkan bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia, bahasa Indonesia ke bahasa Inggris, dan bahasa Inggris ke Inggris. Aplikasi ini mampu menghasilkan hasil terjemahan yang cukup baik. Gimana, tertarik untuk mencoba?

Nama Google Translate
Link Download

10. Naver Papago

Naver Papago

Naver Papago

Terakhir, Kamu dapat mencoba aplikasi Naver Papago. Yap, Naver Papago merupakan aplikasi terjemahan yang dirilis oleh Naver dan cukup populer di Korea Selatan. Secara umum, aplikasi translate Inggris-Indonesia ini mendukung translasi ke dalam 13 bahasa yang berbeda. Aplikasi ini juga dapat menerjemahkan teks, gambar, dan suara dengan terjemahan real-time, serta dapat digunakan secara luring dan dapat mengenali tulisan.

Nama Google Translate
Link Download

Kesimpulan

So, itulah beberapa rekomendasi aplikasi translate Inggris-Indonesia terbaik yang bisa Kamu unduh ke dalam smartphone Kamu. Nah, kira-kira Kamu tertarik untuk install aplikasi translate yang mana nih? Kalau ada, jangan lupa tulis di kolom komentar bawah sini ya gaes šŸ™‚

Artikel Menarik Lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top