Kepo

10 Manga Romance Terbaik yang Bikin Baper!

Home / Kepo / Lifestyle / 10 Manga Romance Terbaik yang Bikin Baper!

Manga Romance Terbaik

Seperti yang kita tau, zaman sudah makin canggih bahkan media cetak pun perlahan-lahan mulai ditinggalkan. Sama halnya dengan komik, sekarang ini sudah banyak sekali aplikasi baca komik terbaik yang bisa di-install langsung di perangkat.

Apalagi sekarang kamu bisa dengan mudah membaca komik dari berbagai negara seperti komik Korea yang bisa dicari di aplikasi baca manhwa dan komik Jepang yang bisa kamu baca di aplikasi baca komik dengan memilih genre manga.

Nah, kebetulan banget nih! Kali ini kami akan merekomendasikan beberapa mangan romance terbaik yang bisa bikin kamu baper. Jadi stay tune ya!

Ini Rekomendasi Manga Romance Terbaik

Buat kamu yang udah bosen sama film romantis, mungkin kamu bisa baca salah satu manga romance berikut ini!

1. Akatsuki no Yona

Manga Romance Terbaik

Akatsuki no Yona

Manga romance terbaik yang pertama adalah Akatsuki no Yona. Manga ini bisa kamu baca loh di aplikasi baca manga offline. Manga Akatsuki no Yona ini merupakan karya dari Mizuho Kusanagi yang terbit pada tahun 2009.

Manga ini menceritakan tentang kehidupan mewah Yona dan jatuh cinta dengan sepupunya yaitu Su-won. Akan tetapi Su-won melakukan kudeta dan membunuh ayah Yona, sehingga ia terpaksa melarikan diri.

2. Koi wa Ameagari no You ni

Manga Romance Terbaik

Koi wa Ameagari no You ni

Manga romance terbaik berikutnya adalah Koi wa Ameagari no You ni. Manga ini bisa kamu temukan di situs baca manga gaes. Oh iya, manga ini merupakan karya dari Jun Mayuzuki yang terbit pada tahun 2014 hingga 2018.

Manga ini menceritakan tentang siswa SMA dari klub lari bernama Akira Tachibana yang memiliki kepribadian halus. Sayangnya ia mengalami cedera dan harus berhenti berlari.

Lalu dirinya bekerja paruh waktu di sebuah restoran. Tidak disangka, ia justru jatuh cinta dengan sang manajer yang sudah bercerai dan berumur 45 tahun. Meskipun berbedaan umur yang cukup jauh Akira tetap mencintainya.

3. Kanojo ni Haru Hi

Manga Romance Terbaik

Kanojo ni Haru Hi

Manga romance terbaik selanjutnya adalah Kanojo ni Haru Hi. Serial yang satu ini gak kalah seru dengan manga Isekai dimana manga ini merupakan karya dari Ogura Akane, dimana manga ini terbit pada tahun 2013 hingga 2017 melalui majalah Ane LaLa.

Manga ini menceritakan tentang karakter bernama Miyoshi yang bersaing dan selalu kalah melawan Nao Mamiya yang merupakan teman masa kecilnya. Nao Mamiya ini sangat pandai dalam berbagai hal.

Secara tiba-tiba Mamiya sakit dan dirawat di rumah sakit selama beberapa Minggu, kemudian ia sembuh dan anehnya justru Mamiya malah berubah menjadi seorang perempuan.

4. Horimiya

Manga Romance Terbaik

Horimiya

Manga romance berikutnya adalah Horimiya. Manga ini merupakan karya ciptaan Hagiwara yang dirilis pada tahun 2011 – 2021 melalui majalah Monthly G Fantasy. Manga ini menceritakan tentang kisah masa remaja gadis cerdas bernama Kyoko Hori.

Ia sangat dikagumi karena berprestasi dalam bidang akademik. Hori memiliki teman sekelas laki-laki yang menggunakan kacamata bernama Izumi Miyamura. Tapi ternyata Miyamura ini memiliki kepribadian yang berbeda saat di sekolah.

Secara tiba-tiba keduanya tidak sengaja bertemu dan berbagi rahasia masing-masing sehingga berkembanglah hubungan yang tidak terduga oleh keduanya.

5. Ao Haru Ride

Manga Romance Terbaik

Ao Haru Ride

Manga romance selanjutnya adalah Ao Haru Ride. Manga ini merupakan karya atau ciptaan dari Sakisaka yang terbit pada tahun 2011 hingga 2015 melalui majalah Bessatsu Margaret dan bisa kamu baca di aplikasi baca komik.

Manga ini menceritakan tentang beberapa gadis remaja yang ingin menjadi pusat perhatian para pria. Akan tetapi ada gadis yang menginginkan sebaliknya dan dijauhi oleh temannya yaitu Futaba Yoshioka.

Kemudian Futaba ingin mengubah citranya menjadi lebih baik saat ia SMA nanti. Justru saat SMA ia bertemu kembali dengan cinta pertamanya yang sudah lama hilang.

6. Gekkan Shoujo Nozaki-kun

Manga Romance Terbaik

Gekkan Shoujo Nozaki-kun

Manga romantis terbaik berikutnya adalah Gekkan Shoujo Nozaki-kun. Komik manga ini gak kalah serunya loh dengan webtoon yang ada di aplikasi webtoon. Oh iya, manga ini merupakan karya dari Izumi Tsubaki yang dirilis pada tahun 2011 di majalah Gangan Online.

Manga ini menceritakan tentang siswa bernama Chiyo Sakura yang selamat dari keterlambatan pada hari pertama sekolahnya di Akademi. Ia dibantu oleh Umetarou Nozaki dengan aksinya yang keren.

Pada akhirnya Sakura pun menyukai Umetarou Nozaki dan ingin mengatakan perasaannya. Namun sayangnya Nozaki tidak memiliki pengalaman dalam soal cinta, padahal ia merupakan seorang seniman manga shoujo terkenal.

7. Otome Game no Hametsu Flag

Manga Romance Terbaik

Otome Game no Hametsu Flag

Manga romantis terbaik selanjutnya adalah Otome Game no Hametsu Flag. Manga ini merupakan salah satu manga diadaptasi juga kekomik, mungkin kamu bisa membaca versi komiknya di aplikasi baca komik gaes.

Oh iya, manga ini ciptaan karya dari Satoru Yamaguchi yang dirilis pada tahun 2017. Manga ini menceritakan tentang seorang gadis muda keturunan bangsawan bernama Catarina Claes.

Namun suatu ketika Catarina terjatuh hingga terbentur kepalanya dan ia mendapatkan ingatan kehidupan lamanya saat menjadi otaku.

8. Sabaku no Harem

Manga Romance Terbaik

Sabaku no Harem

Manga romantis terbaik yang wajib dibaca berikutnya adalah Sabaku no Harem. Manga yang satu ini gak kalah romantisnya loh dengan film India romantis, hehehe. Oh iya, manga ini merupakan karya dari Yumeki Mitsuru.

Manga ini menceritakan tentang seorang budak wanita muda bernama Mishe yang bertemu dengan Kallum. Kallum ini merupakan seorang pangeran yang tertarik dengan Mishe dan meminta Mishe bergabung menjadi harem (selir).

9. Wotaku ni Koi wa Muzukashii

Manga Romance Terbaik

Wotaku ni Koi wa Muzukashii

Manga romantis terbaik yang wajib dibaca selanjutnya adalah Wotaku ni Koi wa Muzukashii. Manga ini juga gak kalah romantisnya dengan webtoon genre romantis loh gaes. Apalagi manga ini hasil karya Fujita yang dirilis pada tahun 2014.

Manga ini menceritakan tentang otaku atau selir yang menyembunyikan identitasnya dari rekan kerjanya. Tokoh utama manga ini adalah Narumi Momose dan Hirotaka Nifuji yang merupakan teman masa kecil. Mereka pun saling mengenal lebih jauh.

10. Takane to Hana

Manga Romance Terbaik

Takane to Hana

Manga romantis terbaik yang wajib dibaca terakhir adalah Takane to Hana. Manga yang satu ini merupakan karya ciptaan Yuki Shiwasu yang dirilis pada tahun 2014. Dimana manga ini menceritakan tentang kisah anak gadis SMA bernama Hana Nonomura.

Ia terpaksa harus menggantikan kakaknya untuk datang ke acara perjodohan dan ia pun bertemu dengan seorang pria tampan dan mapan yang merupakan calon pasangannya bernama Takane Saibara.

Takane berumur 10 tahun lebih tua dari Hana dan dibalik ketampanannya ternyata Takane seorang yang narsis dan arogan.

So, itulah beberapa rekomendasi komik manga romance terbaik. Nah, kira-kira kamu mau baca manga romantis yang mana nih? Kalau ada, jangan lupa tulis di kolom komentar bawah sini ya gaes 🙂

Artikel Menarik Lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top