Intermezzo

Jago Multi Language! Ini 10 Website Belajar Bahasa Asing Terbaik

Home / Intermezzo / Jago Multi Language! Ini 10 Website Belajar Bahasa Asing Terbaik

Website Belajar Bahasa Asing

Bagi para pemburu scholarship untuk kuliah di luar negeri, tentunya ada banyak hal yang harus Kamu persiapkan. Nah, penguasaan bahasa asing merupakan salah satunya. Memang mudah, tapi mempelajari bahasa ini bisa Kamu lakukan kapanpun dan dimanapun itu.

Kamu bisa mulai dari mengikuti kursus bahasa terdekat di daerah mu tinggal, membaca buku, kamus, belajar otodidak, atau belajar secara online melalui internet.

Nah, sehubungan dengan hal tersebut. Kali ini TipsPintar akan memberikan informasi mengenai 10 website belajar bahasa asing gratis yang dapat Kamu coba kunjungi untuk melatih kemampuan bahasa asing mu.

Penasaran apa saja website nya? Yuk, langsung aja simak ulasan berikut ini!

3 Alasan Pentingnya Belajar Bahasa Asing

Pentingkah belajar bahasa asing?

Jika pertanyaan ini muncul di benakmu, maka Kamu perlu mengetahui pepatah ini “Dengan menguasai bahasa asing, maka dunia berada di genggamanmu”.

Memang tidak bisa dielakkan, namun di era globalisasi modern seperti saat ini, dunia global menjadikan bahasa asing sebagai salah satu hal yang penting dalam berkomunikasi.

Ditambah lagi, dengan bertambahnya jumlah para pekerja membuat mereka harus bisa bersaing agar tetap bisa bertahan di dunia industri tersebut.

Nah, sebelum Kita masuk ke dalam inti topik pembahasan kali ini. TipsPintar juga telah merangkum 3 alasan penting kenapa Kamu harus belajar bahasa asing.

1. Belajar Bahasa Asing dapat Meningkatkan Pengetahuan dalam Ruang Lingkup Global

Meningkatkan Ilmu Pengetahuan

Meningkatkan Ilmu Pengetahuan

Sobat Pintar pasti tahu bahwa banyak sekali buku-buku terkait dengan ilmu pengetahuan yang berkembang menggunakan bahasa asing. Bahkan, jurnal-jurnal ilmiah terbit dengan bahasa asing, sehingga jika Kamu menguasai bahasa asing tentunya akan membantumu untuk memperluas pengetahuan.

2. Belajar Bahasa Asing dapat Memudahkan Kamu untuk Beradaptasi dengan Dunia Internasional

Memudahkan Interaksi

Memudahkan Interaksi

Bagi Kamu yang hobby melakukan traveling, tentunya ilmu ini akan sangat berguna bagi Kamu. Dengan kemahiran dalam berbahasa asing, pastinya Kamu tidak akan kebingungan untuk membangun komunikasi dengan orang-orang luar yang Kamu temui.

Tentunya, selain mempermudah kegiatan travelling, ini akan menjadi aset bagi Kamu untuk bisa berkarir di dunia Internasional.

3. Belajar Bahasa Asing dapat Memudahkan Kamu untuk Mengikuti Perkembangan Teknologi

Mengikuti Perkembangan Teknologi

Mengikuti Perkembangan Teknologi

Siapa sih yang saat ini tidak bergantung pada teknologi? Pastinya Kamu tau kan, kalau yang namanya teknologi itu pasti tidak jauh dari bahasa asing? So, dengan kemahiran Kamu dalam berbahasa asing, pastinya akan memudahkan Kamu untuk ikut beradaptasi dengan perkembangan teknologi tersebut.

10 Website Belajar Bahasa Asing Terbaik

Saat ini, bisa dibilang belajar bahasa asing merupakan sebuah kepentingan penting. Akan tetapi, untuk bisa mempelajari berbagai macam bahasa memang bukan sebuah hal yang mudah, bahkan tidak banyak yang harus rela mengeluarkan banyak biaya dan juga waktu untuk mempelajarinya.

Tapi tenang saja! Dengan kumpulan website belajar bahasa asing terbaik ini, Kamu tetap bisa mempelajari berbagai macam bahasa dengan mudah, fleksibel, dan yang terpenting gratis!

Gak percaya? Coba kunjungi satu persatu situs terbaik ini.

1. Openculture.com

Openculture

Openculture

Di Urutan pertama, ada situs Openculture.com, situs web ini dibangun khusus untuk pembelajaran budaya asing berbasis edukasi bahasa.

Itu artinya, di dalam situs ini Kamu akan belajar bahasa asing sekaligus pengenalan akan budaya yang dilengkapi dengan fasilitas pembelajaran melalui file video dan juga audio.

Lengkap sekali, kan? Jadi buat Kamu yang ingin mempelajari berbagai macam bahasa dengan fasilitas yang memadai, Kamu bisa mengandalkan website Openculture ini.

2. Memrise

Memrise

Memrise

Selanjutnya ada Memrise. Yaps, ketika mempelajari sebuah bahasa, menghafal merupakan salah satu kunci utama dalam praktiknya. Memrise ini sendiri akan membuat proses menghafal Kamu menjadi lebih mudah.

Dengan menggunakan metode pendekatan pembelajaran berbasis permainan, Memrise mempunyai beberapa langkah yang dapat Kamu lakukan untuk menghafalkan sebuah kata atau frasa dengan lebih mudah.

Gimana, tertarik untuk belajar di Memrise?

3. LearnaLanguage.com

Learnalanguage

Learnalanguage

Pada situs ini, Kamu nantinya dapat mempelajari lebih dari 1.400 kata-kata lengkap dengan penjelasan audio dan video interaktif yang akan membantu Kamu dalam menguasai bahasa asing.

Terdapat berbagai pelajaran bahasa yang disediakan, seperti Spanyol, Italia, Jepang, Rusia, Jerman, Swedia, Arab, dan sebagainya. Dan yang terpenting, seluruh materi yang tersedia ini gratis! Jadi tidak perlu ada biaya khusus yang harus Kamu keluarkan.

Menarik, bukan?

4. Hinative.com

Hinative

Hinative

Sudah mempunyai dasar dalam mempelajari bahasa asing, tapi masih merasa kurang dalam segi pengucapan? Maka situs Hinative ini akan menjadi pilihan yang tepat bagi Kamu untuk berlatih.

Hinative ini sendiri merupakan sebuah website penyedia layanan gratis dimana Kamu dapat bertanya langsung kepada native speakers dari seluruh dunia melalui smartphone Kamu.

Kamu pun dapat berbicara langsung kepada mereka tentang bagaimana untuk mengeja sesuatu atau bertanya apakah terjemahan Kamu sudah baik atau belum.

5. Duolingo.com

Duolingo

Duolingo

Tidak asing dengan duolingo.com? Yaps, Duolingo merupakan sebuah situs belajar bahasa lengkap yang dapat Kamu akses secara gratis! Hampir sama seperti situs belajar bahasa asing lainnya, dengan Duolingo ini Kamu dapat mengambil beberapa kelas bahasa dimana Kamu dapat mengatur perkembangan bahasa Kamu sendiri.

Jadi kalau Kamu ingin mendapatkan instruksi dan umpan balik, maka ada banyak guru yang akan dengan senang hati akan memberikan penjelasan atas laporan proses perkembangan berbahasa Kamu.

6. Byki.com

Byki

Byki

Kalau Kamu lebih suka belajar kosakata bahasa asing dengan menggunakan kartu, mungkin Kamu dapat mengunjungi Byki.com ini. Yaps pembelajaran yang akan Kamu lakukan di dalam situs ini bisa dibilang unik dibandingkan dengan website lainnya.

Pembelajaran akan dilakukan dengan penyajian kartu flash menarik yang berisikan materi-materi yang telah Kamu pelajari. Nah, di dalam situs ini terdapat dua pilihan, yaitu pembelajaran dengan akses gratis dan juga berbayar.

Yang jelas, di dalam website ini Kamu dijamin dapat belajar secara fleksibel. Hanya dengan bermodalkan smartphone, Kamu dapat mengakses seluruh kelas kapanpun dan dimanapun itu.

7. Busuu.com

Busuu

Busuu

Busuu.com merupakan situs web sosial yang memungkinkan para penggunanya untuk mendaftar dan memilih bahasa yang ingin mereka pelajari.

Pengguna Busuu juga dapat berinteraksi dengan para pembicara natif dan menguji kemampuan berbahasa mereka sendiri. Jadi situs ini bisa dibilang menjadi pilihan yang bagus untuk Kamu yang ingin belajar bahasa melalui eksperimen sosial.

8. BestEssay.Education

Bestessay

Bestessay

DI Urutan kedelapan ada situs BestEssay.Education, situs ini merupakan salah satu pilihan yang tepat bagi para mahasiswa yang ingin memperdalam ilmu berbahasa Inggris nya.

Di dalam bestessay.education ini, terdapat berbagai murid-murid yang cerdas dan juga berbakat sekaligus sudah teruji dalam kemampuan berbahasa Inggris mereka, namun membuatuhkan sedikit data pada tugas mereka.

9. Babbel

Babbel

Babbel

Berdiri sejak tahun 2007, situs ini menawarkan berbagai macam pembelajaran beberapa bahasa secara gratis. Kamu dapat belajar bahasa Portugis, Inggris, Jerman, Rusia, dan sebagainya. Situs ini juga dapat Kamu akses dengan mudah melalui smartphone.

Dengan hal tersebut, tentunya Kamu dapat belajar bahasa asing dengan lebih fleksibel.

10. Internet Polyglot

Internet Polyglot

Internet Polyglot

Di Urutan terakhir, ada Internet Polyglot. Situs ini memiliki sistem pembelajaran yang hampir mirip dengan Byki.com, yaitu Flashcard masif. Setelah memilih bahasa yang ingin Kamu pelajari, Kamu nantinya dapat melihat sejumlah pelajaran yang mengajarkan beberapa kata dan ungkapan.

Nah, untuk menguji apa yang telah Kamu pelajari, Kamu bisa melalui belajaran lagi dalam bentuk permainan gambar, tebak-tebakan, permainan mengetik, dan juga permainan mencocokkan kata.

Adapun bahasa-bahasa yang dapat Kamu pelajari di dalam website ini, di antaranya: Indonesia, Amharic, Arabic, Dutch, Inggris, Chinese, Croatian, Czech, Esperanto, Farsi, Finnish, French, Bulgarian, Danish, German, Greek, Hebrew, Hindi, Hungaria, Polandia, Portugis, Rumania, Rusia, Spanyol, Swahili, Tagalog, Tamil, Thailand, Italia, Jepang, Korea, Latin, Norwegia, Turki, Ukraina.

Nah, itulah beberapa informasi terkait website belajar coding terbaik yang bisa Kamu coba ikuti.

Semoga dengan ini Kamu bisa jadi lebih mudah dalam mengasah kemampuan mengetik mu ya!

Kalau Kamu punya saran untuk topik menarik lainnya, silahkan komen di kolom komentar postingan ini ya!

Artikel Menarik Lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top