Android

10 Aplikasi Translate Semua Bahasa Terbaik di Android (100% Gratis!)

Home / Android / Apps / 10 Aplikasi Translate Semua Bahasa Terbaik di Android (100% Gratis!)

Hallo sobat pintar, pernah nggak sih gaes kamu mendapatkan tugas untuk membuat karangan cerita menggunakan bahasa asing seperti Bahasa Inggris, Mandarin, Spanyol, Perancis, Arab maupun bahasa asing lainnya? Pasti pernah dong ya.

Walaupun kamu nggak begitu mengerti tenang aja gaes, zaman makin canggih! Kamu bisa menerjemahkan bahasa Indonesia ke dalam bahasa asing dengan menggunakan aplikasi translate. Hmm.. kira-kira aplikasi translate apa aja ya yang paling lengkap? Kalau kamu penasaran, langsung simak aja yuk gaes!

BACA
10 Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Terbaik di Android

Biar Tau Semua Bahasa, Coba Install Aplikasi Translate Semua Bahasa Ini Gaes!

Nah, kali ini TipsPintar.com akan merekomendasikan aplikasi translate terbaik. Jadi, simak baik-baik ya gaes..

1. Google Translate

Google Translate

Aplikasi Google Translate

Aplikasi translate paling lengkap di Android yang pertama adalah Google Translaate. Aplikasi yang dirancang oleh Google LLC ini memiliki ukuran sekitar 14 MB dan telah di-download lebih dari 500 juta pengguna.

Aplikasi ini terdapat 103 bahasa untuk mengetahui terjemahannya secara online. Namun, kamu juga masih bisa menikmati secara offline untuk 59 bahasa saja.

Selain itu, fitur yang terdapat pada aplikasi ini terdapat mode kamera untuk menerjemahkan 37 bahasa, mode percakapan untuk menerjemahkan dua arah dalam 32 bahasa dan kamu juga menulis tangan untuk menerjemahkan 93 bahasa.

Baca Juga: 10 Aplikasi Menggambar Terbaik di Android Gratis 2018

2. Microsoft Translator

Microsft Translator

Aplikasi Microsft Translator

Aplikasi translate terbaik di Android yang kedua adalah Microsoft Translator. Aplikasi yang memiliki ukuran sekitar 44 MB ini dirancang oleh Microsoft Corporation dan telah di-download lebih dari 5 juta pengguna.

Aplikasi ini mampu menerjemahkan 60 bahasa menggunakan teks, suara, percakapan dan juga melalui foto. Aplikasi ini memang digunakan secara online, akan tetapi kamu masih bisa menikmati secara offline dengan men-download terlebih dahulu bahasanya.

Baca Juga: 10 Aplikasi Pemutar Video Terbaik dan Gratis di Android

3. Language Translator

Language Translator

Aplikasi Language Translator

Aplikasi translate bahasa inggris yang ketiga adalah Language Translator.  Aplikasi yang dirancang oleh La Clave Ganadora SL ini memiliki ukuran sekitar 2,2 MB dan telah di-download lebih dari 5 juta pengguna.

Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi menerjemahkan teks secara cepat, memiliki tampilan yang sangat sederhana. Namun, untuk menikmati layanan aplikasi ini kamu harus terkoneksi dengan internet (online).

Baca Juga: 10 Aplikasi Android Paling Berguna yang Wajib Kamu Install

4. Kamus Penerjemah Semua Bahasa

Kamus Penerjemah Semua Bahasa

Aplikasi Kamus Penerjemah Semua Bahasa

Aplikasi translate semua bahasa yang keempat adalah Kamus Penerjemah Semua Bahasa. Aplikasi yang memiliki ukuran sekitar 2,2 MB ini dirancang oleh Bali Media dan telah di-download lebih dari 500 ribu pengguna.

Aplikasi ini mampu menerjemahkan 103 bahasa dengan cara mengetik maupun pengucapan. Selain itu, kamu juga bisa mendengarkan pengucapan kata-kata yang tepat setiap bahasa.

Baca Juga: 10 Aplikasi yang Wajib Di-install Saat Kamu Ingin Kuliner

5. iTranslate Translator & Dictionary

 iTranslate Translator & Dictionary

Aplikasi iTranslate Translator & Dictionary

Aplikasi translate di Android yang kelima adalah iTranslate Translator & Dictionary. Aplikasi yang dirancang oleh iTranslate ini memiliki ukuran sekitar 33 MB dan telah di-download lebih dari 10 juta pengguna.

Aplikasi mampu menerjemahkan berdasarkan teks maupun suara secara akurat. Aplikasi ini juga dapat menerjemahkan lebih dari 90 bahasa, terdapat kamus sinonim dan juga antonim.

Baca Juga: 10 Aplikasi Adzan Otomatis Paling Akurat 2018

6. Translate: Text & Voice Translator

Translate: Text & Voice Translator

Aplikasi Translate: Text & Voice Translator

Aplikasi translate paling lengkap yang keenam adalah Translate: Text & Voice Translator. Aplikasi yang memiliki ukuran sekitar 5,8 MB ini dirancang oleh Translate dan telah di-download lebih dari 5 juta pengguna.

Sama seperti aplikasi translate lainnaya, aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi translator untuk 100 bahasa di dunia. Selain mampu menerjemahkan dalam bentuk tulisan, kamu juga bisa menerjemahkan bahasa dalam bentuk pengucapan.

Baca Juga: 10 Aplikasi Tes Psikologi Terbaik di Android (Wajib Coba!)

7. Translate

Translate

Aplikasi Translate

Aplikasi translate bahasa di Android yang ketujuh adalah Translate. Aplikasi yang dirancang oleh Translate.com ini memiliki ukuran sekitar 20 MB dan telah di-download lebih dari 100 ribu pengguna.

Aplikasi ini mampu menerjemahkan tulisan maupun percakapan dalam 94 bahasa. Namun untuk fitur penerjemahan bahasa dalam bentuk suara hanya terdapat 30 bahasa saja. Selain itu, kamu juga bisa menerjemahkan bahasa dalam bentuk gambar.

Baca Juga: 10 Aplikasi Nelpon Gratis Tanpa Pulsa di Android (Wajib Coba!)

8. Naver Papago Translate

Naver Papago Translate

Aplikasi Naver Papago Translate

Aplikasi penerjemah yang kedelapan adalah Naver Papago Translate. Aplikasi yang memiliki ukuran sekitar 5,6 MB ini dirancang oleh Naver Corp dan telah di-download lebih dari 5 juta pengguna.

Aplikasi ini mampu menerjemahkan bahasa menggunakan tulisan maupun suara. Selain itu, jika kamu memiliki gambar yang terdapat bahasa asing juga aplikasi ini mampu menerjemahkannya.

Baca Juga: 10 Aplikasi Mendesain Baju Terbaik di Android (Dijamin Mudah!)

9. All Language Translator Free

All Language Translator Free

Aplikasi All Language Translator Free

Aplikasi translator semua bahasa yang kesembilan adalah All Language Translator Free. Aplikasi Aplikasi yang dirancang oleh Best 2017 Translator Apps ini memiliki ukuran sekitar 1,5 MB dan telah di-download lebih dari 1 juta pengguna.

Aplikasi ini memiliki fungsi untuk menerjemahkan bahasa baik menggunakan tulisan maupun suara. Aplikasi ini juga memiliki tampilan yang sangat sederhana, sehingga mudah digunakan oleh siapapun ketika hendak travelling ke luar negeri.

Baca Juga: 10 Aplikasi yang Wajib di Install Saat Travelling

10. Translate Free

Translate Free

Aplikasi Translate Free

Aplikasi translate semua bahasa yang kesepuluh adalah Translate Free. Aplikasi yang memiliki ukuran sekitar 2,1 MB ini dirancang oleh SmartWho dan telah di-download lebih dari 1 juta pengguna.

Aplikasi ini mampu menerjemahkan bahasa secara mudah baik menggunakan teks maupun suara. Selain itu, kamu juga bisa menyimpan bahasa yang telah kamu terjemahkan sebelumnya.

Baca Juga: 10 Aplikasi Convert Video Terbaik dan Gratis di Android

So, bagaimana sobat pintar? Kamu sudah tau kan aplikasi translate paling lengkap di Android. Nah, kalau kamu punya kritik dan saran, langsung tulis di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jika kamu suka dengan artikel ini, jangan lupa LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Add our official account

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top