Mobile Legends

Build Grock Mobile Legends Terkuat yang Pernah Ada!

Build Grock Mobile Legends Terkuat yang Pernah Ada! 7

Grock merupakan salah satu hero Mobile Legends yang memiliki pertahanan sangat kuat. Ia mampu menjadi tameng yang baik saat bertahan maupun melakukan serangan. Oleh sebab itu kamu membutuhkan build Grock terkuat agar membuatnya semakin powerfull.

Dengan adanya Grock di tim kamu, ngga usah khawatir lagi siapa yang akan menjadi initiator atau pembuka serangan. Tentunya kalau kamu menggunakan Grock, main bar-bar adalah kuncinya.

Eits, tapi jangan asal bar-bar ya, bisa-bisa kamu yang menjadi santapan bagi musuh. Lalu, bagaimana cara menggunakan Grock yang baik dan benar? Simak artikel ini sampai habis ya!

Grock, Tank Bar-bar yang Sulit Dikalahkan

Berkat kemampuan pasif yang dimiliki Grock, ia mampu menghadang serangan yang datang kepadanya maupun serangan yang mengancam tim.

Oleh sebab itu jika kamu mau mahir menggunakan hero Grock, maka kamu perlu memahami dulu cara kerja pasifnya guys.

Nah, di artikel ini tidak hanya membahas tentang build Grock, melainkan juga cara menggunakan hingga cara mengalahkannya.

Rekomendasi Build Grock Terkuat Saat Ini

Agar skill serta kemampuan Grock semakin kuat dan tidak terkalahkan, maka diperlukan build yang tepat. Kamu dapat menggunakan build yang kami rekomendasikan berikut ini.

Build Grock Paling Kuat

Build Paling Kuat - Tips Pintar

Build Paling Kuat – Tips Pintar

Dengan build item ini, Grock akan memiliki pertahanan yang sangat kuat. Bahkan lawan akan sangat sulit untuk membunuhnya.

  • Rapid Boots – Meningkatkan Movement Speed. Namun ketika menerima damage atau memberikan damage, maka hero akan mengalami efek slow.
  • Athena’s Shield – Setiap 30 detik jika tidak diserang, Grock akan mendapatkan perisai yang dapat menyerap serangan lawan.
  • Antique Cuirass – Lawan yang menyerang Grock akan mendapat pengurangan Physical ATK sebesar 6% selama 2 detik.
  • Blade Armor – Memberikan tambahan armor yang cukup besar bagi Grock.
  • Immortality – Membuat Grock dapat hidup kembali setelah terbunuh.
  • Wings of the Apocalypse QueenSaat HP Grock dibawah 40%, item ini akan mengurangi damage yang diterima sebesar 50%, serta meningkatkan efek Lifesteal.

Build Grock Semi Tank

Build Semi Tank - Tips Pintar

Build Semi Tank – Tips Pintar

Build Grock semi tank ini membuatnya memiliki pertahanan yang kuat, namun tetap bisa memberikan damage yang begitu besar.

  • Rapid Boots – Meningkatkan Movement Speed. Namun ketika menerima damage atau memberikan damage, maka hero akan mengalami efek slow.
  • Bloodlust Axe – Setiap serangan yang berasal dari Grock akan memberikan Spell Vamp atau Lifesteal.
  • Athena’s Shield – Setiap beberapa saat, item ini akan memberikan shield yang mampu menyerap serangan lawan.
  • Blade of the Heptaseas – Item ini membuat setiap skill dari Grock bisa mengurangi Physical Defense lawan.
  • Immortality – Membuat Grock dapat hidup kembali setelah terbunuh.
  • Wings of the Apocalypse QueenSaat HP Grock dibawah 40%, item ini akan mengurangi damage yang diterima sebesar 50%, serta meningkatkan efek Lifesteal.

Build Grock Anti Mage

Build Anti Mage - Tips Pintar

Build Anti Mage – Tips Pintar

Kalau kamu berhadapan dengan lawan yang memiliki banyak hero Mage di dalam timnya, maka penggunaan build ini sangatlah tepat.

  • Tough Boots – Selain memberikan tambahan kecepatan gerak, item ini juga bisa mengurangi durasi efek Crowd Control lawan.
  • Athena’s Shield – Setiap beberapa saat, item ini akan memberikan shield yang mampu menyerap serangan lawan.
  • Dominance Ice – Item ini dapat berguna untuk mengurangi potensi serangan critical lawan, serta memberikan tambahan Mana yang cukup banyak.
  • Immortality – Membuat Grock dapat hidup kembali setelah terbunuh.
  • Courage Bulwark – Item ini bisa diaktifkan. Jika diaktifkan, item ini akan meningkatkan 10% Attack Power dan Defense teman sekitar, serta meningkatkan Movement Speed sebesar 30%.
  • Wings of the Apocalypse Queen – Saat HP Grock dibawah 40%, item ini akan mengurangi damage yang diterima sebesar 50%, serta meningkatkan efek Lifesteal.

Nah, itulah beberapa build Grock terkuat yang kami rekomendasikan. Gunakan build sesuai dengan keadaan tim dan lawan yang dihadapi ya!

Penjelasan Skill Grock dan Cara Combonya

Grock merupakan hero Tank yang memiliki skill mematikan seperti Ancestral Gift, Power of Nature, Guardian’s Barrier, dan Wild Charge.

Skill Pasif: Ancestral Gift

Ancestral Gift

Ancestral Gift

Saat Grock berada di dekat tembok atau turret, movement speednya akan meningkat sebesar 10%. Physical Defense, Magic Resistance, dan HP regennya juga bertambah sebesar 26-180 (efek ini bertambah sesuai dengan level).

Skill 1: Power of Nature

Power of Nature

Power of Nature

Mengangkat senjata untuk menyapu musuh di sekitar, mengakibatkan 300(+40% Physical Attack) Physical Damage dan memperlambat mereka selama 2 detik.

Damage dari skil ini akan meningkat seiring dengan lamanya tenaga yang dikumpulkan. Bila skill ini dipakai saat dekat dengan tembok, Grock akan kebal terhadap efek Crowd Control.

Skill 2: Guardian’s Barrier

Guardian's Barrier

Guardian’s Barrier

Menembakkan gelombang kejut ke lokasi target, menyebabkan 300(+50% Physical Attack) Physical Damage. Gelombang kejut ini kemudian mengangkat tembok batu yang menghalangi jalan selama 5 detik.

Skill 3: Wild Charge

Wild Charge

Wild Charge

Grock akan menerjang ke depan, menyebabkan 300(+50% Physical Attack) Physical Damage ke musuh di sepanjang jalan dan menyebabkan efek knock-up untuk sesaat.

Jika menabrak tembok atau turret, maka akan menyebabkan tambahan 600(+150% Physical Attack) Physical Damage ke musuh di sekitar Grock dan mengurangi cooldown skill ini sebanyak 30%.

BACA
Cara Daftar GO-JEK Online Lewat Smartphone

Cara Combo Menggunakan Grock

Cara combo melakukan hero Grock adalah, mula-mula kamu harus berada di dekat tembok atau tower. Lalu tahan skill Power of Nature (Skill 1) dan arahkan kepada lawan.

Tutup pergerakan lawan menggunakan skill Guardian’s Barrier (Skill 2), lalu habisi mereka menggunakan skill Wild Charge (Skill 3) yang diarahkan ke tembok dari skill Guardian’s Barrier.

Sehingga jika diurutkan, akan jadi seperti berikut ini:

Skill 1 > Skill 2 > Skill 3


Baca Juga: Kumpulan Build Item Terbaik Hero Mobile Legends

Harga Hero Grock

Nama Hero Battle Point Diamond Ticket
Grock 32000 599

Baca Juga: Daftar Harga Hero Mobile Legends

Rekomendasi Set Emblem untuk Grock

Custom Tank Emblem

Custom Tank Emblem

Untuk set emblem Grock, kami merekomendasikan kamu untuk menggunakan Custom Tank Emblem dengan settingan talent seperti pada gambar.

Rekomendasi Battle Spell untuk Grock

1. Flicker

Spell Flicker

Spell Flicker

Rekomendasi battle spell untuk Grock adalah Flicker. Kenapa Flicker? Karena Grock adalah hero Tank yang tidak memiliki skill untuk melarikan diri. Oleh sebab itu penggunaan spell ini cocok untuk Grock.

2. Execute

Spell Execute

Spell Execute

Loh, kok Execute? Yaps, jika kamu ingin bermain bar-bar, maka penggunaan spell execute adalah hal yang tepat. Kamu bisa memanfaatkan skill ini untuk membunuh lawan yang sekarat dan sedang berusaha kabur.

Cara Mudah Menggunakan Hero Grock

Nah, berikut ini penjelasan lengkap cara menggunakan Grock agar kamu semakin jago ketika memainkannya.

1. Selalu Manfaatkan Pasif

Manfaatkan Skill Pasif

Manfaatkan Skill Pasif

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, pasif dari Grock mampu memberikan tambahan movement speed dan perlindungan kan. Nah, kamu perlu mempelajari cara kerja dari pasif ini agar semakin handal memainkan Grock.

2. Lakukan Charge Sebelum Menyerang

Lakukan Charge Sebelum Menyerang

Lakukan Charge Sebelum Menyerang

Skiill Power of Nature (Skill 1) yang dikombinasikan dengan skill pasif milik Grock mampu memberikan damage yang luar biasa.

Terlebih lagi jika kamu menggunakan skill 1 tersebut dengan melakukan charge terlebih dahulu. Charge sendiri sangat berguna untuk memberikan tambahan damage.

Saya mau kasih 1 trik waktu kamu menggunakan skill 1 ini guys. Jadi ketika kamu melakukan charge dan ingin membatalkan, tunggu hingga bar hampir habis lalu kamu langsung batalkan skill 1 ini.

Maka skill kamu secara otomatis akan direset ulang tanpa perlu menunggu cooldown. Mudah sih, tapi masih banyak player Grock yang belum mengetahui trik ini.

3. Selalu Buka Map

Sering Melakukan Buka Map

Sering Melakukan Buka Map

Sebagai seorang hero initiator, maka sudah menjadi kewajiban Grock untuk selalu membuka map.

Gunanya membuka map adalah melihat apakah ada musuh di tempat tersembunyi, sehingga hero carry tim bisa terhindar dari Ganking.

Tips Mudah Mengalahkan Hero Grock

Meskipun memiliki skill yang mematikan, Grock tetap bisa dikalahkan. Hanya saja, kamu harus mengetahui terlebih dahulu kelebihan serta kelemahannya.

1. Kelebihan Hero Grock

  • Hero initiator terbaik, cocok untuk membuka pertarungan atau serangan.
  • Pasifnya membuat hero ini sulit dilumpuhkan.
  • Dapat menghalangi jalan masuk atau kabur musuh

2. Kelemahan Hero Grock

  • Tanpa pasifnya, Grock sangat mudah dikalahkan.
  • Tidak memiliki skill melarikan diri selain skill ultimate-nya.

3. Hero yang Dapat Mengalahkan Grock

Itu tadi beberapa kelebihan serta kelemahan dari Grock , selanjutnya mari kita bahas beberapa hero yang dapat mengalahkannya.

Berikut ini beberapa hero yang dapat mengalahkan Grock berdasarkan masing-masing role-nya.

Hero Marksman: Lesley

Lesley

Lesley

Lesley merupakan hero Marksman yang memiliki jarak tembak cukup jauh. Ketika berhadapan dengan Grock, gunakan skill Master of Camouflage (Skill 1) untuk mendekatinya, lalu serang menggunakan basic attack.

Jika Grock mendekat, gunakan Tactical Grenade (Skill 2) untuk menjauhinya, serang lagi menggunakan basic attack. Jika Grock berusaha kabur, akhiri dengan Ultimate Snip (Skill 3).

Sehingga apabila diurutkan akan menjadi:

Skill 1 > Basic Attack > Skill 2 > Basic Attack > Skill 3

Hero Fighter: Martis

Martis

Martis

Hero Fighter yang dapat mengalahkan Grock salah satunya adalah Martis. Ketika berhadapan dengan Grock, keluarkan skill Ashura Aura (Skill 1) untuk membuat Grock terkena efek knock-up.

Serang menggunakan skill Mortal Coil (Skill 2) yang akan menebas Grock. Akhiri menggunakan skill Decimate (Skill 3).

Sehingga apabila diurutkan akan menjadi:

Skill 1 > Skill 2 > Skill 3

Hero Assassin: Gusion

Gusion

Gusion

Gusion merupakan salah satu hero Assassin yang dapat mengalahkan Grock. Ketika berhadapan dengan Grock, keluarkan skill Shadowblade Slaughter (Skill 2) ke arah Grock.

Lalu gunakan skill Incandescence (Skill 3) untuk me-refresh seluruh cooldown skill. Keluarkan lagi skill Shadowblade Slaughter (Skill 2) diikuti dengan skill Sword Spike (Skill 1) ke arah Grock.

Tekan skill Sword Spike (Skill 1) dan skill Shadowblade Slaughter (Skill 2) secara berurutan dengan cepat untuk mengakhiri Grock. Arahkan skill Incandescence (Skill 3) untuk dash ketempat yang lebih aman.

Sehingga apabila diurutkan akan menjadi:

Skill 2 > Skill 3 > Skill 2 > Skill 1 > Skill 1 > Skill 2 > Skill 3

Nah, itulah penjelasan mengenai build Grock Mobile Legends terkuat, skill, cara combo, serta tips dan trik ketika menggunakan hero Khufra. Jangan lupa share ke teman kamu yang ingin jago main Khufra ya!

Item Terbaik Mobile Legends Lainnya:

Untuk lebih jelasnya kamu bisa melihatnya dengan klik link ini.

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top