Games

Build Mathilda Mobile Legends Terbaik dan Tersakit 2022

Home / Games / Mobile Legends / Build Mathilda Mobile Legends Terbaik dan Tersakit 2022

Hero Mathilda

Build Mathilda merupakan suatu hal yang bisa mempengaruhi kuat atau tidaknya Mathilda dalam bertarung melawan musuhnya di dalam pertandingan Mobile Legends. Mathilda sendiri merupakan hero Mobile Legends dengan role Support sekaligus Assassin yang memiliki penampilan seperti wanita dengan berpakaian khas suku pedalaman.

Meski begitu, saat kamu menggunakan build yang tepat untuknya, maka performa bertarung Mathilda tentu akan menjadi sangat kuat. Selain itu, hal tersebut juga membuat Mathilda tidak akan mudah dikalahkan oleh lawannya.

Nah, buat kamu yang ingin mempelajari Mathilda dan sedang mencari build yang tepat untuknya, simak penjelasan berikut ini sampai habis ya.

Mathilda, Hero Support dengan Kemampuan yang Mematikan

Mathilda adalah salah satu hero Support di Mobile Legends yang mampu memberikan damage mematikan dan juga memiliki skill yang bisa menolong rekan setimnya dari kejaran lawan. Kamu bisa mendapatkan hero ini dengan cara membelinya menggunakan Battle Point atau top up diamond Mobile Legends.

Sayangnya, Mathilda perlu mengisi stack-nya hingga penuh agar damage yang dikeluarkan bisa lebih maksimal. Nah, supaya bisa mengisi stack dengan lebih mudah, Mathilda membutuhkan build item dengan Movement Speed dan Magic Power yang tinggi.

Rekomendasi Build Mathilda Tersakit di Mobile Legends

Mathilda, Hero Support dengan Kemampuan yang Mematikan

Mathilda, Hero Support dengan Kemampuan yang Mematikan

Dengan menggunakan susunan build yang tepat, Mathilda tidak akan mudah dikalahkan, mampu memberikan damage yang besar, bahkan ia bisa melumpuhkan pergerakan lawannya dengan mudah.

Nah, berikut ini rekomendasi build untuk Mathilda, mulai dari build tersakit, semi Defense, hingga terkuat yang bisa kamu gunakan di dalam pertandingan Mobile Legends.

1. Build Mathilda Tersakit

Build Mathilda Tersakit

Build Mathilda Tersakit

Kamu bisa menggunakan kumpulan item ini untuk memberikan damage yang besar ke lawan. Selain itu, build ini juga sangat cocok digunakan pada saat kamu sedang menghadapi lawan yang memiliki pertahanan tinggi.

  • Tough Boots – Encourage: Dengan item ini, Movement Speed Mathilda akan bertambah serta jumlah Magical Damage yang diterima Mathilda akan berkurang. Item ini tentunya sangat wajib dibeli saat melawan hero yang memiliki banyak tipe serangan Magic. Selain itu, item ini juga bisa meningkatkan Physical Attack Magical Power, dan Movement Speed hero rekan setim.
  • Enchanted Talisman: Item ini dapat memberikan tambahan kepada Mathilda berupa Magic Power, Mana, serta Cooldown Reduction. Selain itu, Mathilda juga bisa melakukan spam skill dengan lebih sering berkat skill pasif dari item Magic ini.
  • Shadow Twindblades: Item ini memiliki skill pasif yang membuat Mathilda mampu menghasilkan damage yang sakit dan juga efek slow selama beberapa detik ke hero lawannya. Tidak hanya itu, item ini juga bisa memberikan tambahan berupa Magic Lifesteal, Movement Speed, dan Magic Power yang cukup tinggi untuk Mathilda.
  • Genius Wand: Item ini sangat bagus digunakan ketika lawan memiliki Magic Defense tinggi, karena item ini bisa mengurangi Magic Defense lawan yang cukup besar, bahkan bisa sampai minus. Selain itu, item ini juga bisa memberikan Mathilda berupa tambahan Movement Speed dan Magic Power yang cukup banyak.
  • Holy Crystal: Item ini membuat damage yang dikeluarkan Mathilda bisa menjadi lebih mematikan. Sebab, item ini mampu memberikan tambahan Magic Power yang tinggi untuk Mathilda. Nggak hanya itu, item ini juga memiliki skill Pasif yang mana semakin tinggi level Mathilda, maka peningkatan Magic Attack-nya akan semakin besar juga.
  • Divine Glaive: Item ini dapat memberikan tambahan kepada Mathilda berupa Magic Power dan Atribut Magic PEN. Hal tersebut membuat item ini sangat cocok digunakan pada saat lawan membeli item Magic seperti Athena Shield atau Oracle. Selain itu, item ini juga memiliki skill pasif yang bisa kamu manfaatkan untuk mengalahkan hero Tank dengan Magic Defense yang tinggi.

2. Build Mathilda Semi Defense

Build Mathilda Semi Defense

Build Mathilda Semi Defense

Dengan menggunakan build item ini, Mathilda bisa memberikan damage yang cukup besar ke lawannya serta mampu bertahan dari serangan lawannya dengan baik.

  • Tough Boots – Encourage: Tidak hanya bisa memberikan Movement Speed tambahan untuk Mathilda, namun item ini juga sangat cocok digunakan untuk melawan hero yang banyak memiliki tipe serangan Magic. Selain itu, item campuran sepatu dan item roam ini juga sangat berguna untuk memberikan peningkatkan Physical Attack, Magical Power, dan Movement Speed kepada hero teman satu tim.
  • Enchanted Talisman: Item ini membuat Mathilda bisa lebih sering melakukan spam skill ke lawannya. Hal tersebut dikarenakan item ini mampu memberikan tambahan kepada Mathilda berupa Magic Power, HP, sekaligus Cooldown Reduction yang cukup tinggi.
  • Necklace of Durance: Item ini mampu menghilangkan Shield lawan, mengurangi HP Regen dan juga sangat cocok digunakan untuk melawan hero yang memiliki Lifesteal atau Defense tinggi.
  • Glowing Wand: Item ini bisa meningkatkan damage yang dikeluarkan dari skill Mathilda, sehingga damage serangannya menjadi lebih besar dan tentunya mematikan. Selain itu, item ini juga bisa memberikan HP kepada Mathilda yang mana hal itu membuat daya tahannya akan menjadi lebih baik.
  • Immortality: Item ini mampu membuat Mathilda bisa hidup kembali setelah ia berhasil dihabisi oleh lawannya.
  • Oracle: Item defesense ini sangat bagus digunakan untuk meningkatkan daya tahan sekaligus HP Regen milik Mathilda.

3. Build Mathilda Terkuat

Build Mathilda Terkuat

Build Mathilda Terkuat

Settingan build ini sangat cocok digunakan pada saat musuh memiliki serangan yang bisa menghasilkan damage sangat besar. Sebab, dengan menggunakan build ini, daya tahan Mathilda akan menjadi sangat kuat, sehingga ia tidak akan mudah dikalahkan oleh lawannya.

  • Tough Boots – Encourage: Item ini cocok digunakan untuk meningkatkan Movement Speed Mathilda, dan juga bisa digunakan untuk meningkatkan Magical Power, Physical Attack, serta Movement Speed hero teman setimnya.
  • Radiant Armor: Item ini sangat berguna untuk bertahan saat melawan hero mage yang memiliki tipe serangan DPS seperti Chang’e, Yve, Cyclops, Harley, Gord, Odette, dan lain sebagainya.
  • Dominance Ice: Dengan item ini, Mathilda mampu mengalahkan hero Marksman yang mengandalkan Attack Speed seperti, Claude, Karrie, Miya, dan lain sebagainya.
  • Immortality: Item ini membuat Mathilda tidak akan mudah dikalahkan, karena pada saat ia dihabisi oleh lawannya sebanyak satu kali, maka Mathilda akan bisa hidup lagi sehingga ia dapat meloloskan diri dari kejaran lawannya.
  • Blade Armor: Dengan item ini, Mathilda mampu mengembalikan damage lawannya. Selain itu, item ini juga sangat bagus digunakan untuk melawan hero yang mengandalkan serangan Basic Attack.
  • Athena’s Shield: Item ini sangat cocok digunakan untuk bertahan dari hero dengan serangan Magical Damage yang bertipe Burst seperti, Aurora, Eudora, Kagura, Vale, Kadita, dan lain sebagainya.

Penjelasan Skill Mathilda

Skill Mathilda

Skill Mathilda

Salah satu cara agar bisa memaksimalkan kemampuan bertarung Mathilda adalah dengan mengetahui dan memahami fungsi dari setiap skill yang dimilikinya. Selain itu, kamu juga bisa menguasai dan mengendalikan Mathilda dengan lebih mudah ketika sudah hafal dengan fungsi dari semua skill yang milik Mathilda.

1. Skill Pasif: Ancestral Guidance

Skill Pasif

Skill Pasif

Setelah Mathilda bergerak dengan jarak tertentu, maka penggunaan Bassic Attack berikutnya akan memberikan damage tambahan dan Movement Speed-nya akan meningkatkan secara drastis.

2. Skill 1: Soul Bloom

Skill 1

Skill 1

Setiap berjalan Mathilda mengumpulkan stack Wisp hingga maksimal yang berguna untuk memberikan damage ke hero lawan yang ada disekitarnya.

3. Skill 2: Guiding Wind

Skill 2

Skill 2

Mathilda melompat ke arah yang ditentukan dan memberikan Shield kepada teman satu tim yang ada di sekitarnya. Selain itu, skill ini juga memberikan efek kepada rekan setim di sekitar yang mana mereka bisa terbang mengikuti kemanapun Mathilda pergi.

4. Skill 3: Circling Eagle

Skill 3

Skill 3

Mathilda mengunci satu hero lawan dan mengelilinginya selama beberapa detik menuju target hero yang dikuncinya untuk memberikan efek Knockback, Stun dan damage yang besar.

Selama proses mengelilingi targetnya sedang berlangsung, Mathilda akan Immune terhadap efek Crowd Control dan mendapatkan Shield yang besar.

Combo Skill Mathilda

Kamu bisa memanfaatkan combo skill Mathilda agar bisa menghabisi lawan dengan lebih cepat. Nah, combo Mathilda sendiri didahului dengan penggunaan skill 2 untuk mendekati hero lawan, lalu gunakan skill 3 dan skill 1 secara bersamaan untuk memberikan efek Knockback dan Stun.

Kemudian yang terakhir, habisi lawan dengan cara menekan skill 1 lagi dan juga Basic Attack.

Jika diurutkan, maka bentuk combo skill Mathilda adalah:

Skill 2 > Skill 3 & Skill 1 > Skill 1 & Basic Attack

Harga Hero Mathilda

Nama HeroBattle PointDiamondTicket
Mathilda32000599

Baca juga : Daftar Harga Hero Mobile Legends

Emblem yang Cocok untuk Mathilda

1. Custom Emblem Support

Custome Emblem Support Mathilda

Custome Emblem Support Mathilda

Seperti yang kita ketahui, Mathilda sendiri merupakan salah satu hero Mobile Legends dengan role Support, dimana hal itu membuatnya sangat tepat bila pasangkan dengan Custom Emblem Support.

Dengan menggunakan settingan Emblem Support di atas, Mathilda akan memperoleh tambahan berupa Movement Speed, Hybrid Regen, serta bisa mendapatkan Gold setiap kali ia memberikan damage ke hero lawan.

2. Custom Emblem Mage

Custom Emblem Mage Mathilda

Custom Emblem Mage Mathilda

Settingan Custom Emblem Mage di atas sangat cocok digunakan untuk Mathilda ketika kamu ingin memberikan damage  yang mematikan ke hero lawan.

Selain itu, Custom Emblem Mage ini juga membuat Mathilda bisa mengurangi harga dari item yang ingin dibeli, sehingga ia bisa mengumpulkan item lebih cepat dibanding lawannya.

Rekomendasi Spell untuk Mathilda Mobile Legends

1. Flicker

Spell Flicker

Spell Flicker

Dengan menggunakan Spell Flicker, maka Mathilda bisa dengan mudah mendekati hero lawan yang ingin melarikan diri. Selain itu, kemampuan Blink pada Spell ini juga membuat Mathilda bisa meloloskan diri dari kejaran lawannya.

2. Aegis

Spell Aegis

Spell Aegis

Aegis merupakan Spell yang bisa memberikan tambahan Shield pada suatu hero. Tidak hanya Mathilda saja yang bisa mendapatkan Shield, tapi rekan tim yang ada di sekitarnya juga bisa mendapatkan Shield tambahan saat Mathilda mengaktifkan Spell ini.

Dengan begitu, Mathilda dan rekan setim tentunya tidak akan mudah dikalahkan oleh lawannya.

Tips Jago Bermain Mathilda

Mathilda merupakan salah satu hero Mobile Legends yang memiliki kemampuan Crowd Control cukup mematikan. Meski begitu, Mathilda tidak cukup kuat bertarung melawan musuh saat berada di early game.

Jadi, dibutuhkan strategi dan cara bermain yang tepat agar Mathilda bisa mencapai level tertinggi dengan cepat, sehingga ia bisa mengalahkan lawannya dengan mudah.

So, berikut tips jago bermain Mathilda yang bisa kamu coba ikuti.

1. Maksimalkan Penggunaan Skill 2

Maksimalkan Penggunaan Skill 2

Maksimalkan Penggunaan Skill 2

Tips bermain Mathilda yang pertama adalah dengan memaksimalkan penggunaan skill 2-nya. Skill 2 Mathilda sendiri berfungsi untuk memberikan efek Shield dirinya sendiri dan juga rekan setim yang ada di sekitarnya.

Selain itu, dengan mengaktifkan skill 2 Mathilda, rekan setim yang ada disekitarnya juga bisa melakukan Blink untuk mendekati Mathilda dengan menekan tombol yang tersedia.

Kamu bisa memaksimalkan penggunaan skill 2 Mathilda untuk menghabisi lawan secara bersama-sama dengan rekan setim. Tidak hanya itu, skill 2 Mathilda juga bisa kamu manfaatkan untuk menyelamatkan rekan setim dari kejaran lawan.

2. Perhatikan Map dan Lakukan Rotasi

Perhatikan Map dan Lakukan Rotasi

Perhatikan Map dan Lakukan Rotasi

Perlu diketahui, Mathilda sangat cocok dijadikan sebagai hero Roamer, karena ia memiliki pergerakan yang cukup lincah. Nah, sebagai hero Roam, tentunya memperhatikan Map dan melakukan rotasi adalah hal yang wajib untuk dilakukan.

Sebab, dengan memperhatikan Map maka kamu bisa mengetahui kondisi teman dan lawan, dimana jika rekan setim kamu dalam keadaan terdesak, kamu bisa langsung bergerak melakukan rotasi untuk membantunya.

Dengan begitu, kamu akan menjaga keseimbangan lane dengan baik, dan juga bisa menghabisi lawan atau menghancurkan tower lawan dengan lebih cepat bersama rekan setim.

Tidak hanya itu, ketika kamu selalu memperhatikan Map, maka kamu juga akan terhindar dari serangan hero lawan yang ingin menciduk dan menghabisi kamu.

Selain itu, ketika menggunakan Mathilda, sebaiknya kamu tidak berdiam diri terlalu lama. Sebab, skill Pasif milik Mathilda hanya bisa terisi saat ia melakukan pergerakan.

Skill Pasif-nya sendiri berfungsi untuk memperkuat Basic Attack Mathilda yang mana saat stack nya terisi penuh, damage yang dikeluarkan Mathilda akan semakin sakit.

3. Zioning ke Area Lawan

Zioning ke Area Lawan

Zioning ke Area Lawan

Tips bermain Mathilda yang terakhir adalah dengan melakukan zioning ke area lawan. Sebagai Roamer, tentunya Mathilda harus melakukan hal tersebut untuk membuka Map, sehingga rekan setim kamu bisa mengetahui posisi lawan.

Dengan begitu, rekan setim kamu tidak akan mudah dikalahkan, karena mereka bisa terhindar dari serangan dadakan yang diberikan lawan.

Selain itu, kamu juga bisa menghambat hero core lawan agar ia tidak bisa mengumpulkan item dan naik level dengan cepat, yakni dengan cara mengganggunya saat sedang melakukan Farming menggunakan skill 1 dan skill 2 Mathilda.

Cara Mengalahkan Mathilda

Walaupun Mathilda memiliki kemampuan bertarung yang cukup mematikan, namun tetap saja hero ini masih bisa dikalahkan dengan menggunakan cara tertentu. Salah satunya adalah dengan mengetahui kelebihan dan kelemahan yang dimiliki Mathilda.

Hal tersebut membuat kamu akan paham sendiri bagaimana cara mengalahkan Mathilda saat bertemu di dalam pertandingan Mobile Legends.

1. Kelebihan Mathilda

  • Mampu memberikan damage yang sakit.
  • Memiliki Cooldown skill yang singkat.
  • Skill miliknya mudah untuk dipahami.
  • Memiliki skill yang bermanfaat untuk rekan setim.

2. Kelemahan Mathilda

  • Tidak mudah untuk dikuasai.
  • Membutuhkan waktu yang lama untuk bisa membersihkan creep atau minion.
  • Hanya bisa mengunci satu hero lawan saja.

3. Hero Counter Mathilda

Selain memahami kelebihan dan kelemahan yang dimiliki Mathilda, ada juga cara lain untuk bisa mengalahkan Mathilda, yakni dengan menggunakan hero counter-nya. Berikut hero counter Mathilda yang bisa kamu gunakan untuk mengalahkan Mathilda di dalam pertandingan Mobile Legends.

Hero Mage: Aurora

Aurora

Aurora

Salah satu hero counter Mathilda terbaik yang pertama adalah Aurora. Kemampuan yang dimiliki hero Mage ini bisa digunakan untuk menghentikan pergerakan lawannya, dimana hal tersebut tentunya sangat bisa diandalkan untuk menghabisi Mathilda.

Kamu bisa membekukan atau menghentikan pergerakan Mathilda dengan cara mengumpulkan stack Aurora hingga penuh. Tidak hanya itu, saat berada di late game serta kamu memasangkan build yang tepat untuk Aurora, maka damage yang dikeluarkannya pun akan sangat mematikan.

Nah, salah satu cara untuk bisa menghabisi Mathilda dengan cepat adalah menggunakan combo skill Aurora. Combo Aurora sendiri diawali dengan mengumpulkan stack hingga penuh terlebih dahulu, lalu hentikan pergerakan Mathilda menggunakan skill 2.

Setelah itu, gunakan skill 3 untuk memberikan damage yang besar, dan yang terakhir habisi Mathilda menggunakan skill 1.

Jika diurutkan, maka bentuk combo skill Aurora adalah:

Full Stack & Skill 2 > Skill 3 > Skill 1

Hero Fighter: Chou

Chou

Chou

Chou merupakan salah hero Mobile Legends yang mampu meng-counter hampir semua hero yang ada di Mobile Legends. Mathilda sendiri masuk ke dalam daftar hero yang bisa ia counter.

Chou bisa dengan mudah mengunci pergerakan Mathilda sekaligus memberikan damage yang mematikan dengan menggunakan skill 3-nya. Selain itu, Mathilda juga tidak akan bisa berkutik saat kamu menggunakan combo skill milik Chou.

Untuk combo skill Chou itu didahului dengan menggunakan skill 1 dan skill 2 yang bertujuan untuk mengejar serta memberikan efek Airbone kepada Mathilda. Kemudian gunakan skill 3 untuk menendang Mathilda ke arah yang ditentukan dan terakhir lenyapkan Mathilda menggunakan Basic Attack.

Jika diurutkan, maka bentuk combo skill Chou adalah:

Skill 1 > Skill 2 > Skill 3 > Bassic Attack

Hero Tank: Akai

Akai

Akai

Hero terakhir yang mampu mengalahkan Mathilda adalah Akai. Dengan memanfaatkan skill 3 hero Tank ini, kamu bisa dengan mudah mengunci pergerakan Mathilda. Dimana hal tersebut tentu membuat kamu dan tim bisa mengalahkan Mathilda dengan lebih mudah.

Selain itu, cara lain agar bisa menghabisi Mathilda adalah dengan menggunakan combo skill Akai. Combo skill Akai sendiri berawal dari penggunaan skill 1 untuk mendekati Mathilda dan memberikan efek Airbone.

Lalu arahkan Mathilda ke tembok agar ia tidak bisa bergerak menggunakan skill 3, dan terakhir gunakan skill 2 untuk memberikan damage serta efek slow ke Mathilda.

Jika diurutkan, maka bentuk combo skill Akai adalah:

Skill 1 > Skill 3 > Skill 2

Nah, itulah beberapa informasi yang berhubungan dengan hero Mathilda Mobile Legends. Mulai dari build, penjelasan skill, tips jago bermain, hingga cara mengalahkan Mathilda. Oiya, jika berkenan jangan lupa untuk share artikel ini ke teman-teman kamu ya. Semoga bermanfaat!

Baca Juga Build Item Hero Mobile Legends Lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top