Games

Overpower! Ini Build Natan Tersakit di Mobile Legends

Home / Games / Mobile Legends / Overpower! Ini Build Natan Tersakit di Mobile Legends

Build Natan Tersakit

Natan merupakan salah satu Hero Marksman dengan kemampuan yang powerfull. Hero ini cukup menjadi ancaman terbesar bagi lawan, khususnya bagi para penghuni Gold Lane, sebab Hero ini dapat memberikan Damage yang begitu mematikan apalagi jika Natan menggunakan settingan Build yang tepat.

Nah, kalau Kamu mau coba bermain Natan tapi masih bingung dengan penggunaan Build-nya. Kali ini Tips Pintar akan memberi tau Kamu rekomendasi Build Natan tersakit di Mobile Legends yang dapat Kamu coba ke dalam permainan.

Natan, Hero Marksman dengan Damage Mematikan

Natan ini termasuk Hero Marksman yang mampu untuk menghasilkan Physical Damage serta Attack Speed yang tinggi. Ia juga dibekali dengan kemapuan Crowd Control yang terdapat pada Skill 2 nya dimana ia dapat memberikan efek Knockback kepada lawan.

Natan ini pun memiliki serangan Basic Attack yang cukup sakit bahkan di dalam Early Game sekalipun. Tapi sayangnya, Natan ini tidak cukup cepat di awal, ia perlu mengandalkan setiap Skill-nya untuk memberikan Attack Speed tambahan di setiap serangannya.

Oleh sebab itu, penggunaan Build yang dapat memberikan Physical Attack serta Attack Speed yang tinggi sangat diperlukan oleh Natan, agar kemampuan menyerangnya jadi lebih maksimal.

Nah, buat Kamu yang mau tau mengenai Build Natan, kali ini Tips Pintar akan memberikan rangkuman terkait Build Natan tersakit, penjelasan Skill, combo serangan, cara bermain, serta cara mengalahkan Natan dengan mudah.

Rekomendasi Build Natan Tersakit di Mobile Legends

Natan, Marksman dengan Damage Mematikan

Natan, Marksman dengan Damage Mematikan

Untuk bisa mendukung setiap kemampuan Natan yang powerfull, maka Kamu perlu menggunakan settingan Build yang tepat bagi Natan, agar setiap kemampuan menyerangnya jadi lebih maksimal.

So, berikut ini rekomendasi dari Build Natan tersakit yang dapat Kamu coba:

Build Natan Tersakit

Build Natan Tersakit

Build Natan Tersakit

Build Natan ini mampu menghasilkan Damage serta Attack Speed yang tinggi. Bahkan Kamu mampu menghabisi Hero Tank dengan mudah.

  • Swift Boots: Dengan item Boots ini, Natan bukan hanya mendapatkan tambahan Movement Speed, tapi ia juga akan mendapatkan tambahan Attack Speed sebesar 16%. Item ini akan sangat berguna untuk menambahkan Attack Speed Natan di Early Game.
  • Hunter Strike: Item ini akan memberikan Natan Physical PEN yang lebih tinggi serta memberikan tambahan Movement Speed dengan catatan, Natan dapat memberikan serangan Basic Attack sebanyak 5 kali kepada lawan.
  • Demon Hunter Sword: Item Physical ini sangat cocok untuk digunakan Natan, sebab item ini dapat memberikan Attack Speed serta mampu mematahkan Armor yang lawan gunakan. Sangat cocok bila digunakan Natan untuk menghabisi lawan dengan Armor tebal.
  • Malefic Roar: Item ini dapat mengurangi armor turret, sehingga Natan dapat menghancurkan turret dengan lebih mudah.
  • Rose Gold Meteor: Item ini berguna jika Kamu menghadapi lawan dengan Magic Damage tinggi. Item ini punya kemampuan unik dimana jika HP Natan berada di bawah 30%, maka Rose Gold Meteor akan menciptakan Shield yang mampu menyerap Damage lawan.
  • Wind of Nature: Dengan item ini, Natan bukan hanya mendapatkan Attack Speed tambahan, tapi ia mampu Immune terhadap serangan Basic Attack lawan selama 2 detik.

Build Natan Semi Defense

Build Natan Semi Defense

Build Natan Semi Defense

Dengan penggunaan Build item ini, Natan akan memiliki pertahanan yang lebih kuat. Sehingga akan lebih kuat ketika berduel dengan lawan.

  • Magic Shoes – Item ini akan memberikan Movement Speed tambahan untuk Natan serta mengurangi durasi Cooldown-nya.
  • Hunter Strike: Item Attack yang satu ini dapat meningkatkan Physical PEN milik Natan. Selain itu, jika Kamu menyerang musuh menggunakan Basic Attack sebanyak 5 kali, maka item ini akan meningkatkan Movement Speed Natan untuk beberapa saat.
  • Blade of Despair: Item ini bukan hanya bisa menghasilkan Physical Attack tinggi, tapi BOD punya kemampuan unik, dimana setiap Natan menyerang lawan yang memiliki HP di bawah 50%, maka Physical Attack dari yang dihasilkan akan meningkat.
  • Demon Hunter Sword: Item Physical ini akan memberikan Attack Speed serta mampu mematahkan setiap Armor yang lawan gunakan, jadi sangat cocok bila digunakan untuk menghabisi lawan dengan Armor tebal.
  • Athena’s Shield – Item Defense mampu memberikan Natan Shield tambahan untuk meminimalisir Magic Damage besar dari lawan.
  • Immortality – Item ini dapat membuat Natan hidup kembali setelah terbunuh.

Build Natan Gampang Farming

Build Natan Gampng Farming

Build Natan Gampng Farming

Sesuai dengan namanya, Build ini membuat Natan jadi lebih mudah dalam melakukan Farming.

  • Swift Boots ( Flame Hunter): Dengan item jungler ini, Natan akan mendapatkan tambahan Movement Speed, Attack Speed, serta Damage untuk Creep yang membuat Natan lebih mudah dalam melakukan Farming.
  • Demon Hunter Sword: Item ini bukan hanya memberikan Attack Speed tambahan kepada Natan, tapi item ini mampu memberikan serangan dengan daya rusak yang tinggi kepada lawan.
  • Hunter Strike: Item Attack yang satu ini mampu meningkatkan Physical PEN milik Natan. Selain itu, Kamu akan mendapatkan tambahan Movement Speed jika berhasil menyerang lawan dengan serangan Basic Attack sebanyak 5 kali.
  • Blade of Despair: Dengan item ini, Natan akan mendapatkan tambahan Physical ATK yang maksimal.
  • Endless Battle – Dengan item ini, setelah Natan mengeluarkan skill, maka serangan selanjutnya akan menghasilkan Damage yang lebih kuat.
  • Malefic Roar – Item mampu mengurangi armor turret, sehingga Natan akan lebih mudah untuk menghancurkan turret lawan.

Nah, itulah beberapa rekomendasi build Natan paling sakit yang bisa Kamu coba di dalam game. Gunakanlah Build item yang sesuai dengan keadaan lawan dan tim ya!

Penjelasan Skill dan Cara Menggunakan Natan

Skill Natan

Skill Natan

Natan merupakan Marksman yang dibekali dengan Skill-Skill hebat seperti: Theory of Everything, Superposition, Interference, dan Entropy

Skill Pasif: Theory of Everything

Theory of Everything

Theory of Everything

Dengan kemampuan pasif ini, Natan akan memperoleh Stack Entanglement setiap kali Reverse-Clone miliknya mengenai lawan dengan Skill (Hingga 6 Stack). Setiap Stack akan berlangsung selama 5 detik dan memberikan 15% Attack Speed serta 7.5% Movement Speed tambahan.

Proyektil dari Basic Attack Natan ini akan kembali kepada Natan setelah mencapai jarak maksimum dan akan memberikan (+70% Total Physical ATK)(+30% Total Magic Power) Magic Damage kepada lawan yang berada di sepanjang jalurnya.

Sebagai catatan. Natan ini tidak memperoleh Magic PEN secara langsung, tetapi ia dapat mengubah 100% Physical Lifesteal miliknya menjadi Magic Lifesteal dan 100% Physical PEN miliknya menjadi Magic PEN.

Skill 1: Superposition

Superposition

Superposition

Dengan kemampuan ini, Natan akan menembakkan sejumlah besar Energy padat, memberikan 150(+180% Total Physical ATK)(+120% Total Magic Power) Magic Damage kepada lawan yang berada di jalurnya.

Skill 2: Interference

Interference

Interference

Pada kemampuan ini, Natan akan mengeluarkan penarik gravitasi yang menyebabkan efek Knockback kepada lawan di sepanjang jalurnya dan memberikan 150 (+50% Total Physical ATK)(+70% Total Magic Power) Magic Damage.

Penarik gravitasi ini juga meninggalkan area gravitasi yang dapat menyeret lawan ke arahnya. Efek dari serangan ini akan memberikan 2.4 Magic Damage setiap 30 (+10% Total Physical ATK)(+14% Total Magic Power) detik selama beberapa saat.

Sebagai catatan. Damage yang diberikan dari area gravitasi tidak memperkuat efek Entanglement.

Skill 3: Entropy

Entropy

Entropy

Dengan kemampuan Ultimate ini, Natan akan memanggil Reverse Clone-nya yang berlangsung selama 10 detik dalam jarak 6 Yard. Reverse Clone ini akan mendapatkan 30% dari atribut Attack Natan dan dapat meniru seluruh pegerakan Natan serta menyerang dengan urutan terbalik.

Skill ini bisa digunakan kembali, efeknya adalah membuat Natan bertukar tempat dengan Reverse-Clone miliknya.

Setiap penggunaan Skill mengurangi sisa waktu Cooldown dari skill lain sebesar 50%. Reverse-Clone akan hilang jika Natan terlalu jauh.

Cara Menggunakan Combo Natan

Untuk menggunakan combo Natan, mula-mula dekati lawan secara diam-diam, lalu aktifkan Skill Entropy (Skill 3) dan arahkan Reverse-Clone ke belakang Natan.

Gunakan Skill Interference (Skill 2) ke arah lawan agar mereka terdorong ke arah Kamu dan gunakan Skill Superposition (Skill 1) untuk memberikan tambahan Damage yang mematikan. Terakhir, habisi lawan menggunakan Basic Attack selagi Skill Entropy masih aktif.

Sehingga apabila diurutkan akan menjadi:

Skill 3 > Skill 2 > Skill 1

Harga Hero Natan

Nama HeroBattle PointDiamondTicket
Natan32000599

Baca juga : Daftar Harga Hero Mobile Legends

Emblem yang Tepat untuk Natan

1. Custom Marskman Emblem

Emblem Marksman

Emblem Marksman

Jika Kamu menggunakan Natan untuk mengisi posisi Gold Laner, maka custom Marksman Emblem ini sangat cocok untuk Kamu gunakan. Dengan emblem ini, Natan siap bertempur melawan hero-hero lainnya seperti Moskov ataupun Karrie.

2. Custom Assassin Emblem

Custom Assassin Emblem

Custom Assassin Emblem

Kamu juga bisa gunakan Custom Assassin emblem jika menggunakan Natan sebagai Jungler, Kamu juga bisa gunakan settingan Custom Assassin Emblem.

Battle Spell yang Cocok untuk Natan

1. Retribution

Spell Retribution

Spell Retribution

Retribution adalah Battle Spell yang sangat cocok digunakan jika kamu menggunakan Natan sebagai seorang Jungler. Dengan Battle Spell ini, tentunya Natan akan lebih cepat melakukan farming.

2. Inspire

Spell Inspire (Fury)

Spell Inspire (Fury)

Inspire adalah Battle Spell selanjutnya yang sangat cocok digunakan oleh Natan. Dengan Battle Spell ini, serangan Natan akan semakin mematikan dan sangat cepat.

3. Flicker

Spell Flicker

Spell Flicker

Terakhir, ada Battle Spell Flicker. Seperti yang Kamu tau, Natan ini tidak memiliki kemampuan Escape, jadi penggunaan Spell Flicker akan sangat berguna bagi Natan untuk meloloskan diri dari kejaran lawan.

Cara Menggunakan Natan dengan Tepat

Seperti yang Kamu tau, Natan ini merupakan Hero Marksman yang mempunyai kemampuan cukup mematikan bahkan di dalam Early Game.

Nah, kalau Kamu baru mau belajar menggunakan Natan. Kamu bisa ikuti tips main Natan berikut ini:

1. Perhatikan Stack

Perhatikan Stack

Perhatikan Stack

Tips pertama yang dapat Kamu coba adalah dengan memperhatikan Stack Natan dengan tepat. Hal ini terbilang cukup rumit sebab Natan harus bisa mengumpulkan Stack ini agar mendapatkan tambahan Movement Speed serta Attack Speed yang maksimal di setiap serangannya.

Untuk mendapatkan Stack ini, Kamu bisa arahkan Reverse-Clone ke arah lawan sampai berhasil mengumpulkan 6 Stack.

2. Manfaatkan Ultimate Sebaik Mungkin

Gunakan Ultimate dengan Tepat

Gunakan Ultimate dengan Tepat

Ultimate Natan ini terbilang unik dibandingkan dengan Hero Marksman kebanyakan. Ia dapat memanggil Reverse Clone yang berlangsung selama 10 detik dalam jarak 6 Yard. Nah, Clone tersebut dapat meniru setia serangan yang Natan berikan kepada lawan.

Untuk menggunakannya, Kamu perlu arahkan Clone ini keposisi yang tepat. Akan lebih baik jika Kamu letakkan Clone ini di belakang Natan. Agar Natan dapat memberikan serangan dari depan dan juga belakang kepada lawan.

3. Jaga Jarak

Jaga Jarak

Jaga Jarak

Tips terakhir yang dapat Kamu coba saat menggunakan Natan adalah dengan menjaga jarak. Yaps, dikarenakan Natan ini tidak memiliki kemampuan Escape, jadi perlu mengatur jarak yang tepat agar Natan tidak gampang di culik lawan.

Cara Mengalahkan Hero Natan

Meskipun Natan memiliki kemampuan yang overpower. Tetap masih ada cara untuk mengalahkannya dengan mudah. Penasaran dengan caranya? Kamu bisa langsung simak ulasan berikut ini ya:

1. Kelebihan Natan:

  • Marksman dengan kemampuan Crowd Control yang baik
  • Damage yang besar bahkan di dalam Early Game
  • Mempunyai Attack Speed tinggi
  • Sangat kuat bila mencapai Late Game

2. Kelemahan Natan:

  • Tidak mempunyai kemampuan Escape
  • Boros dalam penggunaan Mana
  • Tingkat kesulitan cukup tinggi

3. Hero yang Dapat Mengalahkan Natan dengan Mudah

Berikut ini beberapa daftar Hero yang dapat mengalahkan Natan berdasarkan masing-masing role-nya.

Hero Mage: Eudora

Eudora

Eudora

Sebagai salah satu Hero Mage mematikan di Mobile Legends, Eudora sudah pasti dapat mengalahkan Natan dengan mudah. Hal tersebut dikarenakan Eudora memiliki serangan dengan Damage yang besar apalagi jika menggunakan Build yang tepat.

Cara mengalahkannya pun sangat mudah, Kamu bisa awali dengan memberikan Stun melalui Skill 2 Eudora, lalu berikan serangan Ultimate yang disusul dengan Skill 1 Eudora.

Jika diurutkan akan menjadi:

Skill 2 > Ultimate Skill > Skill 1

Hero Marksman: Granger

Granger

Granger

Meskipun dari Attack Speed, Granger masih kalah, tetapi salah Hero Marksman yang mematikan ini memiliki nilai Physical Attack yang lebih besar dari Marksman kebanyakan. Selain itu, Kamu bisa atur Build Granger dengan lebih fleksibel.

Yang terpenting Kamu tidak lupa untuk menggunakan item peningkat Physical ATK serta Physcial PEN bagi Granger.

Cara untuk mengalahkan Natan dengan Granger cukup mudah. Kamu bisa awali dengan membuka serangan melalui Ultimate Skill Granger, lalu berikan tambahan Damage dari Skill 1 nya yang disusul dengan Skill 2 untuk mengejar Natan jika berusaha kabur.

Jika diurutkan maka akan menjadi:

Ultimate Skill > Skill 1 > Skill 2

Hero Assassin: Saber

Saber

Saber

Selanjutnya datang dari salah satu Hero Assassin mematikan di Mobile Legends, yaitu Saber. Yaps, seperti yang Kamu ketahui, Saber ini memiliki kemampuan Combo menyerang yang terbilang mematikan, apalagi jika Saber menggunakan settingan Build yang tepat, dijamin target bisa KO seketika.

Untuk bisa mengalahkan Natan, Kamu bisa awali dengan membuka Skill 1 Saber yang disusul dengan Skill 2 untuk menghampiri Natan. Jika sudah berada di dekat Natan, langsung aktifkan Ultimate Skill-nya selagi Skill 1 Saber masih aktif.

Dengan begitu, Natan akan menerima Damage berkali-kali lipat dari Skill 1 Saber dan Ultimate Skill-nya.

Jika diurutkan maka akan menjadi:

Skill 1 > Skill 2 > Ultimate Skill

Hero Fighter: Chou

Chou

Chou

Terakhir ada Hero Chou. Yaps, tidak sah rasanya jika tidak memasukkan salah satu Hero mematikan ini sebagai Counter terbaik Natan. Dengan combo serangan serta settingan Build yang tepat, Natan dapat tereliminasi dalam waktu singkat.

Untuk mengalahkan Natan, Kamu bisa andalkan Combo serangan Chou. Caranya, awali dengan Skill 1 untuk memberikan Damage serta efek Airbone kepada Natan.

Setelah itu gunakanlah Skill 2 nya untuk mengaktifkan pasif Hit Chou, dan akhiri dengan Ultimate Skill-nya yang akan memberikan efek Knockback.

Jika diurutkan, maka bentuk serangannya seperti berikut ini:

Skill 1 > Skill 2 > Ultimate Skill

Nah, itulah pembahasan terkait Build Natan tersakit di Mobile Legends yang dapat Kamu andalkan di dalam permainan.

Jangan lupa untuk share artikel ini ke teman-teman sepermainan Kamu ya!

Baca Juga Build Item Hero Mobile Legends Lainnya:

Untuk lebih jelasnya kamu bisa melihatnya dengan klik link ini.

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top