Games

Cheat Free Fire Terbaru 2019, Auto Booyah! (Tanpa Root)

Cheat Free Fire

Untuk mendapatkan Booyah! di game Free Fire tentunya cukup sulit ya. Apalagi jika kamu sudah mencapai Rank tingkat diamond ke atas.

Nah, salah satu cara untuk mempermudah kamu untuk mendapatkan Booyah! adalah menggunakan Cheat.

“Duh, sama seperti cheat PUBG Mobile dong?”

Bisa dibilang seperti itu guys, jadi dengan menggunakan cheat ini kamu dapat melihat musuh serta meningkatkan damage senjata tersakit kamu.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan sedikit mengulas mengenai cheat Free Fire, dan tentunya saya juga akan memberikan step-by-step menggunakan cheat di Free Fire.

Auto Booyah! Ini Cara Menggunakan Cheat di Free Fire

Cara Cheat Free Fire

Cara Cheat Free Fire

Sebelum membahas langkah-langkah cheat di Free Fire, saya mau kasih tau terlebih dahulu apa itu cheat.

Cheat merupakan sebuah program atau kode perintah yang dibuat untuk memodifikasi suatu game, agar si pemain bisa menggunakan fitur-fitur istimewa.

Fitur-fitur istimewa tersebut tentunya tidak diperbolehkan dan juga tidak dibuat oleh developer resmi game, melainkan orang lain yang biasanya sering membuat cheat.

Nah, dengan membahas cheat ini, saya harap Garena, sebagai pengembang resmi Free Fire segera melakukan langkah untuk bisa mengatasi banyaknya cheater yang beredar saat ini.

Dengan melakukan langkah-langkah untuk membasmi cheat-cheat yang tersebar, semoga Free Fire menjadi game yang paling kompetitif tanpa ada kecurangan di dalamnya.

Eits, ingat ya guys, saya membagikan cara ini hanya untuk edukasi. Tidak sama sekali mengajarkan kamu menjadi seorang cheater. Jadilah pemain yang bersih dan kompetitif di dalam game.

Baca Juga: 10 Hal yang Sangat Dibenci Gamers di Dunia Nyata

Bahan-bahan untuk Cheat Free Fire

Sebelum masuk ke langkah-langkah melakukan cheat di Free Fire, ada beberapa bahan yang harus persiapkan terlebih dahulu ya guys.

Tentunya bahan-bahan berikut ini dibutuhkan untuk bisa menjalankan cheat di game Free Fire. Adapun beberapa bahan yang kamu perlukan seperti:

Game Guardian:

Hosts dan Virtual Hosts:

Virtual Space:

Script Cheat Free Fire:

Nah, itulah beberapa bahan yang kamu perlukan untuk melakukan cheat di Free Fire. Sekarang mari kita bahas langkah-langkah cheat di Free Fire.

Langkah-langkah Cheat di Free Fire Tanpa Perlu Root!

Cara cheat FF ini bisa dilakukan untuk kamu para pengguna Android yang tidak mau melakukan root. Seperti berikut ini langkah-langkah mengaktifkan cheat di Free Fire.

1. Mula-mula, kamu sudah harus mendownload seluruh bahan yang tadi sudah diberikan. Kamu juga perlu menginstall aplikasi Free Fire dari Play Store.

2. Selanjutnya, install aplikasi virtual space baik itu VirtualXposed maupun Streind Space yang tadi sudah kamu download.

Install Aplikasi VirtualXposed

Install Aplikasi VirtualXposed

3. Jika aplikasi Virtual Space sudah berhasil di install, sekarang kamu install aplikasi “Game Guardian” yang tadi sudah di download juga.

Install Game Guardian

Install Game Guardian

4. Apabila Game Guardian sudah berhasil di-install, akan ada 2 icon Game Guardian yang tampil. Kamu pilih saja icon yang SW. Lalu pilih “default” untuk melakukan instalasi aplikasi tersebut kembali dengan nama acak.

Pilih Pemasangan Default

Pilih Pemasangan Default

5. Sekarang buka aplikasi Virtual Space kamu. Lalu clone aplikasi “Free Fire” dan “Game Guardian” ke aplikasi Virtual Space tersebut.

Contohnya disini saya menggunakan aplikasi Virtual Space “VirtualXposed“. Untuk melakukan clone aplikasi Free Fire dan Game Guardian, saya pilih icon titik tiga di pojok kanan bawah, lalu saya pilih menu “Add App“.

Pilih Menu Add App

Pilih Menu Add App

6. Selanjutnya tinggal pilih saja aplikasi “Free Fire” serta “Game Guardian” yang memiliki nama acak. Lalu pilih tombol “Install“. Maka kamu tinggal menunggu proses hingga selesai.

Tambahkan Aplikasi ke Virtual Space

Tambahkan Aplikasi ke Virtual Space

7. Langkah selanjutnya adalah keluar dari aplikasi Virtual Space. Lalu install aplikasi “Virtual Hosts” yang tadi juga sudah di download.

Install Virtual Hosts

Install Virtual Hosts

8. Oh iya, aplikasi Virtual Hosts ini tidak perlu kamu Clone ke Virtual Space tadi, cukup diletakkan di luar aplikasi. Buka aplikasi Virtual Hosts tersebut, lalu kamu pilih tombol “SELECT HOSTS FILE“.

Pilih Select Hosts File

Pilih Select Hosts File

9. Cari file “Hosts” yang tadi sudah kamu download. Pilih salah satu file tersebut, secara otomatis Virtual Hosts akan menyala ditandai dengan tombol yang berubah menjadi warna Hijau.

Pilih Hosts

Pilih Hosts

10. Jika Virtual Hosts sudah aktif, selanjutnya kamu buka kembali aplikasi Virtual Space. Lalu buka game Free Fire kamu. Tunggu hingga masuk ke Lobby.

Buka Free Fire

Buka Free Fire

11. Apabila kamu sudah di Lobby, kamu keluar dari game Free Fire menggunakan tombol Recent Apps.

BACA
Goodbye 4G! Ini Fakta Menarik Tentang Teknologi 5G

Lalu buka aplikasi Game Guardian yang ada di Virtual Space, pilih yang icon SW. Pilih tombol “Start” untuk menjalankan aplikasi Game Guardian.

Jalankan Aplikasi Game Guardian

Jalankan Aplikasi Game Guardian

Secara otomatis akan muncul icon Game Guardian.

Icon Game Guardian

Icon Game Guardian

Jika icon Game Guardian tidak tampil saat dijalankan, kamu harus mengaturnya terlebih dahulu. Cara mengaturnya pun juga cukup mudah.

Masuk ke menu Pengaturan > Lalu kamu cari menu Aplikasi > Cari aplikasi Virtual Space yang digunakan > Pilih Izin Lainnya/Other Permissions > “Tampilkan di atas aplikasi lain” > Aktifkan dengan menggeser toggle.

Izinkan Tampil di Atas Aplikasi Lain

Izinkan Tampil di Atas Aplikasi Lain

12. Jika Game Guardian sudah aktif, kini kamu tinggal kembali ke game Free Fire tadi.

13. Klik pada icon Game Guardian.

Klik Icon Game Guardian

Klik Icon Game Guardian

14. Setelah terbuka, tap pada bagian yang ditandai. Selanjutnya kamu pilih “Free Fire“.

Pilih Free Fire

Pilih Free Fire

Oh iya, kami sarankan kamu untuk menguji cara ini di akun Guest. Karena jika kamu menggunakan akun utama, ditakutkan akun kamu terkena banned oleh pihak Free Fire.

15. Kamu harus melakukan pengaturan terlebih dahulu. Pilih saja icon “Settings“.

Pilih Pengaturan

Pilih Pengaturan

16. Cari menu “Hide GameGuardian from the game“. Selanjutnya kamu centang pada bagian 2 (slow), 3 (slow), 4 (slow). Lalu pilih “Save“.

Atur Hide GameGuardian From the Game

Atur Hide GameGuardian From the Game

17. Setelah mengatur menu tersebut, selanjutnya kamu harus mengatur menu “Bypass mode for ptrace protection“. Pilih opsi “Nothing” pada menu tersebut.

Atur Bypass Mode

Atur Bypass Mode

18. Jika sudah selesai mengatur Pengaturan Game Guardian, kini kamu tinggal menjalankan script cheat saja. Pilih icon pencarian, lalu pilih icon “Play” (yang ditandai kotak merah).

Pilih Icon Play

Pilih Icon Play

19. Cari file script Cheat Free Fire yang tadi sudah di download.

Cari Script Cheat

Cari Script Cheat

20. Untuk mulai menjalankan script, kamu pilih tombol “Execute“. Maka secara otomatis Game Guardian akan menjalankan script tersebut.

Execute Script Cheat

Execute Script Cheat

21. Nah, jika sudah, kini kamu bisa mengaktifkan beberapa cheat dengan tap pada icon Game Guardian.

Lalu pilih ingin aktifkan cheat seperti Antena, Hack Map, dan lainnya. Centang saja pada cheat yang ingin kamu gunakan, lalu pilih “OK“.

Aktifkan Cheat

Aktifkan Cheat

22. Tunggu Game Guardian melakukan proses terhadap script cheat tersebut. Biasanya kamu harus menunggu hingga 100% (Muncul pada icon Game Guardian).

Jika sudah 100%, maka akan muncul notifikasi bahwa Script berhasil digunakan.

Tunggu Proses Cheat

Tunggu Proses Cheat

23. Sekarang kita masuk ke dalam pertandingan. Bisa dilihat di dalam game, akan muncul Antena yang tadi kamu sudah aktifkan.

Cheat Berhasil Digunakan

Cheat Berhasil

Nah, pada saat di Island ini kamu juga bisa mengaktifkan beberapa cheat lain seperti Hack Map, Fast Parachute, dan Night Mode.

Aktifkan Cheat Lainnya

Aktifkan Cheat Lainnya

Jika sudah berada di dalam pertandingan, maka kamu sudah bisa mengaktifkan cheat lainnya seperti AIMBOT, Damage++, dan lainnya.

Aktifkan Cheat di Dalam Game

Aktifkan Cheat di Dalam Game

Nah, begitulah cara cheat di Free Fire guys. Gampang banget kan? Hanya dengan bantuan script, kamu bisa mengetahui keberadaan orang lain lewat antena yang muncul.

Oh iya, sedikit menyarankan. Ada baiknya kamu mencoba cara ini menggunakan akun Guest untuk menghindari banned akun dari pihak Garena.

Atau kamu juga bisa membuat akun baru Free Fire untuk sekedar mencoba cheat Free Fire ini guys.

Catatan!

  • Segala resiko atau kerugian yang terjadi baik itu banned akun atau yang lainnya adalah tanggung jawab si pengguna.
  • Karena cara ini masih dalam tahap pengembangan, jadi masih terdapat bug di dalamnya seperti antena atau musuh yang kadang terlihat, kadang tidak.
  • Saya ingatkan lagi, cara ini hanya sekedar untuk edukasi. Semoga kedepannya Garena sebagai pengembang Free Fire bisa memperbaiki bug ini dan meningkatkan keamanannya.

Akhir Kata

Begitulah cara cheat Free Fire dengan cepat dan mudah tanpa perlu melakukan root terhadap perangkat Android kamu.

Gimana guys? Gampang banget kan caranya? Jadi, game apalagi nih yang mau dibahas cara cheatnya? Tulis di kolom komentar ya!

Share artikel ini ke teman-teman kamu yang ingin mencoba cheat ini. Tapi ingat, resiko ditanggung oleh pengguna ya!

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top