Tech-Fun!

10 Tempat Paling Gak Aman untuk Simpan Smartphone, No. 2 Paling Ngeri!

10 Tempat Paling Gak Aman untuk Simpan Smartphone, No. 2 Paling Ngeri! 6

Pada saat ini smartphone merupakan alat komunikasi paling simple dan mudah dibawa kemana saja. Hampir semua kalangan sudah memiliki smartphone yaa gaes!

Nah, karena bentuknya yang simple tentunya menyimpannya juga nggak boleh sembarangan gaes! Kalau kamu sampai salah menyimpannya akan berakibat buruk bagi smartphone dan tentunya kamu. Berikut, mari kita bahas tempat paling gak aman untuk simpan smartphone.

BACA
10 Tempat Paling Haram untuk Mengeluarkan Smartphone

Daftar 10 Tempat Paling Gak Aman untuk Simpan Smartphone

Kira-kira tempat paling nggak aman saat menyimpan smartphone dimana aja ya gaes? Yuk, kita cari tau bersama TipsPintar.com daftar berikut ini.

1. Saku Celana

Saku Celana

Smartphone di Saku Celana

Tempat paling nggak aman pertama adalah saku celana. Yap! Buat kamu yang suka banget menaruh smartphone di celana, mending pindahin ke tempat lain deh gaes!

Hal ini bertujuan agar smartphone kamu tidak cepat lecet dan tentunya hal ini penting banget buat kamu yang anak laki-laki.

Kenapa? Karena, sinyal dari smartphone juga akan menyebabkan rusaknya alat vital kamu akibat radiasi yang dihasilkan dari smartphone.

Baca Juga: 6 Ciri Smartphone Android yang Terjangkit Virus

2. Bagasi Motor

Bagasi Jok Motor

Bagasi Motor

Tempat tidak aman kedua adalah bagasi motor. Buat kamu yang masih suka menyimpan smartphone di bagasi motor atau jok motor mending pikirkan lagi hal tersebut!

Karena, smartphone akan mengeluarkan gelombang sinyal dan bagasi motor merupakan tempat paling dekat dengan mesin kelistrikkan pada motor.

Nah, akibatnya gelombang sinyal dari smartphone akan memancing mesin motor untuk menghasilkan percikkan motor dan akibatnya smartphone akan meledak tepat di dalam bagasi motor kamu gaes. Hiii.. ngeri banget yaa..

Baca Juga: 10 Penyebab Baterai Smartphone Cepat Habis, No. 7 Paling Sering Dilakukan

3. Dekat Kompor Gas

Kompor Gas

Kompor Gas

Tempat nggak aman ketiga adalah kamu menyimpan smartphone dekat dengan kompor gas. Jika smartphone berdekatan dengan benda yang menghasilkan gas dan suhu panas maka akan memperburuk sinyal dari smartphone kamu.

Nah, parahnya lagi jika gas pada kompor akan menimbulkan reaksi kimia dari sinyal smartphone dan mengakibatkan smartphone dan gas meledak.

Wah! Bahaya banget yaa gaes, jadi lebih baik pindahin smartphone kamu dari hal-hal yang mengandung gas yaa gaes, seperti di dekat kompor gas.

Baca Juga: 10 Tips Merawat Smartphone Agar Awet dan Terlihat Baru!

4. Di Bawah Bantal Tidur

Smartphone diatas tempat tidur

Smartphone di Bantal Tempat Tidur

Tempat tidak aman keempat adalah di bawah bantal tidur kamu. Pastinya kamu udah tau kan kalau jika tidur berdekatan dengan smartphone akan menyebabkan radiasi yang tidak baik untuk otak dan tubuh kamu.

Selain itu, jika kamu mendekap smartphone dengan bantal, maka secara otomatis smartphone tidak mendapatkan ruang untuk bernafas dan parahnya smartphone kamu akan overheat yang akibatnya meledaknya smartphone kamu.

Baca Juga: 7 Kebiasaan Aneh Orang Indonesia Saat Punya Smartphone Baru

5. Di Dekat Barang Elektronik

Smartphone dan TV

Smartphone di Dekat TV

Tempat paling tidak aman kelima adalah kamu menyimpannya berdekatan dengan barang elektronik. Barang elektronik yang dimaksud seperti TV, Kulkas, Oven dan lain-lain.

Mengapa tidak aman? Karena smartphone akan menghasilkan sinyal yang lemah akibat medan elektromagnetik yang dihasilkan dari barang elektronik.

Selain itu, barang elektronik tersebut akan mudah merusak atau membakar sirkuit pada smartphone.

Baca Juga: 10 Fitur Rahasia Smartphone yang Jarang Diketahui

6. Di Dekat Peralatan Medis

Alat Medis

Peralatan Medis

Tempat paling nggak aman keenam adalah kamu menyimpan smartphone di dekat peralatan medis. Mengapa tidak aman? Karena sinyal atau radar yang dihasilkan smartphone kamu akan mengganggu peralatan medis gaes.

Nah, ini akan mengakibatkan peralatan medis tersebut mati dan mempengaruhi si pasien. Selain itu, smartphoen akan mengganggu ketenangan si pasien juga gaes, kalau ada bunyi telepon dan notifikasi.

Jadi, buat kamu yang pernah menjenguk seseorang di rumah sakit, jangan sesekali menyimpan smartphone di dekat peralatan medis yaa gaes.

Baca Juga: 10 Cara Smartphone Merusak Tubuh Kamu, Nomer 6 Paling Sadis!

7. Di Dekat Kunci Motor dan Mobil

Smartphone dan Kunci Mobil

Smartphone di Dekat Kunci Mobil

Tempat nggak aman ketujuh adalah kamu menyimpan smartphone berdekatan dengan kunci motor dan mobil. Karena, jika kamu menyimpannya berdekatan dengan kunci motor dan mobil ini akan menyebabkan radiasi dari smartphone semakin kuat.

Nah, kunci motor dan mobil ini akan membuat induksi agar gelombang elektromagnetik akan berbelok ke arah yang lebih jauh.

Baca Juga: Cara Melindungi Data Pribadi Ketika Smartphone Hilang atau Dicuri

8. Di Pinggir Meja

Smartphone diatas meja

Smartphone di Pinggir Meja

Tempat tidak aman kedelepan adalah kamu menaruhnya di pinggir meja. Sebenarnya meja merupakan tempat paling aman untuk menyimpan smartphone.

Akan tetapi, jika kamu menyimpannya berada di pinggir meja ini akan mengakibatkan smartphone kamu mudah terjatuh ke lantai.

Yap! Bisa saja kan jika ada telepon dari seseorang yang menyebabkan smartphone kamu bergetar dan smartphone tidak memiliki keseimbangan dan akhirnya terjatuh.

Syukur-syukur smartphone kamu tidak lecet atau layar tidak. Tapi, kalau lagi sial kamu pasti akan menyesal deh menaruhnya di pinggir meja.

Baca Juga: 8 Smartphone Paling Aman dari Serangan Hacker

9. Di Dekat Komputer atau Laptop

Smartphone dan Laptop

Smartphone di Dekat Laptop

Tempat nggak aman selanjutnya adalah kamu menyimpan smartphone di dekat komputer atau laptop. Sama seperti point 5.

Jika kamu meletakkan smartphone berdekatan dengan komputer atau laptop ini akan mempengaruhi sinyal dari smartphone melemah.

Begitupun sebaliknya sinyal dan gelombang yang dihasilkan komputer atau laptop akan melemah juga gaes, seperti sinyal WiFi makin lama akan menjadi melemah.

Baca Juga: Cara Memperkuat Sinyal WiFi di Smartphone Hingga 200%

10. Tempat Basah dan Lembab

Smartphone di Tempat Lembab

Smartphone di Tempat Basah

Tempat nggak aman kesepuluh adalah kamu menaruh smartphone di tempat yang basah dan lembab. Tentunya kamu sudah tau kan? Kalau smartphone tidak boleh terkena air.

Yap! Jika smartphone terkena air ini akan menyebabkan smartphone menjadi rusak. Selain itu, jika kamu menyimpan smartphone di tempat basah dan lembab akan menyebabkan body smartphone menjadi karatan.

Jadi, pindahkan smartphone kamu di tempat kering dan sejuk yaa gaes, seperti sejuknya hati gebetan kamu. Hehehe..

Baca Juga: Pertolongan Penting yang Harus Dilakukan Jika HP Terendam Air

So, bagaimana sobat pintar? Kamu sudah tau kan daftar tempat paling tidak aman untuk menyimpan smartphone. Nah, kalau kamu punya kritik dan saran, langsung tulis di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top