Android

Cara Mempercepat Pengisian Baterai Hingga 200%

Home / Android / Tips / Cara Mempercepat Pengisian Baterai Hingga 200%

Halo sobat pintar! berapa lama kah kamu mengisi daya baterai smartphone? banyak orang yang mengeluhkan lamanya pengisian baterai pada smartphone mereka.

Nah, TipsPintar.com kali ini akan memberikan tips mempercepat pengisian baterai smartphone. Jadi, apabila kamu mengalami hal yang sama, simak baik-baik artikel ini ya guys…

Inilah Cara Mempercepat Pengisian Baterai Smartphone Hingga 200%

1. Matikan Smartphone saat Dalam Pengisian

Matikan Smartphone saat Melakukan Pengisian Baterai

Matikan Smartphone saat Melakukan Pengisian Baterai

Mematikan smartphone pada saat pengisian baterai sangat disarankan, karena dengan mematikan smartphone segala aktifitas pada smartphone akan di-nonaktifkan semua.

Jadi tidak ada lagi program yang bekerja atau diproses yang akan memakan daya baterai. Dengan begitu pengisian menjadi lebih cepat dan aman.

2. Gunakan Fitur Mode Pesawat (Airplane Mode)

Gunakan Fitur Mode Pesawat

Gunakan Fitur Mode Pesawat

Menggunakan fitur Mode Pesawat juga sangat membantu mempercepat pengisian baterai smartphone. Karena fitur ini akan mematikan jaringan seluler kamu.

Dapat kamu ketahui, jaringan seluler yang aktif akan terus mencari sinyal yang stabil dan akan terus memakan daya baterai kamu.

3. Gunakan Charger Original

Gunakan Charger yang Original

Gunakan Charger yang Original

Dengan menggunakan charger yang original akan membuat pengisian baterai kamu jauh lebih cepat. Karena setiap smartphone memiliki tegangan yang berbeda-beda.

Apabila kamu menggunakan charger bajakan atau KW, maka pengisian baterai smartphone menjadi lambat, smartphone juga akan panas, dan bahkan bisa meledak. Karena tegangan yang diterima oleh smartphone tidak sesuai.

4. Jangan Charger Smartphone pada Port USB PC

Jangan Melakukan Pengisian di Port USB PCJangan Melakukan Pengisian di Port USB PCJangan Melakukan Pengisian di Port USB PCJangan Melakukan Pengisian di Port USB PC

Jangan Melakukan Pengisian di Port USB PC

Mengisi daya pada port USB di PC memang akan sangat lambat. Pasalnya, tegangan pada port USB PC itu tidak stabil membuat pengisian menjadi lambat.

Biasanya output yang dikeluarkan pada port USB PC, yaitu 0,1 A sampai 0,5 A, tentunya tidak sebanding jika kamu mengisi baterai smartphone dengan chargernya.

5. Jangan Menggunakan Smartphone saat Melakukan Pengisian

Jangan Gunakan Smartphone saat Pengisian Baterai

Jangan Gunakan Smartphone saat Pengisian Baterai

Apabila kamu sedang melakukan pengisian baterai smartphone, jangan pernah kamu untuk menggunakannya. Jika kamu menggunakan smartphone tersebut, maka pengisian baterai menjadi lambat.

Dikarenakan program dan jaringan pada smartphone akan terus berjalan dan akan memakan daya baterai smartphone kamu terus menerus.

Nah, itulah beberapa cara untuk mempercepat pengisian baterai smartphone. Apabila kamu memiliki kritik dan saran, bisa isi di kolom momentar di bawah. Jika kamu suka dengan artikel ini, bisa LIKE and SHARE agar bermanfaat bagi orang lain. Terimakasih #SelaluLebihTau

Artikel Menarik Lainnya:

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top