Internet

Cara Mengatasi Gagal Registrasi Ulang Kartu Prabayar

Home / Internet / Cara Mengatasi Gagal Registrasi Ulang Kartu Prabayar

Cara Registrasi kartu Prabayar

Pada tanggal 31 Oktober 2017, Pemerintah mewajibkan kepada semua pelanggan lama dan pelanggan baru kartu prabayar untuk melakukan registrasi ulang.

Adapaun registrasi ulang menggunakan Nomor KTP dan Nomor KK yang telah divalidasi oleh Dukcapil. Akan tetapi banyak pelanggan yang gagal saat melakukan registrasi ulang kartu prabayar-nya.

Tenang aja gaes, registrasi ulang kartu pabayar sampai 28 Februari 2018 kok! Nah, kali ini akan membahas solusi buat kamu yang masih gagal daftar ulang kartu prabayar.

Berikut Cara Mengatasi Gagal Registrasi Ulang Kartu Prabayar

Nah! Kali ini TipsPintar.com akan mengulas cara mengatasi gagal saat melakukan registrasi ulang kartu prabayar. Jadi, simak baik-baik ya gaes.

1. Ulangi Registrasi Sebanyak 5 Kali

SMS Operator Gagal Registrasi

SMS Konfrimasi Gagal Registrasi

Cara pertama adalah lakukan registrasi kartu ulang melalui SMS sampai sebanyak 5 kali. Oh iya, buat kamu yang gagal saat melakukan registrasi pada tanggal 31 Oktober 2017, nggak usah panik dulu ya..

Pada saat itu dikabarkan bahwa pada hari itu server Dukcapil mengalami down. Karena pada saat itu hampir 30 juta pelanggan prabayar melakukan permintaan verifikasi.

2. Registrasi Melalui Website Resmi Provider

Registrasi Kartu Prabayar Melalui Website

Registrasi Kartu Prabayar Telkomsel Melalui Website

Cara kedua adalah registrasi melalui website resmi provider. Sayangnya tidak semua provider bisa melakukan registrasi ulang melalui website.

Adapun provider yang bisa melalui website resmi adalah Telkomsel, 3 (Tri), XL Axiata, Smartfren. Sedangkan, untuk provider Indosat Ooredoo dan Axis hanya bisa melalui SMS.

3. Registrasi Langsung ke Store Provider

3 Store

Store 3 (Tri)

Cara ketiga adalah dengan mendatangi langsung store dari provider yang kamu miliki. Jika kamu mendatangi langsung ke store tersebut, maka pihak customer service yang akan langsung melakukan registrasi ulang kartu prabayar kamu.

4. Pastikan NIK dan Nomor KK Valid di Dukcapil

Masukan NIK

Contoh Nomor Induk Kependudukan (NIK)

Cara yang keempat adalah dengan memastikan bahwa Nomor KTP dan Nomor KK kamu sudah tervalidasi oleh Dukcapil. Nah, untuk memastikan NIK dan KK kamu telah valid bisa cek di Dukcapil CekNIK.

Selain itu, kamu juga mendatangi langsung kantor kelurahan sesuai domisili KTP dan KK kamu ya. Mintalah pihak pelayanan untuk mengecek apakah Nomor KTP dan Nomor KK kamu sudah divalidasi.

Jika semua sudah dilakukan dan masih gagal, kamu bisa menanyakan pihak keluarga baik ayah atau ibu kamu. Tanyakan apakah kamu sudah dicoret dari daftar kartu keluarga atau tidak. Hehe..

Baca Juga:

So, bagaimana sobat pintar? Kamu sudah tau kan solusi gagal registrasi kartu ulang. Nah, kalau kamu punya kritik dan saran boleh banget ya, tulis di kolom komentar bawah sini 🙂

 

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top