Internet

Cara Registrasi Ulang Kartu Indosat Sesuai Peraturan Pemerintah

Cara Registrasi Ulang Kartu Indosat Sesuai Peraturan Pemerintah 7

Dikabarkan bahwa Pemerintah memberlakukan peraturan kepada pelanggan baru dan pelanggan lama kartu prabayar untuk registrasi yang divalidasi menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan nomor Kartu Keluarga (KK).

Jika pelanggan tidak melakukan registrasi dan memvalidasi kartu SIM Card-nya maka akan diblokir. Pembukaan tanggal registrasi secara serentak mulai tanggal 31 Oktober 2017 s/d 28 Februari 2018. Eiitss.. untuk kamu pengguna Indosat Ooredoo tenang aja! Ada cara registrasi ulang kartu Indosat.

Indosat

Indosat Ooredoo

Berikut Ini Cara Registrasi Ulang Kartu Indosat Ooredoo

Nah! Kali ini TipsPintar.com akan mengulas cara registrasi ulang kartu Indosat Ooredoo. Jadi, simak baik baik ya gaes..

Registrasi Ulang Via SMS

  • Pertama, pastikan Nomor Induk Kependudukan (NIK) kamu yang terdiri dari 16 digit dan pastikan juga sudah terdaftar di Dukcapil.
NIK

Contoh Nomor Induk Kependudukan (NIK)

  • Kedua, pastikan nomor Kartu Keluarga (KK) kamu yang terdiri dari 16 digit dan pastikan juga sudah terdaftar di Dukcapil.
Kartu Keluarga

Contoh Nomor Kartu Keluarga

  • Ketiga, cara registrasi kartu Indosat Ooredoo ketik SMS dengan format SMS NIK#Nomor KK# > Kemudian kirim ke 4444.

Contoh format SMS : 1234567890123456#3201060401140023#

Contoh Registrasi Kartu Indosat Ooredoo via SMS

Contoh Registrasi Kartu Indosat Ooredoo

Catatan:

  1. Registrasi kartu prabayar wajib bagi pelanggan baru dan pelanggan lama, karena telah mengacu pada Peraturan Menkominfo No. 12/2016 beserta perubahannya.
  2. Registrasi kartu prabayar bisa dilakukkan oleh pelanggan secara langsung atau langsung mengunjungi ke gerai Indosat Ooredoo dan akan diregistrasikan oleh pelayanan Indosat.
  3. Registrasi kartu prabayar pengguna Warga Negara Asing (WNA) dapat dilakukan langsung ke gerai layanan Indosat operator berdasaran data Passpor/KITAS/KITAP.
  4. Batas registrasi ulang pelanggan lama adalah sampai 28 Februari 2018, setelah itu jika tidak registrasi maka nomor akan diblokir.
BACA
10 Situs Resep Membuat Kue Lebaran Terbaik

So, sobat pintar jangan lupa ya untuk registrasi ulang kartu Indosat Ooredoo kamu. Oh iya, jangan lupa juga untuk share artikel ini agar sobat pintar lainnya tau juga cara registrasi kartu IM3. Nah, kalau kamu punya kritik dan saran, boleh yaa kamu tulis di kolom komentar sini ya 🙂

Baca Juga:

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top