Android

Cara Mengatasi Tombol Navigasi yang Tidak Berfungsi di Android

Home / Android / Tips / Cara Mengatasi Tombol Navigasi yang Tidak Berfungsi di Android

Cara Memperbaiki Tombol Navigasi yang rusak

Pernah nggak sih gaes HP Android kamu terjatuh dan kemudian tombol navigasinya jadi retak? Parahnya lagi tombol navigasi tersebut malah rusak dan nggak berfungsi sama sekali.

Wah! Itu sih komponen dari tombol navigasi tersebut sudah rusak berat gaes. Tapi, tenang aja gaes, kamu bisa mengakalinya dengan menggunakan aplikasi bantuan dari Android.

BACA
Cara Mencoba Aplikasi Android Tanpa Harus Install

Tombol Navigasi Rusak? Begini Cara Mengatasinya!

Nah, salah satu cara mengatasinya adalah dengan menggunakan aplikasi Soft Keys. Aplikasi tersebut berguna untuk menggantikan tombol navigasi yang tidak berfungsi.

Penggunaan aplikasi tersebut juga mudah dan tentunya nggak harus di-root. Yaudah, mending langsung disimak aja yuk cara atasi tombol navigasi yang tidak berfungsi ini gaes..

Ganti Tombol Navigasi Menggunakan Aplikasi ‘Soft Keys

  • Pertama, Download dan install aplikasi Soft Keys.
Soft Keys

Aplikasi Soft Keys

  • Kedua, Setelah itu atur posisi atau tata letak navigasi. Nah, untuk navigasi berada di bawah tapBottom‘. Jika ingin di sebelah kanan tapRight‘, kiri tap ‘Left‘ dan jika ingin letaknya di atas tapTop‘. Sebagai contoh, gambar berikut ini menggunakan tata letak di bawah.
Bottom

Pilih Bottom

  • Ketiga, Setelah itu kamu juga bisa mengatur besar dari tombol navigasi dengan menggesernya ke arah kanan. Selain itu, kamu juga bisa menampilkan tombol ‘Back‘ atau ‘Kembali‘. Selanjutnya untuk mengaktifkan aplikasi Soft Keys tap tombol ‘Settings – Accessibility‘.
Settings Soft Keys

Pilih Settings – Accesibility

  • Keempat, Selanjutnya akan masuk ke fitur Aksesibilitas tapSoft Keys – Home Back Button> Kemudian geser toggle ke arah kanan untuk mengaktifkan fitur tombol navigasi tersebut.
Aktifkan Soft Keys

Pilih Aksebilitas Soft Keys

  • Kelima, Setelah itu akan muncul kotak dialog konfrimasi, langsung aja kamu tap tombol ‘Oke‘.
Oke

Pilih Oke

  • Nah! Sekarang kamu sudah punya tombol navigasi yang berada di bawah layar HP Android deh gaes!
Tombol Navigasi Smartphone Android

Tombol Navigasi

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Kamu sudah tau kan cara memperbaiki tombol navigasi di Android. Nah, kalau kamu punya kritik dan saran, langsung tulis aja ya di kolom komentar bawah sini 🙂

Jika kamu suka dengan artikel ini, jangan lupa LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Add our official account

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top