Media Sosial

Cara Mengetahui Story IG yang Di-Hide dari Kita

Cara Mengetahui Story IG yang Di-Hide dari Kita 4

Salah satu aplikasi media sosial yang paling populer saat ini adalah Instagram. Yups, kabarnya bulan Juni 2018 lalu pengguna Instagram telah tembus 1 miliar pengguna di Indonesia.

Nggak heran sih ya, soalnya aplikasi Instagram memang memiliki banyak fitur menarik. Salah satunya Instagram Story dan IGTV.

Nah, fitur tersebut berfungsi untuk membagikan status, foto dan video selama 24 jam aja! Eits, tapi kamu bisa kok membuat Instagram Story bertahan lebih dari 24 jam.

Cara Mengetahui Kita Di-hide Story Instagram Orang Lain

Aplikasi Instagram

Oh iya, Instagram Story juga menampilkan viewers yang sudah melihat Instagram Story kamu loh. Selain itu, kamu bisa juga menyembunyikan Instagram Story dari orang lain.

Jadi, Instagram Story kamu tidak akan muncul di halaman Instagram orang tersebut dan ia pun tidak akan melihat Instagram Story kamu.

Tapi kamu tenang dulu aja! Soalnya sekarang udah ada loh cara mengetahui kita di-hide di Instastory orang lain. Penasaran kan gimana sih caranya? Kalau iya, langsung aja nih disimak gaes!

Cara Mengetahui Kita Di-hide Story Instagram Orang Lain Tanpa Aplikasi Tambahan

Oh iya gaes, kamu juga bisa kok melihat Instastory orang lain tanpa ketahuan. Jadi, kamu tidak akan terlihat sebagai viewers Instagram Story orang tersebut.

Eits, tapi kita nggak membahas tentang itu ya gaes, untuk kali ini pembahasan kita adalah cara mengetahui kita di-hide Story Instagram orang lain.

1. Cara Mengetahui Kita Di-Hide Story Instagram Melalui Pencarian Username

  • Pertama, buka aplikasi ‘Instagram> Kemudian tap iconSearch‘ yang seperti kaca pembesar > Lalu ketik username Instagram orang lain dan tap bagian foto profile-nya.
Cara Mengetahui Story IG yang Di-Hide dari Kita 5

Pilih Icon Search

  • Nah, Instagram Story orang tersebut akan nampak hitam dan tidak loading, itu berarti akun Instagram kamu telah di-hide oleh orang tersebut, makanya tidak akan nampak Instagram Story-nya.
Cara Mengetahui Story IG yang Di-Hide dari Kita 6

Instagram Story Tidak Loading

2. Cara Mengetahui Kita Di-hide Story Instagram Melalui Postingan Foto atau Video

  • Pertamatap iconSearch‘ yang seperti kaca pembesar > Kemudian ketik username Instagram orang lain dan tapProfile‘ Instagram orang tersebut.
Cara Mengetahui Story IG yang Di-Hide dari Kita 7

Pilih Profile Instagram Orang Tersebut

  • Kedua, berikutnya kita pilih salah satu postingan orang tersebut dan tapFoto Profile‘ orang tersebut. Seperti contoh gambar berikut ini.
Cara Mengetahui Story IG yang Di-Hide dari Kita 8

Pilih Salah Satu Postingan Instagram

  • Setelah itu akan muncul layar hitam dan IG Story orang tersebut tidak loading. Nah, ini juga merupakan salah satu tanda Instagram Story orang tersebut telah di-hide dari akun Instagram kamu.
Cara Mengetahui Story IG yang Di-Hide dari Kita 9

IG Story Orang Tersebut Tidak Loading

3. Cara Mengetahui Kita Di-Hide Story Instagram Melalui Komentar Postingan Foto atau Video

  • Pertama, buka aplikasi ‘Instagram> Kemudian tapProfile‘ Instagram milik kita > Lalu tap salah satu postingan Instagram milik kita. Seperti contoh gambar berikut ini.
Cara Mengetahui Story IG yang Di-Hide dari Kita 10

Pilih Profile Instagram Kamu

  • Kedua, setelah itu tap iconKomentar‘ dan tapFoto Profile‘ Instagram orang tersebut.
Cara Mengetahui Story IG yang Di-Hide dari Kita 11

Pilih Icon Komentar

  • Selanjutnya masih sama akan nampak hitam dan tidak loading. Yups, ini merupakan ciri-ciri Instagram Story yang telah di-hide dari akun Instagram kamu gaes.
Cara Mengetahui Story IG yang Di-Hide dari Kita 9

Instagram Story Tidak Loading

Catatan!

  • Pada poin ini juga berlaku untuk kolom komentar Instagram orang lain, dengan catatan orang tersebut memang berkomentar di postingan tersebut ya!

4. Cara Mengetahui Kita Di-Hide Story Instagram Melalui View Instagram Story Kita

  • Pertama, buka aplikasi Instagram > Kemudian tapInstagram Story‘ kita.
Cara Mengetahui Story IG yang Di-Hide dari Kita 13

Instagram Story Kita

  • Taraaaa… ketahuan deh kalau dia sudah hide kamu dari IG Story-nya. Nah, jika tidak loading seperti gambar berikut ini, sudah dipastikan kalau akun Instagram kamu telah di-hide oleh orang tersebut.
Cara Mengetahui Story IG yang Di-Hide dari Kita 9

IG Story Di-hide

5. Cara Ketahui Kita Di-Hide Instagram Story Melalui Sorotan atau Highlights

  • Pertamatap iconSearch‘ yang seperti kaca pembesar > Lalu ketik username Instagram orang lain dan tapProfile‘ Instagram orang tersebut.
Cara Mengetahui Story IG yang Di-Hide dari Kita 7

Pilih Profile Instagram Orang Tersebut

  • Selanjutnya akan nampak kalau Sorotan atau Highlights orang tersebut kosong. Padahal sebelumnya terdapat Sorotan atau Highlights dari akun Instagram tersebut. Nah, kamu bisa lihat contoh perbedaan Instagram Story yang di-hide melalui gambar berikut ini!
Cara Mengetahui Story IG yang Di-Hide dari Kita 16

Setelah dan Sebelum Di-hide

Kesimpulan!

Sebenarnya cara mengetahui kita di-hide Story Instagram orang lain tersebut memang tidak terlalu efektif sih untuk mengetahui apakah benar akun Instagram kamu telah di-hide dari Instagram Story orang lain.

BACA
Cara Download Story IG Orang Lain dengan Mudah

Karena, sewaktu riset percobaan ini ada juga yang memang Instagram Story tersebut blank atau tidak loading, karena memang orang tersebut sedang tidak membuat Instagram Story.

Ada juga yang kasusnya kalau Instagram Story tersebut memang sudah dihapus sebelum kamu melihatnya. Walaupun Instagram Story orang tersebut muncul di halaman Instagram kamu.

Sepertinya hal ini masih menjadi bug atau kesalahan dari aplikasi Instagram. Nah, untuk cara melihat Instagram Story yang disembunyikan juga belum ditemukan aplikasinya.

Jadi, salah satu cara melihat Instagram Story yang disembunyikan adalah dengan membuat akun fake atau meminjam Instagram Story teman kamu untuk melihatnya.

Jika kamu cukup berani, bisa saja kamu langsung bertanya dengan orang tersebut, seperti pertanyaan “Kenapa sih aku di-hide di Instagram Story kamu?”.

Siapa tau orang tersebut mempunyai alasan tersendiri kenapa harus meng-hide kamu dari Instagram Story-nya.

Tips Bijak Menggunakan Aplikasi Instagram

Mungkin kamu bertanya-tanya dong, “Kenapa sih aku di-hide dari Instagram Story orang tersebut?”.

Kalau kamu pernah berpikir seperti ini, ada kemungkinan kamu selama ini salah menggunakan aplikasi Instagram. Sehingga menyebabkan kamu di-hide dari Instagram Story orang tersebut.

Nah, supaya kamu nggak di-hide lagi dari Instagram Story orang lain, coba deh kamu ikuti langkah bijak menggunakan aplikasi Instagram berikut ini!

1. Jangan Spamming di Instagram

Cara Mengetahui Kita Di-hide Story Instagram Orang Lain

Jangan Spamming di Instagram

Tips bijak menggunakan aplikasi Instagram yang pertama adalah kamu jangan terlalu spamming di Instagram. Spamming di sini maksudnya adalah kamu jangan keseringan mengunggah Instagram Story.

“Kenapa dilarang spamming di Instagram Story?” 

Karena, banyak orang lain yang risih atau bahkan tidak suka jika kamu terlalu sering update di Instagram Story.

Apalagi Instagram Story yang kamu unggah tidak terlalu penting. Biasanya kalau kamu spamming di Instagram Story orang lain, ia juga tidak ingin kamu melihat Instagram Story-nya.

Yaa, mungkin pikirnya kamu akan berkomentar jika orang tersebut membuat Instagram Story yang menyindir kamu, karena kamu terlalu spamming di Instagram Story.

Jadi, pastikan kamu mengunggah Instagram Story yang bermanfaat dan tidak terlalu spamming di Instagram Story ya gaes!

2. Jangan Terlalu Sering Membuka Instagram Story Orang Lain

Cara Mengetahui Kita Di-hide Story Instagram Orang Lain

Jangan Terlalu Sering Membuka Instagram Story Orang Lain

Tips yang kedua supaya kamu tidak di-hide di Instagram Story orang lain adalah kamu jangan terlalu sering membuka Instagram Story orang lain.

Biasanya Instagram Story yang paling sering kamu lihat, maka di viewers Instagram Story orang tersebut akun Instagram kamu akan terlihat di urutan teratas.

Nah, bisa jadi orang tersebut risih, kenapa sih kamu selalu ada di viewers urutan teratas. Jika orang tersebut sudah risih, ada kemungkinan kamu akan di-hide di Instagram Story orang tersebut.

Jadi, kalau kamu sedang ada waktu luang lebih baik kamu lakukan kegiatan lain yang bermanfaat. Seperti mencari tau cara mendapatkan uang dari Internet gitu dengan membuat konten YouTube.

3. Hindari Memposting Konten Negatif

Cara Mengetahui Kita Di-hide Story Instagram Orang Lain

Hindari Memposting Konten Negatif

Tips bijak menggunakan Instagram yang ketiga adalah dengan menghindari memposting konten negatif. Yups, tips ini hampir sama dengan poin pertama.

Konten negatif maksudnya adalah kamu terlalu sering mengunggah konten berbau pornografi, politik atau sara.

Jika kamu terlalu sering memposting konten negatif, maka ada kemungkinan orang lain merasa risih sehingga bisa saja kamu di-hide di Instagram Story atau bahkan kamu diblokir di Instagram orang tersebut.

Jadi, pastikan kamu memposting hal-hal yang bermanfaat atau menarik yang bisa meningkatkan engagement Instagram kamu. Sehingga kamu dengan mudah mendapatkan banyak followers Instagram!

4. Sewajarnya Saja Dalam Berinteraksi

Cara Mengetahui Kita Di-hide Story Instagram Orang Lain

Sewajarnya Saja Dalam Berinteraksi

Tips bijak menggunakan Instagram yang keempat adalah kamu harus sewajarnya saja dalam berinteraksi di Instagram.

Maksudnya adalah kamu jangan terlalu sering berkomentar hal-hal negatif gitu di Instagram. Seperti mengumpat atau menyindir jika orang membuat Instagram Story.

Kalau kamu terus-terusan berkomentar hal-hal yang negatif di Instagram Story orang lain, maka hal tersebut menjadi peluang besar Instagram kamu di-hide dari orang tersebut.

Jadi, pastikan kamu berinteraksi di Instagram dengan orang lain yang sewajarnya saja ya! Hal ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Tips & Trik Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Kamu sudah tau kan cara mengetahui kita di-hide Story Instagram orang lain.

Oh iya, sharing juga ya ke temen-temen kamu yang lain biar mereka juga tau bagaimana sih cara mengetahui kita di-hide Story Instagram.

Nah, kalau kamu punya cara mengetahui kita di-hide Story Instagram seseorang yang beda dari yang di atas, boleh loh tulis di kolom komentar, sekalian dengan kritik dan saran kamu ya gaes 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top