Media Sosial

10 Media Sosial Paling Hemat Kuota di Android dan iOS

Halo sobat pintar! Kamu suka main media sosial? Media sosial apa saja yang kamu gunakan? Yup! Hampir semua orang suka menggunakan media sosial, dari usia remaja sampai dewasa. Media sosial sudah menjadi tempat seseorang menjalin komunikasi dengan orang lain di Internet.

Media sosial ini juga sering dijadikan tempat untuk men-share momen-momen keseharian kamu. Tetapi kamu pernah sadar tidak, kalau media sosial yang kamu gunakan akan menguras banyak kuota internet kamu. Nah, kali ini kita akan memberitahu kamu media sosial yang paling hemat kuota.

BACA
10 Cara Menghemat Kuota Internet di Android

Inilah 10 Media Sosial Paling Hemat Kuota di Android dan iOS

Apabila kamu ingin mengetahui media sosial apa saja yang paling hemat. Yuk! Simak artikel ini baik-baik ya guys…

1. Facebook Lite

Facebook Lite

Facebook Lite

Facebook Lite merupakan salah satu aplikasi media sosial yang paling hemat kuota internet. Sebenarnya, Facebook Lite diciptakan untuk smartphone yang memiliki spesifikasi rendah.

Biasanya smartphone yang meiliki spesifikasi rendah hanya memiliki jaringan 3G yang akan menghasilkan koneksi yang cukup lemot. Aplikasi ini juga cocok untuk kamu yang ingin tetap narsis di media sosial facebook dengan hemat kuota internet.

Baca Juga: Cara Menghemat Kuota Internet Saat Menggunakan Instagram

2. Messenger Lite

Messenger Lite

Messenger Lite

Tidak mau ketinggalan, Messenger juga mengeluarkan produk Messenger Lite  yang dapat menghemat  kuota internet kamu. Seperti Facebook Lite, aplikasi ini juga untuk smartphone yang memiliki spesifikasi yang rendah.

Aplikasi Messenger Lite masih memiliki fitur yang sama pada Meseenger. Kamu masih bisa mengirim gambar, video, dan stiker. Messenger Lite juga hanya memakan RAM kamu kurang dari 10 MB saja.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Kuota Internet XL Gratis 2017

3. LINE Lite

LINE Lite

LINE Lite

Selanjutnya ada aplikasi media sosial yang paling hemat selajutnya adalah LINE Lite. LINE telah meluncurkan produk lite yang dapat kamu gunakan untuk tetap menggunakan LINE tetapi dapat menghemat kuota internet kamu.

Tentunya LINE Lite mempunyai tampilan yang berbeda dengan LINE, perbedaanya sendiri adalah LINE Lite hanya dapat melakukan obrolan dengan teman kamu saja. Jadi kamu dapat menghemat kuota internet kamu.

Baca Juga: 10 Aplikasi Penghemat Kuota Internet di Android

4. Twitter Lite

Twitter Lite

Twitter Lite

Twitter Lite juga merupakan salah satu produk Twitter yang dapat menghemat kuota internet atau sedang berada di dalam daerah yang susah sinyal.

Bukan cuma dapat di akses melalui aplikasi saja, Twitter Lite juga dapat kamu akses di website. Perbedaan Twiiter Lite dan Twitter sangatlah berbeda dalam segi hemat, karena Twitter Lite dapat menghemat kuota kamu 40% dari aplikasi Twitter-nya.

Baca Juga: Cara Hemat Kuota Hingga 80% Saat Nonton YouTube

5. SlideChat

SlideChat

SlideChat

Aplikasi media sosial paling hemat selanjutnya adalah SlideChat, aplikasi ini diluncuerkan untuk kamu yang mempunyai smartphone dengan spesifikasi yang masih rendah.

Dengan menggunakan SlideChat, kamu dapat menggunakan aplikasi tersebut untuk membuaka Facebook dan Twitter, dengan menggunakan satu aplikasi saja.

Baca Juga: 10 Tips Jualan Online di Media Sosial Agar Cepat Laku

6. YouTube Go

YouTube Go

YouTube merupakan media sosial yang sangat populer, banyak orang yang mencari video-video menarik atau viral. Namun, YouTube memang akan banyak sekali memakan kuota internet kamu saat sedang melakukan streaming video.

Nah, maka dari itu YouTube meluncurkan YouTube Go. YouTube Go merupakan produk yang dirancang untuk keadaan koneksi internet yang lambat. Kamu juga dapat menyimpan video yang kamu inginkan dan bisa ditonton offline.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Kuota Internet Tri Gratis 2017

7. Opera Mini

Opera Mini

Opera Mini

Kalau tadi kita sudah membahas, tentang aplikasi media sosialnya. Sekarang kita akan membahas tentang browser yang dapat mengakses media sosial itu dan pastinya harus menggunakan browser yang paling hemat kuota.

Opera Mini rupakan browser yang dapat kamu andalkan untuk mengakses media sosial yang kamu inginkan. Karena browser Opera Mini ini dapat menghemat kuota internet kamu.

Baca Juga: 10 Cara Cepat Jadi Selebgram yang Sukses

8. UC Browser

UC Browser

UC Browser

Kalau tadi kita sudah membahas browser Opera Mini, kali ini kita akan memberitahu kamu browser yang paling hemat untuk mengakses media sosial kamu.

Dengan menggunakan browser ini kamu bisa bebas menggunakan media sosial kamu, karena UC Browser memiliki fitur untuk menghemat kuota internet kamu.

Baca Juga: Cara Menghemat Kuota Internet Hingga 200% dengan Google Chrome

9. CM Browser

CM Browser

CM Browser

Untuk browser yang bisa menghemat kuota internet kamu saat mengakses media sosial, yaitu CM Browser. Aplikasi browser ini memang sangat ringan untuk kamu gunakan dan pastinya akan membuat kuota kamu menjadi hemat.

Browser ini juga dapat melindungi smartphone kamu dari serangan virus atau malware. Selain itu juga, aplikasi browser ini merupakan aplikasi yang paling ringan.

Baca Juga: 10 Keyword Rahasia Google yang Jarang Diketahui Orang

10. Dolphin

Dolphin

Dolphin

Browser terakhir yang dapat kamu gunakan untuk mengakses media sosial, kamu bisa menggunakan Dlophin. Karena browser ini merupakan salahsatu browser paling ringan dan cepat.

Hanya dengan ukurannya yang tidak terlalu besar, yaitu 17 MB. Kamu sudah bisa mengakses media sosial kamu dengan tenang tanpa harus memikirkan kehabisan kuota.

Baca Juga: 10 Tips Mengambil Foto di Malam Hari dengan Smartphone

Nah, itulah 10 media sosial paling hemat kuota internet. Apabila kamu punya masukan lain atau saran, kamu bisa tulis di kolom komentar di bawah ini.

Artikel Menarik Lainnya:

Jika kamu suka dengan artikel ini, jangan lupa LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Add our official account

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top