Media Sosial

Cara Mengetahui Pesan WhatsApp Sudah Dibaca atau Belum

Home / Media Sosial / Cara Mengetahui Pesan WhatsApp Sudah Dibaca atau Belum

WhatsApp merupakan aplikasi sosial media dengan pengguna paling banyak di dunia. WhatsApp juga dapat digunakan di komputer dengan menghubungkannya melalui smartphone pengguna.

Hal ini menjadikan WhatsApp semakin nyaman untuk digunakan. Aplikasi berkirim pesan ini juga memiliki beberapa fitur, salah satunya adalah Read Receipts yang berguna untuk menunjukkan pesan tersebut telah dibaca oleh penerima pesan.

Tentunya sangat menyebalkan, apabila kamu mengirim pesan kepada teman, namun teman kamu mematikan fitur Read Receipts, sehingga kamu tidak bisa melihat pesan kamu sudah dibaca atau belum.

Tapi kini kamu gak usah khawatir, karena ada lho cara untuk melihat pesan kita, walaupun orang yang kita kirimi pesan mematikan fitur Read Receipts.

Begini Cara Mengetahui Pesan Kita Sudah Dibaca atau Belum

Nah, kali ini TipsPintar.com akan memberi tau kamu bagaimana caranya melihat pesan kita sudah dibaca atau belum meskipun orang yang kita kirimi pesan tidak menyalakan fitur Read Receipts. Cekidot..

1. Kirimi Pesan Suara

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah mengirimi voice note atau biasa disebut pesan suara kepada teman kamu. Centang biru pada pesan suara akan tetap aktif, meskipun si pengguna tidak menggunakan fitur Read Receipts.

Kirim VN ke Teman

Jadi ketika kamu mengirimi pesan suara dan teman kamu membukanya, maka centang biru pada pesan itu akan muncul meski fitur Read Receipts sudah dimatikan. Sehingga akan ketahuan apakah dia sengaja mengabaikan atau tidak.

2. Chat di Grup

Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah kirim chat ke grup. Seperti yang diketahui, fitur Read Receipts hanya berlaku untuk pesan pribadi saja. Jadi, fitur ini akan selalu aktif dalam percakapan grup.

Chat di Grup

Tidak perlu mengirim pesan suara, kamu hanya cukup mengetikkan satu huruf atau satu kata ke grup kamu. Kemudian kamu tap tulisan yang tadi dikirim, selanjutnya klik simbol i. Maka akan muncul pemberitahuan siapa saja anggota grup yang telah membaca.

Yang Membaca Pesan Kamu

Nah, itulah beberapa cara untuk melihat apakah pesan WhatsApp kita sudah dibaca atau belum. Jangan lupa like, comment dan share artikel ini supaya kamu #SelaluLebihTau

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top