Internet

Susah Connect? Cobain Cara Menyambungkan WiFi ke Laptop Ini

Susah Connect? Cobain Cara Menyambungkan WiFi ke Laptop Ini 4

Hallo sobat pintar! Pasti hampir setiap orang tidak bisa jauh dari internet. Termasuk ketika sedang menggunakan laptop. Namun untuk mengakses internet, kamu harus menyambungkanya dengan WiFi terlebih dahulu.

Nah, menyambungkan WiFi ke laptop ada caranya loh. Maka dari itu, TipsPintar.com akan memberikan solusi yaitu cara menyambungkan WiFi ke laptop dengan mudah sehingga kamu tetap bisa membuka situs atau bermain game online di laptop.

BACA
Rahasia! 5 Cara Singkat Mengaktifkan WiFi di Laptop

Begini Loh, Cara Menyambungkan WiFi ke Laptop dengan Mudah

Ketika sudah terhubung dengan koneksi internet kamu bisa melakukan banyak hal seperti men-download software maupun game, mengerjakan tugas kuliah yang harus membutuhkan koneksi internet maupun lainnya. Daripada penasaran, langsung aja simak artikel ini sobat pintar.

1. Mengaktifkan WiFi Menggunakan Tombol WiFi

Menekan Tombol Khusus WiFi

Menekan Tombol Khusus WiFi

Hal pertama adalah mengaktifkan WiFi dengan menggunakan tombol WiFi. Ada beberapa laptop saja yang terdapat tombol khusus untuk menyalakan WiFi di laptop.

Setelah mengaktifkan WiFi di laptop, kamu bisa langsung mencari WiFi yang ada. Sehingga kamu dapat mengakses situs maupun bermain game online dengan cepat dan mudah.

Baca Juga: Cara Melihat Password WiFi Orang Lain di Android (100% Berhasil)

2. Mengaktifkan WiFi Melalui Taksbar

Mengaktifkan WiFi Melalui Taksbar

Mengaktifkan WiFi Melalui Taksbar

Hal selanjutnya adalah mengaktifkan WiFi melalui Taksbar. Pasti kamu sudah tau dong dengan taksbar. Yap, taksbar yang berada di bawah layar laptop kamu. Kamu bisa mengaktifkanya dengan mengklik icon yang berbentuk sinyal.

Setelah kamu mengaktifkannya, kamu bisa langsung melihat WiFi yang sedang terpancar dan kamu bisa langsung menyambungkannya.

Baca Juga: Cara Mengetahui dan Memblokir Pencuri WiFi Kamu di Android

3. Mengaktifkan WiFi Melalui Control Panel

Mengaktifkan WiFi Melalui Control Panel

Mengaktifkan WiFi Melalui Control Panel

Hal selanjutnya adalah mengaktifkan WiFi melalui control panel. Setiap laptop pasti memiliki control panel. Kegunaan dari control panel cukuplah penting, pasalnya semua software maupun driver laptop berada disana.

Termasuk dengan mengaktifkan WiFi di laptop. Sama halnya dengan sebelumnya, setelah kamu mengaktifkanya. Maka kamu akan bisa melihat WiFi yang sedang terpancar di sekitar kamu.

Berikut Cara Mengaktifkan Tombol WiFi Melalui Control Panel:

  • Buka Control Panel
  • Pilih Network and Internet
  • Pilih Network and Sharing Internet
  • Pilih Change and Adapter Setting
  • Pilih WiFi lalu klik kanan lalu pilih Connect

Baca Juga: Cara Mempercepat Koneksi WiFi di iPhone (100% Berhasil)

4. Mengaktifkan WiFi Melalui Tombol Fn di Keyboard

Mengaktifkan WiFi Melalui Tombol Fn

Mengaktifkan WiFi Melalui Tombol Fn

Hal Terkahir adalah mengkatifkan WiFi melalui tombol Fn di keyboard. Cara menyambungkan WiFi ke laptop ini cukuplah mudah. Kamu hanya menekan tombol Fn + F1-F12.

Contoh jika ada tombol diantara F2 terdapat gambar pemancar sinyal atau tower. Kamu bisa menekan tombol Fn+F2. Begitu juga dengan tombol yang berada di antara F1 sampai F12. Kamu tinggal menekan Fn + tombol yang terdapat gambar pemancar sinyal atau tower. Biasanya tombol tersebut berada di F1 atau F2.

Baca Juga: Cara Mengetahui Orang yang Menggunakan WiFi Kita di Android

Nah, itu dia Cara Menyambungkan WiFi ke Laptop. Jika kamu memiliki saran atau pendapat lain. Silahkan berikan di kolom komentar ya dan jangan lupa untuk Share artikel ini agar semakin banyak yang tahu.

Artikel Menarik Lainnya:

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top