Tech-Fun!

Ternyata WiFi Berbahaya! Ini 10 Bahaya WiFi yang Jarang Diketahui

Ternyata WiFi Berbahaya! Ini 10 Bahaya WiFi yang Jarang Diketahui 5

Untuk menghemat kuota internet, kamu bisa menggunakan WiFi terlebih lagi jika menggunakan WiFi gratis. Pastinya sangat senang yah. Namun, jika kamu menggunakan WiFi, ada dampah buruknya loh.

WiFi dapat tersambung dengan perangkat smartphone maupun laptop melalui sinyal atau seperti gelombang radio. Nah, TipsPintar.com akan memberi tahu kamu apa saja dampah bahaya dari menggunakan WiFi yang mungkin kamu belum tahu.

[irp posts=”20937″ name=”6 Hal Bahaya Akibat Menggunakan WiFi Gratis Sembarangan”]

Jangan Diremehkan, Bahaya WiFi yang Jarang Diketahui Orang

Menggunakan WiFi pasti sangat menyenangkan bagi orang yang sedang tidak memiliki paket internet. Namun, itu ada dampak bahayanya loh. Untuk itu, yuk simak artikel ini sobat pintar.

1. Memperlambat Pertumbuhan Sel-sel

Memperlambat Pertumbuhan

Memperlambat Pertumbuhan

Bahaya yang pertama adalah akan memperlambat pertumbuhan sel-sel. Sebuah penelitian di Denmark, telah melakukan uji coba WiFi terhadap tanaman dan hasilnya cukup mengejutkan, bahwa tanaman tersebut tumbuh secara lambat.

Hal ini juga bisa berdampak kepada manusia, terutama anak-anak maupun remaja akan terkena dampak bahaya ini juga. Untuk itu, gunakanlan WiFi seperlunya saja dan tidak berlebihan ya sobat pintar.

Baca Juga: Cara Mempercepat Koneksi WiFi di iPhone (100% Berhasil)

2. Merusak Perkembangan Anak Usia Dini

Memperlambat Perkembangan

Memperlambat Perkembangan

Bahaya selanjutnya adalah merusak perkembangan anak usia dini. Paparan sinyal dari WiFi akan merusak sel-sel otak anak usia dini. Pada sebuah studi telah melakukan percobaan kebapada sebuah hewan dan hasilnya cukup mengejutkan.

Hewan tersebut mengalami kegagalan dalam perkembangan ginjalnya. Hal tersebut di uji coba kepada anak usia dini dan anak-anak itu mengalami keterlambatan dan terlebih parahnya merusak perkembangan mereka.

Baca Juga: Cara Mengetahui Orang yang Menggunakan WiFi Kita di Android

3. Menyebabkan Insomnia

Insomnia

Insomnia

Bahaya selanjutnya adalah menyebabkan insomnia. Ketika sedang menggunakan WiFi akan membuat kamu betah dalam menggunakan smartphone maupun laptop sehingga kamu rela tidak tidur ketika sedang menggunakan WiFi.

Terlebih lagi, WiFi juga menghasilkan gelombang elektromagnetic yang cukup berbahaya. Pasalnya jika seseorang terkenal gelombang ini  secara signifikan akan mempengaruhi pola gelombang di otak. Maka dari itu, ketika ingin tidur matikanlah WiFi ya sobat pintar.

Baca Juga: 7 Cara Mengatasi WiFi Limited Pada PC (100% Berhasil)

4. Meningkatkan Resiko Gangguan Jantung

Sakit Jantung

Gangguan Jantung

Bahaya selanjutnya adalah meningkatkan resiko gangguan jantung. Paparan gelombang elektromagnetic juga akan mempengaruhi denyut nadi seseorang sehingga akan meningkatkan resiko dari terkena gangguan jantung.

Seseorang yang mengalami denyut nadi yang lebih cepat ketimbang orang denyut nadinya normal, itu bisa berdampak buruk kepada kesehatan dan lebih parahnya adalah ke jantung. Untuk itu, jangan sampai menggunakan WiFi dengan waktu yang lama.

Baca Juga: Cara Mengatasi Laptop yang Tidak Bisa Terhubung WiFi

5. Meningkatkan Resiko Terkena Kanker

Terkena Kanker

Terkena Kanker

Bahaya selanjutnya adalah meningkatkan resiko terkena kanker. Sama halnya dengan gangguan jantung. Kanker juga dapat dipicu oleh paparan dari gelombang elektromagnetic seperti WiFi salah satunya.

Untuk itu, jangan sampai menggunakan WiFi dengan waktu yang lama. Karena dapat meningkatkan resiko terkena kanker. Maka dari itu, gunakanlah WiFi seperlunya saja ya sobat pintar.

Baca Juga: Cara Memperkuat Sinyal WiFi yang Lemah di PC/Komputer

6. Menurunkan Tingkat Kesuburan

Menurunkan Kesuburan

Menurunkan Kesuburan

Bahaya selanjutnya adalah menurunkan tingkat kesuburan. Efek ini sangat berbahayan bagi kamu para wanita, karena dapat menurunkan tingkat kesuburannya.

Frekuensi yang berlebihan dari WiFi sangat berbahaya bagi para kaum wanita. Gelombang elektromagnetic dapat menghambat sel telur, sehingga tingkat kesuburan kamu akan sangat menurun. Jadi sebaiknya jangan berlebihan dalam menggunakan WiFi.

Baca Juga: Cara Jitu Memperkuat Sinyal WiFi di Android

7. Menurunkan Kualitas Sperma

Kualitas Sperma Menurun

Kualitas Sperma Menurun

Bahaya selanjutnya adalah menurunkan kualitas sperma. Selain bahaya untuk kamu wanita, ternyata WiFi juga memiliki dampak buruk loh buat kamu kaum pria. Pasalnya kualitas sperma yang kamu miliki akan menurun.

Paparan radiasi dari WiFi juga dapat mengurangi dari pergerakan sperma sehingga dapat menurunkan kualitas dari sperma kamu. Sama halnya ketika kamu menggunakan laptop di atas paha, maka hawa panas tersebut akan merusak kualitas sperma kamu.

Baca Juga: Cara Memperkuat Sinyal WiFi di Smartphone Hingga 200%

8. Menyebabkan Pusing Kepala

Kepala Pusing

Kepala Pusing

Bahaya selanjutnya adalah menyebabkan pusing kepala. Gelombang elektromagnetic juga dapat mempengaruhi gelombang yang ada di otak kamu loh, sehingga kepala kamu akan menjadi pusing.

Lebih parahnya lagi kepala kamu akan terasa berat dan pusing secara berlebihan dan mungkin saja kamu terkena penyakit vertigo. Wah jangan anggap sepele ya sobat pintar ketika kamu menggunakan WiFi, baik itu dirumah maupun di luar.

Baca Juga: 2 Cara Mengetahui Pengguna Terhubung WiFi Hotspot di Android

9. Kurangnya Konsentrasi

Kuranagnya Konsentrasi

Kuranagnya Konsentrasi

Bahaya selanjutnya adalah kurangnya konsentrasi kamu. Membuat kurangnya konsentrasi kamu diakibatkan gelombang elektromagnetic yang akan masuk ke dalam otak dan akan merusak dari sel-sel otak kamu.

Terlebih parahnya lagi, kamu bisa kehilangan memory dalam jangka pendek loh. Wah, sangat berbahaya sekali nih sobat pintar. Jadi sebaiknya gunakan WiFi seperlunya saja ya sobat pintar.

Baca Juga: 10 Masalah WiFi yang Paling Sering Terjadi dan Cara Mengatasinya

10. Kelelahan

Kelelahan

Kelelahan

Bahaya yang terakhir adalah kelelahan. Semakin lama kamu menggunakan WiFi pasti akan membuat kamu berlama-lama dalam menggunakan smartphone maupun laptop yah, sehingga kamu lupa dengan waktu.

Jika sudah lupa dengan waktu, kamu akan rela menggunakan smartphone maupun laptop. Maka dari itu, gunakanlah WiFi seperlunya saja ya sobat pintar.

Baca Juga: Cara Mengetahui Kondisi Kesehatan Kamu Menggunakan Android

Nah, itu dia Ternyata WiFi Berbahaya! Ini Bahaya WiFi yang Jarang Diketahui. Jika kamu memiliki saran atau pendapat lain. Silahkan berikan di kolom komentar ya dan jangan lupa untuk Share artikel ini agar semakin banyak yang tahu.

Artikel Menarik Lainnya:

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top