Tech News

Keren! Nge-Charge Mi 7 Gak Perlu Pake Kabel!

Home / Tech News / Keren! Nge-Charge Mi 7 Gak Perlu Pake Kabel!

Baru baru ini, salah satu raksasa elektronik China, Xiaomi, resmi bergabung dalam Wireless Power ConsortiumWireless Power Consortiumn adalah konsorsium yang dibentuk untuk mendorong adopsi pengisian daya tanpa kabel alias wireless charging yang berstandar QI di pasar komersil.

Hal ini memunculkan banyak spekulasi kabar yang menyebutkan Xiaomi akan menerapkan fitur wireless charging pada seri flahgship “Mi”. Bahkan, hal ini diperkuat dengan pernyataan dari pihak Wireless Power Consortium.

“Sangat mungkin Xiaomi mempersiapkan peluncuran smartphone baru dengan dukungan wireless charging,” tuturnya. Ia bahkan mengindikasikan perangkat pertama Xiaomi yang menggunakan wireless charging adalah Mi 7. Namun, pihak Xiaomi masi ‘pelit’ bicara tentang hal ini. Seperti yang dilansir TipsPintar.com dari AndroidAuthority.

Baca Juga: Wow, Google Akusisi Smartphone HTC Rp 14 Triliun

Teknologi wireless charging memang diketahui populer mulai tahun 2012 silam, ketika Nokia dan Google merilis smartphone dengan fitur tersebut. Samsung dan LG menjadi dua merek yang semakin mempopulerkan fitur ini. Bahkan belakangan ini, Apple juga turun menggunakan fitur ini pada smartphone terbarunya.

Baca Juga: Fitur Unggulan Tidak Bekerja, Peluncuran iPhone X Tercoreng!

Xiaomi selama ini dikenal sebagai  sebagai “perusak pasar” yang doyan memboyong smartphone berspesifikasi mumpuni tapi harganya miring. Jika Mi 7 memang dilengkapi dengan fitur wireless charging, kira kira berapa harga yang akan dipatok Xiaomi ya? Sangat menarik untuk ditunggu.

 

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top