Uncategorized

10 Fakta Menarik CEO Alibaba ‘Jack Ma’, No. 4 Bisa Ditiru

Home / Uncategorized / 10 Fakta Menarik CEO Alibaba ‘Jack Ma’, No. 4 Bisa Ditiru

Halo sobat pintar! Tentunya sangat menarik ya membahas fakta menarik dari tokoh-tokoh sukses yang diakui dunia. Setelah membahas fakta menarik Mark Zuckerberg, kali ini TipsPintar.com akan membahas fakta-fakta menarik tentang pendiri perusahaan e-commerce terbesar di dunia, Alibaba.

Jack Ma, founder Alibaba yang sangat sukses ini ternyata mempunyai fakta-fakta menarik yang seru untuk dibahas, bahkan ada yang harus kita tiru untuk menjadi sukses. Kira-kira apa saja ya? langsung saja kita simak!

Airy Rooms
BACA
10 Fakta Mengejutkan Tentang Bitcoin

Wuih! Ini Dia Fakta-Fakta Menarik Tentang Jack Ma

1. Awal Karir Jack Ma

Mengajar Mungkin Sudah Menjadi Hobi Jack Ma

Mengajar Mungkin Sudah Menjadi Hobi Jack Ma

Bukan sebagai pekerja teknologi, Jack Ma memulai karirnya sebagai guru bahasa inggris di salah satu sekolah menengah. Bahkan, diawal karirnya, Jack Ma mengaku tidak mengerti komputer, dia hanya mengerti bagaimana mengirim dan menerima Email.

2. Gaji Pertama Jack Ma

Gaji Jack Ma Mungkin Kecil, Tapi Jack Ma Mengajar Dengan Baik

Gaji Jack Ma Mungkin Kecil, Tapi Jack Ma Mengajar Dengan Baik

Saat menjadi guru bahasa inggris, Jack Ma hanya dibayar sebesar 100 – 120 Renmimbi atau sekitar $12 – $15 perbulan selama 5 tahun sebelum meninggalkan pekerjaan itu. Walaupun bergaji kecil, Jack Ma menjalani pekerjaannya dengan baik, karena mental itulah, dia bisa sesukses sekarang.

3. Entrepreneur China Pertama di Cover Forbes

Unstoppable, Kata Yang Tepat Dari Forbes Untuk Jack Ma

Unstoppable, Kata Yang Tepat Dari Forbes Untuk Jack Ma

Forbes adalah majalah bisnis dan finansial yang cukup besar di dunia. Tidak semua orang dapat menjadi cover dari majalah tersebut. Karena prestasi yang luar biasa, Jack Ma menjadi entrepreneur China pertama yang menjadi cover majalah tersebut

4. Menjadi Tour Guide Gratis

Hal Ini Membuat Jack Ma Mempunyai Banyak Teman 'Bule'

Hal Ini Membuat Jack Ma Mempunyai Banyak Teman ‘Bule’

Saat berumur 12 tahun, Jack Ma memutuskan untuk menjadi tour guide untuk tourist dari beberapa negara tanpa dibayar. Hal ini dilakukan Jack Ma untuk meningkatkan kemampuan bahasa inggrisnya dengan cara berkomunikasi dengan bahasa inggris lebih sering. Hal ini dilakukannya selama 8 tahun.

5.  Kata Pertama Yang Dicari Jack Ma

'Beer' Adalah Kata Pertama Yang Dicari oleh Jack Ma

‘Beer’ Adalah Kata Pertama Yang Dicari oleh Jack Ma

Pada 1994, Jack Ma pertama kali mendengar tentang internet. Pada 1995, Jack Ma memutuskan untuk pergi ke Amerika Serikat, lalu dengan bantuan temannya, Jack Ma mengenal internet. Pada pertemuan pertamanya dengan internet, kata pertama yang dicari adalah ‘Beer‘.

Baca Juga: 10 Fakta Menarik Tentang Keyboard QWERTY, Kenapa Gak Sesuai Alfabet?

6. Nama Asli Jack Ma

Jack Ma, Atau Lebih Dikenal Keluarganya Dengan Sebutan Ma Yun

Jack Ma, Atau Lebih Dikenal Keluarganya Dengan Sebutan Ma Yun

Jack Ma ternyata bukan nama asli yang diberikan orang tuanya. Sebagai orang china, Jack Ma tentunya mempunyai nama khas tionghua pemberian orang tuanya. Nama China dari Jack Ma adalah Ma Yun.

7.  Menjadi Satu-Satunya Orang Yang Ditolak KFC

Mungkin Jika Saat Itu Jack Ma Diterima, Dia Bukanlah Siapa Siapa Sekarang

Mungkin Jika Saat Itu Jack Ma Diterima, Dia Bukanlah Siapa Siapa Sekarang

Mungkin fakta ini adalah fakta yang paling banyak diketahui orang. Saat KFC menginjak China, ada 24 orang yang melamar pekerjaan disana, namun hanya 23 orang yang diterima. satu-satunya orang yang ditolah KFC adalah Jack Ma.

8. Hampir Terbunuh oleh Pebisnis Amerika

Kejadian Yang Mungkin Tak Akan Terlupakan bagi Jack Ma

Kejadian Yang Mungkin Tak Akan Terlupakan bagi Jack Ma

Pada 1995, Jack Ma kembali ke Amerika untuk membantu perusahaan milik temannya menagih hutang pada pebisnis Amerika. Ternyata hal yang tidak terduga terjadi saat itu. Bukanya mengembalikan uang, pebisnis Amerika itu malah mengancam Jack Ma dengan senjata dan menculik Jack Ma ke rumahnya selama 2 hari.

9. Ditolak Harvard

Mungkin Ini Salah Satu Penyesalan Terbesar Harvard

Mungkin Ini Salah Satu Penyesalan Terbesar Harvard

Karena naluri mengajar yang tinggi, Jack Ma mencoba peruntungan untuk mengajar di Harvard, salah satu perguruan tinggi ternama di Amerika Serikat. Tidak sesuai dengan harapan, Harvard menolak Jack Ma berkali-kali, tidak tanggung-tanggung, Jack Ma ditolak Harvard sebanyak 10x.

10. Mengapa Alibaba

Alibaba, Perusahaan E-Commerce Terbesar di Dunia

Alibaba, Perusahaan E-Commerce Terbesar di Dunia

Jack Ma menginginkan perusahaannya menyentuh level global. Oleh karena itu, Jack Ma mencari nama yang global juga. Alibaba sangat mudah untuk diingat, Alibaba juga merupakan kata yang digunakan untuk membuka pintu menuju harta yang tersembunyi di dongeng seribu satu malam yang terkenal di dunia.

Baca Juga: 10 Daftar CEO Terbaik di Dunia, No.6 Sangat Menginspirasi

Nah itulah fakta-fakta menarik Jack Ma, menurut TipsPintar.com. Sangat menginspirasi bukan? Semoga kita bisa se-sukses Jack Ma ya sobat!

 

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Comments
To Top