Tech-Fun!

10 Daftar CEO Teknologi Terbaik di Dunia, No. 6 Sangat Menginspirasi

Home / Tech-Fun! / 10 Daftar CEO Teknologi Terbaik di Dunia, No. 6 Sangat Menginspirasi

CEO teknologi

CEO (Chief Executive Officer) merupakan salah satu atau lebih orang yang memiliki jabatan tertinggi dari suatu perusahaan.

Saat ini sudah banyak juga ya gaes perusahaan teknologi yang berkembang pesat dan menjadi inipiratif bagi kebanyakan orang untuk lebih maju lagi untuk berkembang.

Airy Rooms
BACA
Menurut CEO Xiaomi, Inilah Smartphone dengan Kamera Terbaik!

Nah, Jadikan 10 CEO Teknologi Terbaik di Dunia Ini Sebagai Inspirasi Kamu

Bicara soal teknologi banyak yaa gaes CEO yang memulai karirnya dari nol. Karena, hasil tidak mengkianati proses. Nah! Berikut ini daftar CEO teknologi terbaik di dunia.

1. Steve Jobs – Apple

Steve Jobs – Apple

CEO teknologi yang pertama adalah Steve Jobs. Siapa sih disini yang nggak kenal Steve Jobs? Yap! Steve Jobs merupakan orang yang mendirikan Apple Computer Co pada tahun 1976.

Produk-produk Apple sendiri pun nggak perlu diragukan lagi yaa gaes. Produk Apple sendiri nggak cuma smartphone aja gaes, ada juga komputer, musik dan juga film.

Steve Jobs sendiri telah mengundurkan diri dari Apple pada tahun 2011. Steve Jobs kini hanya sebagai pengawas perkembangan Apple yang kini telah berhasil menjadikan Apple sebagai perusahaan paling berhasil di dunia.

Baca Juga: CEO Apple Kedapatan Kantongi iPhone 8, Ini Fotonya!

2. Mark Zuckerberg – Facebook

Mark Zuckerberg – Facebook

CEO teknologi kedua adalah Mark Zukerberg. Kali ini siapa sih yang nggak punya Facebook? Kamu udah tau kan kalau CEO Facebook itu adalah Mark Zukerberg.

Facebook sendiri didirikan pada tahun 2004. Awalnya Mark Zuckerberg hanya seorang mahasiswa dari universitas ternama yaitu Universitas Harvard.

Walapun pada akhirnya Mark Zuckerberg lebih memilih meninggalkan kuliahnya, akan tetapi Mark Zuckerberg telah sukses menjadikan Facebook sebagai media sosial yang paling sukses saat ini.

Baca Juga: 10 Fakta Menarik Tentang CEO Facebook, Mark Zukerberg. No. 7 Wajib Ditiru!

3. Yun Jong-Yong – Samsung

Yun Jong-Yong – Samsung

CEO teknologi yang ketiga adalah Yun Jong-Yong. Nah, pasti belum kenal kan tokoh tersebut, beliau adalah CEO Samsung asal Korea.

Kalau Samsung kamu pasti tau kan? Yap, Samsung merupakan produk elektronik seperti smartphone, Tv, AC, komputer, laptop dan lain sebagianya.

Yun Jong-Yong menjadi CEO Samsung mulai dari tahun 1996 sampai 2008. Beliau juga sukses menjadikan Samsung sebagai produk elektronik dengan kualitas yang bagus.

Baca Juga: iPhone X Laku Keras, Samsung Untung Besar, Kok Bisa?

4. Jeffrey P Bezos – Amazon.com

Jeffrey P Bezos – Amazon.com

CEO teknologi ketiga adalah Jeffrey P Bezos. Nah, Jeffrey P Bezos merupakan seorang CEO sekaligus pendiri Amazon.com.

Amazon.com merupakan salah satu e-commerce dan penjualan terbesar di internet. Jeffrey P Bezos sendiri mendirikan Amazon.com pada tahun 1994.

Kisahnya mendirikan Amazon.com diawali dengan meninggalkan pekerjaannya dan menjadi garasi rumahnya sebagai kantor pertama Amazon.com dan telah lebih dari 30 juta pelanggan dari seluruh dunia membeli produk di situs tersebut.

5. Bill Gates – Microsoft

Bill Gates – Microsoft

CEO teknologi keempat adalah Bill Gates. Bill Gates merupakan seorang CEO sekaligus pendiri Microsoft pada tahun 2009.

Microsoft merupakan perusahaan perangkat lunak komputer asal Amerika Serikat. Selain membuat perangkat lunak sistem operasi, Microsoft juga membuat konsol game, aplikasi kantor dan lain sebagainya.

Microsoft telah menjadikan Bill Gates sebagai orang terkaya di dunia. Namun kini Bill Gates hanya menjadi ketua non-eksekutif di Microsoft.

Baca Juga: WOW, Inilah Rahasia Bill Gates yang Membuatnya Pintar

6. Jack Ma – Alibaba

Jack Ma – Alibaba

CEO teknologi keenam adalah Jack Ma. Jack Ma yang memiliki nama asli Ma Yun merupakan seorang bussinessman atau pembisnis asal China.

Jack Ma merupakan CEO dari perusahaan e-commerce yaitu Alibaba Group. Jack Ma sendiri tidak memiliki background komputer, akan tetapi beliau mau belajar tentang komputer untuk membuat perusahaan komputer.

Nah, kamu udah tau belum? Kalau Jack Ma juga telah memberikan investasi senilai Rp14,7 triliun ke e-commerce asal Indonesia yaitu Tokopedia.

Selain itu, Jack Ma juga telah resmi menjadi penasihat e-commerce di Indonesia, agar perusahaan e-commerce Indonesia bisa mengambil insipirasi dari Jack Ma yang merupakan pendiri e-commerce terbesar di dunia.

Baca Juga: Resmi! Jack Ma Jadi Penasihat E-Commerce Indonesia

7. Sundar Pichai – Google

Sundar Pichai – Google

CEO teknologi ketujuh adalah Sundar Pichai. Pasti kamu udah tau kan Google itu salah satu situs search engine terbesar saat ini. Nah, Sundar Pichai adalah CEO dari Google pada tahun 2004.

Sundar Pichai juga bertanggung jawab atas produk besutan dari Google yaitu GMail, Google Maps, Google Chrome, Chrome OS dan Google Drive.

Salah satu alasan mengapa Sundar Pichai diangkat menjadi CEO Google adalah beliau telah memberikan gagasan kalau Google harus berkembang menjadi browser sendiri dan akhirnya Google menjadi situs terbesar saat ini mengalahkan kompetitornya yaitu Yahoo.

Baca Juga: Wow! Ini Dia Kebiasaan Tak Terduga CEO Google!

8. Jan Koum – WhatsApp

Jan Koum – WhatsApp

CEO teknologi kedelapan adalah Jan Koum. Nah, siapa nh disini yang nggak tau aplikasi WhatsApp? Pasti kamu semua pada tau dan juga meng-install aplikasi WhatsApp kan di smartphone kamu.

Tapi, kamu tau siapa CEO WhatsApp itu sendiri? Yap! Jan Koum pria asal ukraina adalah seorang CEO dari aplikasi WhatsApp.

Nah, Jan Koum sendiri awalnya merupakan tukang sapu di sebuah toko. Akan tetapi, keinginannya ingin merubah nasib keluarganya akhirnya Jan Koum belajar pemograman dan telah membuat aplikasi WhatsApp.

Baca Juga: 10 Kebiasaan Buruk yang Harus Dihindari di Grup WhatsApp

9. Chad Hurley – YouTube

Chad Hurley – YouTube

CEO teknologi kedelepan adalah Chad Hurley. Siapa sih disini yang nggak kenal situs dan aplikasi YouTube? Kamu pasti belum tau kan CEO YouTube itu siapa?

Nah, CEO YouTube adalah Chad Hurley yang didirikan pada tahun 2005. Chad Hurley juga merupakan salah satu mantan karyawan PayPal.

Chad Hurley mendirikan YouTube juga nggak sendirian nih gaes, dia juga ditemani oleh 2 temannya yaitu Steve Chen dan Jawed Karim.

Kantor pertama YouTube pertama kali di sebuah restoran. Si Chad Hurley juga belajar desain agar YouTube memiliki tampilan yang memudahkan para penggunanya.

Baca Juga: 10 Cara Ampuh Hasilkan Jutaan Rupiah dari YouTube

10. Kevin Systrom & Mike Kriger – Instagram

Kevin Systrom & Mike Kriger – Instagram

CEO teknologi kesepuluh adalah Kevin Systrom dan Mike Kriger. Nah, siapa nih yang nggak tau aplikasi Instagram? Kamu tau awal nama aplikasi Instagram adalah Burbn.

Kevin Systrom dan Mike Kriger awalnya membuat Burbn sebagai media sosial untuk check-in lokasi dan berbagi sesuatu. Akan tetapi mereka berdua mengembangkan aplikasi Burbn menjadi media sosial berbagi foto, video, komentar dan like.

Akhirnya Kevin Systrom dan Mike Kriger resmi merubah nama aplikasi Burbn menjadi Instagram dan aplikasi tersebut telah diunduh lebih dari 10 juta orang.

Baca Juga: 15 Tips Trik Instagram yang Pasti Belum Kamu Ketahui

So, bagaimana sobat pintar? Menurut kamu CEO teknologi siapa nih yang dapat inspirasi kamu? Nah, kalau ada salah satu CEO yang menjadi tokoh inspiratif kamu, langsung tulis aja ya di kolom komentar bawah sini 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top