Kepo

Mampu Beli Gak? Ini Harga Google, Facebook dan Platform Lainnya Jika Di-Rupiahkan

Home / Kepo / Lifestyle / Mampu Beli Gak? Ini Harga Google, Facebook dan Platform Lainnya Jika Di-Rupiahkan

Perusahaan Teknologi Paling Mahal di Dunia

Siapa sih yang nggak mau jadi orang paling kaya di dunia? Pasti semuanya mau kan. Oh iya, orang paling kaya di dunia ini ternyata memiliki perusahaan yang nilai sahamnya gila-gilaan alias mahal banget kalau dibeli.

Salah satunya perusahaan Google dan Facebook. Kedua perusahaan ini kalau dijual, mungkin uangnya bisa dipakai untuk makan bakso sampai kiamat kali gaes. Kira-kira selain Google dan Facebook, ada perusahaan apa saja ya?

Airy Rooms

10 Perusahaan Teknologi Paling Mahal di Dunia

Selain masuk ke dalam perusahaan paling mahal, pendirinya pun termasuk daftar CEO teknologi paling menginspirasi loh gaes.

1. Apple – $1.01 Triliun (Rp15.000 Triliun)

Perusahaan Teknologi Paling Mahal di Dunia

Apple

Apple menjadi perusahaan teknologi pertama yang sangat mahal. Steve jobs yang merupakan pendiri Apple ini sudah memproduksi berbagai produksi teknologi yang sangat laku di masyarakat seperti iPhone, iPad, Mac, Smartwatch, iTunes dan lain sebagainya. Harga perusahaan Apple pun sekitar Rp15.000  Triliun.

2. Amazon – $894 Miliar (Rp13.600 Triliun)

Perusahaan Teknologi Paling Mahal di Dunia

Amazon

Perusahaan paling mahal yang kedua adalah Amazon. Saham Amazon dari tahun semakin berkembang pesat, nggak heran Amazon menjadi perusahaan paling mahal dengan harga Rp13.600 Triliun.

Amazon merupakan perusahaan e-commerce yang awalnya hanya menjual buku. Nah, pendiri Amazon pun bernama Jeff Bezos yang juga merupakan salah satu orang paling kaya di dunia.

3. Alphabet (GOOGLE) – $869 Miliar (Rp13.200 Triliun)

Perusahaan Teknologi Paling Mahal di Dunia

Alphabet (GOOGLE)

Perusahaan paling mahal di dunia yang ketiga adalah Alphabet atau yang biasa dikenal Google. Perusahaan yang bergerak di mesin pencarian internet ini memiliki banyak produk yang dijual seperti Android, Google Pixel dan lain sebagainya. Harga jual Google pun mencapai Rp13.200 Triliun.

4. Microsoft Corp – $840 Miliar (Rp12.800 Triliun)

Perusahaan Teknologi Paling Mahal di Dunia

Microsoft Corp

Perusahaan dengan harga paling mahal yang keempat adalah Microsoft Corp. Perusahaan yang dibangun oleh Bill Gates dari tahun 1990-an ini menawarkan produk berupa sistem operasi, cloud (Azure), Xbox dan lain sebagainya. Nah, harga jual Microsoft Corp jika dirupiahkan mencapai Rp12.800 Triliun gaes!

5. Facebook – $618 Miliar (Rp9.400 Triliun)

Perusahaan Teknologi Paling Mahal di Dunia

Facebook

Perusahaan yang kelima adalah Facebook. Pasti kamu tau dong media sosial Facebook? Yups, pemilik Facebook adalah Mark Zuckerberg ini menjadi perusahaan dengan harga paling mahal kelima dengan harga mencapai Rp9.400 Triliun.

BACA
7 Penemuan Nyata Hewan Raksasa (Sulit Dipercaya!)

6. Alibaba Group Holding – $496 Miliar (Rp7.500 Triliun)

Perusahaan Teknologi Paling Mahal di Dunia

Alibaba Group Holding

Perusahaan teknologi termahal yang keenam adalah Alibaba Group Holding. Alibaba merupakan perusahaan e-commerce terbesar di China loh gaes. Pendiri Alibaba Group Holding adalah Jack Ma. Beliau dulunya seorang guru bahasa Inggris di China. Tapi, siapa sangka e-commerce ini menjadi perusahaan termahal dengan harga Rp7.600 Triliun.

7. Tencent Holding – $432 Miliar (Rp6.500 Triliun)

Perusahaan Teknologi Paling Mahal di Dunia

Tencent Holding

Perusahaan elektronik termahal di dunia yang ketujuh adalah Tencent Holding. Perusahaan ini terdapat banyak sekali bidangnya seperti e-commerce, media sosial, musik dan video online. Perusahaan Tencent Holding memiliki harga sekitar Rp6.500 Triliun.

8. Samsung Electronics – $289 Miliar (Rp4.400 Triliun)

Perusahaan Teknologi Paling Mahal di Dunia

Samsung Electronics

Perusahaan termahal yang kedelapan adalah Samsung Electronics. Pasti kamu tau dong produk apa saja sih yang dijual Samsung Electronics? Yups, ada smartphone, Televisi, Kulkas dan barang elektronik lainnya. Harga perusahaan Samsung Electronics sendiri pun sekitar Rp4.400 Triliun.

9. Intel Corp – $250 Miliar (Rp3.800 Triliun)

Perusahaan Teknologi Paling Mahal di Dunia

Intel Corp

Perusahaan teknologi yang kesembilan adalah Intel Corp. Perusahaan yang didirikan pada tahun 1968 ini sahamnya berkembang pesat loh gaes. Perusahan yang memproduksi chip PC ini dihargai sekitar Rp3.800 Triliun loh gaes.

10. Cisco Systems – $200 Miliar (Rp3.000 Triliun)

Perusahaan Teknologi Paling Mahal di Dunia

Cisco Systems

Perusahaan teknologi paling mahal yang kesepuluh adalah Cisco Systems. Cisco merupakan perusahaan global yang bergerak di bidang telekomunikasi dan berada di Amerika Serikat. Produk yang dijual berupa jaringan komputer, software dan lain sebagainya. Harga perusahaan ini pun sekitar Rp3.000 Triliun loh gaes.

So, sekarang kamu sudah tau kan perusahaan teknologi termahal di dunia? Kira-kira kalau harganya segitu, kamu bakalan beli nggak gaes? Kalau berniat membelinya, tulis ya di kolom komentar bawah sini 🙂

Artikel Menarik Lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top