Tech-Fun!

Fakta Mengejutkan! Terungkap, Kenapa Samsung Lebih Mahal dari Smartphone Lain

Fakta Mengejutkan! Terungkap, Kenapa Samsung Lebih Mahal dari Smartphone Lain 7

Hallo sobat pintar, pertanyaan yang sering terlontar dari mulut para pengguna smartphone khususnya di Indonesia, Kenapa sih harga smartphone Samsung lebih mahal dari smartphone merk lain ?

Smartphone Samsung lebih mahal dari merk lain,tentu saja pihak Samsung sendiri sudah memiliki alasan pastinya. Dara milyaran penduduk dunia, Samsung memang sudah memiliki brand bagus di pasar.

Baca Juga: 10 Cara Membedakan Smartphone Samsung Asli dan Palsu

YUK, LANGSUNG SAJA KITA SIMAK ULASAN LENGKAPNYA BERIKUT INI

Ada beberapa alasan kenapa harga smartphone Samsung lebih mahal dari merk lain, antara lain adalah

1. Samsung Memiliki Komponen Yang Berkualitas

Komponen-Samsung

Komponen-Samsung

Semua pasti percaya bahwa setiap smartphone memiliki kualitasnya sendiri. Baik segi tampilan maupun komponennya. Nah jika diteliti, smartphone Samsung memang punya komponen yang jauh berkualitas daripada merk lain.

Contoh saja layar super amoled yang dimiliki smartphone Samsung. Harganya jauh lebih mahal daripada layar IPS. Dari komponen chipset dan prosesor pun berkualitas bagus. Jadi layak harga smartphone Samsung lebih mahal dari merk lain.

Baca Juga: Cara Menjadikan Kartu SD Sebagai Memori Internal di Android

2. Iklan

Iklan Smartphone Samsung

Iklan Smartphone Samsung

Salah satu alasan kenapa harga smartphone Xioami murah adalah karena tidak pernah beriklan. berbanding kebalik dengan Samsung yang selalu memasang iklan smartphone keluaran barunya di berbagai media, seperti TV, internet dan billboard.

Nah, jadi sangat wajar jika seandainya smartphone Samsung mahal dikarnakan iklan yang harus mereka lakukan agar produknya laku.

Baca Juga: Cara Cepat Hapus Semua Foto SPAM di Grup WhatsApp

3. After Sales Service

Samsung Service Center

Samsung Service Center

Nah, inilah alasan selanjutnya yang membuat Samsung menjadi mahal. Yup, betul sekali, hal ketiga adalah karena adanya After Sales Service atau bisa dibilang masa garansi serta tempat service yang tersedia cukup banyak dan sudah tersebar diseluruh wilayah di dunia termasuk indonesia tersendiri.

BACA
10 Aplikasi Kunci Layar Smartphone Tanpa Tombol Power

Sehingga, ketika smartphone kamu mengalami masalah ataupun kamu ingin mengklaim garansi tidak sulit smartphone lainnya, cukup datang ke service center terdekat dan kamu akan dilayani dengan memuaskan.

Baca Juga: Cara Mengatasi HP Samsung Galaxy yang Lemot (Dijamin Ngebut!)

4. Administrasi dan Bea Cukai

Smartphone Samsung

Smartphone Samsung

Smartphone Samsung dalah ponsel yang diproduksi di Korea Selatan. Itu artinya cukup jauh dari negara kita Indonesia. Nah, dengan begitu maka ada biaya administrasi yang harus ditanggungkan. Belum lagi pajak import yang harus dibayarkan. Mau tidak mau harga smartphone Samsung menjadi mahal karna masih dikenai pajak mewah.

Baca Juga: Cara Ampuh Menghapus Aplikasi Bawaan Android Tanpa Root

5. Kualitas Sudah Teruji

Smartphone Samsung

Smartphone Samsung

Jika kamu benar-benar pengguna smartphone yang cerda, kamu pasti bisa membedakan mana smartphone yang berkualitas dan tidak.

Nah, smartphone Samsung berharga cukup mahal karena kualitas smartphone tersebut memang teruji dan berkualitas bagus. Baik dari segi komponen, teknologi maupun tampilan dan fitur.

Baca Juga: Cara Mengatasi Aplikasi Android yang Tidak Bisa Di-update

6. Selalu Mengikuti Tren

Samsung Dual Camera

Samsung Dual Camera

Ketika sedang tren fitur Dual kamera menggeliat, Samsung juga ikut mengeluarkan beberapa smartphone baru yang sudah didukung dengan fitur Dual kamera. Dengan permintaan yang meninggi akan suatu tren, menjadikan harga yang dibandrol samsung pun ikut tinggi.

Bagaimana? kamu jadi tau kan kenapa harga smartphone Samsung mahal dibandingkan yang lain. Jika kamu memiliki saran atau pendapat, silahkan isi dikolom komentar ya.

Baca Juga: 5 Tips Jitu Bedakan Power Bank Asli atau Palsu (100% Akurat)

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top