Internet

15 Film India Paling Sedih Bikin Banjir Air Mata!

Home / Internet / 15 Film India Paling Sedih Bikin Banjir Air Mata!

film-india-sedih-fetaure-image

Negara India, bukan hanya terkenal dengan tarian dan musiknya saja loh guys, filmnya pun juga sangat digemari oleh masyarakat Indonesia. Nah, biasanya ciri khas dari film India ber-genre sedih.

Ketika kita men-download film India, pasti langsung terbayang dengan khas music nya yang sangat melekat dengan tariannya. Langsung disimak saja yuk guys, artikel berikut ini!

Ini Dia, Film Bollywood Tersedih Sepanjang Masa!

India tidak hanya berhasil memikat penonton dengan film romantis nya saja loh, namun beberapa film ini juga berhasil memikat para penonton dan tidak membuat bosan walaupun sudah ditonton berkali-kali.

1. Anand (1971)

Film ini merupkan film lawas yang dirilis pada tahun 1971, mengisahkan tentang seorang pria yang bernama Anand (Rajesh Khanna). Dia selalu ceria dan selalu memberikan kebahagiaan untuk orang-orang di sekitarnya.

Anand menghembuskan nafas terakhirnya saat sedang mendengarkan musik yang paling dia suka, lalu seorang dokter yang bernama Bashkar (Amitabh Bachchan) membuat buku tentang kisah kehidupan Annand.

Pemain:

Sutradara  : Hrishikesh Mukherjee

Penulis : Bimal Dutta, Gulzar, D.N Mukherjee, Hrishikesh Mukherjee dan Biren Tripathy

Rating IMDb : 8.8

Tonton filmnya di sini : Film1india

 2. Taare Zameen Par (2007)

Menceritakan tentang kehidupan seorang anak kecil yang selalu melihat dunia dengan imajinasinya saja, dia bernama Ishaan (Darsheel Safary). Ishaan merupakan siswi kelas 3 SD yang selalu payah dalam mengerjakan apapun.

Dia tidak bisa menulis, membaca, dan menghitung. Karena hal itulah, Ihsaan selalu dicap sebagai anak pemalas, nakal, serta idiot. Kedua orang tuanya pun merasa sangat kesal, sampai akhirnya mereka mencoba memindahkan Ihsaan ke sekolah asrama.

Awalnya Ihsaan merasa sangat sedih, karena dia jauh dari keluarga. Namun, seorang guru bernama Ram Shankar Nikumbh (Amir Khan) mendatangi Ihsaan dan selalu sabar mengajari segala hal sedikit demi sedikit.

Akhirnya, Ihsaan menang dalam perlombaan melukis yang diadakan oleh Ram Shankar Niumbh. Bukan hanya itu saja, Ihsaan pun mampu membuktikan bahwa dia bukanlah anak yang bodoh.

Pemain:

Sutradara  : Aamir Khan

Penulis : Amole Gupte (also Creative Director)

Rating IMDb : 8.4

Tonton filmnya di sini : Dunia21

3. Three Idiots (2009)

Di dalam film ini menceritakan tentang 3 mahasiswa yang selalu bertingkah konyol, yaitu Farhan Qureshi (R Madhavan), Raju Rastogi (Sharman Joshi) dan ‘Rancho’ Shamaldas Chanchad (Aamir Khan).

Kekonyolan yang mereka lakukan, membuat dekan kampus, Professor Viru ‘Viru’ Sahastrabuddhe (Boman Irani) sangat geram. Hingga akhirnya, Viru selalu melakukan berbagai cara agar mereka bertiga tidak bisa lulus dari Universitas tersebut.

Orang yang terkenal paling pandai di kampus ternama itu adalah, Chatur ‘Silencer’ Ramalingam (Omi Vaidya). Namun, Chatur sangat membenci mereka bertiga karena merasa pernah dipermalukan.

Sampai akhirnya, mereka lulus dan membuktikan bahwa mereka bisa lebih sukses dari Chatur. Saat itu, Chatur ingin sekali menjadi seorang Profesor. Namun, Rancho yang sukses menjadi seorang Profesor dan mengganti nama menjadi Phunsuk Wangdu.

Pemain:

Sutradara  : Rajkumar Hirani

Penulis : Rajkumar Hirani dan Abhijat Joshi

Rating IMDb : 8.4

Tonton filmnya di sini : Dunia21

4. Kabhi Khushi Kabhie Gham (2001)

Kisah menyedihkan yang terdapat di dalam film tersebut adalah, tentang konflik keluarga dan cinta yang tidak direstui. Saat itu, Yash (Amitabh Bachchan) dan istrinya Nandini (Jaya Bachchan) mengadopsi seorang anak laki-laki yang bernama Rahul (Sahrukh Khan).

Rahul memiliki adik tiri yang gendut dan menggemaskan, bernama Rohan (Hrithik Rosan). Saat itu, keluarga besar Yash ingin mengadakan pesta dan mereka mendatangi rumah pengasuh Rahul yang dahulu untuk mengundang mereka ke pesta tersebut.

Disitulah awal percintaan antara Rahul dengan Anjali Sharma (Kajol), namun ternyata Rahul sudah dijodohkan oleh Naina (Rani Mukherje). Rahul menolak perjodohan tersebut dan lebih memilih Anjali. Yash pun sangat marah, lalu mengusir Rahul dan tidak menganggapnya lagi sebagai anak.

Sampai akhirnya, Rohan membawa kedua orang tuanya ke London untuk mencari Rahul. Dan Yash pun memaafkan Rahul, lalu mereka berkumpul kembali di acara pernikahannya Rohan dan Pooja (Kareena Kapoor).

Pemain:

Sutradara  : Karan Johar

Penulis : Karan Johar

Rating IMDb : 7.5

Tonton filmnya di sini : Dunia21

5. Dilwale Dulhania Le Jayange (1995)

 

Ini merupakan kisah cinta yang paling menyedihkan guys, menceritakan tentang perjuangan seorang laki-laki yang tidak pernah berhenti untuk bisa menikahi wanita yang dia cintai.

Berawal dari pertemuan Raj (Sharukh Khan) dan Simran (Kajol) di satu gerbong kereta, singkat cerita mereka saling mencintai setelah Simran sudah kembali ke India. Raj dan Ayahnya akhirnya mendatangi Simran ke India untuk melamarnya, namun ternyata Simran sudah memiliki tunangan.

Tapi, Raj tidak berhenti usaha. 2 hari sebelum pernikahan Simran dan Kuljeet, Ibu Simran memergoki Simran dan Raj sedang berduaan. Lalu Raj pun memberanikan diri untuk melamar Simar langsung di hadapan Ayahnya.

Ayah Simranh tetap tidak memberikan restu, akhirnya Raj kembali ke London bersama Ayahnya tanpa Simran. Namun akhirnya, Ayah Simran memberikan restu dan membolehkan Simran ikut Raj ke London.

Pemain:

  • Shah Rukh Khan (Sebagai Raj Malhotra)
  • Kajol (Sebagai Simran Singh)
  • Amrish Puri (Sebagai Chaudhary Baldev Singhayah Simran)
  • Farida Jalal (Sebagai Lajwanti Lajjo” Singhibu Simran)
  • Satish Shah (Sebagai Ajit Singhteman Baldev di India)
  • Achala Sachdev (Sebagai nenek Simran)
  • Himani Shivpuri (Sebagai Kammo Kaurbibi Simran)

Sutradara  : Aditya Chopra

Penulis: Aditya Chopra

Rating IMDb : 7.3

Tonton filmnya di sini : Dunia21

6. Sanam Teri Kasam (2016)

Sanam Teri Kasam menceritakan tentang seorang perempuan sederhana yang sulit mendapatkan jodoh karena penampilannya yang sangat biasa, sampai akhirnya ada laki-laki yang mau menikahinya dengan cinta yang tulus.

Saraswati (Mawre Hocane) selalu dijodohkan oleh Ayahnya, karena Kavery tidak mau menikah sebelum Saraswati menikah. Hingga akhirnya, Saraswati diusir dan tidak dianggap anak lagi karena fitnah yang dia terima.

Inder (Harshvardhan Rane) membawa Saraswati ke Dharavi, di tempat kerjanya Abhimanyu melamar Saraswati. Saat itu, Saraswati sangat baahagia karena Abhimanyu adalah orang yang dia cinta sejak lama.

Ternyata, Abhimanyu hanya memberikan harapan palsu. Akhirnya, Saraswati pergi, dan menikah dengan Inder. Namun, setelah melaksanakan janji suci, Saraswati menghembuskan nafas terakhirnya. dan Ayahnya pun sangat menyesal.

Pemain:

Sutradara  : Radhika Rao

Penulis: Radhika Rao dan Vinay Sapru

Rating IMDb : 7.3

Tonton filmnya di sini : Dunia21

7. Mohabbatein (2000)

 

Di suatu Universitas, terdapat aturan ketat dilarang berpacaran yang dibuat oleh Narayan Shankar (Amitabh Bachchan). Namun, saat itu ternyata Vicky mencintai Ishika (Shamita Shetty) seorang mahasiswi di universitas dekat dengan Gurukul, Sameer (Jugal Hansraj) mencintai teman kecilnya Sanjana (Kim sharma).

Bukan hanya mereka berdua, Karan pun jatuh hati kepada Kiran (Preeti Jhangiani). Sampai akhirnya, mereka bertiga tetap berjuang mengejar cintanya karena semangat dari guru music mereka yaitu Raj Aryan (Shahrukh Khan).

Raj Aryan membuat pesta dengan menghadirkan para wanita tanpa persetujuan dari Narayan, dan ketika Narayan murka, Raj Arayan pun menjelaskan bahwa dulu dia adalah seorang mahasiswa yang diusir Naraya hanya karena mencintai putrinya Megha (Aishwarya Ray).

Dan Raj Arayan pun menjelaskan, bahwa kembalinya ke Universitas tersebut hanya untuk membuat Naraya sadar serta bisa memiliki kasih sayang. Arayan dengan terang-terangan mengatakan bahwa Naraya telah kalah darinya, lalu Naraya pun meminta maaf kepada Raj Arayan.

Pemain:

Sutradara  : Aditya Chopra

Penulis: Aditya Chopra

Rating IMDb : 7.1

Tonton filmnya di sini : Dunia21

8. Koi Mil Gaya (2003)

 

Seorang suami istri Sanjay Mehra (Rakesh Roshan) dan Sonia Mehra (Rekha) berhasil menemukan suatu alat yang bisa berkomunikasi dengan alien. Ketika mereka ingin memberitahu kepada masyarakat, Sonia dan Sanjay mengalami kecelakaan hingga merenggut nyawa Sanjay.

Rohit Mehra (Hrithik Rosan) sang anak yang berkebutuhan khusus menemukan alat itu, sampai akhirnya alien bernama Jadoo menjadi teman akrab Rohit. Rohit menjadi manusia normal karena kekuatan dari Jadoo.

BACA
10 Tempat Bunuh Diri Paling Terkenal di Dunia! No 5 Paling Sering Digunakan!

Namun, pemerintah mengetahui keberadaan Jadoo. Dengan perjuangan yang sangat luar biasa, Rohit berusaha menyelamatkan Jadoo. Setelah Jadoo berhasil terselamatkan, Rohit harus melepaskan Jadoo dengan berat hati.

Jadoo harus kembali ke alamnya, karena keluarga Jadoo sudah menjemput. Dan akhirnya, Rohit hidup bahagia bersama seorang wanita Nisha (Preity Zinta) dengan normal.

Pemain:

Sutradara  : Rakesh Roshan

Rating IMDb : 7.1

Tonton filmnya di sini : Dunia21

9. Dil To Pagal Hai (1997)

Rahul (Shah Rukh Khan) dan  Nisha (Kharisma Kapoor) merupakan seorang penari, saat itu Rahul berjanji kepada para penonton akan tampil kembali 3 bulan lagi. Namun, ternyata setelah hampir 3 bulan, Rahul belum juga mendapatkan konsep.

Di film ini, sedikit ada komedinya guys. Yaitu, pada saat Rahul bertemu dengan Pooja (Madhury Dixit) di ruang ganti, dan dari situlah mereka saling jatuh cinta. Tapi, cinta Rahul bertepuk sebelah tangan. Karena Pooja akan menikah dengan Ajay (Akhsay Kumar).

Nisha pun mengalami cinta bertepukn sebelah tangan, Nisha mencintai Rahul namun Rahul mencintai Pooja. Hingga akhirnya, ketika sedang pentas Vijay mengumumkan bahwa sebentar lagi Pooja dan Ajay akan segera melangsungkan pernikahan.

Rahul patah hati dan memainkan dialog yang tidak ada di naskah, Ajay datang lalu memutar rekaman Pooja yang mengatakan bahwa Pooja sangat mencintai Rahul. Sampai akhirnya, Ajay dan Nisha merelakan Rahul dan Pooja untuk bersama.

Pemain:

Sutradara  : Yash Chopra

Rating IMDb : 7.1

Tonton filmnya di sini : Dunia21

10. Aashique 2 (2013)

 

Film ini membahas tentang kisah percintaan Rahul (Aditya Roy Kapur) dengan Aarohi (Sraddha Kapoor), kisah cinta mereka berdua sangatlah romantis dan menyedihkan.

Rahul adalah seorang penyanyi terkenal yang merupakan pecandu narkoba, sedangkan Aarohi merupakan gadis yang bekerja di bar tempat biasa Rahul nongkrong. Ketika Rahul mulai jatuh cinta kepada Aarohi, Rahul pun berusaha untuk membujuk Aarohi keluar dari pekerjaannya di bar.

Akhirnya, Rahul sukses membantu Aarohi menjadi seorang penyanyi terkenal. Namun ternyata, Rahul mengalami sakit parah. Sampai Aarohi harus mengorbankan karirnya yang sedang naik daun hanya untuk menemani dan merawat Rahul.

Merasa dirinya mengganggu, Rahul pun berpamitan lalu bunuh diri. Aaorohi sempat depresi dan ingin bunuh diri juga, tapi Vivek berhasil membujuk dan menyadarkan Aarohi. Aarohi setuju, dan kembali bernyanyi. Di buku pegangan penggemar, Aarohi menandatangani namanya sebagai “Aarohi Rahul Jaykar”.

Pemain:

Sutradara  : Mohit Suri

Penulis : Berdasarkan A Star is Brown (1976 film)

Rating IMDb : 7.0

Tonton filmnya di sini : Dunia21

11. We Are Family (2010)

Ini merupakan remake dari film Step Mom (1988), menceritakan tentang manis dan pahitnya dalam sebuah keluarga.  Maya (Kajol) dan Amman (Arjun Rampal) merupakan mantan suami istri yang sudah bercerai sejak 3 tahun yang lalu.

Namun, demi perkembangan ketiga anaknya Anjali, Ankush dan Aleya, Maya dan Amman berkomitmen untuk tetap menjalin komunikasi dengan baik. Saat itu, Amman mulai jatuh cinta dan menjalin hubungan kembali dengan seorang designer muda Shreya (Kareena Kapoor).

Saat itu pula, Maya divonis mengidap penyakit kanker. Setelah Amman dan ketiga anaknya mengetahui hal tersebut, Amman langsung memutuskan hubungannya dengan Shreya karena ingin merawat Maya disisa akhir hidup Maya.

Maya malah mendatangi Shreya dan memintanya unntuk menggantikan posisi Maya menjadi Ibu untuk ketiga anaknya, akhirnya Amman menikah dengan Shreya. Maya menghembuskan nafas terakhirnya, dan keluarga itu pun kembali bahagia.

Pemain:

Sutradara  : Siddharth P. Malhotra

Penulis : Gigi Levangie Grazer dan Venita Coelho 

Rating IMDb : 5.6

Tonton filmnya di sini : Dunia21

12. Chori Chori Chupke Chupke (2001)

Menceritakan tentang kisah seorang wanita yang tak bisa memberikan keturunan karena dia mandul, Raj (Salman Khan) dan Priya (Rani Mukerji) adalah pasangan suami istri yang menjalani kehidupan dengan kebahagiaan.

Namun ternyata, Priya tidak bisa memberikan keturunan untuk Raj. Hingga dengan sangat berat hati, dia harus merelakan Raj tidur bersama Madhu (Preity Zinta) seorang pekerja malam yang mereka sewa.

Awalnya Madhu hanya menginginkan uang, namun saat dia tinggal bersama Priya dan Raj, Madhu mulai jatuh cinta pada Raj. Hingga akhirnya, Madhu melahirkan dan anaknya tersebut diambil oleh Priya.

Madhu merasa hancur sekali, dia memilih untuk pergi dari rumah Priya dan Raj. Raj pun mengantar Madhu sampai ke bandara, lalu dia mencium kening Madhu untuk pertama dan terakhir kalinya.

Pemain:

Sutradara  : Mustan Burmawalla

Penulis : Neeraj Vora

Rating IMDb : 5.5

Tonton filmnya di sini : Dunia21

13. Dil Hai Tumhara (2002)

Film yang satu ini benar-benar bisa membuat kita meneteskan air mata guys, film Dil Hai Tumhara menceritakan tentang seorang wanita yang berbesar hati untuk merawat anak istri kedua suaminya.

Saat itu, Suaminya mengalami kecelakaan bersama istri kedua dan anaknya. Nyonya Saritaji pun akhirnya merawat Shalu (Preity Zinta) karena suami dan istri keduanya meninggal dalam kecelakaan tersebut.

Namun, Saritaji tidak pernah bisa memberikan kasih sayangnya kepada Shalu. Saat Saritaji akan menjodohkan Nimmi (Mahima Chaudhry) dengan Dev Khanna (Arjun Rampal), ternyata Shalu mencintai Dev dan mengalah untuk membahagiakan Ibu dan Kakaknya.

Saritaji pun mengetahuinya, dan dia meminta maaf lalu memberikan pelukan pertamanya kepada Shalu. Akhirnya, Shalu bisa bersama dengan Dev dan Nimmi bersama dengan Samir (Jimmy Seirgill).

Pemain: 

Sutradara  : Kundan Shah

Penulis: Rajkumar Santoshi

Rating IMDb : 5.3

Tonton filmnya di sini : Dunia21

14. Mujhse Dosti Karoge (2002)

Menceritakan tentang kisah cinta segitiga, antara Raj (Hrithik Roshan), Tina (Kareena Kapoor) dan Pooja (Rani Mukerji). Awalnya, Raj sangat mencintai Tina. Selama Raj di Inggris, Raj selalu mengirim surat kepada Tina melalui E-mail.

Namun, ternyata Tina tidak memiliki perasaan sama sekali kepada Raj dan yang selalu membalas pesan tersebut adalah Pooja. Ketika pulang ke India, Raj mengetahui semuanya dan akhirnya dia menjalin hubungan dengan Pooja.

Saat diajak untuk menikah, Pooja malah menolak Raj karena dia tahu bahwa Tina mulai menyukai Raj. Raj pun berjanji akan menikah dengan Tina jika Pooja sudah meniah dengan orang lain.

Ketika sedang melakukan janji suci, Rohan calon suami Pooja menyadari bahwa Raj dan Pooja sebenarnya saling jatuh cinta. Akhirnya, Rohan memberikan Pooja kepada Raj, dan mereka pun menikah.

Pemain:

Sutradara  : Kunal Kohli

Penulis : Aditya Chopra dan Kunal Kohli

Rating IMDb : 5.1

Tonton filmnya di sini : Dunia21

15. Rishtey (2002)

Suraj Singh (Anil Kapoor) dan  Komal Singh (Karisma Kapoor)  menikah tanpa restu dari Yashpal Chaudhary (Amrish Puri), ketika Suraj dan Komal memiliki anak, Suraj Singh terpaksa membawa anaknya Karan (Jibraan Khan) pergi ke suatu desa terpencil karena terancam akan dibunuh oleh Yashpal.

Tapi, kenyataan pahit harus diterima oleh Suraj, karena dokter memvonis Karan bisa berjalan normal ketika sudah berusia 7 tahun dan Komal sang istri mengalami depresi.

Yashpal mengambil paksa Karan, dan Suraj pun ikut pertandingan agar dia bisa mengambil Karan kembali. Saat pertandingan dimulai, Vaijanti mendatangi Komal dan menjelaskan bahwa dia merusak hubungan karena suruhan dari Yashpal.

Dan Komal pun datang menemui Suraj, mereka memeluk Karan lalu Yashal juga datang meminta maaf. Akhirnya, mereka hidup bahagia bersama.

Sutradara  : Indra Kumar

Penulis : Rajeev Kaul dan Praful Parekh

Rating IMDb : 4.5

Tonton filmnya di sini : Dunia21

So, gimana guys? Mana nih film yang paling kamu suka? Jika ada kritik dan saran, silahkan tulis di kolom komentar.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:

Jika kamu suka dengan artikel ini, jangan lupa LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Add our official account

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top