Tech News

Fitur “Satu Ini” Berhasil Membuat Galaxy S10 Terasa Fenomenal

Samsung Galaxy S10

Sejak penjualan resminya pada 8 Maret 2019 lalu, Samsung Galaxy S10 mulai menarik banyak perhatian kalangan masyarakat.

Bahkan pre-order untuk Samsung Galaxy S10 habis terjual dalam waktu yang cukup ringkas. Lantas apa sih yang membuat smartphone yang satu ini banyak diminati?

Ternyata, terdapat fitur yang diberikan oleh Samsung untuk perangkat Galaxy S10 yang membuatnya sangat fenomenal. Fitur apa ya?

Inilah Fitur-fitur yang Membuat Galaxy S10 Sangat Fenomenal

Samsung Galaxy S10 sendiri dibekali dengan berbagai macam fitur yang mempermudah produktivitas kamu, entah itu untuk bekerja maupun sekedar penggunaan sehari-hari.

Salah satu fitur unggulan dari Samsung Galaxy S10 ini adalah Ultrasonic Fingerprint. Fitur unik tersebut membuat kamu bisa membuka smartphone dengan cepat bahkan dalam keadaan tangan basah sekalipun.

Ultrasonic Fingerprint

Ultrasonic Fingerprint

Cara kerja dari sensor Ultrasonic Fingerprint adalah menggunakan gelombang suara untuk melakukan identifikasi ketika jari menyentuh layar smartphone.

Jadi ketika permukaan jari menyentuh layar, akan ada sedikit sinyal elektrik dari nadi yang terhantarkan ke sensor. Sinyal elektrik tersebut akan direspon oleh sensor dengan mengirimkan gelombang pendeteksi.

Sensor Ultrasonic Fingerprint

Sensor Ultrasonic Fingerprint

Selanjutnya sensor akan membuat pola secara 3D dari sidik jari dan permukaan kulit yang tidak rata. Sehingga lekukan kulit pengguna akan terbaca lebih akurat.

Selain Ultrasonic Fingerprint, ada juga fitur lain yang membuat smartphone ini begitu diminati oleh masyarakat.

Smartphone gahar dari Samsung ini dibekali dengan spesifikasi yang begitu gahar. Jadi mau digunakan untuk bermain game ataupun kegiatan sehari-hari, Galaxy S10 mampu menjalankannya dengan lancar.

Nah, pasti kamu mau tau dong hasil kamera dari Samsung Galaxy S10. Samsung Galaxy S10 dibekali dengan fitur Pro-Grade Camera.

Kamera belakang Samsung Galaxy S10 dilengkapi dengan Triple Camera dengan Dual OIS. Keterangan untuk ketiga kamera tersebut antara lain:

  • Telephoto: 12MP AF, F2.4, OIS (45 derajat)
  • Wide-angle: 12MP 2PD AF, F1.5/F2.4, OIS (77 derajat)
  • Ultra Wide: 16MP FF, F2.2 (123 derajat)
BACA
Menjegal iPhone 8, Samsung Luncurkan Galaxy S9 pada Januari 2018?

Untuk Galaxy S10 dan Galaxy S10e kamera depannya dilengkapi dengan UHD Selfie 10MP 2PD AF, F1.9 (80 derajat).

Sedangkan Galaxy S10+ dilengkapi dengan Dual Camera pada bagian depannya dengan tambahan RGB Dept 8MP FF, F2.2 (90 derajat).

AI (Artificial Intelligence) yang ditanamkan di Samsung Galaxy S10 ini juga nggak perlu diragukan lagi guys, pokoknya bakal buat hasil foto kamu semakin keren deh.

Tidak hanya fotografi, merekam menggunakan Samsung Galaxy S10 ini juga sangat stabil. Karena Samsung Galaxy S10 dibekali fitur Super Steady.

Jadi Samsung Galaxy S10 ini cocok banget buat kamu yang suka foto-foto atau merekam video.

Nah, kalau mau edit video menggunakan perangkat ini juga mudah banget kok guys. Karena Samsung juga bekerja sama dengan Adobe Premiere Rush CC, jadi nggak perlu install aplikasi edit video apapun deh.

Berikut ini hasil foto menggunakan kamera Samsung Galaxy S10:

Telephoto - Sumber: Samsung

Telephoto – Sumber: Samsung

Wide Angle - Sumber: Samsung.com

Wide Angle – Sumber: Samsung.com

Ultra Wide - Sumber: Samsung.com

Ultra Wide – Sumber: Samsung.com

Nah, gimana guys? Keren banget hasil fotonya ya. Kalau gini sih, bikin cepet-cepet ingin ganti HP ke Samsung Galaxy S10 ya.

Untuk baterainya sendiri smartphone ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3.400mAh.

Meskipun kapasitas baterai kecil, Samsung Galaxy S10 dibekali dengan kemampuan Fast Charging, Fast Wireless Charging 2.0, dan Wireless PowerShare guys.

Wireless Powershare

Wireless Powershare

Wireless PowerShare sendiri adalah fitur yang memungkinkan Samsung Galaxy S10 untuk mencharge smartphone lain. Gimana? Keren banget ya guys.Apa hal itu bikin baterai bocor? Eits, jawabannya nggak guys. Baterai Samsung Galaxy S10 bisa dibilang awet dan mampu bertahan seharian.

Lihatlah penawaran menarik & beli Galaxy S10 atau beli Galaxy S10+ atau beli Galaxy S10e dari toko resmi Samsung.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top