Android

5 Cara Bedakan Charger Samsung Original dan Palsu

Home / Android / Tips / 5 Cara Bedakan Charger Samsung Original dan Palsu

Membedakan charger Samsung original dan Palsu

Hallo guys! Pernah tidak saat kamu sedang mengisi baterai smartphone kamu, tetapi jumlah baterai kamu tidak bertambah dan smartphone cepat panas karena chargernya yang palsu. Jadi kamu harus tau cara membedakan charger Samsung original dan palsu.

Smartphone kamu akan menjadi cepat panas, bahkan bisa meledak. Nah, pada kesempatan ini kita akan membahas cara membedakan charger Samsung asli dan palsu.

Airy Rooms
BACA
5 Cara Bedakan Charger Xiaomi Original dan Palsu

Inilah 5 Cara Bedakan Charger Samsung Asli dan Palsu

Nah, TIpsPintar akan memberitahu kamu cara bedakan charger Samsung ori dan KW agar smartphone kesayangan kamu tetap aman. Yuk! langsung saja simak baik-baik caranya di bawah ini ya guys…

1. Perhatikan Logo pada Adaptor

Logo Samsung

Logo Samsung

Hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah lihat logo Samsung yang berada di atas adaptor charger Samsung. Karena kamu akan melihat perbedaan yang sangat menonjol, perbedaannya terdapat pada huruf ‘A‘-nya.

Apabila kamu perhatikan, huruf ‘A‘ charger Samsung asli dan palsu sangatlah berbeda. Huruf ‘A’ pada charger Samsung asli memiliki ketajaman lekukan yang lebih dalam, sedangkan charger palsu tidak memiliki lekukan yang dalam.

Baca Juga: Cara Hard Reset HP Samsung Galaxy Semua Tipe Lengkap

2. Perhatikan Foot atau Colokan pada Adaptor

Foot Charger

Foot Charger

Perbedaan charger Samsung ori dan palsu berikutnya terdapat pada foot adaptor, terdapat tonjolan bulat yang bertujuan agar charger tidak goyang saat digunakan.

Apabila charger yang kamu miliki tidak memiliki tonjolan bulat, maka charger yang kamu gunakan palsu.

3. Perhatikan Tulisan di Samping Adaptor

Informasi Adaptor

Informasi Adaptor

Pada charger Samsung terdapat informasi dari charger tersebut. Apabila kamu membandingkan adaptor charger Samsung yang ori dan palsu, maka tulisan informasi pada adaptor charger ori lebih simpel dari pada yang palsu.

Apabila adaptor charger kamu terdapat embel-embel tulisan yang tidak jelas, maka charger yang kamu gunakan adalah charger palsu.

4. Bentuk Lekukan pada Adaptor

Lekukan Adaptor

Lekukan Adaptor

Cara Membedakan charger Samsung berikutnya adalah dengan memperhatikan lekukan pada adaptornya. Pada adaptor charger Samsung yang asli memiliki tonjolan lekukan yang tidak terlalu menonjol.

Sedangkan adaptor charger Samsung palsu terlihat jelas sekali tonjolan lekukannya. Apabila charger kamu memiliki tonjolan yang terlalu menonjol, maka charger smartphone kamu palsu.

Baca Juga: Cara Hard Reset Smartphone Samsung Terbaru 2017

5. Perhatikan Kabel USB

Kabel USB

Kabel USBfeatured

Terakhir kamu bisa membedakannya pada kabel USB charger Samsung, kamu dapat melihat perbedaanya sangat jelas. Kamu dapat memperhatikan plug (ujung colokan) pada charger yang kamu gunakan, apabila charger kamu memiliki plug yang panjang berarti charger Samsung kamu palsu dan apabila plug pada charger kamu pendek berarti charger Samsung kamu asli.

Untuk bagian USB dan plug, kamu bisa lihat logo USB yang begitu terang menandakan bahwa charger smartphone kamu palsu, apabila logo pada USB dan plug tidak terlalu terang berarti charger yang kamu gunakan asli.

Nah, itulah 5 cara mebedakan charger Samsung asli dan palsu. Sudah pahamkan sekarang? Apabiala kamu memiliki kritik dan saran, silahkan tulis di kolom komentar di bawah ini ya.

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Comments
To Top