Tech News

Kehebatan Pemimpin Iran yang Mau Pimpin Uber

Kehebatan Pemimpin Iran yang Mau Pimpin Uber 5

Terlansir dari Detik.com – Terpilihnya Dara Khosrowshahi sebagai CEO Uber menggantikan Travis Kalanick disambut gembira para investor. Khosrowshahi dianggap menjanjikan memimpin Uber jika dilihat dari pengalaman sebelumnya.

Selama 10 tahun terakhir, Khosrowshahi memimpin perusahaan travel Expedia. Dia menghabiskan waktunya untuk menjadi selangkah lebih maju dari Airbnb dan startup lain yang meramaikan ranah ini.

Kehebatan Pemimpin Iran yang Mau Pimpin Uber 6

Dara Khosrowshahi (Foto : CNN)

Di bawah kepemimpinannya, pendapatan Expedia meningkat 18% dari tahun ke tahun. Melihat rekam jejak tersebut, Uber optimistis Dara adalah potensi yang bagus untuk memajukan perusahaannya.

Seiring kepemimpinannya di Uber dimulai, sejumlah hal menarik tentang Khosrowshahi terungkap. Antara lain soal pandangannya yang berseberangan dengan pemerintahan Amerika Serikat (AS) saat ini.

“Sangat penting untuk memiliki perbatasan yang aman. Namun pada saat bersamaan kita tidak bisa melupakan apa yang membawa kami dan para imigran ke sini. AS adalah negeri para imigran,” ujarnya seperti dikutip dari Financial Times, Senin (28/8/2017).

BACA
10 Kisah Mistis Driver Ojol yang Bikin Merinding! (100% Kisah Nyata!)

Di usianya yang kini menginjak 48 tahun, Khosrowshahi sudah menorehkan perjalanan karir yang cukup panjang. Sebelum menjadi CEO Expedia, dia memulai karirnya di industri perbankan.

Khosrowshahi kemudian menjajal bidang lain dengan bekerja di perusahaan media dan internet IAC milik pebisnis Amerika Barry Diller. Khosrowshahi menyebut dirinya sebagai perwujudan American dream.

Sejak mengambil peran sebagai CEO Expedia di 2005, jajaran eksekutif perusahaan tersebut berjuang menghadapi resesi ekonomi yang membuat orang-orang memangkas anggaran perjalanan. Di masa inilah startup seperti Airbnb mendapat panggung untuk bersinar.

Meski tak mudah, seperti sudah diulas di awal, Khosrowshahi berhasil membawa Expedia tidak goyah. Kini, kemampuannya akan diuji dalam memimpin Uber. Sepeninggal Kalanick, Uber punya sejumlah masalah yang harus diselesaikan.

Selain sikap kontroversial Kalanick yang mempengaruhi citra Uber, perusahaan ride sharing ini juga direpotkan dengan gugatan hukum yang dilakukan Waymo, perusahaan mobil otonom milik Alphabet.

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top