Tech-Fun!

6 CEO Teknologi yang Drop-Out dari Kampusnya

CEO Teknologi yang Drop-Out dari Kampus

Salah satu profesi dengan penghasilan paling menggiurkan adalah menjadi seorang CEO. Yups, CEO kepanjangan dari Chief Executive Officer ini merupakan orang yang memiliki jabatan tertinggi di salah satu perusahaan gaes.

Nah, salah satu CEO yang memiliki penghasilan paling besar adalah CEO di perusahaan teknologi. Apalagi saat ini banyak sekali CEO teknologi yang sangat menginspirasi salah satunya Jack Ma dan Steve Jobs. Mereka sudah dipastikan memiliki gelar pendidikan di kampus ternama.

Tapi, taukah kamu ternyata ada loh CEO teknologi yang drop-out dari kampusnya karena ingin berkarir di bidang teknologi. Nah, berikut ini beberapa CEO teknologi yang drop-out dari kampus yang wajib kamu ketahui!

Wajib Tau Nih! Berikut Ini CEO Teknologi yang Drop-Out dari Kampus

Walaupun Jack Ma tidak termasuk CEO teknologi yang drop-out dari kampusnya seperti berikut ini, akan tetapi banyak fakta menarik tentang Jack Ma. Salah satunya beliau belajar teknologi secara otodidak gaes.

1. Bill Gates – Harvard University

CEO Teknologi yang Drop-Out dari Kampus

Bill Gates – Harvard University

CEO teknologi yang drop-out dari kampus pertama adalah Bill Gates. Bill Gates merupakan CEO sekaligus pendiri Microsoft, walaupun hanya sampai pada tahun 2000 saja, Bill Gates tetap menjadi penasihat untuk perusahaan terbesar di dunia ini.

Yups, Bill Gates pernah drop-out dari kampusnya di Havard University untuk bisa membangun Microsoft bersama dengan temannya si Paul Allen. Walaupun dikeluarkan dari kampusnya, Bill Gates mendapatkan gelar kehormatan dari Harvard loh pada tahun 2007 dan sukses menjadi orang paling kaya di dunia nomor 2 setelah Jeff Bezos.

2. Mark Zuckerberg – Harvard University

CEO Teknologi yang Drop-Out dari Kampus

Mark Zuckerberg – Harvard University

CEO teknologi yang dikelurakan dari kampus kedua adalah Mark Zuckerberg. Pasti kamu udah nggak asing dong dengan Mark Zuckerberg ini? Yups, Mark Zuckerberg merupakan salah satu pendiri media sosial yang saat ini populer di Indonesia yaitu Facebook.

Nah, fakta menarik dari Mark Zuckerberg adalah dia pernah dikeluarkan dari kampusnya Harvard University karena ia ingin pindah ke Silicon Valley untuk bisa mengembangkan Facebook. Walaupun dikeluarkan dari Harvard University, Mark Zuckerberg berhasil menyelesaikan kuliahnya pada tahun 2017.

3. Evan Williams – University of Nebraska

CEO Teknologi yang Drop-Out dari Kampus

Evan Williams – University of Nebraska

CEO teknologi yang drop-out dari kampus ketiga adalah Evan Williams. Buat kamu yang belum tau, Evan Williams ini merupakan CEO dari media sosial Twitter. Ternyata bukan hanya di Twitter aja, Evan Williams juga pernah berjasa di salah satu jejaring situs yaitu Blogger.

Evan Williams juga pernah bekerja di Google setelah Blogger ini diakusisi oleh Google. Jadi, buat kamu yang ingin diterima kerja di Google, bisa ikuti perjalanan si Evan Williams aja gaes. Oh iya, Evan Williams juga pernah drop-out dari kampusnya University of Nebraska karena ingin menjalani karirnya di bidang sistem informasi.

BACA
10 Aplikasi Nelpon Gratis Tanpa Pulsa di Android (Wajib Coba!)

4. Larry Ellison – University of Illionis

CEO Teknologi yang Drop-Out dari Kampus

Larry Ellison – University of Illionis

CEO teknologi yang dikelurakan dari kampus keempat adalah Larry Ellison. Nah, buat kamu yang belum tau Larry Ellison, Larry Ellison ini merupakan CEO sekaligus Co-Founder dari perusahaan software Oracle Corporation gaes.

Larry Ellison ini pernah drop-out kuliah hingga 2 kali loh gaes yaitu di University of Illionis dan University of Chicago. Ia keluar karena ingin membangun bisnis basis data. Hebatnya perusahaan ini menjadi salah satu perusahaan perangkat lunak terbesar kedua di dunia loh gaes.

Oh iya gaes, perlu kamu ketahui juga nih! Kalau basis data atau big data menjadi salah satu skill yang wajib dikuasai jika ingin sukses. Karena saat ini bisnis yang paling menguntungkan adalah big data.

5. Jan Koum – San Jose State University

CEO Teknologi yang Drop-Out dari Kampus

Jan Koum – San Jose State University

CEO teknologi yang drop-out dari kampus kelima adalah Jan Koum. Kali ini CEO teknologi dari pendiri aplikasi chatting paling populer di dunia, apalagi kalau bukan aplikasi WhatsApp. Kabarnya Jan Koum ini juga tidak menyelesaikan kuliahnya loh gaes.

Jan Koum ini pernah berkuliah di San Jose State University mengambil jurusan Matematika dan Komputer. Kemudian Jan Koum keluar dan bekerja di Yahoo! Salah satu website tertua di dunia. Kemudian dia menciptakan aplikasi pesan pada tahun 2009 dan sudah sangat populer hingga saat ini.

6. Michael Dell – University of Texas

CEO Teknologi yang Drop-Out dari Kampus

Michael Dell – University of Texas

CEO teknologi yang dikelurakan dari kampus terakhir adalah Michael Dell. Kalau CEO yang satu ini merupakan CEO dari perusahaan besar yaitu Dell Computer. Nah, laptop merek Dell ini juga menjadi salah satu laptop paling laris di dunia loh gaes.

Oh iya, CEO Dell ini juga pernah drop-out dari kampusnya di University of Texas gaes. Mungkin alasan Michael Dell keluar dari kampus karena jurusan yang diambilnya adalah Biologi. Sedangkan Michael Dell sangat menyukai bidang Teknologi.

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan ada siapa aja sih CEO Teknologi yang drop-out dari kampusnya. Nah, kamu jangan lupa juga ya untuk share artikel mengenai daftar CEO Teknologi yang drop-out dari kampus ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau ada apa aja sih daftar CEO teknologi yang drop-out dari kampus ini. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai daftar CEO Teknologi yang drop-out dari kampusnya ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top