Tech-Fun!

Selain di PHP-in, 5 Hal Ngeselin Ini Sering Terjadi Saat Pesan Ojek Online

Home / Tech-Fun! / Selain di PHP-in, 5 Hal Ngeselin Ini Sering Terjadi Saat Pesan Ojek Online

Kehadiran transportasi online terutama ojek online udah nggak asing lagi kan buat kita. Masyarakat beranggapan kalo pake jasa ojek online itu lebih praktis dan mudah karena kita hanya bermodal smartphone dan jaringan internet aja.

Selain itu, ojek online selalu menjadi pilihan beberapa orang terutama untuk yang sedang terburu-buru atau ingin ke tempat-tempat yang rawan kemacetan. Tapi buat kita pelanggan ojek online pasti tau deh hal-hal ngeselin yang terjadi saat pesan ojek online, mau tau ada apa aja? Yuk scroll down!

[irp posts=”21988″ name=”Fakta Mengejutkan! Terungkap, Kenapa Samsung Lebih Mahal dari Smartphone Lain”]

Sering Pesan Ojek Online? Pasti Pernah Mengalami Hal Ngeselin Berikut Ini!

Nah, Kali ini TipsPintar.com akan berbagi hal yang paling ngeselin saat memesan ojek online. Jadi, simak baik-baik ya gaes..

1. Di PHP-in Driver

Di-PHP-in Ojek Online

Kalian pernah di PHP-in driver ojek online? Tenang, kalian nggak sendirian. Selain gebetan, ternyata driver ojek online sering banget nih PHP-in para penumpangnya.

Saat lagi nungguin dan tiba-tiba ada ojek online yang dateng kita langsung aja dengan pedenya nyamperin atau bahkan naik ke motornya. Pas driver-nya mastiin penumpangnya otomatis dia manggil nama dong dan ternyata dia nggak menyebut nama kita. Ingin rasanya menghilang dari muka bumi, Booom!

Baca Juga: Dandan Virtual Seru Pakai 6 Aplikasi Beauty Ini

2. Sama-sama Menunggu

Sama-sama Menunggu

Sama-sama Menunggu

Fitur chat dalam aplikasi pemesanan ojek online suka banget ilang-ilangan, penyebab utamanya adalah susah sinyal. Kalo udah susah sinyal otomatis susah kabar, kita udah berharap banget kalo driver-nya peka dan bakalan telpon kita.

Ditunggu semenit, dua menit, sepuluh menit, zonk! Mirisnya keadaan ini sering terjadi karena kita terlalu mengandalkan internet dan lupa untuk isi ulang pulsa, mungkin driver-nya juga punya nasib yang sama. Dan akhirnya kita dan driver ojek online sama-sama nunggu karena sama-sama nggak punya pulsa telpon.

Baca Juga: YouCam MakeUp, Aplikasi yang Bisa Ngedeteksi Kulit Wajah Kita

3. Cancel Sepihak

Cancel Sepihak

Cancel Sepihak

Sebel nggak sih saat lagi buru-buru dan udah dapetin driver-nya eh malah minta di-cancel? Terkadang kita sebagai pengguna jasa mau marah tapi nggak bisa karena percuma dong, orang driver-nya nggak mau nganter ngapain kita harus perjuangin, Tsahhhhhh!

Dengan berbagai macam alasan driver suka minta di cancel, entah karena lokasinya yang kejauhan, bensinnya abis di tengah jalan, atau dia mau ngopi-ngopi dulu karena abis narik pelanggan yang sebelum. Intinya kita harus tetap sabar aja ya.

Baca Juga: Bingung Mix and Match OutFit Kamu? Coba 9 Aplikasi Ini!

4. Buta GPS

Buta GPS

Buta GPS

“Abang saya ada di Perumahan Bingung, Jalan Pusing ya.”

“Iya neng, tunggu sebentar ya.”

“Ok.”

Dalam tampilan applikasi pemesan ojek online kita itu bisa lihat posisi driver dan estimasi waktu yang dia perluin untuk sampai di tujuan.

Estimasi waktunya itu di bawah 10 menit, tapi pada kenyatannya driver yang nggak tau jalan sering banget salah jalan dan buang-buang waktu kita dan waktu driver itu sendiri. Hal ini sering kali bikin kita kesel sendiri dan bikin kita terlambat untuk melakukan aktivitas.

Baca Juga: 10 Hobi yang Menghasilkan Uang Banyak, Mungkin Ini Hobi Kamu!

5. Pesan 1 Datang 2

Pesan 1 Datang 2

Aplikasi pemesan ojek online sering banget bermasalah, apalagi saat jam sibuk (rush hour). Salah satu dampaknya adalah sistem down yang bikin kita nggak bisa order atau order ojek yang lebih dari satu orang. Kalo lagi sial, bisa aja yang datang driver-nya bisa lebih dari dua.

Selain bikin kesel, hal ini juga bikin kita nggak enak hati karena harus meng-cancel driver yang lainnya. Takut dikira pemesan jahil dong.

Baca Juga: Cara Mudah Membuat ‘Swipe Up’ di Instagram Story

So, bagaimana sobat pintar? Menurut kamu bagian mana nih yang paling ngeselin? Kalau kamu pernah mengalami hal tersebut atau lainnya, langsung tulis di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top