Kepo

Leak? Ini Dia 5 Makhluk Cryptids Indonesia yang Mengerikan

Makhluk Cryptids Indonesia

Berbicara tentang hal-hal misterius, ternyata bukan hanya makhluk misterius di laut saja loh guys. Tapi, di daratan Indonesia juga ada loh makhluk Cryptids yang mengerikan.

Apasih itu makhluk Cryptids? Makhluk Cryptids merupakan hewan atau makhluk misterius yang belum dikonfirmasi dan diakui keberadaannya oleh Ilmu Pengetahuan.

Apa saja sih makhluk tersebut? Langsung saja yuk, disimak artikelnya!

Makhluk Mengerikan yang Belum Dikonfirmasi Keberadaannya

Makhluk mengerikan yang berada di Bumi memang banyak ya guys, seperti beberapa makhluk Cryptids berikut ini!

1. Leak

Makhluk Cryptids Indonesia

Leak

Menurut Mitologi Bali, Leak adalah penyihir jahat yang hanya bisa dilihat di malam hari oleh para dukun pemburu leak.

Konon katanya, pada siang hari Leak ini berwujud seperti manusia biasa. Tapi, ketika malam hari Leak akan berada di kuburan dan mencari organ-organ dalam tubuh manusia.

Setelah itu, organ tersebut akan digunakan untuk membuat ramuan sihir. Nah, saat ramuan itu diminum oleh Leak, Leak akan berubah menjadi seekor harimau.

2. Cigau

Makhluk Cryptids Indonesia

Cigau

Hewan yang satu ini biasa dikenal dengan sebutan Singa Emas Sumatera. Info yang di dapat dari penduduk lokal, mereka melihat hewan ini berada di dekat kota Bangko dan Gunung Kerinci.

Menurut pengakuan dari seorang Cryptozoologist Richard Freeman pada ekspedisinya tahun 2003 silam, dia menulis bahwa “Di tengah malam Cigau datang dari hutan untuk berburu. Makhluk ini mengintai ke perkemahan dan menyeret orang itu ke dalam kegelapan. Orang-orang panik dan menuju ke hutan untuk mencari rekan mereka yang hilang, tetapi ketika mereka menemukannya dia sudah tewas dengan perut terurai, dimangsa oleh Cigau”.

3. Orang Bati

Makhluk Cryptids Indonesia

Orang Bati

Hewan yang satu ini merupakan makhluk yang sangat menyeramkan guys, konon katanya dia tinggal di dalam hutan Pulau Seram. Lebih tepatnya, pulau atau hutan yang belum pernah dijelajahi oleh manusia.

Menurut penduduk lokal, Orang Bati memiliki sayap dan memiliki tinggi mencapai 2-3 meter. Selain menyeramkan, hewan ini juga sangat berbahaya karena sering menculik dan memakan anak-anak.

BACA
Kalah Sama Zaman! 6 Media Sosial ini Bangkrut (Alias Tutup)

Pada tahun 1987, misionaris Tyson Hughes berkunjung ke suku Moluccan di Pulau Seram. Awalnya, Tyson tidak percaya tentang Orang Bati yang diceritakan penduduk lokal tersebut.

Namun akhirnya, Tyson percaya karena telah melihat dengan mata kepalanya sendiri.

4. Ahool

Makhluk Cryptids Indonesia

Ahool

Makhluk yang satu ini memiliki bentuk tubuh seperti kelelawar, tapi ukuran tubuh Ahool jauh lebih besar dari kelelawar guys.

Menurut saksi mata yang melihat, Hewan ini memiliki moncong panjang, sayap besar selebar 3 meter berwarna kemerahan, cakar yang panjang dan seluruh badan dipenuhi oleh bulu berwarna abu-abu.

Konon katanya, makanan utama dari Ahool adalah daging. Mulai dari kucing kecil hingga manusia.

Baca Juga: Nenek Moyang Banteng? Ini 5 Hewan Purba Paling Seram yang Pernah Hidup di Indonesia

5. Ropen

Makhluk Cryptids Indonesia

Ropen

Ropen memiliki arti Setan Bersayap, makhluk ini dikabarkan berada di Pulau Umboi, Papua.

Menurut masyarakat setempat, makhluk ini memiliki ekor panjang dan buntutnya berbentuk seperti berlian.

Konon katanya, inceran pertama dari makhluk yang satu ini adalah ikan dan manusia.

So, gimana guys? Menyeramkan sekali ya makhluk-makhluk tersebut. Jika ada kritik dan saran, silahkan tulis di kolom komentar.

Artikel Menarik Lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top