Kepo

Kalah Sama Zaman! 6 Media Sosial ini Bangkrut (Alias Tutup)

Home / Kepo / Lifestyle / Kalah Sama Zaman! 6 Media Sosial ini Bangkrut (Alias Tutup)

6 Media Sosial ini tutup

Di zaman yang serba digital saat ini, pasti semua kalangan memiliki media sosial. Media sosial merupakan media untuk berbagi pesan, foto, video maupun musik kepada seseorang dari jarak jauh.

Salah satu media sosial yang populer saat ini adalah Instagram, Twitter, Facebook dan lain sebagainya. Tapi, kamu tau nggak gaes? Ada loh media sosial yang bangkrut karena kalah saing.

Airy Rooms

Kalah Saing! Ini 6 Media Sosial yang Tutup Usia

Nah, berikut ini adalah media sosial yang tutup usia karena sudah ketinggalan zaman.

1. Koprol

Koprol

Media Sosial Koprol

Siapa bilang Indonesia nggak punya media sosial sendiri? Buktinya Indonesia pernah membuatnya dengan nama Koprol. Koprol adalah media sosial berbagi pesan, foto dan video.

Koprol juga pernah diakusisi Yahoo Inc di tahun 2010. Namun, pada tahun 2012 Yahoo memutuskan untuk menghentikan media sosial Koprol. Hal ini disebabkan karena Koprol tidak memberikan keuntungan bagi Yahoo Inc.

2. Friendster

Friendster

Media Sosial Friendster

Hayoo ngaku siapa yang dulu pernah main Friendster? Pasti kamu pernah kan gaes. Friendster merupakan media sosial untuk berbagi pesan, foto dan video ini akhirnya tutup usia.

Sepertinya Friendster kalah saing dengan Facebook, Friendster pun akhirnya berubah menjadi situs untuk bermain game online. Tapi, tetap saja Friendster kalah saing dengan situs game lainnya dan memutuskan untuk tutup usia di tahun 2015.

3. Vine

Vine

Media Sosial Vine

Kalau untuk di tahun 2018 memang terdengar asing ya media sosial Vine. Nah, Vine sendiri merupakan media sosial berbagi video buatan Amerika Serikat pada tahun 2012.

Berbeda dengan Friendster, Vine kalah saing dengan YouTube yang sekarang menjadi media sosial berbagi video terpopuler. Vine mengakhiri layanannya di tahun 2017.

BACA
Cara Kembalikan Chat LINE yang Terhapus

4. MySpace

MySpace

Media Sosial MySpace

Selanjutnya ada media sosial MySpace. MySpace sempat booming di tahun 2000-an bersamaan dengan Friendster loh gaes. MySpace merupakan media sosial untuk berbagi musik mirip dengan SoundCloud.

Akan tetapi seiring berjalannya waktu pengguna MySpace terus berkurang, sehingga MySpace mengalami kebangkrutan. MySapce pun pindah kepemilikan ke Viant pada tahun 2011 dan tahun 2017 Time Inc resmi mengakusisi Viant.

5. Yahoo! Messenger

Yahoo! Messenger

Media Sosial Yahoo! Messenger

Siapa nih yang dulu suka banget chatting menggunakan Yahoo! Messenger? Hayoo ngaku deh. Yups, Yahoo! Messenger akhirnya resmi menghentikan layanannya di tahun 2018 gaes.

Sepertinya Yahoo! Messanger kalah saing nih gaes sama WhatsApp dan juga LINE. Walaupun Yahoo! Messenger resmi ditutup, kamu masih bisa mengakses Yahoo! Mail loh gaes.

6. Path

Path

Media Sosial Path

Terakhir ada media sosial dari Path. Yups, media sosial berbagi pesan, foto dan foto ini pernah booming di tahun 2010, akhirnya mengumumkan untuk menghentikan layanannya.  Path sendiri sepertinya kalah saing dengan Instagram.

Path rencananya akan tutup pada bulan Oktober 2018. Nah, buat kamu yang pernah main Path, segera deh backup foto dan video dari Path agar tidak hilang.

So, bagaimana sobat pintar? Media sosial apa nih yang paling berkesan buat kamu? Tulis ya di kolom komentar bawah sini ­čÖé

Artikel Menarik Lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top