Tech-Fun!

Dulunya Terkenal! Ini 7 Merek HP yang Sekarang Bangkrut

merek HP yang bangkrut

Saat ini merek HP yang sedang terkenal adalah Samsung, Xiaomi, Vivo dan lain sebagainya. HP ini begitu laku karena termasuk salah satu HP gaming yang wajib dicoba. Nggak cuma itu aja, HP tersebut memiliki fitur yang beragam dan harga yang cukup terjangkau.

Tapi, taukah kamu sebelum merek HP tersebut booming, ada loh beberapa merek HP yang dulunya laku banget di pasaran Indonesia. Namun, sekarang sudah menghilang bahkan dikabarkan sudah bangkrut.

Nah, berikut ini beberapa merek HP yang bangkrut di Indonesia padahal dulunya sangat populer dan paling laku!

7 Merek HP yang Bangkrut Padahal Dulu Rajanya HP!

Oh iya, merek HP berikut ini juga pernah membuat gadget yang unik pada zaman dulu loh. Makanya dulu sangat populer sekali. Sayangnya sekarang merek HP berikut ini sudah terancam bangkrut gaes.

1. Siemens

merek HP yang bangkrut

merek HP Siemens

Pertama merek HP yang bangkrut padahal dulunya laku banget adalah Siemens. Siemens ini merupakan salah satu merek HP yang kantor pusatnya beradi di Berlin dan Munchen Jerman. Merek HP ini dibangun pad tahun 2001 loh gaes.

Nah, merek HP Siemens dulunya sangat terkenal dan laku banget. Karena, memiliki bentuk-bentuk yang begitu unik namu cukup tebal untuk ukuran HP zaman sekarang. Sayangnya, merek HP ini sudah tidak laku lagi di Indonesia, mungkin karena bentuknya yang lebih mirip dengan token listrik ya gaes.

2. Motorola

merek HP yang bangkrut

merek HP Motorola

Merek HP jadul yang dulunya laku banget selanjutnya adalah Motorola. Kalau merek HP Motorola ini didirikan lebih lama dibangdingkan Siemens yaitu 1928. Adapun kantor pusat dari Motorola pun ada di Chicago, Llinois, Amerika.

Zaman dulu merek HP Motorola memiliki tampilan atau design yang mewah banget karena terkesan futuristik. Selain itu, beberapa tipe Motorola sangat laku pada zamannya karena merek ini yang lebih dulu memperkenal HP dengan design flip. Sayangnya, merek HP Motorola saat ini sudah tidak sepopuler dulu.

3. Sony Ericsson

merek HP yang bangkrut

merek HP Sony Ericsson

Ketiga, merek HP yang bangkrut padahal dulunya laku banget adalah Sony Ericsson. Sama seperti Siemens, Sony Ericsson didirikan pada tahun 2001 dan kantor pusat ini berada di Tokyo, Jepang. Selain di Jepang, kantor Sony Ericsson juga berada di Swedia loh gaes.

Sama seperti Motorola, Sony Ericsson pada zama dulu sangat laku banget apalagi untuk seri yang walkman. Karena, HP tersebut menawarkan aplikasi pemutar musik yang canggih pada zamannya.

4. BlackBerry

merek HP yang bangkrut

merek HP BlackBerry

Keempat, merek HP jadul yang dulunya laku banget adalah Blackberry. Siapa sih yang nggak kenal sama salah satu merek HP ini? Yups, ini sebenarnya pertama kali dirilis pada tahun 1991. Namun, HP ini menjadi cukup populer karena terdapat fitur BBM atau aplikasi chatting gitu gaes.

BACA
10 Situs Terbaik Untuk Membuat Logo Online (Dijamin Mudah!)

Walaupun sudah ada sejak tahun 1991, Blackberry pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2004. Sayangnya, Blackberry saat ini sudah tidak mampu bersaing dengan merek HP lainnya seperti Samsung, Vivo dan lain sebagainya gaes. Makanya, sudah tidak begitu laku di Indonesia.

5. Esia

merek HP yang bangkrut

merek HP Esia

Kelima, merek HP yang bangkrut padahal dulunya laku banget adalah Esia. Merek HP Esia ini pertama kali didirikan pada tahun 2003 dan tutup pada tahun 2016. Merek HP Esia ini merupakan salah satu anak perusahaan dari PT Bakrie Telecom Tbk loh gaes.

HP ini dulunya sangat populer banget, karena sering mengeluarkan edisi tertentu seperti Esia Hidayah, Esia Slank dan lain sebagainya. HP ini mulai tidak laku karena masih bersasis teknologi CDMA, kemudian HP ini juga tidak mengikuti perkembangan zaman yang sudah menggunakan sistem operasi Android.

Baca Juga: 10 Daftar HP Android RAM 4GB Harga 3 Jutaan

6. Nexian

merek HP yang bangkrut

merek HP Nexian

Merek HP jadul yang dulunya laku banget selanjutnya adalah Nexian. Merek HP Nexian ini didirikan pada tahun 2006 dan pernah menjadi pelopor HP lokal Indonesia yang dinobatkan sebagai The Most Favorite Local Brand juga loh gaes.

Sayangnya, HP Naxian saat sudah tidak laku lagi. Padahal dulunya HP ini terkenal sekali dengan keypadnya yang QWERTY dan tampilannya yang hampir serupa dengan BlackBerry. Mungkin karena, salah satu faktor HP ini dijual mahal, jadinya tidak begitu laku di Indonesia.

7. Mito

merek HP yang bangkrut

merek HP Mito

Merek HP jadul yang dulunya laku banget terakhir adalah Mito. Mito merupakan salah satu HP merek lokal Indonesia yang didirikan pada tahun 2016 dan pernah termasuk 3 top brand HP di Indonesia juga loh gaes.

Apalagi HP ini pertama kali muncul dengan layar yang touchscreen, yaa walaupun tidak cukup responsif sih sentuhannya. Akan tetapi, sangat laku dikalangan anak sekolahan karena harganya yang tidak terlalu mahal. Namun, sepertinya HP ini sudah tidak begitu ada yang minat untuk membelinya ya gaes.

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan merek HP yang bangkrut padahal dulunya laku banget. Nah, jangan lupa untuk share artikel mengenai daftar merek HP yang bangkrut ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau ada apa aja sih merek HP yang bangkrut saat ini. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai daftar merek HP yang bangkrut ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Artikel Menarik Lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top